Jump to content
h4ck3r1nd0

Tips Membuat Artikel Unik Dan Seo Friendly Mudah

Recommended Posts

post-3557-0-68777600-1431308889.jpg

 

Artikel unik dan berkualitas sangatlah di idam idamkan oleh kebanyakan blogger ataupun para pemiliki website untuk memonetisasi blog/web yang dimilikinya, sejak update algoritma terbaru google humingbird maka google sangat kejam memberantas blog yang memiliki artikel copas, algoritma terbarunya ini sangat menginginkan setiap artikel yang di index oleh google adalah artikel unik dan bermanfaat untuk pembaca. jadi apabila anda adalah salah satu blogger copas (copy paste) maka mulai sekarang berhentilah melakukan hal tersebut bila tidak ingin dibantai oleh mesin pencari google.

 

Selain itu faktor kemanusiaan pun ada disini, Coba anda bayangkan jikalau anda telah membuat artikel dengan mengetik sendiri, berfikir dengan ide anda sendiri namun ternyata artikel anda di copas oleh blogger lain ? bahkan tidak memberikan sumber aslinya, saya yakin 100% anda akan sangat marah dan kesal. Nah begitu juga jika anda meng copas artikel orang lain. Kali ini caraku.net akan membahas bagaimana cara membuat artikel unik dan berkualitas yang disukai oleh google dan pengunjung blog anda.

 

Ciri Ciri Artikel Unik Dan Berkualitas

 

1. Panjangnya Tulisan

 

Selama saya belajar ilmu SEO (Search Engine Optimization), artikel yang berkualitas dan SEO Friendly yaitu artikel yang memiliki panjang setidaknya 450 kata, agar inti dari artikel tersebut dapat disaring oleh pengunjung, dan maksimal 800 kata agar pengunjung tidak kesal membaca artikel anda yang tak kunjung selesai, apabila memang artikel tersebut harus panjang buatlah setidaknya 2 halaman yang memiliki link menuju artikel sambungannya.

 

2. Tata Bahasa Indonesia Yang Benar

 

Tulislah artikel menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar sesuai kaedah EYD (ejaan yang di sempurnakan), jangan disingkat, jangan menggunakan bahasa daerah, dan lain sebagainya, intinya janganlah anda membuat pengunjung blog anda kesulitan membaca dan mencerna apa yang anda tulis tersebut.

 

3. Buatlah artikel Yang Bermanfaat

 

Dari dulu hingga sekarang tetap content is the king, algoritma google sangatlah pintar sobat, dia akan tahu mana artikel yang bermanfaat untuk pengunjung dan mana yang tidak. Mungkin anda bingung kan darimana dia tau ? ok saya jelaskan sedikit, algoritma google dapat mengetahuinya dari rasio pentalan pengunjung suatu halaman di blog/website anda, semakin lama pengunjung mengunjungi website anda maka itu tandanya website anda menyajikan hal yang bermanfaat dan begitu juga sebaliknya apabila pengunjung hanya membuka satu halaman saja dan malah tidak sampai semenit langsung menutup halaman tersebut berarti menandakan artikel tersebut adalah sampah yang sama sekali tidak bermanfaat.

 

4. Buatlah Penekanan Kata Kunci

 

Ini adalah salah satu teknik seo friendly dalam sebuah artikel, buatlah kata kunci yang menekankan di setiap paragraph, contohnya judul artikel anda adalah “Cara Membuat Artikel Unik Dan Seo Friendly Mudah” dengan keyword “cara membuat artikel” maka pastikan keyword cara membuat artikel harus ada setidaknya 3x dalam artikel tersebut, di awal paragraph pembuka, di tengah artikel, dan di akhir artikel. dan setiap kata kunci berilah keunikan BOLD, ITALIC, dan UNDERLINE. Bukan hanya itu, buatlah kata kunci menggunakan H1, H2, dan H3, H3 sebenarnya hanya optional saja kok yang terpenting adalah H1 dan H2. Namun jika anda tidak mengerti membuat artikel yang seo friendly maka usahakan saja membuat artikel bermanfaat, google itu pintar kok dan hal yang paling disukai oleh google yaitu artikel bermanfaat untuk pengunjung, bukan artikel yang SEO Friendly.

 

5. Sisipkan Media Pada Artikel Anda

 

Pastikan di setiap artikel yang anda buat sisipkan media baik itu gambar maupun video dan pastikan juga anda membuat alt tag (berupa kata kunci yang dibidik) pada gambar yang anda pasang di artikel tersebut, hal ini karena robot google tidak bisa membaca sebuah gambar, jadi robot google akan membaca gambar tersebut melalui alt tag yang kita sisipkan pada gambar tersebut.

 

6. Buatlah Internal Link (Link yang menuju halaman website itu sendiri)

 

Silahkan anda buat link yang menuju artikel lainnya di website anda yang 1 tema setidaknya satu, 1 link menuju artikel itu sendiri, dan 1 link menuju halaman homepage.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • Guest News
      By Guest News
      Polisi meninggalkan pengadilan di Dresden, bagian timur Jerman (10/10), setelah Jaber Albakr, 22, ditahan di Leipzig menyusul perburuan selama hampir dua hari.
      Pemerintah mengatakan mereka yakin tersangka punya kaitan dengan kelompok militan Negara Islam (ISIS) dan dicurigai akan menyerang bandara Berlin, kemungkinan minggu ini.
      Pihak berwenang di Jerman mengatakan, seorang pria Suriah yang ditangkap karena tuduhan merencanakan serangan pemboman telah melakukan bunuh diri di tahanan di Leipzig.
      Kementerian Kehakiman negara bagian Saxony mengatakan, Jaber Albakr, 22, bunuh diri Rabu malam (12 Oktober 2016). Sebuah laporan yang belum dikukuhkan mengatakan Albakr gantung diri, tetapi rincian lebih jauh diduga akan diumumkan Kamis.
      Pemerintah mengatakan bahwa Albakr, yang tiba di Jerman tahun lalu, hampir melancarkan serangan yang mirip dengan serangan di Paris dan Belgia.
      Mereka menambahkan, mereka yakin dia punya kaitan dengan kelompok militan Negara Islam (ISIS) dan dicurigai akan menyerang bandara Berlin, kemungkinan minggu ini.
      Insiden ini akan menambah tekanan pada penguasa negara bagian Saxony, yang sudah dikritik karena membiarkan Albakr lolos Sabtu, ketika mereka bersiap-siap menyerang sebuah apartemen di Chemnitz.
      Albakr telah diintai oleh intelijen domestik Jerman sejak bulan lalu, dan terlihat meninggalkan bangunan itu. Penguasa melepaskan tembakan peringatan tetapi tidak mengejar dia, sehingga dia berhasil melarikan diri. Di dalam apartemen mereka menemukan bahan peledak dan rompi bom.
      Dia ditangkap Senin setelah minta bantuan pengungsi Suriah, mereka mengenali dirinya dari poster buronan, kemudian mengikat dirinya di apartemen mereka di Leipzig serta memberitahu polisi.
    • By Adeus
      Seorang kolumnis Erin Everhart menjelaskan bagaimana peran Search Engine Optimization (SEO) profesional sedang mengalami transformasi besar. Sekarang ini SEO harus menjadi lebih lintas fungsional. Ketika Anda mengakatan Anda “melakukan SEO”, berarti Anda sedang malakukan hal-hal yang sebelumnya dianggap bukan SEO. Jadi apa saja yang termasuk dalam pekerjaan SEO saat ini?
       
      Content Developer
       
      Ini adalah bagian dari pekerjaan SEO yang sudah tidak asing lagi. Bagi seorang SEO profesional, tentunya sudah tertanam bahwa “konten adalah raja”. Tidak mungkin mendapat peringkat yang baik di search engine tanpa konten yang baik, dan saya melihat sekarang ini banyak para copywriter yang juga tergabung dalam tim SEO daripada berada di tim yang berbeda. Dalam banyak kasus, sekarang ini persyaratan menjadi seorang SEO non teknis termasuk menulis konten.
       
      Membuat konten yang berkualitas merupakan kesulitan tersendiri, ini bukan sesuatu yang dapat dipelajari dengan mudah. Tidak ada rumus yang pasti (meskipun ada beberapa panduan dari pakar SEO yang cukup baik untuk membuat konten berkualitas), dan butuh waktu untuk membuat konten yang berkualitas, jadi jangan berharap bisa dengan mudah mendapatkan konten yang berkualitas.
       
      User Experience Advocate
       
      Antara SEO dan user experience (UX) sering terjadi kesalahpahaman, dan saya menyalahkan SEO. Hal-hal yang bersifat spam yang  dilakukan untuk memanipulasi algoritma adalah hal buruk bagi user experience yang baik, sehingga tak heran jika profesional UX membenci para pelaku SEO. Hal tersebut sudah sama sekali berbeda sekarang. Search engine ingin memberikan apa yang ingin dilihat pengguna.
       
      Meskipun Google belum mengatakan bahwa user experience yang baik akan berdampak pada peringkat pencarian Anda, ada banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa search engine akan menambahkan sebuah algoritma tentang user experience (UX). Itu berarti jika Anda ingin mengarahkan trafik organik ke halaman Anda, halaman tersebut harus memberikan pengalaman pengguna yang baik.
       
      Digital Strategists
       
      Selama satu tahun terakhir atau lebih, saya melihat perubahan mendasar dalam cara SEO beroperasi - khususnya sisi pemasaran SEO, bukan sisi teknis.
       
      Profesional SEO menjadi lebih pemikir daripada pelaku. Tidak hanya menggunakan pengarahan dari apa yang orang lain telah putuskan terkait optimasi situs, tapi kita semakin lebih terlibat dalam menentukan bagaimana mengoptimasi situs tersebut. Jika Anda belum sampai kesana, maka Anda perlu mendorong diri Anda untuk sampai melakukan hal tersebut.
       
      Anda menghabiskan begitu banyak waktu pada sebuah situs dan begitu banyak terobsesi pada setiap titik data tentang bagaimana pelanggan menggunakan situs tersebut hingga Anda benar-benar cukup paham untuk mengatakan Anda tahu apa yang terbaik untuk situs tersebut. Tentu saja, saya tidak menyarankan menggunakan SEO menjadi satu-satunya starategi yang digunakan, tetapi saat ini SEO bisa memainkan peran yang lebih besar dalam strategi situs secara keseluruhan, dan itu sesuatu yang harus kita siapkan.
       
      Sayangnya, masih banyak orang yang memandang SEO dengan kaca mata kuda, jadi terserah Anda untuk tidak mengkotakan diri untuk hanya mengerjakan keyword research atau title tag updates.
       
      Creative Marketer
       
      Dulu begitu mudah untuk mendapatkan link: beberapa daftar direktori, beberapa press release, beberapa artikel yang diposting ke EzineArticles. Tak perlu bersusah payah, mudah sekali.
       
      Sekarang, tak ada lagi kemudahan seperti itu. Setiap link, baik secara manual atau secara organik, membutuhkan usaha lebih dan cara yang kreatif untuk mendapatkan link tersebut.
       
      Daripada hanya “membangun link“, sebaiknya kita membuat hal-hal yang menurut pikiran kebanyakan orang secara otomatis terhubung dengan link tersebut, dan itu memaksa para profesional SEO untuk berpikir lebih seperti merketer. Apa target audience yang kita inginkan?
       
      Dengan berpikir seperti itu, Anda bukanlah sekedar membuat kampanye SEO atau kampanye link building, tetapi Anda sedang menciptakan kampanye pemasaran yang membangun brand awareness, meningkatkan mention di sosial media, menghasilkan viral marketing buzz, dan membangun beberapa link.
       
      Jelas, Anda tidak dapat menjalankan hal-hal seperti di atas sendiri. Anda akan harus bergantung pada departemen lain, dan itu membawa Anda pada kemungkinan pekerjaan yang paling penting dari SEO apapun di tahun 2015.
    • By c0d1ng
      Judul: Rahasia Master Seo
      Bahasa: Indonesia
      Penulis: Daffy Shaci
      Jumlah halaman: 58 (4 ebook)
      Format ebook: PDF
       

       
      4 ebook bahasan tentang SEO yang di share kali ini merupakan materi materi ebook gratis dari Rahasia Master SEO karya Daffy Shaci.
       
      3 materi utama yang di bahas di dalam ebook ini di antaranya:
      Research keywords Optimasi konten (SEO on page) dan Link building (SEO off page) Plus 1 buah ebook bahasan tentang study case SEO Download:
      https://mega.nz/#!R5piURIb!q8wy5tUFQpKVpfOio4ZAO9blILc-b3plMr8tkASVdkE
       
      Password:
      ngobas
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy