Jump to content

Resep minuman es jeruk segar


rani

Recommended Posts

post-101-0-44616400-1429397643.jpg

 

Bahan minuman segar

  • 4 buah jeruk Sunkist
  • 6 sendok makan sirop sunquick
  • 4 botol limun ( missal:sprit ,seven up )
  • 2 sendok teh rum ( tergantung selera )
  • Es batu secukupnya

Cara membuat es jeruk segar

  1. jeruk dipotong kecil kecil (kulit tidak usah dikupas )
  2. dalam sebuah mangkuk, campurkan jeruk dengan sirop sunquick, biarkan 12 jam ,agar sirop meresap.

Cara menghidangkan

  1. campur limun dengan jeruk dan sirop tadi, bubuhkan rum secukupnya.
  2. hidangkan es jeruk dingin dingin dengan es batu.
Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By Ricky_06
      Berbagai jenis olahan ikan tersedia di banyak restoran. Salah satu olahan ikan yang banyak disajikan yaitu ikan gurame.
      Ikan gurame dapat diolah dengan berbagai macam. Gurame asam manis menjadi olahan ikan gurame yang paling sering dimasak.
      Namun, terdapat olahan gurame lainnya seperti gurame goreng saus mangga.
      Berikut resep gurame goreng saus mangga yang bisa dicoba buat dari buku “Resep Aneka Olahan Ikan Gurame” (2017) oleh Tim Cita Rasa terbitan Pustaka Bengawan.
      Bahan
      7 ons ikan gurame 2 buah cabai merah besar, direbus 3 buah jeruk nipis 1 buah mangga muda, diiris kecil korek api 100 gram saus tomat 2 sdt gula pasir 100 gram saus sambal 1 buah mangga matang, potong-potong buang bijinya Saus bangkok Tepung terigu 2 buah telur ayam Cara membuat gurame saus mangga: 
      Fillet terlebih dahulu ikan gurame atau bisa juga membeli ikan gurame yang sudah di fillet.
      Setelah itu, cuci ikan gurame hingga bersih, kemudian potong menjadi beberapa bagian sesuai selera. Setelah itu, ikan gurame ditaruh dalam wadah, kemudian tambahkan telur, garam, gula sekitar setengah sdt, lalu aduk hingga merata. Ikan gurame digulingkan dalam wadah yang berisi tepung. Aduk-aduk hingga semua terbalut dengan tepung. Panaskan minyak goreng, lalu goreng ikan gurame yang sudah dibalut tepung hingga kering dan berwarna coklat kekuning-kuningan dan menjadi crispy. Angkat lalu tiriskan. Siapkan blender, lalu masukkan cabai, mangga matang, lalu tambahkan air putih secukupnya dan blender. Kemudian, tambahkan saus tomat, saus sambal, dan gula pasir, blender hingga merata. Bahan yang sudah diblender disangrai, kemudian angkat. Saus yang sudah disangrai kemudian ditaburi atau disiram di atas ikan gurame yang sudah disiapkan di piring saji hingga merata. Sajikan.
    • By paimin
      Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2018, Maxx Corner membagikan setiap menu minuman, baik kopi maupun non-kopinya untuk semua perempuan di Indonesia secara gratis. Promo Kartini ini berlaku di 12 outlet Maxx Corner yang ada di Indonesia.
      Outlet Maxx Corner tersebut berada di Plaza Semanggi, Pluit Village, Lippo Mall Puri, Rest Area KM 97, RSU Siloam Karawaci, D’Mall Depok, Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Stasiun Bandung, Stasiun Gubeng Surabaya, Lippo Plaza Jember, Malang Town Square dan Grage City Mall Cirebon.
      Yashinta Irawaty selaku Senior Brand Manager Maxx Corner mengungkapkan, untuk para perempuan pecinta dan penikmat kopi maupun non-kopi, dapat menikmati beragam minuman favorit yang ada di Maxx Corner mulai pukul 12.00 hingga pukul 15.00 waktu setempat khusus di tanggal 21 April 2018. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi untuk semua perempuan di Indonesia.
      “Kami sangat senang Maxx Corner bisa berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Hari Kartini ini, karena kami melihat perkembangan kopi yang sudah mulai digemari dan menjadi lifestyle oleh para perempuan, khususnya millenials. Kami juga senang dengan adanya kegiatan ini, kami dapat kembali memperkenalkan Maxx Corner kepada masyarakat,” ujar Yashinta dalam siaran pers, Rabu (18/4/2018).
      Adapun minuman berbasis kopi yang menjadi signature product Maxx Corner adalah Melaka Latte dan Milo Mocha Chip Frappe sedangkan untuk minuman berbasis non kopi nya adalah Boba Pops Peach Tea.
      Selain rasanya yang enak, harga yang ditawarkan oleh Maxx Corner juga sangat terjangkau tidak membuat kantong ‘kempes’, dimulai dari Rp 10,000.
      Ditambahkan, selain membagikan minuman secara gratis kepada semua perempuan di Indonesia, Maxx Corner juga mengadakan kompetisi foto di media sosial yang dapat di ikuti oleh semua perempuan di Indonesia pada tanggal 21 April tersebut.
      Peserta hanya perlu mengikuti media sosial Maxx Corner di Instagram (@idmaxxcorner) dan Facebook (Maxx Corner) lalu mengunggah foto keseruan Hari Kartini melalui media sosial masing-masing dan sertakan hashtag #cornerkartini.
      “Kami menghadirkan berbagai macam hadiah seperti Smartphone, Fuji Film Instax Mini 8, dan 3 paket merchandise menarik dari Maxx Corner untuk foto keseruan yang paling menarik,” tandasnya.
      Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/hari-kartini-maxx-corner-gratis-minuman-utk-perempuan-2Kui


    • By kotawa
      Bingung membuat bekal sekolah untuk si kecil? Yuk bikin roti pizza gulung yang lezat dan menggugah selera. Selain praktis, bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup sederhana.
      Dikutip dari buku 100 Resep Hidangan Organik Untuk Anak Sekolah, karya Tuti Soenardi, berikut resep lengkap membuat roti pizza gulung:
      Bahan-bahan
      5 lbr roti tawar yang diambil dari roti loaf lalu diiris memanjang, buang pinggirannya 50 g keju parut Margarin secukupnya Bahan isi pizza
      150 g daging sapi giling 100 g tomat, cincang 3 sdm paprika hijau, rajang halus 2 sdm mentega 3 sdm bawang bombai cincang 1 sdm bawang putih cincang 3 sdm pasta tomat 1 sdt oregano 1 bh kaldu blok instan ½ merica bubuk Garam secukupnya Cara membuat
      Buat isi pizza : panaskan mentega, tumis bawang bombai dan bawang putih sampai layu. Masukkan tomat cincang dan pasta tomat, aduk. Masukkan daging giling, aduk, masak sampai agak kering. Tambahkan oregano, kaldu blok instan, merica, dan garam, aduk. Masukkan irisan paprika, aduk. Setelah kuah kering, angkat; Bentangkan lembaran roti, beri adonan isi bagian atasnya, ratakan. Gulung roti dari bagian pendek hingga ujung, potong setiap gulungan menjadi 5 iris; Ambil loyang, olesi margarin. Atur bulatan irisan roti di atasnya, taburi dengan keju parut. Panggang dalam oven sampai agak kering, angkat; Hidangkan.
    • By BincangEdukasi
      Pernah kepikiran gak untuk membuat yohgurt sendiri?. Pengen banget sih buat, tapi tidak tau cara membuatnya. Tak perlu khawatir karena kita akan membahas cara dan proses pembuatannya. Susah apa enggak ya membuatnya? hhmmm… sepertinya tidak telalu susah kok.
      Buat anda yang mungkin belum paham apa itu yoghurt. Berikut penjelasan singkatnya. Yoghurt merupakan minuman hasil fermentasi susu sapi dengan kandungan gizi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.
      Yoghurt memberikan bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah jika dikonsumsi setiap hari secara rutin. Selain itu yoghurt juga dapat digunakan sebagai pengganti susu bagi sahabat yang mempunyai alergi terhadap susu.
      Biasanya di pasaran yoghurt dijual dalam 2 macam, yaitu yoghurt plain (yoghurt tanpa rasa tambahan) dan drink yoghurt (yoghurt yang ditambahkan perasa).
      Membuat yoghurt itu sebenarnya memang mudah sekali dan tidaklah sulit. Bahkan dalam proses pembuatannya cukup sederhana. Pasti sudah pada tidak sabar pengen membuatnya. Oke mari kita bahas langkah demi langkah cara membuatnya.
      BAHAN MEMBUAT YOGHURT
      1 Liter susu sapi asli/ susu kambing juga bisa/ atau susu full cream cair Plain Yohurt (Bibit yoghurt) 5% dari susu murni di atas. Bibit ini bisa di beli di supermarket atau toko. CARA PEMBUATAN YOGHURT
      Panaskan susu sapi murni dengan api kecil sambil diaduk-aduk selama 30 menit, tetapi jangan dibiarkan hingga mendidih. Langkah ini bertujuan untuk menguapkan air sehingga tidak terbentuk gumpalan atau solid yoghurt. Kemudian angkat solid yoghurt dan dinginkan hingga hangat kuku, setelah itu tambahkan bibit yoghurt sebanyak 2-5% dari jumlah yoghurt yang telah mengental tadi. Diamkan selama 24 jam dalam wadah yang tertutup rapat, agar menghasilkan rasa asam dan yoghurt yang kental. Semakin tinggi total solid yang terbentuk akan mendapatkan yoghurt dengan hasil yang semakin baik. Setelah berbentuk yoghurt dapat ditambahkan dengan sirup atau gula, bagi sahabat yang tidak suka dengan rasa yoghurt yang terlalu asam, atau bisa juga ditambahkan dengan rasa jeruk, stawberry atau dengan berbagai rasa lainya. Jika ingin menyimpan yoghurt dalam waktu yang cukup lama, sebaiknya simpanlah yoghurt kedalam wadah kaca agar yoghurt dapat bertahan lama.
    • By rani
      Udang bisa diolah menjadi berbagai varian menu lezat. Ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satunya adalah mengolahnya jadi udang mentega pedas. Seperti resep berikut ini.
      Bahan-Bahan
      500 gram udang 1 sdm minyak zaitun 30 gram mentega 4 siung bawang putih, cincang halus 1 sdt cabai kering bubuk (atau sesuai selera) 2 sdm air perasan jeruk lemon 1/4 sdt garam 1/4 sdt lada bubuk daun parsley cincang (secukupnya) Cara Membuat
      Kuliti udang, sisihkan. Panaskan minyak zaitun dan mentega di wajan. Tumis bawang putih dan cabai kering bubuk. Masukkan udang dan tumis selama sekitar 3 menit. Tambahkan air perasan jeruk lemon, garam, dan lada bubuk. Masukkan daun parsley cincang. Aduk rata dan masak hingga matang.
×
×
  • Create New...