Jump to content
paul_perka5a

Cara Membuat Doraemon

Recommended Posts

post-4666-0-41867400-1428485288.jpg

 

1. Buatlah 5 buah objek bulat ( untuk membuat kepala, kedua mata dan hidung ) serta berikan mulut menggunakan line dan Ellipse

 

post-4666-0-77293900-1428485286.jpg

 

2. Hapuslah objek bulat yang lebih pada wajah menggunakan eraser , buatlah iris mata dan kumis menggunakan Line dan kurve.

 

post-4666-0-21481200-1428485287.jpg

 

3. Untuk membuat kalung kita menggunakan kurve dan Ellipse

 

post-4666-0-52333400-1428485287.jpg

 

4. Buatlah bentuk badan kaki , tangan, ekor menggunakan Ellipse dan kurve, aturlah sesuai dengan contoh gambar ( Jika ingin menghapus gunakan errazer )

 

post-4666-0-97380600-1428485287.jpg

 

5. Pilih Ellipse untuk membuat perut dan letakkan sesuai gambar dan hapuslah bagian atas yang menempel pada wajah menggunakan errazer.Kemudian beri warna deh!!!!

 

post-4666-0-75653300-1428485288.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By berita_semua
      Ketika seseorang telah menetapkan untuk berkarir di bidang desain grafis, tentunya ia sudah sudah tahu dan sudah siap dengan segala konsekuensinya, baik itu bekerja secara profesional maupun sebagai freelancer.  Yang dimaksud profesional disini adalah ketika Anda bekerja pada sebuah perusahaan periklanan atau industri desaingrafis, dimana Anda menerima gaji setiap bulan. Dan pekerjaan freelance adalah ketika Anda bekerja tanpa ada ikatan dengan pihak tertentu. Anda bebas menentukan nasib Anda sendiri.
      Terlepas dari kemampuan Anda pada bidang desain grafis ini (yang pasti ketika Anda memutuskan, maka Anda sudah yakin dengan kemampuan Anda sendiri), ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda memulai berkarir pada bidang ini, terutama bagi para freelancer yang harus mempunyai kemampuan ekstra selain teknis juga bagaimana berhadapan dengan klien. Tentunya ini sangat berpengaruh juga dengan keinginan menjadi seorang desainer grafis yang sukses.
      Nah coba kita simak beberapa poin berikut ini yang disarankan oleh para praktisi desain grafis dari berbagai belahan dunia.  Poin ini hanyalah tips dasar, tentunya banyak hal lain yang perlu dipelajari, dan pengalaman akan menjadi guru seiring berjalannya waktu. Simak tips berikut ini:
      KOMUNIKASI YANG EFEKTIF
      Tetap berhubungan dengan klien sangat penting untuk memberikan pekerjaan yang benar-benar memenuhi kebutuhan klien. Terkadang jiwa idealismu ingin memberikan sesuatu yang lain namun bisa jadi klien mempunya ide sendiri selama proses desain, maka komunikasi yang efektif sangat penting agar tidak terjadi miss dalam penyampain ide/gagasan untuk dituangkan dalam bentuk visual. Jangan sungkan untuk bertanya kepada klien jika mungkin punya ide atau permintaan khusus dari pekerjaan yang diberikannya daripada ketika Anda sudah bekerja susah payah namun ternyata klien mempunyai gagasan yang jauh berseberangan.  Hal ini tentunya akan menjadikan proses lebih lama. Selain itu, komunikasi yang stabil dengan klien membuat klien merasa bahwa Anda memperhatikan pekerjaan dan peduli hasilnya.  Jika Anda bisa mendapatkan kepercayaan klien, maka ini bisa menjadi kunci untuk pekerjaan dan proyek baru yang terus berlanjut.
      HARGA YANG SESUAI
      Jika Anda seorang pemula di bidang desain grafis, pastikan Anda mempelajari pasar terlebih dahulu sebelum menawarkan sesuatu untuk klien Anda. Tentu saja, pada awalnya akan bijaksana untuk membuat harga sedikit lebih rendah daripada desainergrafis berpengalaman. Pada poin ini bisa menjadi saat yang tepat untuk menunjukkan kemampuan Anda. Tunjukkan skill terbaik demi kepuasan klien, dan ketika mereka terpukau dengan hasil kerja Anda, so pasti grade Anda akan naik, tentunya akan menaikkan harga juga. Ingat, jangan pernah meminta pembayaran dimuka sebesar jumlah yang disepakati karena dapat menakut-nakuti klien dan mereka akan pergi karena mereka tidak selalu bersedia membayar seluruh harga sebelum pekerjaan dilakukan bahkan ketika mereka menyewa desainer yang sangat berpengalaman.
      DENGARKAN KLIEN
      Pastikan Anda tahu apa yang dibutuhkan klien dari Anda. Desain grafis berpengalaman pun terkadang mereka merasa frustasi ketika mereka bekerja total dan bahkan berlebihan dengan harapan klien akan bilang ‘WOW’ namun ketika diajukan ternyata klien hanya meminta sesuatu yang sederhana dan minimalis. Jadi mintalah klien Anda untuk menentukan gaya yang diinginkan dan tingkat kebebasan dalam menyelesaikan proyek tersebut. Idealnya adalah klien menunjukkan contoh pekerjaan dengan hasil akhir yang diinginkan. Gunakan waktu sebaik mungkin dengan bekerja pada poin yang jelas daripada bekerja namun Anda hanya menebak-nebak apa yang klien butuhkan.
      MENCINTAI PEKERJAAN
      Mencintai pekerjaan adalah kunci keberhasilan dalam bisnis. Anda tentu bisa membayangkan bagaimana saat bekerja dalam kondisi tertekan dan terpaksa dengan bekerja dengan perasaan yang senang.  Sebuah perasaan cinta akan menuntun Anda mendapatkan inspirasi dan kreativitas dengan lebih mudah. Anda tidak akan merasa bosan berjam-jam duduk didepan komputer dengan setumpuk pekerjaan ketika Anda mencintai pekerjaan yang sedang Anda lakukan.  Dan ketika rasa bosan sering melanda bahkan menciptakan kegalauan yang berkepanjangan, maka saya rasa pekerjaan desain grafis tidak cocok bagi Anda.
      KESIMPULAN
      Segala sesuatu dibutuhkan proses. Maka jangan takut untuk mencoba, karena pengalaman akan memberikan sesuatu yang baru. Jangan mudah frustasi dengan kesalahan, tetapi jadikan kesalahan tersebut sebagai pelajaran untuk menemukan sisi lain yang lebih baik. Cintailah pekerjaan Anda karena dari sanalah akan menentukan hasil dimasa depan.
    • By Sam
      Mungkin topik kali ini saya menyajikan contoh ndral, dari sebuah online store yang merayakan natal untuk publik dengan memberikan sebuah ilustrasi kartun. Eits, tunggu dulu, siapa bilan cuma kartun biasa? Ini beda ndral, jadi kartunnya kali ini dibuat dari dunia nyata, bukan dari dunia digital alias dari komputer, emang sih di edit juga akhirnya di dunia digital. Tapi, lihatlah pembuatannya, totalitas ndral! 
       
      Pertamanya, saya tunjukin video hasilnya:
       

       
      Setelah jendral ngeliat videonya, ini behind the scene pembuatan animasinya:
       

      (Offline)
      7c549714ff5e285c447f97134fad0c3c  
      Mungkin bisa jadi inspirasi buat kita untuk berkarya. 
    • By paul_perka5a
      Manfaat desain grafis dapat kita rasakan secara nyata di kehidupan sehari – hari. Semua bidang dalam kehidupan membutuhkan desain grafis. Manfaat desain grafis sangat lekat dengan persepsi, pencitraan, dan juga komunikasi. Desain gafis memudahkan pertukaran informasi, juga membuat suatu informasi menjadi lebih menarik dan lebih nyaman dilihat oleh mata atau visual. Karena itulah desain grafis menjadi salah satu bidang pendidikan yang diminati oleh generasi muda saat ini. Yang diperlukan hanyalah kreativitas dan tentu saja ilmu – ilmu dasar untuk menggunakan aplikasi desain grafis.
       
      Karena desain adalah sebuah karya seni, maka terkadang desain dipandang sebelah mata. Banyak orang tua yang tidak menyetujui anak – anaknya masuk sekolah desain karena adanya anggapan bahwa sekolah desain tidak menghasilkan apapun dan tidak dapat menjamin kelangsungan hidup si anak nantinya. Padahal melihat dari banyaknya manfaat desain grafis dalam kehidupan, desainer grafis memiliki potensi yang sangat besar untuk menjamin kehidupaan anaknya. Lapangan pekerjaan pun tidak sedikit karena setiap bidang kehidupan membutuhkan tenaga professional desain grafis.
       
      Belajar desain grafis mendatangkan banyak manfaat khususnya bagi mereka yang memang menyukai seni. Apa saja manfaat belajar desain grafis?
       
      1. Mempercepat proses pekerjaan dengan cara menyajikan suatu pekerjaan dalam bentuk grafis.
      Contoh pekerjaan yang paling mudah adalah proposal. Tidak perlu menyusun dalam format seperti laporan dengan banyak tulisan. Cukup poin – poin penting yang ingin disampaikan dan dibuat dalam bentuk desain yang menarik dan atraktif.
       
      2. Memperkenalkan dunia desain grafis kepada masyarakat luas sehingga dapat diimplementasikan di dalam lingkungannya.
      Contohnya adalah dengan membuka kursus desain grafis.
       
      3. Memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang program aplikasi desain grafis.
      Tidak banyak orang awam yang bisa mengoperasikan aplikasi desain grafis. Dengan membuat pelatihan program aplikasi desain grafis, lulusan sekolah atau kursus desain dapat memperkenalkan program aplikasi desain grafis lebih luas lagi.
       
      4. Mempersiapkan masyarakat agar dapat memahami dengan mudah pesan – pesan yang disampaikan dalam bentuk grafis.
      Untuk memahami suatu karya seni memang dibutuhkan suatu sense. Jika tidak ada sense tersebut maka pesan dalam bentuk grafis belum tentu dapat dicerna dengan baik mengingat persepsi setiap orang berbeda – beda. Karena itu, belajar desain grafis dapat membantu lulusannya untuk mengerti pesan dari bentuk grafis tersebut.
    • By paul_perka5a
      Dewasa ini kita sering mendengar tentang Grafis dan Desain Grafis, apaan sih itu ?. Grafis artinya gambar, dimana setiap gambar mengandung  sebuah pesan yang akan disampaikan si pembuat gambar kepada khalayak. Sedangkan Desain Grafis adalah sebuah ilmu dan keahlian dalam perancangan media komunikasi untuk menyampaikan pesan kepada orang lain baik itu berupa informasi mengenai sebuah produk dan jasa, ide ke dalam bentuk visual.
       

       
      Sebuah produk desain yang sudah dipublikasikan kepada khalayak, tercipta melalui beberapa proses tahapan atau jenjang.
       
      Visual Comunicator
      Merupakan orang pertama yang menerima pesan dari klien dalam pembuatan sebuah produk informasi. Visual Comunicator mempelajari  kepada siapa pesan disampaikan, dengan tujuan apa pesan disampaikan, siapa pembuat pesan dan membuat ide bagaimana bentuk visual dari pesannya itu.
       
      Visualiser
      Orang yang menindaklanjuti ide atau gagasan dari Visual Comunicator, dia bertugas untuk memvisualisasikan/ menggambarkan suatu ide yang asalnya masih dalam angan-angan menjadi bentuk sket kasar (draft) dari apa yang ditangkapnya. Diperlukan orang yang mempunyai kemampuan yang tinggi dalam menggambar ilustrasi yang ada pada posisi ini.
       
      Copy Writer
      Selesai membuat draft, selanjutnya menjadi tugas copy writer untuk merancang kata-kata yang pas untuk desain tersebut, terkadang keberhasilan seorang copy writer dalam mengolah kata-katanya mampu menjadi maskot dan mendongkrak perhatian kalangan terhadap desain grafis yang dibuat. Sorang copy writer harus mampu menangkap ide dan mengkomunikasikan ide tersebut kepada khalayak agar orang yang melihatnya mengikuti pesan yang kita sampaikan
       
      Pekerja Grafis
      Konsep sudah ada, draft sudah dibuat dan rancangan kata kata sudah disusun, selanjutnya menjadi tugas pekerja grafis untuk menyusun typographi, tata letak (layout), elemen gambar agar menjadi menarik, dan memiliki nilai artisitik yang tinggi. Yang selanjutnya tugas pekerja grafis ini mempersiapkan karya tersebut untuk diserahkan kebagian percetakan. Seorang deainer adalah perancang , membuat sebuah karya yang asalnya tidak ada menjadi ada , bukan mengulang sebuah karya yang sudah ada, jika desainer mengulang karya yang sudah ada sebelumnya, lebih tepat disebut seorang pekerja grafis. Seorang desainer tidak mempunyai alasan untuk mengulang sebuah elemen yang sama pada karyanya, karena tujuan dan penyampaian pesanya tidak akan pernah sama. Seandainyapun sama tentu dengan alasan kuat, misalnya dalam periode yang berbeda..
       
      Karya seni murni berbeda dengan dengan karya desain grafis, pada desain grafis memiliki tujuan agar penerima pesan mengikuti atau terpengaruh terhadap pesan kita untuk selanjutnya mengikuti apa yang disampaikan oleh sipembuat pesan. Pada desain grafis lebih mementingkan prinsip komunikatif daripada artisitik. Akan menjadi karya grafis yang sia-sia jika sebuah karya Grafis memiliki nilai artistik yang tinggi, namun tidak memiliki nilai komunikatif untuk disampaikannya.
    • By levi_pernama
      Stand By Me
       
      Stand by Me Doraemon (STAND BY ME ドラえもん?) adalah film animasi pencitraan hasil komputer Jepang tahun 2014. Film ini diadaptasi dari serial manga Doraemon. Film yang disutradarai oleh Takashi Yamazaki dan Ryūichi Yagi.[3] Film ini akan dirilis pada tanggal 8 Agustus 2014 oleh Walt Disney International Japan. Film ini menceritakan bagaimana Doraemon harus meninggalkan sahabat terbaiknya.
       
      Sinopsis:
       
      Di pinggiran kota Tokyo, hiduplah seorang anak laki-laki canggung berusia sekitar 10 tahun. Muncullah didepannya seseorang bernama Sewashi, keturunan Nobita generasi keempat di abad ke-22, dan Doraemon kucing robot penjaga di abad 22 yang membantu orang dengan gadget rahasianya. Sewashi merasa bahwa keluarganya menderita karena utang yang Nobita tinggalkan hingga sampai ke generasinya, dan dalam rangka untuk mengubah masa depan bencana ini, ia mengutus Doraemon sebagai penjaga Nobita agar bisa memberikan kebahagiaan di masa depannya, dan Doraemon tidak senang dengan hal ini. Akhirnya Sewashi memasang program ke Doraemon agar dapat memaksanya untuk mengurus Nobita. Doraemon tidak bisa kembali ke abad ke-22 kecuali Nobita hidup bahagia. kisah Ini tentang bagaimana kehidupan Doraemon dan Nobita dimulai. akhirnya Doraemon berhasil membahagiakan Nobita, dan Kembali ke abad ke-22 meninggalkan Nobita.
       
      Download Film
      https://mega.co.nz/#!l4AFAJyZ!rhrClxcA_fJFtA8HXvjSZ2mWs0q1DeZIL82x8o2GQ6Q
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy