Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74

Recommended Posts

Laptop mulai menjadi pembicaraan serius dikalangan para produsen dan desain PC pada awal 1070-an, ketik komputer pribadi yang portable diangkat ke permukaan. Sebuah “personel, portable information manipulator†yang dibayangkan oleh Alan Key di Xerox PARC pada tahun 1985, dan dijelaskan pada tahun 1972 dalam makalahnya yaitu “Dynabookâ€. Proyek IMB SCAMP yaitu Special Computer APL Machine Portable telah didemonstrasikan pada tahun 1973. Prototipe ini didasarkan pada processor PALM (Put All Logic In Microcode). IBM 5100, komputer portable pertama yang tersedia secara komersial, muncul pada bulan September 1975, dan didasarkan pada prototipe SCAMP. 
 
Komputer portable pertama yang memiliki mesin CPU 8 bit ini kemudian diterima secara luas dan jumlahnya semakin meningkat. Osborne 1, yang dirilis pada tahun 1981, menggunakan zilog Z80 dan beratnya 10,7kg itupun belum termasuk baterai. Layar CRT hanya 5 Inch atau 13 cm, dan menggunakan  5,26 inci single density floppy drive. 
Pada tahun yang sama komputer laptop berukuran portable pertama, Epson HX 20, diumumkan. Epson memiliki layar LCD, baterai isi ulang, dan sebuah printer kalkulator ukuran 1,6 kg. Laptop pertama yang menggunakan flip form factor muncul pada awal tahun 1980-an. 
 
Magnum Dulmont dirilis di Australia pada tahun 1981 – 1982 tapi dipasarkan secara global sampai pada tahun 1984 – 1985. Beberapa CPU yang digunakan antaranya adalah Inter 1990 i386SL, dirancang untuk menggunakan daya minimum untuk meningkatkan dataya hidup baterai komputer portable, dan didukung oleh manajemen daya dinamis seperti Intel SpeedStep dan AMD PowerNow dalam beberapa desain. Perkembangan teknologi komputer telah banyak membawa perubahan pada komputer portable atau laptop ini. Desain yang semakin ramping, bobot yang semakin ringan dan kemampuan menghemat daya menjadi bagian terpenting dalam perkembangan laptop berikutnya. Laptop yang seperti kita lihat saat ini memiliki desain yang sangt tipis, bobot yang sangat ringan, tampilan layar yang besar serta kemampuan kinerja yang super canggih ditambah  lagi kemampuan harddisk dalam menyimpan data yang lebih banyak. Maka kemudian penggunaan laptop pun menjadi sebuah tren baru ditengah-tengah pengguna komputer desktop. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By BincangEdukasi
      Beberapa bulan terakhir, ada tren penjual tahu bulat yang berkeliling menggunakan mobil bak terbuka dan khas dengan rekaman suara dalam menjajakannya.
      "Tahu bulat, digoreng dadakan, lima ratusan, gurih gurih nyoi...," begitu terdengar saat mobil tahu bulat ini melintas.
      Penasaran, suara siapakah yang mengisinya? Saat ditanyakan kepada penjualnya, mereka mengatakan bahwa suara yang diputar berulang-ulang ini ternyata merupakan rekaman suara pemiliknya.
      "Itu bos saya yang ngerekam suaranya di kontrakan," kata seorang penjual tahu bulat, Ade, di Bogor, Sabtu (16/5/2016).
      Ade mengatakan, rekaman suara tersebut sudah dipakai sejak tahu bulat berkembang di daerah Cianjur.
      Ia menceritakan, tahu bulat ini awalnya berkembang di daerah Cianjur dan Sukabumi selama hampir dua tahun.
      Lalu, karena sudah tidak begitu ramai lagi, akhirnya para pedagang ini pindah ke wilayah Jakarta, Bogor, dan sekitarnya.
      Sistem penjualan tahu bulat ini terbilang sistematis. Para penjual tahu bulat ini tergabung dalam grup-grup. Grup terdiri atas tujuh mobil pedagang tahu bulat.
      Para pedagang ini datang dari daerah Cianjur dan Serang. Di Bogor, para pedagang dari satu grup berkumpul di satu kontrakan di wilayah Jambu Dua.
      "Nah, kalau rekaman suaranya sama, berarti itu dari satu grup," ujar Ade.
      Para pengelola menyediakan bahan utama berupa tahu bulat yang didatangkan dari wilayah Cianjur dan Tasikmalaya.
      Lalu, untuk mobil, para pengelola menyewakannya kepada para pedagang dengan biaya Rp 100.000, sudah lengkap dengan tempat penggorengan dan atap terpal.
      "Sehari paling harus keluar uang Rp 50.000 untuk bensin. Minyak goreng dan bumbu sekitar Rp 90.000. Belum lagi untuk uang makan dua kali sehari, minimal 20.000 harus ada," katanya.
      Setiap satu butir tahu bulat yang terjual, ia harus menyetor kepada pengelola sebesar Rp 250.
      Dalam sehari, ia bisa mengantongi laba bersih sekitar Rp 100.000.
      "Lumayan di Bogor kalau jualan. Dibanding di Cianjur, paling kita cuma bisa dapat Rp 30.000 saja sehari," kata Ade, yang berasal dari Cianjur ini.
    • By dugelo
      Pernah mengalami laptop tiba-tiba lemot atau lelet? Ada beberapa penyebab yang menjadikan laptop ini menjadi lemot yang mungkin Anda tidak ketahui selama ini.
      Dengan mengetahui penyebab laptop menjadi lemot, nantinya akan memudahkan pengguna menghindari masalah, dan menemukan cara yang tepat untuk memperbaikinya.
      Kurangnya RAM
      Penambahan RAM lebih banyak membuat CPU laptop bisa mengakses data lebih cepat dari RAM itu sendiri dibanding hard drive atau SSD, sehingga makin banyak RAM yang dimiliki, semakin banyak data yang bisa disimpan agar akses lebih cepat. Menambahkan RAM terbilang mudah di Mac dan laptop Windows.
      Terlalu Banyak Multitasking
      Ini juga bisa menyebabkan laptop lemot. Menyiasati hal ini, pengguna bisa mempercepat laptop tanpa membuka dan menambah hardware baru. Jika laptop memiliki beberapa aplikasi berjalan dan puluhan tab browser yang terbuka, pertanyaan yang timbul, apakah kuat untuk melakukan pekerjaan itu?
      Kinerja laptop Anda akan meningkat saat Anda mengurangi multitasking. Oleh karena itu, keluarkan aplikasi yang tidak digunakan dan tutup tab yang tidak diperlukan.
    • By dugelo
      Google Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords. Perubahan Logo Google dari dari masa ke masa dan kumpulan logo google bisa dilihat pada gambar di atas.

      Sejarah Google Lengkap
      Kata Google sendiri berasal dari kata Googlo, yang diciptakan oleh Milton Sirotta, keponakan Edward Kasner seorang ahli matematika AS. Sirotta membuat istilah Googlo untuk menyebutkan angka 100 yang diikuti oleh angka 0 (nol).
      Google memiliki latar belakang sejarah yang unik, ia lahir dari sebuah pertemuan dua pemuda pada tahun 1995, Larry Page  dan Sergey Brin. Larry Page adalah alumnus Universitas Michigan, sedangkan Sergey Brin merupakan seorang murid yang mendapat tugas untuk mengatar keliling Lary. Dalam pertemuan tanpa disengaja tersebut, duo pendiri Google ini sering terlibat diskusi panjang.
      Pada diskusi-diskusi panjang kedua orang tersebut dipenuhi oleh perdebatan karena keduanya memiliki pendapat dan pandangan yang berbeda, tetapi hal inilah yang justru melahirkan mesin pencari  ternama Google. Dari perdebatan-perdebatan karena perbedaan pemikiran mereka, menghasilkan sebuah pendekatan unik untuk bagaimana memperoleh kembali data dari set data yang sebegitu besarnya.
      Di Januari 1996, Larry dan Sergey mulai melakukan kolaborasi dalam pembuatan search engine yang diberi nama BackRub. Setahun kemudian pendekatan unik ini mengangkat nama BackRub yang menyebar ke penjuru kampus. Hal ini terus disempurnakan hingga awal 1998 sambil mencari investor.
      Tidak sia-sia hasil kerja keras mereka, mereka mendapat suntikan dana dari teman kampus mereka, Andy Bechtolsheim pendiri Sun Microsystems. Suntikan dana ini adalah hasil dari demo singkat ke Andy yang tak memilki banyak waktu.
      Tapi suntikan dana itu tidak berlangsung dengan baik, suntikan dana yang diberikan Andy diberikan untuk perusahaan dengan nama Google, padahal saat itu perusahaan bernama Google belum didirikan oleh Sergey dan Larry. Hal ini pun menyebabkan duo pendiri Google ini tidak mungkin mencairkan cek tanpa ada lembaga legal bernama Google, sehingga mereka harus mencari suntikan dana lain dari keluarga, teman dan saudara hingga terkumpul 1 juta dolar. Google pun dapat didirikan secara resmi pada 7 September 1998 di Menlo Park, California.
      Google mempunyai misi "untuk mengumpulkan informasi dunia dan menjadikannya dapat diakses secara universal dan berguna." Google sendiri memiliki suasana budaya perusahaan yang santai seperti filosofinya, yaitu "Kerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan" dan "Don't be Evil".
      Sejak didirikan, pertumbuhan perusahaan yang cepat telah menghasilkan berbagai produk, akuisisi, dan kerjasama di bidang mesin pencari inti Google. Perusahaan ini menawarkan perangkat lunak produktivitas daring (dalam jaringan), termasuk surat elektronik (surel), paket aplikasi perkantoran, dan jejaring sosial. Produk-produk komputer mejanya meliputi aplikasi untuk menjelajah web, mengatur dan menyunting foto, dan pesan instan. Perusahaan ini memprakarsai pengembangan sistem operasi Android untuk telepon genggam dan Google Chrome OS untuk jajaran netbook Chromebook. Google sudah beralih ke perangkat keras komunikasi. Mereka bekerja sama dengan berbagai produsen elektronik besar untuk memproduksi perangkat Nexus-nya dan mengakuisisi Motorola Mobility pada Mei 2012. Tahun 2012, infrastruktur serat optik dipasang di Kansas untuk memfasilitasi layanan Internet pita lebar Google Fiber.
      Perusahaan ini diperkirakan mengoperasikan lebih dari satu juta server di beberapa pusat data di seluruh dunia dan memproses lebih dari satu miliar kueri pencarian dan sekitar 24 petabita data buatan pengguna setiap harinya. Pada bulan Desember 2012, Alexa menyebut google.com sebagai situs web paling banyak dikunjungi di dunia. Situs-situs Google dalam bahasa lain masuk peringkat 100 teratas, sebagaimana halnya situs milik Google seperti YouTube dan Blogger. Google menempati peringkat kedua di basis data ekuitas merek BrandZ. Dominasi pasarnya menuai kritik mengenai hak cipta, penyensoran, dan privasi. Pada tahun 2014, Google juga mendapat penghargaaan dari Business Insider sebagai perusahaan yang memiliki merk paling bernilai.
      Pada 10 Agustus 2015, Google melalui postingan blog, CEO Google Larry Page mengumumkan pembentukan perusahan baru bernama Alphabet yang akan menjadi perusahaan induk mencakupi Google dan usaha-usaha lain yang tak terlalu terkait erat dengan bisnis utama Google. Pada restrukturisasi tersebut, Larry Page akan menjadi CEO perusahaan baru Alphabet. Sergey Brinn menjabat sebagai President didampingi Erich Schmidt sebagai Executive Chairman. Sedangkan, CEO Google akan dijabat oleh Sundar Pichai.

      Kebiasaan dan Budaya Perusahaan
      Google dikenal dengan etos kerjanya yang santai, yang mengingatkan kepada musim Dot-com. Bulan Januari 2007, budaya Google tersebut dipelajari oleh Fortune Magazine dan menempati urutan #1 (dari 100) perusahaan terbaik untuk bekerja. Filosofi perusahaan ini didasarkan pada berbagai prinsip biasa seperti, "Anda dapat menghasilkan uang tanpa melakukan vandal", "Anda dapat bekerja serius tanpa mengenakan seragam," dan "Bekerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan." Sebuah daftar lengkap fundamental perusahaan tersedia di websitenya. Budaya bekerja santai Google dapat dilihat dari logo Google-nya yang bervariasi pada hari-hari penting.
      Google telah dikritik karena melakukan penggajian di bawah standar industri. Contohnya, beberapa administrator sistem digaji kurang dari $35.000 per tahun, dianggap kurang untuk pasaran kerja Bay Area. Bagaimanapun, performa saham Google setelah IPO telah membolehkan banyak karyawan awal diberi ganti rugi dengan berpartisipasi dalam pertumbuhan kekayaan perusahaan. Google mengimplementasikan insentif karyawan lainnya tahun 2005, seperti Google Founders' Award, dengan tambahan untuk memberikan gaji besar kepada karyawan baru. Kenyamanan, budaya, popularitas global, dan penghargaan terhadap merek kuatnya juga telah menarik banyak pelamar kerja yang berpotensi.
      Setelah IPO pada Agustus 2004, dilaporkan bahwa pendiri Sergey Brin dan Larry Page, dan CEO Eric Schmidt, meminta bahwa gaji mereka dipotong menjadi $1. Penawaran yang akan datang oleh perusahaan untuk meningkatkan gaji mereka telah dibatalkan, terutama karena, "ganti rugi utama mereka akan datang dari pengembalian kepemilikan saham di Google. Sebagai pemegang saham signifikan, kekayaan masing-masing dikaitkan secara langsung untuk menyeimbangkan performa dan apresiasi harga saham, yang menyediakan persilangan langsung dengan ketertarikan pemegang saham." Tahun 2004, Schmidt digaji $250.000 per tahun, dan Page dan Brin masing-masing digaji $150.000.
      Mereka semua telah menolak penawaran bonus dan peningkatan ganti rugi oleh dewan direktur Google. Pada laporan orang terkaya Amerika Serikat tahun 2007, Forbes melaporkan bahwa Sergey Brin dan Larry Page menempati urutan #5 dengan kekayaan $18,5 miliar masing-masing.
      Aplikasi Pencarian
      Google Search: Google dikenal luas karena layanan pencarian webnya, yang mana merupakan sebuah faktor besar dari kesuksesan perusahaan ini. Pada Agustus 2007, Google merupakan mesin pencari di web yang paling sering digunakan dengan pangsa pasar sebanyak 53,6%, kemudian Yahoo! (19,9%) dan Live Search (12,9%). Google memiliki miliaran halaman web, sehingga pengguna dapat mencari informasi yang mereka inginkan, melalui penggunaan kata kunci dan operator. Google juga telah menggunakan teknologi Pencarian Web pada layanan pencarian lainnya, termasuk, Pencarian Gambar, Google News, situs perbandingan harga Google Product Search, arsip Usenet interaktif Google Groups, Google Maps dan lainnya. Google Maps: Layanan untuk melihat peta pada aplikasi mobile, dan juga tersedia untuk komputer personal. Google Earth: Layanan dari Google untuk melihat peta Bumi. Merupakan sebuah program pemetaan interaktif yang disediakan oleh satelit dan fotografi udara yang mencakup keseluruhan planet Bumi. Google Earth dianggap sangat akurat dan lebih mendetail. Google Books: Layanan dari Google untuk melihat dan mencari buku. Komunikasi
      Gmail: Pada tahun 2004, Google meluncurkan layanan email berbasis web gratisnya, disebut sebagai Gmail. Gmail memiliki fitur teknologi penyaringan spam dan kemampuan untuk menggunakan teknologi Google untuk mencari surel. Layanan ini mendatangkan keuntungan dengan menampilkan iklan dari layanan AdWords yang dimasukkan dalam isi pesan email yang ditampilkan di layar. Google Drive: Layanan dari Google untuk menyimpan data, yang terhubung dengan layanan Google Docs. Google Docs: Layanan dari Google untuk menyimpan dokumen-dokumen. Google Chrome: Google juga meluncurkan Google Chrome yaitu sebuah browser. Browser ini cukup cepat dan tampilannya minimalis. Pada September 2008 Google melepaskan kode untuk Google melalui project Chromium, dimana sampai sekarang Google Chrome masih berbasiskan Chromium. Google Chrome dilengkapi dengan fitur keamanan yang baik, dimana Google Chrome akan memperingati pengguna yang mengakses situs yang ada dalam daftar hitam Google. Selain itu, Google Chrome juga membedakan proses yang berjalan pada satu tab dengan proses pada tab lainnya, sehingga meningkatkan kemudahan pengguna, serta meningkatkan reliabilitas dari Google Chrome.
    • By kotawa
      Di era Internet of Things sekarang ini, laptop sudah menjadi salah satu kebutuhan. Baik itu untuk anak-anak yang masih menempuh pendidikan, terkhusus mahasiswa atau para pekerja kreatif. Meskipun kemampuan smartphone dan tablet semakin meningkat, namun mereka belum bisa menggantikan fungsi laptop.
      Sejauh ini pasar komputer memang didominasi OS Windows besutan Microsoft. Meski begitu, bukan berarti yang lain tak ada perlawanan. Tercatat Apple dengan Mac OS dan Google dengan Chrome OS masih berupaya mendobrak dominasi Windows. Nah, jika kamu ada rencana untuk membeli laptop baru, ada baiknya ditahan dulu. Dilansir dari Businessinsider, jika kamu membeli laptop baru sekarang, maka kamu salah memilih waktu. Nggak percaya? Ini alasannya.
      1. Prosesor Super Kencang Segera Hadir

      Prosesor generasi berikutnya dari Intel, yang disebut Kaby Lake akan segera hadir untuk PC desktop di awal tahun 2017 mendatang. Namun, khusus untuk laptop dan perangkat 2-in-1, prosesor tersebut bisa jadi akan hadir lebih cepat. Bahkan, diperkirakan laptop-laptop dengan prosesor Kaby Lake akan hadir dalam beberapa bulan mendatang, sebelum akhir tahun ini.
      Berdasarkan apa yang disampaikan Brian Krzanich, CEO Intel, Kaby Lake saat ini sudah mulai dikirimkan ke para produsen laptop sejak bulan Juli. Umumnya, dalam jarak 2-3 bulan sejak Intel mengirimkan prosesor baru mereka, produk akhir dengan prosesor baru tersebut akan hadir di pasaran. Beberapa merek laptop ternama memang sudah mengumumkan produk mereka yang akan dilengkapi dengan prosesor Core i7 th Gen. Jadi, jangan beli laptop sekarang dan tunggu laptop dengan prosesor Kaby Lake.
      2. MacBook Pro Baru Dengan Segudang Fitur

      Buat kamu penggemar Apple atau berencana membeli MacBook, kamu harus tahan dulu. Pasalnya, Apple akan meluncurkan MacBook Pro terbaru lebih ramping, tipis, dan ringan dari pendahulunya. Tentu saja, dengan peningkatan yang signifikan dan beberapa fitur baru.
      Pada MacBook yang beredar sekarang, deretan tombol functions memiliki fungsi masing-masing (seperti mengatur volume, playback media, dan kecerahan layar) yang tidak bisa diganti-ganti meskipun jarang terpakai. Kabarnya, Apple akan menyematkan layar sentuh OLED kecil di bagian atas keyboard untuk menggantikan baris tombol functions (F) di deretan teratas tombol keyboard. Jadi, kamu bisa menghilangkan fungsi yang tidak digunakan dan memasang shortcut yang lebih berguna.
      Selain itu, MacBook Pro baru juga bakal disematkan sensor Touch ID untuk membuka perangkat tanpa harus mengetik password. Fitur TouchID juga berfungsi sebagai alat otentikasi ketika kamu melakukan belanja onlinedengan Apple Pay atau membeli aplikasi di App Store. MacBook juga mendukung USB-C dan removableMagSafe Charging Port.
      3. Google Chromebook Mendukung Aplikasi Android

      Akhirnya, Chrome OS secara resmi mendukung Google Play Store. Itu artinya lebih dari 1 juta aplikasi yang ada di Google Play Store akan bisa diunduh di Chromebook. Ini merupakan sebuah peningkatan yang luar biasa, mengingat Chromebook merupakan produk Google yang selama ini terkesan dianaktirikan. Chrome OS yang menjadi sistem operasi utama dari Chromebook jarang mendapat update maupun inovasi seperti halnya Android.
      Meski begitu, tidak semua Chromebook bisa menikmatinya. Jadi, buat kamu yang kepincut untuk membeli laptop Chromebook baru pastikan sudah dikonfirmasi mendukung aplikasi Android atau menunggu laptop Chromebook seri baru.
      Bagaimana, masih ngebet beli laptop baru? Lebih baik menunggu bukan, soalnya dari tiga sistem operasi utama di ranah komputer akan mendapat upgrade yang sangat signifikan. Jadi, bagaimana pendapat kamu dan apa yang kamu tunggu?
    • By comporonline
      Laptop Xiaomi Mi Notebook Air telah resmi diperkenalkan oleh pihak vendor asal China. Perangkat ini memang jadi primadona dan cukup dinanti oleh pengguna karena punya fitur yang tidak kalah jauh dengan laptop andalan Apple, MacBook.
      Mi Notebook Air ini hadir dalam dua varian ukuran, yang pertama berukuran 13,3 inci sedangkan yang kedua dengan ukuran 12,5 inci. Kedua notebook ini hadir dengan desain premium ala Apple yang berbalut body loga yang cukup mirip dengan MacBook. Pada layarnya sendiri juga sudah memakaiteknologi desain bezeless berbalut kaca dengan resolusi 1080p.
      Ukurannya sendiri terbilang cukup tipis karena memang tidak kalau jauh dengan MacBook Pro. Ketebalan Mi Notebook Air ini hanya 14,8mm saja. Sedangkan beratnya mencapai 1,28 kg sehingga masuk dalam jajaran notebook ringan dan super tipis.
      Notebook buatan Xiaomi ini memang punya kelebihan tersendiri, namun sayang sekali untuk prosesor Mi Notebook Air 13.3 inci masih memakai prosesor Intel Core i5-6200U. Namun sudah ada dukungan 8GB RAM DDR4. Sehingga kuat untuk kinerja aplikasi yang cukup berat. Pada ruang memori juga cukup luas untuk ukuran notebook karena mencapai 256GB dengan PCIe SSD.
      Xiaomi juga memberikan pilihan slot SATA jika pengguna ingin menambahkan kapasitas simpanan. Namun anda juga harus meminta langsung kepada penyedia, karena laptop premium ini tidak user-servicable. Jadi jangan pernah nekat sekali-kali membongkar laptop ini sendiri jika nantinya tidak mau menyesal.
      Laptop buatan Xiaomi ini juga sudah dipasangi 1GB NVIDIA GeForce 940MX untuk mendukung grafisnya. Sehingga bisa dipastikan tampilan gambarnya tidak kalah menarik dan super detail tanpa ada masalah sedikitpun. Dengan begitu anda dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan desain, gaming, dan juga yang lainnya.
      Mi Notebook Air 13,3 inci ini juga dilengkapi dengan baterai 40 W. Pihak pembuat telah mengklaim kalau latop mereka bisa bertahan hingga 9,5 jam. Yang lebih unik dari laptop ini punya fitur fast charging sehingga bisa mengisi daya dengan cepat.
      Laptop ini beda dengan laptop pada umumnya yang memakai charger bulat, Xiaomi memang sengaja menggunakan port USB tipe-C supaya bisa mengisi daya baterai dari 0 hingga 50% hanya selama 30 menit saja.
      Untuk masalah harga Mi Notebook Air cukup terjangkau sekali. Walaupun punya fitur yang setara dengan Apple MacBook, namun Xiaomi Mi Notebook Air 13,3 inci hanya dibandrol seharga CNY 4999 atau setara Rp9,8 jutaan. Sedangkan Xiaomi Mi Notebook Air 12,5 inci hanya CNY 3499 atau setara Rp6,8 jutaan.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy