Jump to content
Masuk untuk mengikuti ini  
Metrotvnews

Fredrich Langsung Diperiksa KPK

Recommended Posts

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung memeriksa advokat Fredrich Yunadi usai dijemput paksa pada Sabtu, 13 Januari 2018. Fredrich bakal dimintai keterangan terkait kasus dugaan merintangi penyidikan perkara KTP elektronik dengan tersangka Setya Novanto.

"Ya kita proses, kita periksa, karena ada banyak hal yang harus diklarifikasi pada tersangka," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Januari 2018.

Febri mengatakan, penyidik KPK memiliki waktu maksimal 24 jam untuk memeriksa Fredrich. Setelah itu, baru akan diputuskan apakah mantan pengacara Novanto itu langsung ditahan atau tidak.

Baca: KPK Jemput Paksa Fredrich Yunadi

Fredrich tiba di Gedung KPK pada Sabtu 13 Januari 2018 sekitar pukul 00.15 WIB. Ia dijemput paksa di sebuah lokasi di bilangan Jakarta Selatan setelah mangkir pada pemanggilan pemeriksaan pada Jumat, 12 Januari 2018 kemarin. 

Fredrich yang mengenakan kaos oblong warna hitam tak mau berkomentar soal penjemputan paksa tersebut. "Enggak ada komentar," kata Fredrich sambil masuk ke lobi KPK.

Sebelumnya KPK menetapkan advokat Fredrich Yunadi atas dasar merintangi penyidikan perkara korupsi KTP-el yang menjerat Setya Novanto.

Atas perbuatannya, Fredrich dijerat dengan Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

<iframe class="embedv" width="560" height="315" src="http://www.metrotvnews.com/embed/0kpnW40N" allowfullscreen></iframe>

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang

Masuk untuk mengikuti ini  

×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi