Jump to content
ThinkSmart

Misteri Tentang Teman Khayalan

Recommended Posts

Pernah melihat anak-anak sering berbicara sendiri? Itulah saat mereka berimajinasi punya teman khayalan. Hal ini tampak wajar sebagai sesi tumbuh-kembang si anak.

 

Yang sering jadi persoalan, ketika berkembang cerita adanya teman khayalan yang sebenarnya sosok penuh misteri, hingga muncullah legenda urban seperti "Candy Man" dan lain-lain yang menunjukkan bahwa "teman" yang diajak bicara oleh si anak adalah sosok roh, atau hantu yang tidak bisa dilihat oleh orang dewasa.

 

post-168-0-17860200-1428666494_thumb.jpg

 

Benar atau tidak tentu masih jadi misteri. Sama seperti kisah-kisah di bawah ini...

 

Kelly

"Saat anakku berusia tiga tahun, ia memiliki seorang teman khayalan bernama Kelly yang tinggal di lemari bajunya. Kelly duduk di kursi goyang mini, kata anakku. Anakku juga sering bermain dengannya. Yah, seperti cerita teman khayalan pada umumnya.

 

Beberapa tahun kemudian, aku dan istriku menonton film The Amityville, cerita tentang rumah berhantu Amityville. Anakku tiba-tiba muncul saat adegan anak sang pemilik rumah meninggal dengan mata menghitam. "Ayah, itu terlihat mirip dengan Kelly," ujarnya. "Kelly siapa?" tanyaku. "Yah, Ayah tahu 'kan, si gadis yang meninggal yang tinggal di lemari bajuku."

 

The Captain

Orang tua dari salah satu muridku mengatakan bahwa ia sangat mengkhawatirkan putranya yang berusia 7 tahun. Sang anak terus bercerita tentang hantu yang tak terlihat yang mengajaknya mengobrol dan bermain di kamarnya. Ia mengatakan hantu tersebut bernama The Captain.

 

The Captain mengatakan bahwa saat ia besar nanti, pekerjaannya adalah menjadi pembunuh. The Captain juga mengatakan siapa saja yang harusnya dibunuh. Anak ini menangis dan bilang ia tidak ingin menjadi pembunuh. Tetapi, The Captain mengatakan ia tidak punya pilihan lain dan pada akhirnya ia lah yang harus terbunuh.

 

Arwah Kakek

Putriku pernah mengatakan tentang laki-laki yang mendatangi kamarnya setiap malam. Laki-laki itu selalu memberi tanda salib di dahinya. Aku pikir ia hanya bermimpi.

 

Kemudian ibu mertuaku datang ke rumah dan membawa beberapa foto lama. Putriku ikut melihat foto ayah mertuaku yang telah meninggal 16 tahun yang lalu. "Itu laki-laki yang sering datang ke kamarku malam hari!".

Suamiku lalu mengatakan dulu ayahnya selalu memberikan tanda salib di dahinya saat ia masih hidup.

 

Creeper man

"Saat anakku berusia sekitar 3 tahun, ia bercerita tentang teman khayalannya yang suka merangkak di kamar ayah dan ibuku. Ia menyebut teman khayalannya dengan panggilan 'creeper man'.

 

Suatu hari, iseng-iseng aku bertanya seperti apa wujud si creeper man. Rupanya aku membuat kesalahan besar karena akhirnya aku ketakutan sendiri saat anakku menjawab, 'Oh, dia tidak punya wajah, Ma'."

 

Roger

Adikku memiliki teman khayalan bernama Roger. Roger tinggal di bawah meja dapur kami. Menurut cerita adikku, Roger memiliki istri dan 9 orang anak. Roger dan keluarganya 'tinggal' bersama keluarga kami selama tiga tahun.

 

Suatu hari adikku mengatakan bahwa Roger sudah tidak tinggal di rumah kami sejak ia menembak Roger dan seluruh keluarganya. Aku tak tahu apakah adikku masih mengingat cerita ini, tetapi bagiku imajinasinya sungguh sangat menyeramkan.

 

Malaikat Maut

Saat anakku masih kecil, ia selalu bertingkah seolah-olah memiliki malaikat pelindung. 'Malaikat' ini selalu mengajaknya ngobrol. Suatu hari, saat melintas di depan kamarnya, aku mendengar ia berbicara sendiri, 'Aku tidak bisa membunuhnya! Dia ayahku satu-satunya!'. Seketika itu juga, aku langsung ketakutan.

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By davidbo
      Sebenarnya pekerjaan ini tidak sulit, bahkan mudah. Sayangnya karena berhubungan dengan teman sendiri perasaan serba tidak enak membuatnya menjadi serba sulit. Jika dipikir-pikir kamu yang memiliki uang mengapa kamu yang jadi repot sendiri? Serba tidak enak, ya Ladies?
      Daripada pusing berikut adalah cara untuk menagih hutang kepada teman tanpa merasa enggak enak hati. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:
      Ingatkan
      Jangan terburu berburuk sangka, bisa jadi memang teman kamu adalah pelupa sehingga melupakan kewajibannya untuk mengembalikan uang yang ia pinjam. Jangan ragu untuk mengingatkannya, dia tidak akan marah hanya karena kamu mengingatkannya masalah tagihannya.
      Semangat
      Mungkin teman kamu beralasan belum memiliki uang tapi jangan menyerah. Mintalah komitmen darinya kapan akan menyelesaikan kewajibannya. Hal ini penting agar, kamu merasa tidak dikerjai.
      Sesekali Kerjain Balik
      Waktu gajian si teman masih lempeng saja? Hmm, kamu harus mengambil langkah tegas. Saat makan siang minta teman kamu untuk membayar dulu tagihannya, saat dia menagih katakan bahwa dia juga masih ada hutang padamu. Mungkin akan terkesan jahat tapi ini adalah langkah efektif untuk menghadapi teman yang menyebalkan masalah uang.
      Berani Menolak
      Saat teman kamu masih berani meminjam uang lagi, lebih baik kamu menolaknya. Daripada sakit hati karena uang yang dipinjam tidak kunjung dikembalikan? Jadi segera hindari hal tersebut.
      Jendral, membantu teman yang memerlukan bantuan memang tidak ada salahnya. Tapi ingat jangan sampai hal ini membuat masalah baru buat kamu. Selamat mencoba.
    • By c0d1ng

      Di era digital macam sekarang pasti kamu punya lebih dari satu akun social media. Di samping memperbarui status, kamu juga bisa mengunggah foto, men-tag tempat yang asyik, serta mencari teman, kan? 
      Tapi hati-hati ya kalau mencari teman virtual atau teman di dunia maya. Kamu harus memperhatikan banyak hal, supaya tak ada masalah nantinya. 
      Karena alih-alih bikin kamu senang punya banyak teman, kamu bisa mengalami situasi yang membahayakan. Jiwamu bisa saja terancam, atau malah data pribadimu di Internet dipakai untuk kejahatan. Kamu enggak mau kan? 
      Karena itu, ini ada beberapa tips buat kamu dalam mencari teman di dunia maya: 
      Pertama, bertemanlah dengan orang yang sudah punya connection dengan teman atau saudara. Jadi kamu bisa bertanya ke mereka soal orang ini dan memastikan kalau identitasnya bukan bohongan.
      Kedua, kalau ada yang add kamu di sosial media, coba cek dulu ya foto dan profilnya. Nggak apa-apa kepo, daripada orang ini bisa membahayakanmu. Kalau isi profilnya mencurigakan, jangan di-accept.
      Ketiga, atur akunmu ke mode private ya, agar tidak sembarang orang bisa mengakses informasi yang kamu upload ke Internet. Kalau misalnya ada orang asing yang masuk ke lingkar pertemanan kita, segeralah delete. 
    • By BincangEdukasi
      Antara bisnis dan pertemanan memang suatu hubungan yang beda. Apabila loe mau mencoba menyelaraskan keduanya, yaitu berbisnis bareng teman, sebaiknya loe fikirkan kembali dengan matang.
      Antara bisnis dan pertemanan memang suatu hubungan yang beda. Apabila loe mau mencoba menyelaraskan keduanya, yaitu berbisnis bareng teman, sebaiknya loe fikirkan kembali dengan matang. Jangan sampai malah bikin loe trauma dengan bisnis yang berangkat dari pertemanan ini. Bisnis gak jalan, pertemanan berhenti. Berabe deh.
      Susahnya menjalin pertemanan menjadi bisnis banyak yang ngalami. Makanya orang biasanya lebih aman dan nyaman berbisnis sendiri. Lebi bebas, bisa menentukan kebijakan sendiri. Nah, kalau dengan teman, kebijakan yang akan loe ambil harus jadi omongan bareng. Harus ada kesepakatan yang pasti sejak awal.
      Tidak hanya loe, menurut Forbes pun ada beberapa hal yang perlu loe pertimbangkan sebelum loe memutuskan berbisnis dengan teman. Memang dimana ada persahabatan di situ ada kepercayaan. Tetapi dalam dunia bisnis, seberapa besar kepercayaan anda pada teman. Sebab kepercayaan bisnis jelas beda kepercayaan pertemanan.
      Sepakati sejak awal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan, dan tugas serta target masing-masing. Bisnis bukan demokrasi. Bisnis seringkali menggunakan aturan yang sudah ditetapkan dan disepakati bersama. Ada satu orang dari teman berkianat saja, akan merusak semua hubungan, termasuk merusak bisnis. Bisnis ikut gak jalan. Lakukan pembagian kerja yang sama dan job description yang jelas. Agar nantinya tidak menimbulkan kerisauan satu sama lain. Terutama hal yang menyangkut dana. Selama menjalin pertemanan, loe selalu saling curhat dan saling menampung masalah satu sama lain. Nah, begitu menjadi bisnis, nggak akan terlihat kegiatan masing-masing, karena tertutup pemasalahan pribadi. Bisnis bukan demokrasi yang hanya berdasarkan kesepakatan. Tetapi juga pertimbangan bisnis yang matang. Hubungan pertemanan tidak perlu menggunakan landasan legal. Tetapi untuk menjadi pebisnis, walaupun ada hubungan pertemanan, status hubungan bisnis harus dilegalkan secara jelas.
    • By BincangEdukasi
      Misteri mengenai keberadaan ular naga sangat menarik untuk dikupas lebih lanjut. Banyak orang yang percaya akan keberadaan naga. Di China, keberadaan naga sangat diakui dan merupakan simbol dari kekuatan dan juga spiritual. Naga dianggap sebagai mahluk yang menandakan karma baik dan juga memberikan pembinaan bagi mereka yang ingin belajar ilmu spiritual dalam waktu yang lama. Dalam hal ini, tentu saja naga memperoleh kedudukan yang sangat terhormat. Dalam beberapa agama dan keyakinan tentu saja ada beberapa jenis naga yang memiliki definisi tersendiri. Dalam agama budha, anda akan menemukan bahwa naga merupakan simbol dari pendamping dan juga pelindung untuk umat Budha.
       

       
      Naga adalah mahluk yang berbentuk seperti ular. Bedanya adalah naga memiliki tangan dan kaki yang menyerupai kadal. Selain itu, beberapa filosofi bahkan mengatakan bahwa naga memiliki kemampuan untuk menyemburkan api. Inilah yang kemudian membuat naga tersebut memiliki bentuk dan juga ketangguhan yang sangat luar biasa. Naga juga memiliki beberapa keunikan tersendiri. Contohnya adalah ketika anda mendengar nama Hydra. Hydra adalah naga yang sangat terkenal dalam mitos Yunani. Jenis naga yang satu ini memiliki kepala dengan jumlah 5 buah dan tentu saja memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Naga jenis yang satu ini juga memiliki kulit yang kuat sehingga akan mampu untuk memberikan sesuatu yang sangat luar biasa. Bukan hal yang mustahil jika naga ini juga menjadi sebuah simbol yang sangat luar biasa.
       
      Akan tetapi, ada juga naga lainnya yang berasal dari kepercayaan china yaitu naga yang memiliki tanduk dan biasa disebut dengan naga yang memiliki kulit putih. Bagaimana asal-usul dari naga tersebut? Banyak yang mengatakan bahwa naga adalah mahluk yang dulu pernah ada dan hidup di masa lalu. Naga tersebut juga memiliki bentuk yang sangat mengerikan dan besar sebagaimana T-Rex atau Gigatosaurus. Tentu saja penampilan dari naga tersebut juga beda dibandingkan dengan yang anda bayangkan. Ada juga yang mengatakan bahwa naga itu dulunya merupakan jelmaan dari komodo raksasa. Dengan adanya naga tersebut maka banyak para ilmuwan yang ingin meneliti lebih jauh mengenai keberadaan dari mahluk yang satu ini.
       
      Dalam mitos lain, asal-usul naga juga sering dikaitkan dengan hal yang spiritual. Saat seseorang sedang melakukan semedi atau melakukan ritual tertentu, mereka mengakui didatangi sesosok ular dengan tubuh yang besar dan panjang. Mereka menyebut sosok tersebut sebagai naga yang sangat besar . Dalam hal ini tentu saja banyak orang yang menyebutkan bahwa naga tersebut juga memiliki tampilan yang sangat signifikan. Inilah yang kemudian membuat banyak orang sangat terpesona dengan adanya naga tersebut. Naga merupakan sesosok mahluk yang sangat luar biasa besar dan juga memberikan bentuk yang menakutkan. Akan tetapi, ada juga naga yang memiliki bentuk yang lembut dan indah.
       
      Naga juga ternyata memiliki jenis kelamin. Menurut kepercayaan dari China, naga yang memiliki jenis laki-laki akan memiliki bentuk fisik yang memiliki janggut di bagian tubuhnya. Sementara itu, ada sebuah mutiara yang terlihat di bagian dagu dari naga tersebut. Sementara itu, bagi naga yang memiliki jenis kelamin wanita maka perbedaan akan bisa dilihat dari bentuk hidungnya. Bentuk hidung dari naga tersebut lebih lurus. Pada bagian dagunya tentu saja tidak ada janggut yang terdapat didalamnya. Naga memiliki penampilan yang sangat luar biasa dan banyak orang sangat mengenal naga tersebut.
       
      Bagi orang yang percaya dengan ilmu spiritual dari China maka naga dilambangkan sebagai mahluk yang memiliki lambang pelindung. Bahkan dalam ilmu Feng Shui, naga juga memiliki bentuk yang sangat luar biasa. Naga adalah mahluk yang sangat luar biasa dan juga menjadi pelindung bagi semua orang. Naga juga dikaitkan dengan mahluk suci lainnya, salah satunya adalah dewi Kwan Im. Dewi yang membagi rezeki kepada semua orang. Diakui pula bahwa naga yang memiliki warna biru atau hijau akan memiliki lambang energi keberuntungan yang sangat luar biasa. Dengan adanya warna biru dan hijau pada naga tersebut tentu saja akan mampu memberikan sebuah manfaat yang sangat luar biasa. Tentunya hal ini juga akan mampu memberikan manfaat yang sangat signifikan bagi banyak orang nantinya.
       
      Naga yang ada dalam sejarah China ada banyak sekali jumlahnya. Dalam hal ini, naga dalam mitologi China juga akan mampu untuk memberikan sebuah penampilan yang sangat tangguh dan juga istimewa. Tentu saja hal ini akan mampu membuat naga tersebut sangat mudah untuk dikenal oleh banyak orang. Naga merupakan sosok yang sangat luar biasa dan istimewa. Tidak heran jika naga bisa menjadi sosok mahluk yang disukai oleh banyak orang di seluruh dunia.
    • By davidbo
      Di situs lelang eBay sudah lumrah ada yang menjual Macbook baru atau bekas. Tapi kali ini, agak berbeda. Karena menurut penjualnya laptop Apple ini sudah dirasuki arwah.
       
      Seseorang dengan akun 'Wfatzinger' melabeli iklannya dengan tulisan 'very haunted' untuk Macbook White keluaran 2007. Sebab katanya, laptop berukuran 13 inch ini sering bertingkah aneh.
       

       
      Menurut ceritanya, seperti yang diberitakan ABC News, MacBook White kepunyaanya ini tiba-tiba memainkan  lagu Beethoven. Padahal, dia tidak merasa punya dan menyetel lagu itu.
       
      "Semua lagu di MacBook saya berubah daftarnya di iTunes. Bahkan gambar wallpaper berubah sendiri menjadi foto yang menyeramkan," tulis akun tersebut di dalam iklannya.
       
      Dia mengaku tidak hanya dirinya saja yang mengalami kejadian aneh, bahkan istrinya, Barbie, diakui juga mengalami pengalaman gaib yang tak masuk akal.
       
      "Pernah ketika kami tiba di rumah, semua koleksi kartu bisbol dan koin amerika istri saya rusak. Saya juga kadang-kadang melihat Macbook ini melayang," ceritanya lagi.
       

       
      Boleh percaya boleh tidak, si penjual juga mengaku MacBook White miliknya tersebut sering berkomunikasi dengan aneh. Seperti menulis di secarik kertas dengan menjepit pulpen diantara keyboard dan layar.
       
      Tidak hanya itu, MacBook ini dapat mencetak hasil tulisannya tersebut ke perangkat printer. Namun sayang, tidak diketahui apa salah satu isi pesan dari si MacBook.
       
      Usut punya usut, MacBook White miliknya ini mulai bertingkah aneh sejak dia meninggalkan laptopnya secara tak sengaja di atas nisan dekat rumah sakit jiwa.
       
      Kendati berhantu, masih ada saja pembeli yang menginginkan MacBook ini. Buktinya, dari hasil lelang tertinggi didapati angka penawaran US$ 6.101 atau setara Rp Rp 75 juta. 
×
×
  • Create New...