Jump to content
  • Our picks

    • Mengenal Pria Belanda yang jadi Penyebab Indonesia Dijajah
      Sejak dahulu kala, nusantara yang kala itu belum dikenal sebagai Indonesia merupakan salah satu kepulauan di belahan Timur yang terkenal menghasilkan rempah-rempah terbaik. Alhasil, orang-orang Eropa di benua barat pun merasa tertarik dan berusaha untuk mengunjunginya.
      • 0 balasan baru
    • 7 Alasan Lelaki Badboy Cenderung Digilai Para Wanita
      Badboy merupakan sebuah julukan bagi pria yang mempunyai kesan nakal dan urakan. Namun tidak semua cowok nakal itu buruk. Meskipun sebenarnya cowok dengan tipe ini lebih berpotensi untuk menjadi seorang playboy. Entah mengapa tipe pria seperti ini malah banyak yang menyukainya. Buktinya banyak dari mereka yang gampang mendapatkan hati wanita.
      • 0 balasan baru
    • Alasan Lelaki Berkumis Lebih Mudah Memikat
      Kumis merupakan sebuah anugerah yang diberikan Tuhan kepada para pria. Setiap lelaki yang beranjak remaja pasti ditumbuhi bulu halus di atas mulut atau yang biasa dikenal dengan kumis. Yah, kumis bagi sebagian lelaki bisa digunakan sebagai ciri khas dari dirinya. Sebab beda orang beda tipe kumisnya. Ada yang suka dengan kumis tebal, ada yang suka dengan kumis tipis, namun tidak sedikit pula yang tidak suka dengan kumis alias kumisnya selalu dicukur bersih.
      • 0 balasan baru
    • Budaya Jujur di Jepang Udah Diajari Sejak Dini
      Jepang adalah salah satu negara yang dipuji memiliki budaya jujur yang tinggi. Barang-barang yang hilang atau tertinggal di tempat umum akan dikembalikan kepada pemiliknya. Semua itu sudah diajarkan sejak dini di sekolah-sekolah Jepang.
      • 0 balasan baru
    • Hal Biasa Menurut Cowok Tapi Selalu Berhasil Bikin Cewek Baper
      Kata orang cowok berpikir menggunakan logika sedangkan cewek lebih mementingkan perasaan. Hal itu ada benarnya juga lho! Nah, dari sekian banyak hal yang dilakukan selama pacaran, ini dia hal-hal yang biasanya membuat cewek "gemes" tapi nggak berani bilang. Intip Yuk!
      • 0 balasan baru
Masuk untuk mengikuti ini  
Guest Metrotvnews

Ketahui Gejala Alergi Selain Bercak Merah di Kulit

Recommended Posts

Guest Metrotvnews
Jakarta: Anda mungkin menganggap bahwa telah menghindari makanan yang memicu alergi sewaktu kecil. Namun, sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa tanpa disadari hampir setengah dari orang-orang dengan alergi makanan terus mengembangkannya saat dewasa.

Buruknya, reaksi alergi semakin umum atau mungkin dapat membawa risiko tak terduga dalam beberapa saat setelah makan makanan tertentu.

Sulit memang mengetahui tentang bagaimana dan mengapa alergi dapat berkembang ketika dewasa, bahkan Anda dapat alergi terhadap makanan yang belum pernah Anda alami sebelumnya.

Reaksi alergi dapat mempengaruhi kulit Anda, sistem pernapasan, saluran pencernaan dan bahkan jantung Anda, tergantung dari mana tubuh Anda melepaskan antibodi dan histamin yang melawan alergi. 

Jika Anda mengembangkan gejala spesifik berikut ini dalam beberapa menit hingga jam setelah makan makanan tertentu, Anda mungkin memiliki alergi makanan.

1. Kulit menjadi aneh
Merasa gatal, kulit pecah-pecah diserati gatal atau eksim yang parah sehingga menyebabkan bercak merah dan bengkak di kulit tangan, kaki atau persendian, bisa jadi gejala alergi. Anda juga perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi jika terjadi bintik merah, bengkak atau gatal terutama di sekitar mulut.

2. Denyut nadi melemah
Dalam beberapa kasus, alergi makanan tak hanya menyerang kulit. Perubahan tekanan darah seperti penurunan denyut nadi atau menjadi lemah mendadak, bisa jadi reaksi alergi.

3. Masalah di bagian mulut
Alergi juga bisa menyebabkan Anda memiliki mulut yang gatal atau batuk kering ringan. Ini biasanya terjadi karena alergi buah-buahan atau sayuran, yang memiliki protein seperti serbuk sari. Rasa gatal biasanya terbatas pada mulut dan hilang beberapa menit setelah menelan makanan.

4. Dada terasa kencang
Jika Anda mengalami kesulitan menelan makanan atau memiliki rasa sakit di dada, Anda mungkin mengalami esofagitis eosinofilik. Sederhananya, alergen makanan dapat memicu respons kekebalan yang mengirimkan sejumlah besar sel darah putih ke kerongkongan dan membuatnya meradang, terasa kencang atau seperti ada makanan yang menyangkut di tenggorokan.

5. Masalah saat buang air besar
Jika makanan Anda memicu mual, sakit perut atau keinginan buang air besar, jangan langsung menduganya sebagai keracunan makanan atau intoleransi laktosa terlebih ketika makan makanan tertentu. Ini bisa jadi alergi makanan. 

Di sini memang seringkali sulit untuk mengetahui apakah Anda mengalami intoleransi makanan. Tidak seperti alergi, intoleransi makanan bukanlah respon dan umumnya membawa gejala yang kurang serius.

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang
Masuk untuk mengikuti ini  

×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi