Jump to content
PusatInformasi

Mitos Hantu Aneh Manca Negara

Recommended Posts

Setiap negara punya kisah hantu yang kerap diceritakan turun-temurun, sejak masa kanak-kanak hingga terus beranjak dewasa. Legenda urban tersebut lalu meluas hingga jadi mitos setempat.

 

Terkadang kisah tentang hantu terdengar aneh dan konyol. Coba saja simak 10 legenda di bawah ini.

 

1. Ashiarai Yashiki

 

post-45-0-96665300-1429662695.jpg

 

Ashiarai Yashiki adalah kisah mengenai sosok hantu yang mungkin paling konyol di dunia, dan berasal dari Jepang. Disebutkan di Jepang sana, Ashiarai Yashiki merupakan sosok kaki raksasa yang berbulu lebat yang tiba-tiba datang di sebuah rumah serta menuntut untuk dibersihkan. Jika kamu enggan membersihkan dan ketakutan, Ashiarai Yashiki akan mengobrak-abrik isi rumahmu. Namun jika kamu mau membersihkan si kaki raksasa ini, Ashiarai Yashiki akan menghilang.

 

2. Hidebehind

 

post-45-0-49742600-1429662698.jpg

 

Hidebehind adalah sosok hantu yang dipercaya masyarakat Amerika, terutama mereka para penebang kayu di hutan belantara. Hampir tak mungkin kamu bisa melihat Hidebehind yang begitu senang bersembunyi di balik rimbun pohon. Dia hanya akan mengganggu kamu seakan mengajak bermain petak umpet. Beberapa penebang percaya bahwa Hidebehind takut akan alkohol. Ah, itu sih akal-akalan para koboi Amerika yang doyan mabuk walau dalam hutan.

 

3. Clurichaun

 

post-45-0-11142100-1429662697.jpg

 

Clurichaun adalah sosok peri dari Irlandia yang menyerupai Leprechaun namun sebagai sosok jahatnya. Disebutkan Clurichaun selalu terlihat mabuk dan bermuka masam. Jika kamu berbuat baik padanya, maka mereka akan melindungi barang berhargamu di rumah. Namun jika tidak, Clurichaun akan memberikan malapetaka pada rumahmu. Namun pada dasarnya Clurichaun menemani para pemabuk dan orang jahat.

 

4. Sihuanaba

 

post-45-0-10930300-1429662699.jpg

 

Sihuanaba adalah kisah yang muncul dari kawasan Amerika Tengah yang dipercaya sebagai sosok perempuan cantik telanjang yang terlihat dari belakang. Ketika seorang pria melihatnya, pria itu akan menjadi gila dan terus mengejarnya sampai jatuh ke jurang. Sebetulnya Sihuanaba mencari sosok kekasihnya, bukan seorang pria dari jenis manusia. Jadi ketika ada pria yang mencoba merayunya, dia akan mengubah kepalanya menjadi kuda dan mencelakainya.

 

5. Shirime

 

post-45-0-26317600-1429662701.jpg

 

Shirime adalah makhluk supranatural dari Jepang yang bisa dibilang sangat aneh karena memiliki mata yang terletak di lubang pantat. Disebutkan Shirime suka sekali menganggu seseorang yang baru saja datang ke wilayahnya dan memberikan pertanyaan sambil memperlihatkan mata pantatnya. Jika orang itu lari ketakutan, Shirime akan senang dan memang hanya itu kerjaannya.

 

6. Trauco

 

post-45-0-28581000-1429662702.jpg

 

Trauco adalah kurcaci tanpa kaki yang jahat dan tinggal di kawasan hutan Chile dan membawa kapak batu. Yang seram dari Trauco adalah dia disebutkan sering memperkosa perempuan dan membuat perempuan-perempuan itu hamil secara misterius. Dan jika dia tidak memperkosa perempuan, Trauco akan memukulkan kapak batunya ke pohon untuk membuktikan kejantanannya.

 

7. Tofu Kozu

 

post-45-0-61530400-1429662701.jpg

 

Tofu Kuzo menjadi salah satu sosok hantu konyol lainnya yang berasal dari Jepang. Jadi begini, Tofu Kuzo digambarkan sebagai sosok bayi raksasa dengan topi bambu besar sambil membawa nampan berisi tahu dengan aroma lezat yang dihiasi daun maple Jepang. Namun rupanya tahu yang dibawa itu beracun dan menyebabkan jamur perut serta kematian bagi mereka yang mencobanya.

 

8. Encantado

 

post-45-0-87430200-1429662697.jpg

 

Encantado adalah sosok iblis dari Brazil yang berasal dari air. Disebutkan Encantado merupakan penggabungan dari manusia, lumba-lumba dan serigala. Jadi bisa dibilang dia manusia setengah lumba-lumba. Sosok Encantado digambarkan sebagai pria tampan dengan kepala botak yang memakai topi. Encantado sering muncul di malam hari dan menggoda perempuan lalu memperkosa dan meninggalkannya di tepian sungai.

 

9. Saci

 

post-45-0-49811100-1429662700.png

 

Saci adalah sosok penipu yang ada di hutan dan dipercaya masyarakat Brazil. Disebutkan Saci memiliki sosok anak kecil berkaki satu dengan topi merah yang berjalan di sekitar hutan sambil merokok yang menyebabkan kerusakan. Banyak orang percaya bahwa topi Saci bisa mengabulkan banyak permintaan, namun orang-orang yang berhasil menangkapknya justru menganggap topi Saci sangat bau. Masih mau mengucapkan permintaan?

 

10. Leshy

 

post-45-0-62731600-1429662699.jpg

 

Leshy adalah sosok biru yang berasal dari mitos Slavia dan tinggal di hutan sebagai pelindung. Leshy bisa mengubah bentuk dan menyamar menjadi apapun termasuk manusia meski bisa dikenali dengan memakai sepatu kiri di kaki kanan. Leshy kadang membunuh manusia dengan cara menggelitikinya sampai mati.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By paimin
      SELFIE sudah barang tentu dilakukan banyak perempuan. Tak hanya untuk memastikan apakah tampilan wajah sudah cantik, tapi selfie juga bisa dijadikan sebagai cara untuk Anda menginformasikan lokasi atau kebersamaan Anda dengan teman-teman pada obrolan singkat bersama sang kekasih. 

      Namun, kasus yang satu ini mungkin akan menjadi pembelajaran bagi Anda untuk tidak asal selfie. Pasalnya, secara tidak sengaja, perempuan ini mengabadikan momen paling menyeramkan dan rasanya akan menjadi trauma tersendiri dalam hidupnya. 

      Adalah Katrina Paraiso. Perempuan asal Filipina yang kini menetap di Jepang tersebut pada awalnya mungkin tidak menyangka hal ini bisa terjadi. Namun, secara tiba-tiba muncul sebuah hal aneh dalam foto selfienya dan itu membuat dia ketakutan! 

      Kisah dimulai saat Katrina ingin mengabadikan momen dirinya di dalam kamar. Hal yang tak biasanya adalah dia mengambil selfie pada jam 12 malam! Mungkin, Anda yang penasaran bisa mengikuti hal yang dilakukan Katrina ini. Nah, pada awalnya dia nampak biasa saja berfoto di closet kamar mandinya. 

      Namun, setelah Katrina merasa puas dengan hasil fotonya, dia ingin mengeditnya agar tampak lebih menarik. Saat pengeditan ini lah terlihat hal aneh. Di filter pertama belum nampak, namun saat masuk ke filter berikutnya, muncul sesosok perempuan kecil di belakang tubuhnya. Wajahnya lemas dan menatap ke arahnya juga. 

      Agar merasa yakin, Katrina mengganti mode warna lain. Hal ini dia lakukan untuk memastikan penampakan itu hanya ilusi kamera dan efek warna. Tapi, yang terjadi setelahnya adalah sosok tersebut masih ada di seluruh hasil editan dengan beberapa filter lainnya. Katrina pun kaget dan takut untuk melihat ponselnya sendiri. 
      Sementara itu, untuk membuktikan bahwa Katrina sudah mengalami kejadian mistis, dia memberanikan diri untuk membagikan foto tersebut ke akun Facebooknya. Sontak, setelah dipublish, postingan itu menjadi viral! Banyak netizen yang merasa ketakutan dan tidak ingin melihat hantu perempuan itu. 

      Kemudian, Profesor Adam Reyes of Misteryo yang terkenal bisa melihat makhluk halus pun ikut mengomentari foto Katrina. Menurut Adam, sosok perempuan kecil itu sedang meminta bantuan pada Katrina dan dia meminta bantuan untuk bisa bertemu kembali dengan orang yang dia cintai.
      Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/jangan-selfie-tengah-malam-2KtU


    • By pusat_indoindo
      Foto penampakan seorang cewek memakai hijab di depan sebuah Jendela rumah ini Hebohkan para netizen di dunia maya. Salah satu foto yang sekarang ini tengah menjadi perbincangan para netizen adalah foto yang memperlihatkan adanya penampakan sepasang pria dan wanita berhijab tengah melakukan foto selfie, akan tetapi yang paling mengejutkan pada foto tersebut adanya sebuah penampakan menyeramkan yang pastinya akan membuat kamu ketakutan.
      Walaupun, sepintas seperti tak ada hal ganjil yang terlihat pada foto tersebut, akan tetapi jika dilihat lebih seksama lagi kamu akan melihat adanya keanehan pada foto tersebut. Terlihat pada foto memang seperti tak ada sesuatu hal yang ganjil, akan tetapi apabila diperhatikan maka terlihat adanya bayangan yang sangat tidak lazim yang memantul pada jendela dan sangat menyeramkan.
      Terlihat apabila sepasang pria dan wanita tengah asyik berfoto selfie, terlihat jia keduanya ambil foto selfie tepat di depan jendela, akan tetapi bayangan si pria tersebut terlihat seperti seseorang yang sedang mengambil foto selfie dengan menggunakan kamera ponselnya dan seramnya, bayangan si ceweknya yang membuat bulu kuduk meriding.
      Cewek yang berhijab alih-alih memperlihatkan pada bagian belakang hijabnya, akan tetapi pada bayangan di kaca malah memperlihatkan adanya seorang perempuan yang sedang tersenyum manja sambil melihat tepat ke arah jendela. Sontak saja, foto penampakan perempuan ini pun langsung membuat netizen ketakutan dan foto ini langsung viral di media sosial sampai sekarang ini.
      Salah seorang netizen mengomentari Foto Penampakan Cewek Berhijab di Jendela tersebut dengan penuh ketakutan, walaupun ada beebrapa netizen mengatakan apabila foto selfie tersebut dilakukan oleh 4 orang dan ada juga yang mengatakan jika foto tersebut adalah editan semata dan memakai trik kamera. “Mereka berdua berselfie terlihat di dalam ruangan, lalu yang di luar jendela ada lagi pasangan dengan penampilan yang terlihat sama sedang berselfie dan lakukan pose yang sama pula, serammmm,” komentar seorang netter.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy