Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Kartu SIM Card ada celah keamanan nya
      Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker.
      • 0 replies
    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
Sign in to follow this  
Guest Metrotvnews

Zulkifli Minta Perilaku Menyimpang Oknum Tenaga Medis Diawasi

Recommended Posts

Guest Metrotvnews
Jakarta: Ketua MPR Zulkifli Hasan menanggapi kasus perawat National Hospital yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap pasien. Perilaku menyimpang oknum tenaga medis tesebut perlu diawasi. 

"Ini kan perilaku, saya kira perilaku menyimpang tentu harus pengawasan lebih ketat dari Kementerian Kesehatan dan rumah sakit," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa, 30 Januari 2018. 

Setiap rumah sakit dinilai perlu memberikan jaminan perlindungan kepada pasien. Zulkifli pun mengharapkan kasus ini tuntas dan tak terulang.  

"Bayangkan kalau orang sakit terus dikerjain begitu, kan amoral, dan dia (korban) bisa menuntut pelaku," ujarnya. 

Baca: Perawat Peleceh Pasien Akui Perbuatannya

Anggota Komisi IX DPR Irma Suryani akan membawa kasus pelecehan seksual di National Hospitality Surabaya ke forum rapat dengar pendapat (RDP). Lembaga terkait seperti Kementerian Kesehatan hingga organisasi perawat akan diminta klarifikasi dan evaluasi.

"Kita harus menyelesaikan kasus ini secara tuntas agar tidak terjadi lagi di masa yang akan datang," kata Irma dalam diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 27 Januari 2018. 

Irma mengatakan, selain Kemenkes dan organisasi perawat, DPR juga akan memanggil Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Pengawas Rumah Sakit, dan organisasi yang menaungi lembaga rumah sakit. DPR juga akan menggandeng Ombudsman menindaklanjuti kasus ini. 

"Penegakan hukum harus dilakukan. Itu bisa dilakukan kalau regulasinya dijalankan secara benar," kata Irma. 

DPR tak hanya ingin mengklarifikasi kasus pelecahan seksual ini. Irma menyebut DPR akan mengevaluasi sejumlah regulasi yang ada, seperti keberadaan Badan Pengawas Rumah Sakit.

Irma menyebut komposisi anggota dalam badan tersebut kurang proporsional karena hanya diisi pejabat lingkungan Kementerian Kesehatan. "Harusnya tidak seperti itu. Anggota Kemenkes hanya 50 persen saja," tambah dia. 



Sebelumnya, seorang perempuan berinisial W diduga dilecehkan seorang perawat laki-laki bernama Zainudin saat menjalani perawatan di RS National Hospital Surabaya. W dilecehkan saat dalam pengaruh obat bius. 

Saat ini, polisi telah menetapkan Zainudin sebagai tersangka. Zainudin ditangkap pada Jumat, 26 Januari, dini hari. 

Hasil penyelidikan sementara, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera, menyebut ada dua kasus dugaan pelecehan seksual di National Hospital. Kasus serupa pernah juga terjadi oleh dokter terhadap calon perawatnya.

"Ada dua kasus, kasus pertama dugaan pelecehan seksual oleh dokter kepada calon perawat. Nah, yang kedua adalah kasus oknum perawat terhadap pasien," kata Frans Jumat, 26 Januari.

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy