Jump to content
Masuk untuk mengikuti ini  
Metrotvnews

Hakim Kusno Minta Pengajuan Bukti Ringkas

Recommended Posts

Jakarta: Hakim tunggal praperadilan Setya Novanto, Kusno, meminta pengajuan bukti ringkas. Dia tak ingin pemohon dan termohon mengajukan terlalu banyak bukti. 

"Jangan kita dikasih bukti (setebal) dua meter. Kapan bacanya itu? Waktunya cuma tujuh hari," kata Kusno saat sidang praperadilan Novanto di Ruang Utama Prof H. Oemar Seno Adji, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 7 Desember 2017.

Kusno meminta alat bukti yang disampaikan hanya yang terkuat. Ini supaya tak buang-buang waktu. Termasuk, untuk membawa saksi ke praperadilan. Dia meminta saksi cukup dua. 

"Dalam praperadilan saya berpendapat, tidak semua bukti pokok diajukan. Yang terpenting berkaitan alat bukti apakah sudah ada dua alat bukti cukup atau tidak," imbuh Kusno.

Sidang praperadilan Ketua DPR RI itu kembali digelar di PN Jakarta Selatan. Sidang sempat tertunda seminggu lantaran KPK sebagai termohon belum siap. 

Hari ini sidang mengagendakan pembacaan permohonan dari kubu Novanto. Besok, sidang dijadwalkan pembacaan jawaban dari termohon. 

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang

Masuk untuk mengikuti ini  

×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi