Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
MariaAngeline

Belajar bersyukur sama apa yang di miliki.

Recommended Posts

Hari jumat tanggal 7 maret lalu, seperti biasa gue dateng kesekolah dengan di anter doi sampe kelas. Pas di koridor menuju kelas gue, gue melihat dan belajar sesuatu dari hal itu. Ada seorang bapak yang duduk di depan TU (Tata Usaha) tempat buat bayar SPP/uang bulanan sekolah, tapi nampak nya dia sedang menghitung uang nya yang gue liat itu hanya beberapa 10ribuan dan 5ribuan. Nampak nya bapak ini mau bayar SPP dan dia berkata ke anaknya ''Yah, nak.. uang nya kurang..''

Gue dengan doi yang sedang berjalan dan melihat kejadian itu langsung prihatin rasa nya.

Kenapa kita kok yang uang SPP tiap bulan ada, uang jajan kadang lebih, malah sia siain sekolah. Kadang males di kelas, merasa boring bahkan sering tidur di kelas. Padahal di lingkungan kita sendiri pun ada beberapa orang yang cuma buat bayar SPP aja kayak nya susah banget :sedih

Miris di hati, Orang tua yang susah payah cari uang buat kita, tapi kita malah buang buang uang dengan beli barang gak penting, have fun sama temen temen, nongkrong gak jelas.

Dan tadi siang pun, saat gue dan doi pergi ke suatu tempat, kita lihat sendiri bahwa ternyata masih banyak banget orang orang yang susah sekali untuk makan buat hidupnya. Ada orang buta yang tetep jualan, tukang bersihin sampah yang bawa gerobak berat, ada juga yang bersihin selokan yang kotor dan bau cuma demi uang.

Kadang Tuhan udah kasih kita uang yang cukup tapi kenapa kita masih suka ngeluh dan gak menghargai nya? Pengen nya lebih lebih dan lebih terus. Kadang kita pun sampe marah marah sama orang tua tanpa tau bahwa mereka udah susah payah cari uang buat kita. Kalian gak tau capek nya orang tua yang gak pernah di tunjukin ke anak nya.

So, belajar bersyukur dengan apa yang kalian milikin guys.. Kalian kalo liat orang orang diluar sana yang kesusahan pasti miris banget di hati. Kapan bangsa ini pulih ya?

Gue berharap sih Indonesia membuka mata untuk orang orang yang kekurangan diluar sana..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy