Jump to content
  • Our picks

    • Mengenal Pria Belanda yang jadi Penyebab Indonesia Dijajah
      Sejak dahulu kala, nusantara yang kala itu belum dikenal sebagai Indonesia merupakan salah satu kepulauan di belahan Timur yang terkenal menghasilkan rempah-rempah terbaik. Alhasil, orang-orang Eropa di benua barat pun merasa tertarik dan berusaha untuk mengunjunginya.
      • 0 balasan baru
    • 7 Alasan Lelaki Badboy Cenderung Digilai Para Wanita
      Badboy merupakan sebuah julukan bagi pria yang mempunyai kesan nakal dan urakan. Namun tidak semua cowok nakal itu buruk. Meskipun sebenarnya cowok dengan tipe ini lebih berpotensi untuk menjadi seorang playboy. Entah mengapa tipe pria seperti ini malah banyak yang menyukainya. Buktinya banyak dari mereka yang gampang mendapatkan hati wanita.
      • 0 balasan baru
    • Alasan Lelaki Berkumis Lebih Mudah Memikat
      Kumis merupakan sebuah anugerah yang diberikan Tuhan kepada para pria. Setiap lelaki yang beranjak remaja pasti ditumbuhi bulu halus di atas mulut atau yang biasa dikenal dengan kumis. Yah, kumis bagi sebagian lelaki bisa digunakan sebagai ciri khas dari dirinya. Sebab beda orang beda tipe kumisnya. Ada yang suka dengan kumis tebal, ada yang suka dengan kumis tipis, namun tidak sedikit pula yang tidak suka dengan kumis alias kumisnya selalu dicukur bersih.
      • 0 balasan baru
    • Budaya Jujur di Jepang Udah Diajari Sejak Dini
      Jepang adalah salah satu negara yang dipuji memiliki budaya jujur yang tinggi. Barang-barang yang hilang atau tertinggal di tempat umum akan dikembalikan kepada pemiliknya. Semua itu sudah diajarkan sejak dini di sekolah-sekolah Jepang.
      • 0 balasan baru
    • Hal Biasa Menurut Cowok Tapi Selalu Berhasil Bikin Cewek Baper
      Kata orang cowok berpikir menggunakan logika sedangkan cewek lebih mementingkan perasaan. Hal itu ada benarnya juga lho! Nah, dari sekian banyak hal yang dilakukan selama pacaran, ini dia hal-hal yang biasanya membuat cewek "gemes" tapi nggak berani bilang. Intip Yuk!
      • 0 balasan baru
Masuk untuk mengikuti ini  
Guest Metrotvnews

10 Manfaat Menakjubkan Sutra Jagung untuk Kesehatan

Recommended Posts

Guest Metrotvnews
Jakarta: Mungkin Anda sering mengabaikan dan langsung membuang serabut sutra yang menyelimuti buah jagung. Tahukah Anda kalau serabut tersebut memiliki manfat luar biasa untuk kesehatan.

Serabut sutra ini kerap kali disebut sebagai sutra jagung. Sutra jagung mengandung stigmasterol dan sitosterol yang efektif dalam mencegah penyakit jantung dan kolesterol tinggi. Sutra jagung ini juga mengandung asam tumbuhan yang membantu dalam memperbaiki kondisi oral dan kulit.

Selain itu, sutra jagung juga mampu mengatur kadar glukosa dalam tubuh Anda. Sutra jagung juga dapat mengobati infeksi kandung kemih, pembengkakan sistem saluran kemih, batu ginjal, diabetes, gagal jantung kongestif, tekanan darah tinggi dan kelelahan.

Untuk pemanfaatannya, Anda bisa menggunakan sutra jagung dalam bentuk segar ataupun kering. Dilansir dari Boldsky, berikut ini adalah 10 manfaat kesehatan dari sutra jagung yang menakjubkan.


1. Mengurangi Gula Darah
Sutra jagung sangat bagus untuk orang dengan tekanan darah tinggi dan membantu mengurangi kadar gula darah dengan meningkatkan kadar insulin di tubuh. Ini juga merupakan pengobatan alami yang sangat baik untuk diabetes, gagal jantung kongestif dan kolesterol tinggi, dan semacamnya.

2. Mengandung Vitamin C
Sutra jagung memiliki banyak vitamin C yang merupakan antioksidan kuat untuk membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Sutra jagung merangsang sirkulasi darah, yang penting untuk fungsi optimal semua organ vital tubuh.

3. Mengurangi Gout
Gout adalah radang sendi yang berkembang pada beberapa orang yang memiliki kadar asam urat dalam darah tinggi, yang menyebabkan nyeri sendi berat. Sutra jagung dikenal bisa mengurangi rasa sakit yang berhubungan dengan asam urat. Anda bisa minum teh jagung dua kali sehari untuk mengurangi rasa sakit.

4. Membantu Masalah Ginjal
Teh yang terbuat dari sutra jagung adalah obat rumah yang digunakan untuk mengobati masalah ginjal. Hal ini efektif dalam mengobati kondisi yang berhubungan dengan ginjal, termasuk infeksi saluran kemih, infeksi kandung kemih, pembengkakan sistem saluran kencing, batu ginjal, dan semacamnya.

5. Meningkatkan Pencernaan
Sutra jagung membantu dalam meningkatkan pencernaan dan mengobati masalah pencernaan. Penelitian telah menunjukkan bahwa sutra jagung dapat merangsang sekresi empedu oleh hati.

6. Mengontrol Pendarahan
Pendarahan sarat dengan vitamin K dan vitamin ini penting untuk mengendalikan perdarahan, terutama pada kasus wanita yang sedang hamil. Anda bisa minum teh sutra jagung untuk mengurangi perdarahan yang disebabkan oleh luka.

7. Meredakan Sakit Kepala
Sutra jagung mengandung sifat anti-inflamasi dan analgesik yang membantu mengurangi sakit kepala kronis. Minum teh sutera jagung akan menenangkan Anda dengan menghilangkan stres, ketegangan, memperbaiki sirkulasi dan mengurangi kekakuan di bahu, leher dan rahang Anda.

8. Menyediakan Nutrisi
Sutra jagung adalah sumber beta-karoten, riboflavin, mentol, timol, selenium dan niasin di antara nutrisi penting lainnya. Nutrisi ini tidak tersedia di semua makanan nabati, yang membuatnya sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

9. Menurunkan Berat Badan
Sutra jagung rendah kalori, yang membuatnya mudah membantu menurunkan berat badan. Minum teh sutra jagung akan memperpanjang perasaan kenyang, memperbaiki metabolisme tubuh, mengendalikan peradangan.

10. Mengobati Bisul dan Ruam
Sutra juga jagung digunakan untuk mengobati masalah kulit seperti ruam dan bisul, serta membantu menghilangkan rasa gatal dan rasa sakit yang disebabkan oleh gigitan serangga ataupun goresan. Sutra jagung juga mengandung sifat antibakteri dan antiseptik yang membantu dalam mencegah infeksi.

Tidak ada cara untuk mengkonsumsi sutra jagung secara langsung, Anda bisa memanfaatkannya dalam bentuk teh jagung. Cara Membuat Teh Sutra Jagung yakni:

1.       Rebus air dan masukkan sutra jagung segar ke dalamnya

2.       Rebus selama beberapa menit, hingga air berubah warna kecoklatan

3.       Tuang air seduhan ke dalam cangkir

4.       Tambahkan sedikit perasan lemon untuk meningkatkan cita rasa.

Selamat mencoba!

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang
Masuk untuk mengikuti ini  

×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi