Jump to content
  • Our picks

    • Mengenal Pria Belanda yang jadi Penyebab Indonesia Dijajah
      Sejak dahulu kala, nusantara yang kala itu belum dikenal sebagai Indonesia merupakan salah satu kepulauan di belahan Timur yang terkenal menghasilkan rempah-rempah terbaik. Alhasil, orang-orang Eropa di benua barat pun merasa tertarik dan berusaha untuk mengunjunginya.
      • 0 balasan baru
    • 7 Alasan Lelaki Badboy Cenderung Digilai Para Wanita
      Badboy merupakan sebuah julukan bagi pria yang mempunyai kesan nakal dan urakan. Namun tidak semua cowok nakal itu buruk. Meskipun sebenarnya cowok dengan tipe ini lebih berpotensi untuk menjadi seorang playboy. Entah mengapa tipe pria seperti ini malah banyak yang menyukainya. Buktinya banyak dari mereka yang gampang mendapatkan hati wanita.
      • 0 balasan baru
    • Alasan Lelaki Berkumis Lebih Mudah Memikat
      Kumis merupakan sebuah anugerah yang diberikan Tuhan kepada para pria. Setiap lelaki yang beranjak remaja pasti ditumbuhi bulu halus di atas mulut atau yang biasa dikenal dengan kumis. Yah, kumis bagi sebagian lelaki bisa digunakan sebagai ciri khas dari dirinya. Sebab beda orang beda tipe kumisnya. Ada yang suka dengan kumis tebal, ada yang suka dengan kumis tipis, namun tidak sedikit pula yang tidak suka dengan kumis alias kumisnya selalu dicukur bersih.
      • 0 balasan baru
    • Budaya Jujur di Jepang Udah Diajari Sejak Dini
      Jepang adalah salah satu negara yang dipuji memiliki budaya jujur yang tinggi. Barang-barang yang hilang atau tertinggal di tempat umum akan dikembalikan kepada pemiliknya. Semua itu sudah diajarkan sejak dini di sekolah-sekolah Jepang.
      • 0 balasan baru
    • Hal Biasa Menurut Cowok Tapi Selalu Berhasil Bikin Cewek Baper
      Kata orang cowok berpikir menggunakan logika sedangkan cewek lebih mementingkan perasaan. Hal itu ada benarnya juga lho! Nah, dari sekian banyak hal yang dilakukan selama pacaran, ini dia hal-hal yang biasanya membuat cewek "gemes" tapi nggak berani bilang. Intip Yuk!
      • 0 balasan baru
Masuk untuk mengikuti ini  
Guest Metrotvnews

PKPU-HI Lanjutkan Pembangunan Sumur di Somalia

Recommended Posts

Guest Metrotvnews
Jakarta: Krisis kemanusiaan akibat bencana kekeringan dan konflik perang di Somalia jadi salah satu masalah yang disoroti oleh PKPU Human Initiative. Sejak 2017, PKPU-HI juga telah mengupayakan bantuan kepada warga Somalia. 

PKPU Human Initiative pada November 2017 memulai pembangunan sumur pompa dan artesis di Somalia. Hal tersebut sebagai upaya mengentaskan krisis kemanusiaaan akibat bencana kekeringan dan konflik perang.

"Setiap orang mempunyai hak atas air dan sanitasi. Hak ini diakui oleh hukum internasional. Sehingga memberikan akses fisik dan terjangkau terhadap air yang memadai, aman, dapat diterima merupakan hal yang penting," ungkap Tim International Recovery PKPU-HI, Kaimudin, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 12 Januari 2018.

Bantuan sumur pompa dan artesis ini telah menjangkau 6 provinsi. Sementara Middle Shabele, Lower Shabelle dan Somali land pembangunan sumur dilakukan khusus untuk jenis artesis. 

Sumur artesis, jelasnya, dapat memenuhi kebutuhan untuk 550 keluarga di pedesaan dan hampir 2.500 keluarga di perkotaan. Ia melanjutkan, semua titik pengeboran telah menemukan mata air.  Sumur-sumur ini akan ditunjang dengan bangunan pendukung, di antaranya, rumah genset, wadah untuk ternak dan instalasi solar cell. 

"Walaupun belum selesai seluruhnya, namum warga disekitar sumur sudah memanfaatkan air dari hasil pengeboran yang ada," terang Kaimudin.

Selain untuk kebutuhan penduduk, sumur ini juga melayani kebutuhan minum ternak yang disediakan khusus tempatnya dan pengairan kebun pekarangan. PKPU Human Initiative juga terus berkomitmen untuk melaksanakan program-program recovery yang berkesinambungan.

Air dan sanitasi adalah kebutuhan penting dalam kelangsungan hidup. Penduduk terdampak bencana secara umum lebih mudah terjangkit penyakit yang umumnya karena tidak memadainya pasokan air dan sanitasi. Namun ironisnya, masih banyak negara negara di kawasan Afrika yang sering dilanda krisis dan bencana kekeringan. 

Seperti diketahui, Somalia sepanjang 2016 merupakan salah satu kawasan di Afrika yang hampir sebagian besar wilayahnya dilanda kekeringan berkepanjangan. 
Konflik berkepanjangan di Somalia juga membuat semakin menambah daftar penderitaan penduduk.

Berdasar laporan PBB terakhir, lebih dari 2 juta penduduk Somalia harus mengungsi karena kekeringan dan konflik bersenjata yang masih terjadi. 

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang
Masuk untuk mengikuti ini  

×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi