Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Game MOBA Made in Indonesia Meluncur
      Bukan hanya diproduksi menjadi film, Semesta Satria Dewa juga akan diadopsi ke dunia eSports lewat game bernama "Battle of Satria Dewa" yang digarap oleh BANG Idea Indonesia dengan bekerja sama dengan salah satu pengembang game, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine.
      • 0 replies
    • China Sudah Dilanda Flu Burung Padahal Virus Korona Belum Selesai
      Pemerintah China benar-benar dibuat pusing saat ini. Di saat virus korona yang mewabah di Provinsi Wuhan belum selesai ditangani, virus flu burung atau H5N1 muncul di Provinsi Hunan Selatan. Hal itu dikonfirmasi Kementerian Pertanian dan Pedesaan China pada Sabtu 1 Februari 2020.

      Kasus flu burung ini terjadi di salah satu peternakan yang ada di Kota Shaoyang, Provinsi Hunan Selatan. Sejauh ini dari 7.850 ayam yang ada di peternakan tersebut, 4.500 di antaranya mati karena flu burung.
      • 0 replies
    • WNI Akan Diobservasi 14 Hari di Natuna Sebelum Kembali ke Rumah
      Pemulangan WNI dari Wuhan

      Menteri Kesehatan (Menkes) dr Terawan Agus Putranto mengatakan, 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China, harus menjalani masa observasi selama 14 hari di kompleks militer di Pulau Natuna, Riau.
      • 0 replies
Sign in to follow this  
Guest News

Falcon Heavy Mantapkan Posisi SpaceX di Antariksa

Recommended Posts

Guest News

Minggu lalu perusahaan antariksa Space-X meluncurkan roket Falcon Heavy membuktikan bahwa perusahaan swasta berhasil meluncurkan roket beban berat ke orbit luar angkasa, membuka potensi penjelajahan ruang angkasa. Roket Falcon Heavy ini memiliki harga jauh lebih murah, dibanding kompetitornya.

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By fuufuu
      Berkat popularitas Elon Musk dan juga teknologi roket ulang aliknya, SpaceX kini adalah perusahaan mentereng di bidang antariksa. Berikut sekelumit cerita sejarahnya.
      SpaceX dilahirkan pada 2002 atau 17 tahun silam oleh Elon, pria yang kerap dijuluki Iron Man. Kala itu, ia mengutarakan ide Mars Oasis, gagasan menumbuhkan tanaman di planet Mars dan menjadikannya koloni manusia.
      Elon berambisi memulai perusahaan di bidang antariksa. Awalnya ia berniat membeli satelit bekas dari Rusia tapi kesulitan menemukannya dengan harga terjangkau.
      Tak hilang akal, Musk berkeinginan membuat roket sendiri. Ia mengkalkulasi, biaya pembuatan roket sebetulnya cuma 3% dari harga kala itu.
      Singkat cerita, SpaceX ia dirikan dengan misi membuat biaya peluncuran roket lebih terjangkau. Perjuangan berat harus dilalui untuk membesarkan perusahaan baru itu yang didirikan hampir bersamaan dengan perusahaan mobil listrik Tesla.
      "Aku kira SpaceX dan Tesla memiliki kemungkinan untuk sukses kurang dari 10%. Pada masa-masa awal di 2002, aku bahkan tak memperbolehkan teman-teman untuk berinvestasi di sini karena aku tidak mau menghilangkan uang mereka," ujarnya.
      Dana awal untuk SpaceX dan Tesla didapat Musk saat PayPal, sistem pembayaran online yang diciptakannya, dibeli Ebay USD 180 juta pada 2002. Uang tersebut dibaginya secara rata, USD 90 juta untuk masing-masing SpaceX dan Tesla.
      Musk pernah menceritakan bagaimana SpaceX dan Tesla pada 2008 nyaris gagal total.
      "2008 merupakan tahun yang benar-benar sulit. Roket Falcon 1 gagal meluncur untuk ketiga kalinya. Tesla pun hampir bangkrut hanya dua hari sebelum Natal," ujarnya.
      Prestasi itu antara lain jadi perusahaan swasta pertama yang mengirim pesawat ke International Space Station (ISS), hingga yang pertama juga meluncurkan roket Falcon 9 ke orbit dan kembali mendarat ke Bumi dengan selamat.
      Ribuan satelit siap mereka luncurkan hingga 2024. November 2016, SpaceX mendaftarkan perencanaan peluncuran 4.425 satelit kepada Federal Communications Commission.
      Tapi ambisi besar Elon bukan sebatas itu. Ia meyakini teknologi SpaceX adalah kunci kolonisasi manusia di planet Mars. Menurutnya, manusia tak boleh tinggal selamanya di Bumi atau terancam kepunahan.
      SpaceX mengembangkan mesin roket sangat powerful sehingga nantinya bisa mencapai Mars dan mengantar sampai sejuta orang ke sana dalam 50 sampai 100 tahun ke depan.
      Dia menambahkan kunci untuk membuat roket yang bisa dipakai berulang kali adalah mencari cara memproduksi bahan bakar di Mars. Sehingga pesawat dapat digunakan lagi untuk kembali ke Bumi. Good luck, Elon.
    • Guest News
      By Guest News
      Crawfish, sejenis lobster kecil air tawar, adalah hidangan khas Louisiana. Menyantap crawfish sudah menjadi budaya di Lousiana sejak ratusan tahun. Simak liputan menarik tim Landmark mengenai santapan khas Louisiana ini.
       
    • Guest News
      By Guest News
      Setiap orang yang gemar bepergian tentu sudah memiliki bucket list atau daftar keinginan tempat yang ingin dikunjungi. Bagi mereka yang senang mengunjungi tempat-tempat menyeramkan, tentu mereka sudah mencari tahu informasi tempat mana saja yang menyimpan misteri. Melansir Viral Scape, Senin (30/3/2018), mungkin tempat-tempat ini bisa dijadikan tujuan selanjutnya:
      1. Wonderland, China
      Daerah ini semula hendak dijadikan Disneyland. Namun beberapa kali terdapat masalah kontruksi yang menyebabkan proyek tersebut dihapus. Kemudian Wonderland berubah menjadi tempat yang menyeramkan dan berisi reruntuhan.

      2. Kryziu Kalnas, The Hill of Crosses, Lithuania
      Awalnya tempat ini merupakan situs seremonial untuk memperingati situasi berkabung Lithuania karena kematian besar akibat perang. Ya, Uni Soviet memang pernah dua kali menyerang daerah tersebut. Kini Kryziu Kalnas tampak menyeramkan karena terdapat lebih dari 100.000 salib di atas bukit.

      3. Gua Mummy Kabayan, Filipina
      Dari namanya saja sudah dapat dipastikan bila gua pemakaman ini masuk dalam daftar tempat menyeramkan di dunia. Sebenarnya Gua Mummy Kabayan ini merupakan gua buatan manusia. Di dalamnya terdapat beberapa mumi yang paling terawat di dunia. Letak gua ini bisa dikatakan terisolasi dan terpencil di pegunungan.

      4. Muynak, Uzbekistan
      Dulunya tempat ini merupakan kota pelabuhan yang sibuk di Laut Aral. Namun sebuah penyerangan membuat kota ini menjadi kering karena pihak penyerang menguras air laut untuk irigasi. Kini Muynak terlihat hanya seperti gurun dimana di salah satu sisinya terdapat bangkai kapal berkarat.

      5. Centralia, Pennsylvania
      Dulunya Centralia merupakan kota pertambangan yang ramai. Namun sebuah peristiwa membuat batu bara di bawah kota terbakar dan membuat seisi kota hangus. Sekarang kota ini menjadi terbengkalai dan terkesan menyeramkan.

      6. Pulau Boneka, Meksiko
      Meksiko memiliki pulau tak berpenghuni bernama Island of The Dolls atau Pulau Boneka. Menurut legenda, dahulu ada seorang gadis yang meninggal di kanal yang mengelilingi pulau. Setelahnya muncul banyak boneka yang bermuara di daratan. Oleh penghuni pulau kemudian boneka-boneka tersebut digantung karena dianggap sebagai wasiat sang gadis. Lama kelamaan penghuni pulau pun berpindah tempat dan menyebabkan Pulau Boneka kosong. Bisa dibayangkan bagaimana situasi menyeramkan di pulau tersebut terlebih dengan banyaknya boneka yang digantung.

    • Guest News
      By Guest News
      Bayangkan mendapat kiriman barang elektronik berkali-kali dan tak dimintai bayaran. Itulah yang dialami sejumlah warga AS yang menjadi korban modus penipuan online baru. Meski korban tidak dibobol kartu kreditnya, data pribadi mereka digunakan untuk menulis ulasan palsu bagi produsen tidak jelas.
       
    • Guest News
      By Guest News
      Aplikasi perjodohan di smartphone memang bisa membantu kaum jomblo mencari pasangan tapi bila terlalu banyak app yang digunakan maka kemungkinan mendapat pacar tetap justru berkurang. Demikian menurut konsultan jodoh di “Smart Dating Academy” di Chicago.
       

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy