Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Wanita Ini Baru Tau Pekerjaan Suaminya Setelah Suaminya Meninggal
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.

      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      • 0 replies
    • Kamu Harus Tau Tentang Amnesia
      Apa itu Amnesia?

      Amnesia atau dikenal juga sebagai sindrom amnesik, adalah kondisi yang menyebabkan kehilangan memori. Hal ini meliputi kehilangan informasi, fakta-fakta, dan pengalaman personal. Ada banyak kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan amnesia, seperti dementia, stroke, atau cedera kepala.
      • 0 replies
rani

Tentang Hijab yang Mestinya Membuat Kita Lebih Bijaksana

Recommended Posts

Beberapa tahun belakangan, muslimah berhijab menjadi pemandangan sehari-hari yang mudah ditemui. Perempuan-perempuan muslim dengan percaya diri keluar rumah mengenakan jilbabnya. Bukan saja karena kebebasan yang bertambah namun juga perkembangan industri fashion turut mempengaruhi. Hijab warna-warni dengan berbagai model membuat perempuan-perempuan itu tetap cantik ketika menjalankan kewajiban agamanya.

258368_ilustrasi-wanita-hijab_663_382.th

Fenomena yang sekarang berkembang, para perempuan yang sudah memutuskan berhijab memilih untuk mengekspos kecantikannya. Bukan hanya kecantikannya namun juga pakaian yang dikenakan, modelnya, brandnya, atau detail yang lain. Adakah yang salah dengan itu semua?

Terima kasih telah turut menyebarkan kebaikan

Munculnya perempuan-perempuan kreatif yang menyulap hijab menjadi bagian tren fashoin tentu tak dapat dinafikan. Di tangan dingin mereka, berjilbab menjadi cantik, simpel dan jauh dari kesan ketinggalan zaman. Bersama inovasi-inovasi yang mereka lahirkan, banyak perempuan yang awalnya enggan untuk berjilbab mulai mengenakannya. Banyak perempuan yang menjadi kian percaya diri untuk mengenakan hijabnya.

Tentang model dan merek, semoga kita menyikapinya dengan bijaksana karena bagaimana pun, hijab tetaplah pakaian taqwa

Tak ada yang salah dengan keinginan tampil cantik bagi perempuan, baik bagi yang berhijab maupun yang tidak mengenakannya. Sah-sah saja dengan keinginan itu. Namun, keputusan berhijab berarti mengikhlaskan diri mengikuti perintah-Nya dan agama sudah mengatur batasan berhias bagi perempuan dan kepada siapa ia berhak menunjukkan kecantikannya. Hijab adalah komitmen untuk menaati batas-batas itu bukan?

Ingatkah arti kata taqwa, yang dulu sering diulang-ulang oleh guru agama dan para ustad di langgar yang mengajari kita mengaji untuk pertama kali? Semoga kita belum bosan mendengarnya, menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Ia, Sang Maha Indah dan menyukai keindahan tapi Ia tak suka yang berlebihan. Maka saudariku, kenakanlah hijab sewajarnya selama menutup apa yang mesti ditutup. Soal merek hijabmu, semoga itu bukan bermaksud meminta pujian dari sesama makhluk. Bagaimana pun hijab adalah pakaian taqwa, Ia akan melihat kita pada hati kita bukan pada apa yang kita tampilkan di luar.

Eh tapi, sederhana itu bukan berarti sekenanya ya. Hijab hijau, atasan jingga lalu rok ungu. Duh duh, kalau begitu bisa bikin sakit mata yang melihatmu. Kenakan pakaian yang bersih, mix and match agar warna dan model baju serasi, tidak mengenakan pakaian yang terlalu longgar atau terlalu sempit, dan murah senyum sudah cukup untuk membuatmu tampil cantik dan tetap berada di dalam jalurnya. Ia memang Maha Indah dan menyukai keindahan.

Tapi hatimu, hanya pemiliknya yang mengerti, hanya kau dan Dia

Seperti aku yang tak berhak menghakimi, mereka yang mengikuti media sosialmu dan kau jejali dengan senyum tiga jari itu tak pernah bisa memeriksa hatimu. Foto-fotomu mungkin menggoda bagi sebagian laki-laki. Mungkin juga jadi pesan kebaikan bagi saudarimu yang lain, mereka mungkin jadi tertarik berhijab setelah melihat hijabmu yang cerah dan pembawaanmu yang ceria. Lagi-lagi, itu tergantung pada hati masing-masing. Kami tak pernah tahu niatmu, hatimu yang terdalam menyimpannya rapat hanya untukmu dan Dia. Bukankah menjadi lebih indah jika kita bisa saling menjaga hati?

Pada akhirnya, sebagaimana perintah-Nya yang lain, hijab menjadi ibadah bagi yang mengenakan. Ia menyambungkan kita pada Sang Pemilik. Lalu, perlukah orang lain tahu kemesraan kita dengan Dia? Bukankah cinta-Nya jauh melampui puja-puji manusia? Maka cukupkan Ia. Ya Maha Pembolak-balik Hati, jauhkan kami dari prasangka dan keinginan dipuji.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By pusat_indoindo
      Foto penampakan seorang cewek memakai hijab di depan sebuah Jendela rumah ini Hebohkan para netizen di dunia maya. Salah satu foto yang sekarang ini tengah menjadi perbincangan para netizen adalah foto yang memperlihatkan adanya penampakan sepasang pria dan wanita berhijab tengah melakukan foto selfie, akan tetapi yang paling mengejutkan pada foto tersebut adanya sebuah penampakan menyeramkan yang pastinya akan membuat kamu ketakutan.
      Walaupun, sepintas seperti tak ada hal ganjil yang terlihat pada foto tersebut, akan tetapi jika dilihat lebih seksama lagi kamu akan melihat adanya keanehan pada foto tersebut. Terlihat pada foto memang seperti tak ada sesuatu hal yang ganjil, akan tetapi apabila diperhatikan maka terlihat adanya bayangan yang sangat tidak lazim yang memantul pada jendela dan sangat menyeramkan.
      Terlihat apabila sepasang pria dan wanita tengah asyik berfoto selfie, terlihat jia keduanya ambil foto selfie tepat di depan jendela, akan tetapi bayangan si pria tersebut terlihat seperti seseorang yang sedang mengambil foto selfie dengan menggunakan kamera ponselnya dan seramnya, bayangan si ceweknya yang membuat bulu kuduk meriding.
      Cewek yang berhijab alih-alih memperlihatkan pada bagian belakang hijabnya, akan tetapi pada bayangan di kaca malah memperlihatkan adanya seorang perempuan yang sedang tersenyum manja sambil melihat tepat ke arah jendela. Sontak saja, foto penampakan perempuan ini pun langsung membuat netizen ketakutan dan foto ini langsung viral di media sosial sampai sekarang ini.
      Salah seorang netizen mengomentari Foto Penampakan Cewek Berhijab di Jendela tersebut dengan penuh ketakutan, walaupun ada beebrapa netizen mengatakan apabila foto selfie tersebut dilakukan oleh 4 orang dan ada juga yang mengatakan jika foto tersebut adalah editan semata dan memakai trik kamera. “Mereka berdua berselfie terlihat di dalam ruangan, lalu yang di luar jendela ada lagi pasangan dengan penampilan yang terlihat sama sedang berselfie dan lakukan pose yang sama pula, serammmm,” komentar seorang netter.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy