Jump to content
Masuk untuk mengikuti ini  
Metrotvnews

Buka Perayaan Natal, Mendagri Ingatkan Soal Persatuan

Recommended Posts

Jakarta: Kementerian Dalam Negeri mengadakan perayaan natal di lingkungan pegawai. Dalam acara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan tentang pentingnya Bhineka Tunggal Ika sebagai simbol persatuan Indonesia.

"Keberagaman dalam ideologi Bhineka Tunggal Ika harus kita lihat sebagai keniscayaan dan anugerah bagi bangsa Indonesia," kata Tjahjo di Aulia Sasana Bakti Praja di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Januari 2018.

Tantangan Indonesia saat ini yakni untuk membangun kerukunan dan kebersamaan antar sesama warga. Maka seluruh karyawan Kemendagri diminta untuk menjalin persatuan di lingkungan. Hal ini akan mencerminkan sikap asli bangsa Indonesia yang kokoh dan nasionalis.

"Para karyawan jangan sampai terkotak-kotak oleh perbedaan agama maupun ikatan primordial lainnya. Melainkan harus memperkokoh persatuan dan kesatuan berdasarkan nilai-nilai berbangsa dan bernegara kita," imbuh Tjahjo.

Dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara,  ia menyebut cinta kasih terhadap sesama bisa jadi modal kuat. Khususnya untuk mengatasi permasalahan antar masyarakat di Indonesia. 

"Kasih bisa jadi landasan kita dalam memelihara, membangun dan meneguhkan keindonesiaan kita yang plural, yang bhineka, namun tetap satu. Kita adalah bhineka dan kita adalah Indonesia," katanya.

Untuk diketahui, perayaan natal di Kemendagri diisi dengan kegiatan ibadah natal yang dipimpin Pendeta I Nyoman Agus dan Pastor Guido Suprapto. Dalam perayaan natal ini juga diadakan pemberian tali kasih sebagai wujud perhatian terhadap saudara yang membutuhkan.

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang

Masuk untuk mengikuti ini  

×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi