Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Kartu SIM Card ada celah keamanan nya
      Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker.
      • 0 replies
    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
jokers

Terlanjur Dipenjara 45 Tahun, Ternyata Gak Bersalah

Recommended Posts

5ac0e00e9baa8_penjara-ngobas.thumb.jpg.7b72ba3e716d121e1f53bf583de79e17.jpg

Seorang pria yang dituduh terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan, dinyatakan bebas setelah menjalani hukuman penjara selama 45 tahun.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Pengadilan Kota Detroit, Amerika Serikat (AS), pada Rabu, 28 Maret 2018, dan dinyatakan tidak akan ada penyidikan lanjutan terhadapnya. 

Selain membuatnya bebas dari hukuman penjara, keputusan tersebut juga memberinya hak mendapat ganti rugi materi dari otoritas hukum setempat atas perkara salah tangkap. 

Pria yang bernama Richard Phillips (71) itu mengatakan: "Keadilan memang bekerja, tapi tidak secepat yang saya harapkan."

Jaksa wilayah Wayne County, Kym Worthy, mengatakan penyelidikan baru oleh kantornya, mendukung klaim bahwa Phillips tidak memiliki peran dalam kasus penembakan fatal pada 1971 silam.

Dia mengatakan seorang saksi kunci berbohong, menjadikan Phillips kambing hitam di persidangan yang digelar setahun setelahnya, sehingga membuatnya terpaksa mendekam di penjara. 

"Tidak ada yang bisa saya katakan untuk mengembalikan 40 tahun hidupnya," kata Worthy.

Kasus ini dibuka kembali atas desakan Klinik Kejujuran di Sekolah Hukum Universitas Michigan, setelah seorang terdakwa -- yang turut menjalani sidang hukum serupa -- mengatakan kepada dewan pembebasan bersyarat negara pada Kepolisian AS, bahwa Phillips tidak terlibat dalam pembunuhan Gregory Harris. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By panji_ukbar
      Pagi ini hari Rabu tanggal 16 November 2016, Ahok ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama. Namun belum ada pengadilan di kejaksaan penuntut umum berapa lama bapak Ahok dipenjara.

      Menurut saya sebagai orang yang objektif, Ahok gak bersalah, siapa yg yakin Ahok gak bersalah? Dan saya tidak mau ahok di penjara
    • Guest News
      By Guest News
      Polisi meninggalkan pengadilan di Dresden, bagian timur Jerman (10/10), setelah Jaber Albakr, 22, ditahan di Leipzig menyusul perburuan selama hampir dua hari.
      Pemerintah mengatakan mereka yakin tersangka punya kaitan dengan kelompok militan Negara Islam (ISIS) dan dicurigai akan menyerang bandara Berlin, kemungkinan minggu ini.
      Pihak berwenang di Jerman mengatakan, seorang pria Suriah yang ditangkap karena tuduhan merencanakan serangan pemboman telah melakukan bunuh diri di tahanan di Leipzig.
      Kementerian Kehakiman negara bagian Saxony mengatakan, Jaber Albakr, 22, bunuh diri Rabu malam (12 Oktober 2016). Sebuah laporan yang belum dikukuhkan mengatakan Albakr gantung diri, tetapi rincian lebih jauh diduga akan diumumkan Kamis.
      Pemerintah mengatakan bahwa Albakr, yang tiba di Jerman tahun lalu, hampir melancarkan serangan yang mirip dengan serangan di Paris dan Belgia.
      Mereka menambahkan, mereka yakin dia punya kaitan dengan kelompok militan Negara Islam (ISIS) dan dicurigai akan menyerang bandara Berlin, kemungkinan minggu ini.
      Insiden ini akan menambah tekanan pada penguasa negara bagian Saxony, yang sudah dikritik karena membiarkan Albakr lolos Sabtu, ketika mereka bersiap-siap menyerang sebuah apartemen di Chemnitz.
      Albakr telah diintai oleh intelijen domestik Jerman sejak bulan lalu, dan terlihat meninggalkan bangunan itu. Penguasa melepaskan tembakan peringatan tetapi tidak mengejar dia, sehingga dia berhasil melarikan diri. Di dalam apartemen mereka menemukan bahan peledak dan rompi bom.
      Dia ditangkap Senin setelah minta bantuan pengungsi Suriah, mereka mengenali dirinya dari poster buronan, kemudian mengikat dirinya di apartemen mereka di Leipzig serta memberitahu polisi.
    • By gogolakanok
      San Francisco tidak pernah berhenti membuat terobosan menarik di dunia pariwisata untuk menarik wisatawan berkunjung ke daerahnya. Jika di tempat lain penjara adalah kawasan yang harus steril dari warga sipil, San Francisco malah membuat tur berkunjung ke kawasan penjara. Tak tanggung-tanggung penjara yang jadi destinasi wisata adalah penjara yang terkenal paling ketat yaitu Alcatraz.
      Pulau Alcatraz begitu terkenal lewat film-film Hollywood yang menampilkan pulau ini dalam adegan filmnya. Alcatraz digambarkan sebagai pulau yang berisi penjara berkeamanan tingkat tinggi dan diperuntukkan bagi penjahat kelas kakap. Memang itulah yang terjadi, namun dibalik kegarangan image yang melekat padanya ternyata Alcatraz juga memiliki sisi yang feminin.

      Pulau ini adalah tempat yang bersejarah yang dikenal dengan sebutan The Rock. Di sana terdapat mercusuar tertua di pantai barat Amerika Serikat, benteng dan juga bangunan bekas penjara. Pulau ini kini berada dalam pengelolaan National Park Service.
      Kini pulau yang terlihat angker itu menjadi salah satu destinasi wisata utama di San Francisco. Turis dapat berkunjung ke Museum Collection from Alcatraz yang menempati bangunan bekas penjara. Di dalam museum ini terdapat beberapa ruang koleksi yang dibedakan berdasarkan periodenya. Ada Military Period, Federal Prison, dan Indian Occupation.

      Selain itu ada pula berbagai simbol sejarah di sana antara lain Water Tower, Barracks Building Bridges, Cell House, reruntuhan Warden’s House dan Officers Club, Parade Grounds, dan Building 64. Beralih ke sisi luar gedung, sisi cantik pulau mulai terlihat dengan adanya Alcatraz Historic Gardens Project, sebuah taman yang berisi flora dan fauna lokal. Pengunjung bisa mengikuti Garden Tours yang hanya ada pada hari Jumat dan Minggu pukul 09.45 waktu setempat.

      Tak lengkap jalan-jalan tanpa belanja oleh-oleh. Nah di sana ada tuh gerai souvenir di Park Store. Aneka buku, video dan suvenir bertema Alcatraz dijual di sana. Bagi yang ingin liburan ke Alcatraz bisa datang kapan saja, pulau ini buka sepanjang tahun dan hanya libura pada perayaan Thanksgiving, Natal , dan tahun baru saja. Untuk menuju pulau ini traveler cukup naik feri dari Dermaga 33 yang terletak dekat Fisherman’s Wharf di San Francisco.
    • By berita_semua
      Seorang remaja berusia 18 tahun dijatuhi hukuman 40 tahun penjara karena membunuh seorang lelaki. Kayla Dixon dari Georgia tersebut ingin mencuri PlayStation 4 dari pria bernama Daniel Zeitz (28 tahun).
      Nasib tragis gadis tersebut dimulai ketika Daniel Zeits menjual konsol PS4 di situs Craiglist dengan harga miring USD280 atau setara Rp3,7 juta. Dixon dan kekasihnya, Nathaniel Vivian, ingin bertemu langsung untuk melakukan transaksi, namun bukannya membayar mereka malah merebut paksa PS4.
      Zeits mencoba untuk mempertahankan konsolnya namun ia justru harus menerima tembakan di dadanya dari sepasang kekasih yang ingin merampas PS 4 tersebut. Tembakan itu membawa kematian Zeits.
      Pengadilan setempat akhirnya membuktikan keduanya bersalah dan memberikan hukuman penjara 40 tahun. Dixon juga mengaku bersalah dan menyesal dengan perbuatannya.
      Sementara itu, pengadilan belum memutuskan hukuman untuk Vivian. Namun, kemungkinan ia juga akan dijatuhi hukuman berat mengingat kasus ini digolongkan dalam pembunuhan berencana. 
    • By berita_semua
      Kampanye imunisasi pemerintah Uganda menyasar penyakit yang berbahaya seperti polio dan meningitis.
      Orangtua di Uganda yang tak memberi imunisasi pada anaknya akan dihukum penjara enam bulan, menurut aturan baru yang disahkan Presiden Yoweri Museveni.
      Dalam aturan baru tersebut juga anak-anak wajib memiliki kartu imunisasi sebelum bisa mendaftar sekolah.
      Aturan ini diharapkan bisa membantu pemerintah mencapai target imunisasi, kata Menteri Kesehatan Sarah Achieng Opendi pada BBC.
      Beberapa orangtua dan anggota kelompok keagamaan menolak anak mereka diimunisasi, kata Opendi.
      Kampanye imunisasi pemerintah mentargetkan beberapa penyakit yang mengancam seperti polio dan meningitis.
      Pada 2015, Organisasi Kesehatan Dunia WHO memperkirakan bahwa di Uganda, 70 dari 1.000 anak akan meninggal sebelum mencapai usia lima tahun.
      Anak-anak disembunyikan
      Opendi mengatakan pada program BBC Focus on Africa bahwa 3% anak di Uganda belum diimunisasi.
      Pada saat kampanye, anak-anak disembunyikan di permukiman kumuh oleh orangtuanya untuk menghindari latihan kampanye, katanya.
      Beberapa pemimpin keagamaan sebelumnya ditahan tapi tak bisa dituntut karena tak ada aturan hukumnya, kata Opendi lagi.
      Kultus yang menolak imunisasi pada anak-anak dikenal dengan nama 666 dan kini sedang berkembang, ujar Opendi.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy