Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Wanita Ini Baru Tau Pekerjaan Suaminya Setelah Suaminya Meninggal
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.

      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      • 0 replies
    • Kamu Harus Tau Tentang Amnesia
      Apa itu Amnesia?

      Amnesia atau dikenal juga sebagai sindrom amnesik, adalah kondisi yang menyebabkan kehilangan memori. Hal ini meliputi kehilangan informasi, fakta-fakta, dan pengalaman personal. Ada banyak kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan amnesia, seperti dementia, stroke, atau cedera kepala.
      • 0 replies
peter_hutomo

Ternyata, Ada Penonton Bayaran di Peluncuran Galaxy S6

Recommended Posts

post-6-0-27185900-1428361381_thumb.jpg

 

Duet Galaxy S6 adalah ponsel pintar terbaru besutan Samsung. Diumumkan di Bulan Maret, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge sudah mulai melalang buana untuk dipamerkan di beberapa negara.

 

Termasuk saat membuat acara peluncuran Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge di Tiongkok. Namun, bukan dua handset ini yang menarik perhatian. Tapi ada gosip tak enak yang menyertai acara peluncurannya.

 

Walau sulit dipercaya, ada kabar angin dihembuskan bahwa Samsung mendatangkan penonton bayaran di acara yang berlangsung di Negeri Tirai Bambu tersebut. Tak tanggung-tanggung, 500 'tamu' ini menghampiri hajatan Samsung.

 

Menurut hasil investigasi koran berbasis di Shanghai, The Paper, dan dikutip Sammobile, disebutkan acara peluncuran itu dihadiri setidaknya 1.000 orang undangan, yang artinya setengah tamu yang datang adalah penonton bayaran.

 

Koran itu juga menyebut setiap orang yang datang untuk menghabiskan waktu kurang lebih satu jam, dibayar dengan imbalan sebesar 30 yuan atau US$ 4,80 bila dikurskan mencapai Rp 62 ribu.

 

Untuk mendatangkan para tamu ini, Samsung menerapkan syarat seperti harus di bawah usia 30 tahun dan mempunyai penampilan seperti mahasiswa. Koordinator kelompok penonton bayaran itu datang dalam beberapa jumlah, dan biasanya tiap koordinator membawa 20 orang.

 

Dalam pengakuannya, salah satu koordinator penonton bayaran bermarga Huang mengatakan dirinya mendapatkan informasi tersebut melalui iklan di aplikasi pesan pesan instan WeChat. Tugas mereka mengumpulkan data penonton tersebut dengan mengirimkan foto dan biodata.

 

Tentu saja penonton bayaran ini akan mengaku sebagai penggemar bila ditanya oleh jurnalis setempat. Untuk itulah, di WeChat salah seorang staf Samsung melakukan pemeriksaan dan memonitor penonton yang lolos seleksi agar tampil meyakinkan.

 

Huang mengatakan, dia menerima telepon dari Samsung Beijing untuk berpartisipasi di acara tersebut. Tadinya dia diminta duntuk membawa 20 orang, namun bertambah menjadi 30 orang.

 

Baginya ini adalah pertama kalinya dia menghadiri konferensi pers untuk sebuah peluncuran ponsel pintar dan dia dibayar 50 yuan, dimana 20 yuan diambil dirinya dan sisnya diberikan kepada timnya.

 

Lucunya, masih dalam laporan yang sama, banyak dari orang yang mengaku penggemar Samsung ini datang mengambil foto Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge menggunakan iPhone. Salah satu peserta mengaku pihak Samsung akan memberikan hadiah rahasia untuk peserta.

 

Sampai berita ini dibuat, belum ada tanggapan dari pihak Samsung mengenai kabar yang membuat heboh tersebut.

 

Namun yang jelas, Samsung telah kehilangan kedigdayaan sejak memimpin produsen ponsel pintar pada 2011 lalu. Laporan Gartner menyebut, di kuartal keempat tahun 2014, posisi Samsung diambil alih oleh iPhone.

 

Hal ini juga merembet ke pasar Tiongkok, di mana dari kenaikan pasar ponsel pintar sebesar 27,6 persen, iPhone 6 menguasai 10.2 persen disusul dengan Xiaomi Redmi dan iPhone 6 Plus.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By purwa_weheb
      Era smartphone 5G dipastikan kian dekat. Setelah Qualcomm mengumumkan Snapdragon 855 yang mendukung 5G, kali ini giliran Samsung yang memastikan diri akan merilis smartphone 5G.
      SVP Mobile Product Strategy and Marketing Samsung Electronics Amerika Justin Denison Samsung SVP yang mengumumkan hal tersebut saat gelaran Snapdragon Tech Summit 2018 yang berlangsung di Maui, Hawaii, Amerika Serikat.
      "Kami akan meluncurkan smartphone pertama yang mendukung 5G pada paruh pertama 2019. Bekerja sama dengan AT&T dan Verizon, kami akan membawa kekuatan 5G di tangan Anda," tuturnya saat berbicara di Snapdragon Tech Summit 2018 di Hawaii, Selasa (4/12/2018), waktu Amerika Serikat.
      Saat gelaran, Samsung juga memamerkan purwarupa smartphone yang sudah mendukung 5G tersebut.
      Sayangnya, tidak banyak informasi yang dapat dikupas dari perangkat itu, termasuk model smartphone yang akan siap mendukung jaringan 5G.
      Apakah Galaxy S10?

      Kendati demikian, berdasarkan rumor yang berkembang sebelumnya, besar kemungkinan smartphone yang dimaksud adalah Galaxy S10.
      Alasannya, smartphone Galaxy S selalu menggunakan prosesor Snapdragon kelas atas untuk pasar Amerika Serikat.
      Oleh sebab itu, kehadiran Snapdragon 855 menguatkan prediksi bahwa Galaxy S10 akan menjadi smartphone pertama Samsung yang mendukung teknologi jaringan 5G.
      Meskipun demikian, tidak tertutup kemungkinan Samsung memiliki rencana lain.
      Snapdragon 855 untuk Smartphone Layar Lipat?
      Kemungkinan lain adalah Samsung memakai Snapdragon 855 untuk smartphone layar lipat besutannya. Seperti diketahui, saat ajang Samsung Developer Conference, perusahaan asal Korea Selatan itu memperkenalkan teknologi smartphone layar lipat bernama Infinity Flex Display.
      Menilik kemungkinannya, kedua smartphone itu menjadi kandidat terkuat perangkat perdana Samsung yang mendukung 5G.
      Kendati demikian, mengingat belum ada informasi resmi, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Samsung.
    • By baleho
      Lampu indikator speaker mini (Earbud) Gear IconXs
      Lampu indikator speaker mini (earbud) berada di bagian depan dan lampu indikator tempat pengisian baterai berada di belakang.

      Lampu pada tempat pengisian akan memberitahu Anda status pengisian baterai.
      Terus menerus merah : sedang dalam pengisian (charging) Terus menerus hijau : pengisian penuh (fully charged) Berkedip merah ( cepat ) : pengisian telah dinonaktifkan karena suhu tidak normal. Berkedip merah (kecepatan sedang) : pengisian telah dinonaktifkan karena terjadi kesalahan dengan kontak pengisian atau pengisian telah dinonaktifkan karena baterai pada tempat pengisian terlalu lemah. Berkedip merah bergantian : speaker mini (earbud) error Indikator lampu dari Tempat pengisian baterai

      Terus menerus merah : sedang dalam pengisian (charging) Terus menerus hijau : pengisian penuh (fully charged) Berkedip merah ( cepat ) : pengisian telah dinonaktifkan karena suhu tidak normal. Berkedip merah (lambat) : baterai lemah Jika daya hilang, lampu indikator akan berkedip merah selama sekitar 30 detik dan mati.
      Ketika Anda memutuskan sumber listrik dari tempat pengisian baterai setelah speaker mini (earbuds) terisi penuh, lampu indikator hijau akan mati setelah 30 menit.
      Jika lampu indikator tidak bekerja seperti yang dijelaskan, lepaskan pengisi daya dari tempat pengisian baterai dan sambungkan kembali.
    • By c0d1ng
      Nokia mengumumkan telah "membajak" salah satu bos besar Samsung. Petinggi tersebut adalah Gregory Lee, mantan Presiden dan CEO Samsung Electronics Amerika Utara. 
      Nantinya, Lee akan berperan sebagai Presiden Nokia Technologies. Ia juga akan menjadi anggota dari tim pimpinan Nokia.
      Lee sendiri bukan orang baru di Samsung. Ia sudah bekerja setidaknya selama 13 tahun di perusahaan asal Korea Selatan itu.
      Jabatan terakhirnya di Samsung adalah Presiden dan CEO Samsung Electronics untuk wilayah Amerika Utara. Lee juga pernah berperan sebagai Global Chief Marketing Officer Samsung, Presiden dan CEO Samsung Electronics wilayah Asia Tenggara, serta Presiden dan CEO Samsung Telecommunications America.
      Selama di Samsung, kebanyakan perannya berhubungan dengan produk konsumer, seperti smartphone, tablet, dan perangkat rumah tangga.
      Gregory Lee, mantan bos Samsung yang dibajak NokiaEngadget
      "Kami memilih pemimpin yang tepat untuk membawa Nokia Technologies maju saat kegembiraan baru tentang merek Nokia di seluruh dunia," kata Rajeev Suri, Presiden dan CEO Nokia, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (30/6/2017).
      Lee sudah bekerja selama 30 tahun. Kebanyakan, ia mengisi posisi pemimpin, baik di Samsung dan sebelumnya. Lee juga pernah bekerja di Johnson & Johnson, Kellog's, dan Procter & Gamble.
      Lee akan berbasis di California, AS. Ia akan bertanggung jawab langsung ke CEO Nokia, Rajeev Suri.
      Nokia sendiri sedang kembali agresif di dunia teknologi. Perusahaan Finlandia ini baru saja merilis smartphone Android Nokia 3, 5, 6, dan ponsel Nokia 3310 Reborn.
      Nokia juga memiliki produk kesehatan Whitings dan kamera 360 Nokia Ozo.
    • By h4ck3r1nd0
      Audio merupakan salah satu komponen penting yang wajib ada di smartphone. Tak sekadar ada, kualitas yang dihantarkan hendaknya mampu memuaskan telinga pemiliknya baik ketika mengenakan headphone ataupun tidak. Ditujukan untuk pengguna setianya, Samsung baru saja menggulirkan sebuah aplikasi baru yang membantu para pemiliki smartphone Galaxy untuk memperoleh kendali audio di belakang layar. Samsung SoundAssistant kini sudah dapat dijumpai di toko aplikasi, Google Play Store.
      Aplikasi SoundAssistant menyuguhkan kendali ekstra atas beberapa aspek audio di perangkat Galaxy. Kendali itu termasuk memungkinkan pengguna mengostumisasi tingkat volume untuk skenario yang berbeda, misalnya untuk hari yang berbeda dan dengan rentang waktu tertentu. Kemampuan ini memberikan kemudahan bagi mereka yang menginginkan agar smartphone dapat menyesuaikan level volume secara otomatis di waktu tertentu, misalnya di jam kuliah, rapat atau sebaliknya kembali ke level normal setelah waktu tersebut usai.
      SoundAssistant juga mempunyai fitur untuk berganti dari mono audio, mengubah keseimbangan speaker dari kiri ke kanan atau sebaliknya, dan juga mengendalikan volume aplikasi tertentu, misalnya YouTube atau bahkan game. Secara khusus, Samsung mengklaim aplikasi SoundAssistant mampu memberikan kendali ke 150 step penyesuaian audio, mengendalikan dan juga mendukung equalizer mengambang untuk akses yang lebih cepat.

      Lebih keren lagi, SoundAssistant bahkan dapat memogram ulang fungsionalitas default tombol volume di perangkat. Tapi khusus untuk Samsung Galaxy S8, SoundAssistant menyisakan satu fitur terbaik, yakni kemampuan untuk mengatur metode output tertentu untuk aplikasi yang diinginkan saja. Misalnya, mengatur agar Spotify hanya memutar lagu melalui speaker Bluetooth, sedangkan suara dari game A diteruskan ke speaker ponsel. Keren kan? Tapi, fitur ini hanya disediakan untuk pemilik keluarga Galaxy S8.
      Tapi bagi pengguna model Samsung Galaxy lainnya, sudah bisa mengunduh aplikasi SoundAssistant dari Google Play Store sekarang.
    • By c0d1ng
      Ditengah kabar negatif seputar Windows 10 Mobile, hari ini muncul laporan bahwa Samsung tengah menguji Galaxy S8 versi Windows 10 Mobile. Microsoft dan Samsung tampaknya akan membawa kerjasama mereka ke level yang lebih tinggi. Tentunya setelah kerjasama mereka meluncurkan Galaxy Book dan Galaxy S8 Microsoft Edition.

      Bila dilihat dari screenshot yang beredar S8 versi Windows 10 Mobile akan memiliki konfigurasi yang sama seperti versi China dan Korsel, yaitu dengan RAM 6GB. Sebagai tambahan sumber dari ITHome mengabarkan bahwa ada kemungkinan meluncur di acara 2 Mei mendatang.
      Namun hal itu kecil kemungkinannya. Mengingat acara 2 Mei mendatang berfokus penuh pada pendidikan, bukan berfokus untuk peluncuran hardware baru. Samsung sendiri juga senang untuk bereksperimen dengan hal baru seperti adanya prototype S8 dengan Dual Camera, tapi tidak diluncurkan untuk publik tentunya.
      Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya menjelang akhir tahun nanti. Tentu saja hal yang bagus bila S8 nanti hadir dalam versi Windows 10 on ARM disamping Elite x3 versi baru. Tentunya karena S8 dan mungkin Elite x3 versi baru sudah menggunakan Snapdragon 835. Mengingat Surface phone kemungkinan akan meluncur tahun 2018 mendatang.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy