Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Game MOBA Made in Indonesia Meluncur
      Bukan hanya diproduksi menjadi film, Semesta Satria Dewa juga akan diadopsi ke dunia eSports lewat game bernama "Battle of Satria Dewa" yang digarap oleh BANG Idea Indonesia dengan bekerja sama dengan salah satu pengembang game, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine.
      • 0 replies
    • China Sudah Dilanda Flu Burung Padahal Virus Korona Belum Selesai
      Pemerintah China benar-benar dibuat pusing saat ini. Di saat virus korona yang mewabah di Provinsi Wuhan belum selesai ditangani, virus flu burung atau H5N1 muncul di Provinsi Hunan Selatan. Hal itu dikonfirmasi Kementerian Pertanian dan Pedesaan China pada Sabtu 1 Februari 2020.

      Kasus flu burung ini terjadi di salah satu peternakan yang ada di Kota Shaoyang, Provinsi Hunan Selatan. Sejauh ini dari 7.850 ayam yang ada di peternakan tersebut, 4.500 di antaranya mati karena flu burung.
      • 0 replies
    • WNI Akan Diobservasi 14 Hari di Natuna Sebelum Kembali ke Rumah
      Pemulangan WNI dari Wuhan

      Menteri Kesehatan (Menkes) dr Terawan Agus Putranto mengatakan, 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China, harus menjalani masa observasi selama 14 hari di kompleks militer di Pulau Natuna, Riau.
      • 0 replies
kotawa

3 Sikap Ini Bisa Berpotensi Cerai Dalam Pernikahan

Recommended Posts

5ac0e1b1725f8_cerai-ngobas.thumb.jpg.321a49b5813656b27f7eeb56ff950e95.jpg

Tentu tidak ada orang yang menikah dan berharap perceraian. Namun, perceraian bisa datang, tanpa mampu Anda duga dan halangi.

Berikut ini adalah beberapa sikap dalam pernikahan yang menjadi indikator besar untuk perceraian. Penasaran ndral?

1. Menunjukkan sarkasme pada pasangan

Menurut psikologi, sarkasme atau kekejaman bisa dimulai dengan menggunakan bahasa tubuh yang mengejek atau humor bernada negatif. Hal ini bisa menjadi indikator nomor satu dari perceraian atau perpisahan.

Dalam bentuk apapun, penghinaan tentu sangat beracun bagi sebuah hubungan karena akan menimbulkan rasa jijik. Dan hampir tidak mungkin menyelesaikan masalah ketika ada salah satu pihak yang merasa jijik, bukan?

Cobalah untuk membangun kesukaan dan kekaguman satu sama lain. Diskusikan kenangan paling bahagia, fokuslah pada bagaimana Anda dan pasangan bisa berakhir bersama, untuk menghindari perceraian.

2. Mengeluh

Mengeluh mungkin terdengar bukan masalah besar, namun jika mengeluh dilakukan menggunakan kata-kata kasar, Anda mengikis fondasi dari sebuah hubungan. Keberhasilan dari sebuah hubungan pernikahan adalah bagaimana Anda menunjukkannya pada orang lain.

Ketika pasangan berada di dalam perspektif yang positif, maka tidak ada orang lain yang akan meragukannya. Namun sebaliknya, jika perspektifnya negatif, orang lain akan melihat hal tersebut apa adanya.

Cobalah untuk saling bicara satu sama lain. Anda dan pasangan harus berjuang untuk berkomunikasi secara sehat, tidak ada cara lain untuk menangani sebuah hubungan.

3. Diam

Sebuah penelitian yang pernah dikutip dalam Journal of Marriage and Family, sikap diam dapat menyebabkan kerusakan di dalam hubungan pernikahan jangka panjang. Ada peningkatan jarak dan keterasingan di sini.

Ketika marah, cobalah bicara dengan diri sendiri terlebih dahulu. Meluangkan waktu untuk menenangkan diri sendiri selama konflik bukan halangan, selama Anda yakin bisa menyelesaikannya kemudian.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By berita_semua
      Sidang proses perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan sang istri, Veronica Tan, bakal digelar perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (31/1/2018) hari ini.
      Humas PN Jakut Jootje Sampaleng mengatakan, sidang tersebut akan dimulai tepat pada pukul 09.00 WIB.
      “Kami sudah mengirimkan surat pemanggilan kepada penggugat (Ahok) dan pihak tergugat (Veronica) untuk menghadiri sidang perdana ini,” kata Jootje, Selasa (30/1/2018).
      Ia mengakui belum mengetahui apakah Ahok dan Veronica akan menghadiri persidangan tersebut.
      Namun, ia menjelaskan, Ahok maupun Veronica tidak diwajibkan menghadiri sidang perdana, melainkan cukup diwakili oleh kuasa hukum masing-masing.
      Dalam sidang perdana ini, majelis hakim akan menetapkan waktu mediasi kedua belah pihak. Pada saat mediasi itulah Ahok dan Veronica baru diwajibkan datang.
      Ahok kekinian berada di bilik Rumah Tahanan Mko Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ia harus menjalani hukuman dua tahun penjara karena dianggap bersalah dalam sidang kasus penodaan agama.
      Mabes Polri, Selasa (9/1) awal bulan ini, sudah menegaskan bakal memberikan izin kepada Ahok untuk dikeluarkan sementara dari selnya.
      Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan, izin keluar sementara kepada terpidana kasus penodaan agama itu untuk menghadiri mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.
      "Bisa (diizinkan keluar penjara), tapi harus menunggu surat permohonan dari pengadilan," kata Kombes Martinus saat itu.
      Ahok, melalui kuasa hukumnya, mengajukan gugatan cerai ke PN Jakut pada 5 Januari 2018. Ahok menunjuk Josefina Agatha Syukur, sebagai kuasa hukumnya dalam persidangan perceraian ini.
      Josefina sendiri mengatakan, sebelum mengambil keputusan cerai, Ahok telah terlebih dahulu bertemu Veronica.
      Setelah pertemuan itu, Ahok memanggil sang adik—Fifi Lety Indra—dan dirinya ke Mako Brimob untuk menyerahkan surat kuasa agar mengurus perceraiannya.
      Dugaan Perselingkuhan
      Alasan Ahok menceraikan istrinya, Veronica Tan, diduga karena perselingkuhan. Isu perselingkuhan itu dipastikan saat mendapatkan surat penjelasan gugatan Ahok, Selasa (9/1/2018).
      Surat itu menunjukkan dugaan orang ketiga yang membuat retaknya rumah tangga Ahok dengan Veronica.
      Dalam surat yang diduga bagian dari gugatan cerai Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara itu disebutkan sebagai berikut:
      "Bahwa kehidupan perkawinan yang rukun, harmonis dan bahagia berubah drastis dikarenakan adanya perubahan sikap dari tergugat kepada penggugat sejak tahun 2010".
      Surat itu juga berisi tulisan bahwa Veronica memiliki kedekatan dengan teman dekatnya yang berinisial JT. Dalam surat tertulis nama jelas 'good friend-nya'.
      Putra sulung mereka juga juga pernah meminta ibunya untuk tak lagi berhubungan dengan JT, demikian tertulis dalam surat tersebut.
      Menanggapi hal tersebut, kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, tidak membenarkan isi surat tersebut.
      Tetapi dia juga tidak membantah untuk menunjukan dugaan isi surat cerai Ahok ke Veronica.
      "Mohon maaf, karena ini masalah pribadi, saya tidak bisa mengungkapkan apapun yang menjadi alasan Pak Ahok mengajukan gugatan," kata Josefina.
      Ia hanya menjelaskan seluruh alasan Ahok mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat (5/1) itu sudah tertuang dalam surat gugatan.
      "Semua alasan sudah ada dalam gugatan kami. Mohon kita sama-sama menunggu persidangannya. Terima kasih," kata Josefina melalui pesan WhatsApp.
      Gimana menurut jendral?
    • By berita_semua
      Angel Karamoy telah resmi berpisah dari Steven Rumangkang. Sang kakak, Danny Karamoy, melihat ada perubahan dari adiknya.
      Danny melihat, adiknya lebih bahagia. Menurut Danny, hal ini merupakan yang terbaik untuk semua.
      "Perubahan, dia selalu senyum. So far dia senang saja. Sebagai kakak, senang," kata Danny saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2016 malam.
      Keluarga juga mendukung keputusan Angel. Bagi keluarga, yang terpenting semuanya berakhir bahagia, dan itu yang Angel rasakan kini. Selebihnya, Danny tidak mau bercerita banyak soal hal yang dialami oleh adiknya.
      "Cerita pasti ada. Sekali lagi, itu masalah keluarga mereka, biar mereka yang selesaikan. Aku enggak mau langkahi Angel, biar dia yang selesaikan," kata Danny.
      Danny juga menjelaskan, saat ini Angel lebih banyak menghabiskan waktu dengan bekerja dan mengurus anak. Keluarga pun selalu memberi saran kepada Angel, meski keputusan akhir tetap berada di tangannya.
      Rumah tangga yang dibina sejak 26 Januari 2008 kandas di tengah jalan. Mereka menjalani proses perceraian diam-diam. Puncak masalah rumah tangga mereka mencuat, saat foto mesra Angel dan Pasha 'Ungu' menyebar di dunia maya.
    • By Silviana_setiawati86
      Nicolas Cage dan istrinya, Alice Kim, telah berpisah setelah menikah selama 11 tahun. Mereka secara diam-diam telah berpisah sejak bulan Januari.
      Nicolas dan Alice bertemu pertama kali di tahun 2004. Ketika itu, Alice masih berusia 19 tahun dan bekerja sebagai seorang pelayan di sebuah resoran di Los Angeles. Keduanya pun akhirnya bertunangan dua bulan setelahnya.
      Aktor berusia 52 tahun tersebut sebelumnya juga pernah menikah dengan Patricia Aequette dari tahun 1995 sampai tahun 2001. Tak lama setelah itu, Cage kembali melangsungkan pernikahan singkat dengan Lisa Marie Presley yang hanya bertahan selama empat bulan.
      Ia juga telah memiliki seorang anak bernama Weston dari hubungannya bersama seorang model bernama Christina Fulton.
      Perbedaan usia 20 tahun di antara Cage dan Alice diduga menjadi latar belakang kandasnya pernikahan ini. Mertua Cage yang merupakan berasal dari Korea mengaku tidak begitu terkesan ketika pertama kali bertemu dengan Cage.
      “Ibu mertuaku datang ke rumah untuk pertama kalinya, bahkan sebelum mengatakan hello atau senang bertemu denganmu, aku sudah mendengar, ‘Dia terlalu muda!’ Dari situ aku sudah tahu bahwa hubungan ini akan menjadi sebuah perjuangan yang berat,” kata Cage.
    • By kotawa
      Konflik dan pertengkaran kecil dalam rumahtangga, tak bisa dimungkiri, memang bumbu penyedap yang bisa menguatkan hubungan lebih baik.
      Namun, jika sebuah pernikahan berjalan tanpa ada pertengkaran dan konflik, apakah itu berarti sebuah hubungan yang harmonis atau sebaliknya?
      Seorang pakar hubungan dan konsultan pernikahan mengatakan, pasangan yang tidak pernah bertengkar seperti sebuah bom waktu yang akan meledak kapan saja.
      Diane Gehart, Profesosor of Marriage and Family Therapy di California State University, mengatakan bahwa ketika seseorang tak lagi berminat untuk berargumen dengan pasangan, berarti orang tersebut tak lagi berminat memiliki komunikasi dengan pasangannya.
      “Pasangan yang tidak pernah bertengkar tak lagi memiliki atensi emosional satu sama lain,” jelas Gehart.
      Gehart menjelaskan, kondisi ini tak berarti Anda harus memulai pertengkaran, tetapi ketika Anda memilih diam dan tak peduli saat melihat percikan konflik, bisa jadi Anda telah kehilangan hasrat untuk membuat kondisi lebih baik.
      Sebab, pasangan yang ideal, kata Gehart, harus memiliki satu tujuan meskipun harus menghadapinya dengan pertengkaran.
      Tanpa adanya pertengkaran, sebut Gehart, pasangan tak bisa belajar dari masa lalu untuk masa depan yang lebih baik.
      Rasa sunyi dan datar dalam sebuah pernikahan merupakan sinyal bahaya yang bisa berujung pada perceraian. Persis seperti pepatah air yang tenang belum tentu tidak ada buaya.

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy