Jump to content
Masuk untuk mengikuti ini  
Metrotvnews

KPK Siapkan Bukti Baru di Sidang Praperadilan Novanto

Recommended Posts

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menyiapkan sejumlah bukti baru untuk menantang Setya Novanto di Sidang Praperadilan. Salah satunya keterangan terdakwa Andi Narogong di pengadilan. 

"Semua jelas oleh salah satu terdakwa (Andi Narogong) dan ada sebagian yang kami masukkan ke dalam jawaban kami," kata Kepala Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Setiadi usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis , 7 Desember 2017.

Setiadi menuturkan ada sejumlah keterangan Andi yang menyebut keterlibatan Novanto dalam korupsi KTP-el. Namun, Setiadi enggan memerinci bukti-bukti itu. 

KPK juga sudah menyiapkan lima saksi dan ahli untuk dibawa ke persidangan. "Ada lima, saksi fakta (dan) ahli. Tentu, ada ahli pidana, ahli hukum acara pidana, dan ahli hukum administrasi tata negara," beber Setiadi.

Setiadi yakin sejumlah alat bukti dan saksi yang dihadirkan mampu mematahkan bantahan kubu Novanto. "Mau dalil segunung silakan. Kalau mereka segunung, kami dua gunung. Prinsipnya tidak menabrak teori hukum. Kalau menabrak, ini yang harus dicermati," tandas Setiadi.

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang

Masuk untuk mengikuti ini  

×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi