Jump to content

Waduh ada 5 Misteri Yang Belum Terpecahkan, Indonesia Juga Termasuk!


Recommended Posts

Semua orang pasti penasaran dan selalu mencari tahu kebenaran tentang sesuatu yang dianggap mitos, takhayul, atau sekedar cerita kontroversi. Memang, nggak sedikit yang berhasil terkuak dengan kecanggihan teknologi dan pemikiran akurat dari manusia.

Tapi, bagaimana seandainya ada beberapa misteri jaman dahulu yang belum terpecahkan hingga sekarang? Hmm, cukup menarik. Mulai dari seorang bocah yang membaca buku hingga terbakar, sampai tragedi kapal hantu SS Ourang Medan yang masih menjadi misteri dunia perairan sampai saat ini.

Nah, kali ini ada 5 misteri yang belum terpecahkan dan masih menjadi perdebatan banyak orang. Sudah siap? Yuk deh kita simak di sini.

1. Caoline Walter

1.thumb.jpg.b8fd646fe4d84af1fe9176b53533

Misteri pertama dibuka dengan tragedi yang terjadi di Jerman pada tahun 1867. Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Caroline Walker yang meninggal di usia 16 tahun.

Untuk mengenang Caroline, sang kakak meminta seorang tukang untuk membangun sebuah batu nisan dengan ukuran skala yang sama dengan Caroline. Begitu selesai dibuat, selama 148 tahun selalu ada sosok misterius yang menaruh seikat bunga di atas batu nisannya tanpa ada seorang pun yang tahu siapa orangnya.

2. Hinterkaifeck

2.thumb.jpg.f2a215d5d3d3287bb15a1bdb33f4

Masih dari Jerman, ada lagi sebuah misteri yang masih belum terpecahkan tentang pembunuhan misterius pada sebuah keluarga. Andreas Gruber, istrinya Cazilla, serta menantu janda mereka dan dua anaknya dibunuh di tahun 1922 tanpa pernah ditemukan siapa pelaku yang bertanggung jawab.

Cuma, ada catatan yang menyebutkan kalau sebelum keluarga itu dibunuh, masing-masing dari mereka merasakan firasat buruk yang sama seolah mereka sedang dihantui. Bukan cuma itu saja, catatan itu pun menyebutkan kalau mereka mendengar suara hewan buas dan jejak kaki di antara salju.

Cuma ada satu barang bukti yang tersisa di tempat kejadian. Selain kapak yang digunakan untuk membunuh, bau asap pembakaran dari cerobong asap pun tercium cukup kuat. Sampai saat ini, masih belum ada yang mampu menjelaskan siapa dan apa maksud dari catatan tentang kematian keluarga gruber.

3. Tragedi YOGTZE

3.thumb.jpg.4e7b68b8d9862fdaca69c37fe9d6

Gunther Stoll adalah seorang ahli pangan, sebelum dia meninggal di tahun 1984. Gunther selalu bercerita kalau ‘mereka’ sedang mengejar dirinya. Karena maksud Gunther nggak jelas, istrinya pun tidak terlalu menanggapinya dengan serius. Pada malam kematiannya, Gunther yang sedang bersama istrinya itu tiba-tiba berteriak, “jetzt geht mir ein licht auf!,” yang kurang lebih artinya adalah, “sekarang aku mengerti,” lalu menulis YOGTZE di sebuah kursi.
Siapa yang tahu maksud tulisan Gunther tentang YOGTZE?

Kemudian dia menuju mobilnya dan pergi dengan mobilnya. Sekitar jam 3 pagi, tubuhnya ditemukan meninggal di dalam sebuah mobil volkswagen. Penyidikan pun mengungkapkan kalau Gunther berusaha kabur setelah dia terluka karena ditabrak oleh mobil lain. Satu misteri yang belum terungkap, siapa ‘mereka’ yang dimaksud Gunther dan apa arti YOGTZE?

4. Si Manusia Api, Benedetto Supino

4.thumb.jpg.8be85e1c36584f9d879e0770b033

Pada tahun 1982, seorang anak laki-laki bernama Benedetto Supino yang berasal dari Spanyol sedang asyik-asyiknya membaca komik superhero, sebelum semuanya terbakar.

Bahkan, banyak hal aneh terjadi ketika dia tertidur. Seperti sprei miliknya yang tiba-tiba terbakar, dan gadget elektronik yang tiba-tiba hidup secara otomatis. Peneliti belum bisa memecahkan kenapa semua itu bisa terjadi.

Banyak spekulasi yang mengatakan kalau Benedetto punya kekuatan spesial. Hanya saja, dia nggak bisa mengendalikan kekuatan itu sampai akhirnya semua hal aneh sering terjadi ketika dia sedang tidur terlelap.

5. SS Ourang Medan

5.1.thumb.jpg.3c937c5ae0808cd0996fae557f

Inilah misteri kapal berhantu yang menjadi mitos mencekam di dunia perairan. Pada Juni 1947, kapal ini mulai mengarungi perairan Malaka dan mulai mengirim sinyal-sinyal aneh ke beberapa kapal di sekitar daerah Sumatra.

Dalam pesan yang dikirimkan ke beberapa kapal, seseorang terdengar sedang berusaha untuk meminta bantuan. “Semua petugas mati termasuk kapten kami. Kemungkinan semua kru sudah mati,” kurang lebih seperti itulah pesan yang terdengar sebelum muncul sebuah jeda dan terdengar kata-kata terakhir yang cukup mengerikan.

5.2.thumb.jpg.b988f3f735b8e69a861d461fe4

“Aku mati,” adalah pesan terakhir yang terdengar dari sinyal itu. Kemudian sebuah kapal Amerika, Silver Star, pun memutuskan untuk memeriksanya sebelum mereka menemukan semua orang di kapal itu sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan tangan mereka tampak seperti ingin meraih sesuatu.

Bahkan ketika kapal itu dibawa kembali ke pelabuhan terdekat, mereka menemukan kalau bagian terbawah dari kapal itu sudah terbakar. Para kru kapal Silver Star pun segera mematikannya sebelum seluruh kapal itu meledak. Sampai saat ini, tidak ada satupun yang tahu apa sebenarnya yang terjadi. Atau, jika mereka tahu, mungkin para saksi nggak mau kita tahu kisah sebenarnya?

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By black_zombie
      Sebelumnya, WhatsApp bekerja sama dengan UKM Indonesia menginisiasi program pelatihan untuk 3.500 pelaku UMKM di 12 kota di Indonesia.
      Program "Go Digital & Scale Up with WhatsApp" ini berisi berbagai materi untuk membantu UMKM tetap bertahan di masa pandemi Covid-19.
      Melalui kampanye "BaWA Usaha Aja!" WhatsApp mendukung perekonomian dan masyarakat Indonesia melalui digitalisasi.
      Misi yang sama dimiliki oleh sebuah portal khusus, UKM Indonesia, yang berisi informasi terkait perizinan usaha untuk mendorong perkembangan UMKM di Indonesia.
      Portal ini dibentuk dan dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.
      Kegiatan ini dilakukan karena berdasarkan laporan Kemenkeu, UMKM adalah sektor yang paling terdampak oleh pandemi Covid-19.
      Public Policy Director APAC WhatsApp Clair Deevy mengatakan, pandemi telah menimbulkan kendala-kendala yang tidak terduga oleh pelaku usaha kecil dan para pelanggan.
      “Program yang disusun oleh WhatsApp dan UKM Indonesia ini akan memberikan pelatihan yang bermanfaat bagi pelaku UMKM. Misalnya cara masuk ke perekonomian digital di kondisi sulit ini, sehingga pelaku UMKM bisa membangun usaha dan tetap terhubung dengan pelanggan di seluruh Indonesia,” kata Clair, melalui keterangan yang diterima Liputan6.com, Rabu (22/7/2020).
      Program pelatihan ini akan diadakan secara daring agar para pelaku UMKM di seluruh Indonesia berkesempatan untuk partisipasi.
    • By congek
      Vivo telah menjadi merek smartphone nomor satu di Indonesia berdasarkan International Data Corporation (IDC) pada kuartal pertama 2020.
      Vendor asal Tiongkok inipun siap merilis smartphone seri terbarunya, Vivo X Series, di Indonesia dalam waktu dekat.
      Vivo X Series diklaim merupakan smartphone flagship dengan kemampuan fotografi profesional pertama dari Vivo Indonesia.
      Perangkat ini diharapkan menjadi jawaban atas penantian konsumen Indonesia atas smartphone dengan teknologi terkini.
      Seri premium X Series hadir sebagai realisasi Vivo yang sebelumnya menjanjikan kehadiran seri flagship di Tanah Air tahun ini.
      Waktu yang Tepat
      Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma mengatakan, Vivo X series bakal segera hadir di Indonesia.
      "Setelah melakukan beragam riset pasar, kami merasa ini adalah saat yang tepat bagi kami untuk menghadirkan Vivo X series," tuturnya.
      Boyong Teknologi Terkini
      Sesuai dengan nilai jualnya di bidang kamera, Vivo X series mengusung tagline “Photography, Redefined”. Perangkat ini diklaim akan membawa keunikan fitur teknologi terkini dalam balutan fitur flagship photography.
      “Kami tidak sabar untuk segera memperkenalkan seri terbaru ini secara resmi sebagai professional photography flagship smartphone pertama dari Vivo untuk pasar Indonesia," katanya.
      Sayangnya, Vivo belum mengungkap nama produk yang dimaksud.
    • By Aladin
      Pasien positif terinfeksi COVID-19 yang meninggal dunia  telah dikremasi di Pemakaman Mumbul, Badung, Bali pada pukul 12.30 WITA. Pasien yang merupakan wanita warga negara Inggris ini sebelumnya dirawat di RS Sanglah-Bali.
      "Sesuai dengan prosedur penanganan penyakit menular karena virus, maka pihak keluarga pasien serta pemerintah memutuskan untuk mengkremasi jenazah pasien di Pemakaman Mumbul-Badung pada pukul 12.30 Wita tadi siang (11/3)," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, mengutip keterangan tertulisnya, Rabu (11/3/2020)
      Pasien tersebut adalah seorang WNA perempuan berusia 53 tahun yang juga didiagnosa juga menderita 4 penyakit bawaan yaitu menderita gula atau diabetes, hipertensi, hipertiroid, dan penyakit paru menahun. Pasien ini masuk ke Bali pada tanggal 29 Februari, di mana sejak tanggal 3 Maret, pasien mulai mengalami demam dan dirawat di RS Swasta.
      "Dan pada tanggal 9 maret pasien dirawat di RS Sanglah, perawatan dilakukan sesuai protap atau prosedur penanganan pasien pengawasan COVID-19 karena menunjukan gejala COVID-19," ujarnya.
      Hingga akhirnya pada 11 Maret dini hari, atau tepatnya pukul 02.45 WITA, pasien tersebut meninggal dunia. Dia mengkonfirmasi bahwa sampai pasien meninggal dunia Pemerintah Provinsi Bali belum menerima hasil laboratorium di Jakarta.
      "Dan setelah dikonfirmasi maka WNA yang dalam pengawasan ini dikonfirmasi masuk dalam kasus 25 positif COVID-19," tegasnya.
      Sebagai informasi, semenjak adanya kasus COVID-19, Pemerintah Provinsi Bali sudah melaksanakan berbagai tindakan preventif terutama di Bandara Ngurah Rai. Bahkan dia menegaskan, Gubernur Bali Wayan Koster telah membentuk Satuan Tugas Penanggulangan COVID-19 di Provinsi Bali dengan SK Nomor 236/03-B/HK/2020.
      Adapun susunan keanggotaanya terdiri dari Ketua Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Satuan Tugas Kesehatan, Satuan Tugas Area dan Transportasi Publik, Satuan Tugas Area Institusi Pendidikan, Satuan Tugas Komunikasi Publik dan satuan Tugas Pintu Masuk Indonesia.
      Terakhir, dia meminta kepada masyarakat di Bali agar tetap tenang dan waspada. Yang penting menerapkan pola hidup sehat. "Sehingga dapat terhindar dari paparan virus COVID-19 tersebut," tegasnya.
    • By VOAIndonesia
      Presiden Joko Widodo dan Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamed bin Zayed, mengadakan pertemuan bilateral di Istana Qasr Al Watan, Minggu sore (12/1). (Courtesy : Setpres RI).
      Enam belas perjanjian kerjasama dalam bidang keagamaan, pendidikan, pertanian, kesehatan dan penanggulangan terorisme berhasil dicapai dalam lawatan Presiden Joko Widodo ke Abu Dhabi pekan lalu.
      Dalam pertemuan bilateral di Istana Qasr Al Watan dengan Putra Mahkota Abu Dhabi yang juga Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab [PEA], Mohamed bin Zayed, Minggu sore (12/1), Presiden Jokowi menyaksikan penandatanganan kerjasama di antara delegasi Indonesia dan PEA.
      Selain 16 perjanjian itu, disepakati pula 11 perjanjian bisnis dalam bidang energi, migas, petrokimia, pelabuhan, telekomunikasi, dan riset. Total nilai investasi yang disepakati mencapai 22,89 miliar dolar Amerika atau sekitar 314,9 triliun rupiah.

      Presiden Jokowi dan Pengran Mohamed bin Zayed menyaksikan pertukaran dokumen perjanjian kerjasama di Istana Qasr Al Watan, Minggu (12/1). (Courtesy : Setpres RI).
      Pernyataan pers yang diterima VOA menyatakan bahwa selain kerjasama ekonomi, Presiden Jokowi juga ingin menjadikan Persatuan Emirat Arab PEA sebagai mitra dalam pendidikan Islam yang modern, moderat dan penuh toleran. “Hal ini sangat penting artinya bagi upaya mencegah ekstremisme dan terorisme,” ujar presiden.
      Harapan serupa disampaikan Putra Mahkota Mohamed bin Zayed yang menggarisbawahi Islam sebagai agama perdamaian. “Islam tidak pernah mengajarkan terorisme. Islam selalu mengedepankan kedamaian,” tegasnya. Ia juga memuji Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, dan mengatakan “Islam di Indonesia dapat menjadi contoh Islam yang damai.”

      Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamed bin Zayed usai pertemuan bilateral di Istana Qasr Al Watan, Minggu sore (12/1). (Courtesy : Setpres RI).
      Selain menandatangani perjanjian kerjasama, Jokowi juga melihat kemungkinan pembentukan “Indonesian Sovereign Wealth Fund,” yaitu semacam dana abadi untuk mengatur dana publik dan menginvestasikannya ke aset-aset yang luas dan beragam untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar.
    • By yhosan
      Baru-baru ini, Agnez Mo dihujani komentar pedas netizen karena ungkapannya dalam media Build Series by Yahoo. Video yang beredar tersebut menunjukkan Agnez yang mengaku tidak memiliki darah Indonesia. Meskipun begitu, Agnez sendiri telah mengkonfirmasi hal ini bahwa untuk mengetahui apa yang dia bicarakan secara detail, netizen juga harus menonton video tersebut sampai habis, agar tidak salah paham.
      Meskipun ada uangkapan ‘tidak ada darah Indonesia’, Agnes mengaku bahwa dirinya tumbuh dalam keberagaman Indonesia. “Aku tumbuh dalam keberagaman budaya. Inklusivitas budaya adalah apa yang aku perjuangkan. Bhinneka Tunggal Ika berarti berbeda-beda tapi tetap satu. Senang ketika aku bisa dapat berbagi sesuatu tentangku dan negaraku,” tulisnya dalam caption instagramnya.
      Ya, tumbuh dalam keberagaman Indonesia. Bukan sekali dua kali perempuan 33 tahun ini mengenalkan budaya Indonesia ke kancah Internasional. Beberapa di antaranya akan kita bahas dan lihat bersama dalam ulasan berikut ini.
      Kenakan baju dodot dalam video Coke Bottle
      Coke Bottle adalah lagu Agnez Mo yang rilis pada tahun 2014 lalu. Lagu ini merupakan pembuktian Agnez bahwa dirinya memang layak berkarier di dunia music dan go international. Dalam video tersebut, ia berkolaborasi dengan musisi ternama Timbaland dan T.I. Yang tak pernah ia lupakan adalah tetap membawa Indonesia dalam video klipnya. Terbukti dengan Agnez yang memakai baju dodot khas Jawa dalam satu scene video.
      Lagu ‘Diamonds’ yang mewakili keberagaman yang ada di Indonesia
      Pada bulan September lalu, Agnez meluncurkan single baru bertajuk ‘Diamonds’. Lagu kolaborasi dengan French Montana ini menceritakan tentang keberagaman dan banyaknya budaya –yang ada di Indonesia. Dalam unggahannya, Agnez tampak bangga berpose menggunakan busana dan pernak-pernik dari Papua. “Berlian. Keindahan dalam diri kita masing-masing. Kekuatan dalam keberagaman. Bhinneka tunggal ika. Bersatu dalam perbedaan,” begitu akhir dari caption dengan tagar #diamonds #weare dan #embracingmyculture ini.
      Kenakan batik rancangan Anne Avantie di video klip ‘As Long As I Get Paid’
      Video klip yang satu ini pernah menuai banyak sekali pujian karena Agnez mengenakan batik yang dirancang oleh Anne Avantie untuk lagunya yang bertajuk ‘As Long As I Get Paid’. Anne Avantie sendiri mengatakan kalau Agnez Mo secara pribadi menghubunginya di pagi buta dan meminta dibuatkan gaun tersebut. Hingga sekarang, video ini sudah ditonton lebih dari 26 juta kali.
      Sudah berkarier level dunia, tapi Indonesia tetap di hati
      Baru-baru ini, Agnez juga jadi salah satu penyanyi Indonesia yang masuk dalam Museum Madame Tussaud Singapura. Namun, sebenarnya dalam postingan instagramnya Agnez selalu menempatkan Indonesia di hati. Agnez pernah membuat rambutnya dianyam seperti gaya orang Papua kebanyakan. Dirinya juga berfoto dengan merah putih, lengkap dengan caption “Always represent 💎” pada 17 Agustus lalu.
      Jadi, setiap berita yang Sahabat semua baca, jangan ditelan mentah-mentah ya. Simak dulu sampai habis, baru nantinya boleh berkomentar. Di era yang semakin canggih kita juga harus menjadi netizen yang cerdas, okay?
×
×
  • Create New...