Jump to content
Masuk untuk mengikuti ini  
Metrotvnews

Selain Jahe, 8 Herbal Ini Efektif untuk Meredakan Nyeri Punggung

Recommended Posts

Jakarta: Sakit punggung merupakan penyakit umum yang bisa terjadi pada siapa saja, terutama pekerja kantoran. Gejala sakit punggung meliputi kekakuan di tulang belakang, sakit kronis di punggung bagian bawah atau di sekitar pinggul, sulit tidur di kasur dan ketidakmampuan untuk berdiri atau duduk untuk jangka waktu yang lama.

Sakit punggung dapat dipengaruhi sejumlah faktor, antara lain stres, diet tidak tepat, ketegangan otot, kurang olahraga, postur tubuh yang buruk, kelebihan berat badan, dan kerja fisik yang berat.

Penting untuk tidak mengabaikan masalah kesehatan ini karena dapat menyebabkan masalah kesehatan serius lainnya dalam waktu dekat.

Selain berkonsultasi ke dokter, Anda juga dapat melakukan perawatan dengan 9 bahan alami ini untuk melenturkan punggung.

1. Bawang putih

Mengandung selenium yang tinggi, bawang putih
juga mengandung fitokimia capsaicin, zat penghilang rasa sakit alami. Mengonsumsi dua sampai tiga siung bawang putih setiap hari pada pagi hari dengan perut kosong membantu mengurangi nyeri punggung.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung khasiat anti-inflamasi karena kandungan asam laurat yang tinggi.

3. Jahe

Jahe mengandung senyawa anti inflamasi yang membantu meringankan sakit punggung. Untuk mengurangi ketidaknyamanan dan rasa sakit, minum teh jahe setiap hari.

4. Daun basil

Basil sarat dengan khasiat dan merupakan obat yang efektif untuk mengobati sakit punggung bagian bawah. Basil mengurangi rasa sakit dengan merelaksasi otot-otot punggung yang tegang dan mengurangi peradangan. Minum teh basil atau gunakan basil untuk membumbui masakan Anda jika Anda menderita sakit punggung.

5. Kunyit

Kunyit adalah obat rumah alami dan ramuan efektif yang selalu tersedia di dapur. Curcumin, senyawa dalam kunyit, diketahui bisa mengurangi peradangan

6. Teh chamomile

Chamomile tak hanya berfungsi sebagai aromaterapi, tetapi juga untuk mengurangi peradangan dan kejang otot.

7. Gandum

Gandum juga merupakan obat yang efektif untuk sakit punggung. Gandum mengandung fosfor, seng, tembaga, vitamin E, kalsium dan serat. Gandum juga mengandung sifat analgesik yang membantu meringankan nyeri punggung bawah dan atas.

8. Madu

Madu dikenal memiliki khasiat penyembuhan karena mengandung sifat anti bakteri dan anti inflamasi. Minum madu dengan segelas air suam-suam kuku bisa membantu mengurangi nyeri punggung bagian bawah.

9. Extra-virgin olive oil

Minyak zaitun mengandung senyawa yang disebut oleocanthal yang membantu meringankan rasa sakit. Minyak zaitun adalah pereda rasa sakit alami yang memiliki manfaat kesehatan yang fantastis, yang membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://www.metrotvnews.com/embed/Wb7YE4aK" allowfullscreen></iframe>

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang

Masuk untuk mengikuti ini  

×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi