Jump to content
berita_semua

5 Alasan Perlunya Sewa Pengacara

Recommended Posts

post-4582-0-78119400-1428040453_thumb.jp

 

Ada beberapa masalah hukum yang mungkin akan muncul dan Anda benar-benar merasa tidak perlu menyewa seorang pengacara. Mungkin Anda mendapatkan surat tilang yang ingin Anda atasi sendiri atau ada klaim-klaim kecil atas Anda dan pemilik Anda yang berjuang melawannya. Namun, ada saat-saat lain di mana Anda benar-benar perlu menyewa pengacara. Berikut adalah lima alasan mengapa Anda harus melakukannya.

 

1. Kamu tidak mengerti hukum

Hukum bisa sangat rumit. Tidak peduli apa jenis masalah atau situasi hukum itu, jika Anda tidak mengerti, Anda harus membawa pengacara. Pengacara dapat menjelaskan segala sesuatu yang terjadi dan memastikan Anda memahami situasi. Membawa pengacara ketika Anda tidak sepenuhnya memahami situasi bisa sangat bermanfaat dan mencegah Anda masuk ke masalah yang lebih besar di kemudian hari. Banyak pengacara menawarkan konsultasi gratis untuk pada awalnya, jadi jika Anda bahkan ingin tahu apakah Anda butuh pengacara, konsultasi gratis setidaknya bisa beri Anda jawaban.

 

2.Penyelesaian yang lebih baik

Seorang pengacara yang berkualitas dan berpengalaman dengan jenis hukum tertentu mampu menyelesaikan persoalan Anda. Ini bukan hanya karena mereka memiliki pengalaman bekerja dengan jenis kasus hukum tertentu tetapi karena mereka juga memiliki hubungan dengan pengacara dan hakim lain dengan siapa Anda akan melawan. Karenanya, secara otomatis dapat mempengaruhi putusan pada anda dan bahkan membantu Anda menghindari persidangan.

 

Tidak ada yang benar-benar ingin pergi ke pengadilan, tidak peduli apapun kasusnya, ini hanya alasan lain mengapa Anda perlu menyewa pengacara.

 

3.Bagaimana Anda harus membela diri

Ini adalah salah satu kesalahan paling umum di luar sana. Seseorang tidak tahu bagaimana membela diri sehingga mereka merasa tertekan untuk memberikan pengakuan. Ini adalah hal yang buruk. Sebagai contoh, jika Anda bersalah karna minum minuman beralkohol dan mengemudi sambil bersenng-senang, Anda mungkin akan dikenai hukuman maksimum di pengadilan. Dengan bantuan dari seorang pengacara, mereka dapat membantu Anda membela diri dan mengaku dengan benar, yang pada gilirannya mengurangi hukuman dan 'mengamankan' status hukum Anda.

 

4.Saksi ahli

Saat Anda memiliki kasus yang kuat, tetapi Anda perlu saksi ahli untuk bersaksi atas nama Anda? Jika Anda mencoba melacak saksi ahli, Anda mungkin akan datang tanpanya, dan atau jika Anda membawa mereka karena mereka adalah teman Anda, pengadilan mungkin akan mengabaikan kesaksin mereka. Di sinilah peran pengacara dimana ia dapat memanfaatkan pengaruh dan relasi untuk menghdirkan saksi ahli.

 

5.Membetulkan berkas dokumen Anda

Apakah Anda tahu bahwa menghilngkan dokumen pengadilan Anda dapat mengakibatkan Anda menerima denda tambahan, jumlah hari dalam penjara, kehilangan hak asuh anak dan segala macam masalah hukum, tergantung pada situasi Anda? Dokumentasi hukum sulit untuk dipahami jika Anda tidak akrab dengan istilah-istilah hukum, yang dapat menyebabkan Anda mengajukan dokumen yang tidak benar.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By Brenda_Christie
      Pengacara Seungri buka suara terkait laporan bahwa Seungri tengah menjalani penyelidikan polisi atas dugaan penggunaan kokain. Lewat sebuah pernyataan ia membantah dugaan tersebut dan menyebut bahwa mantan personel BIGBANG itu siap melakukan pemeriksaan.
      Sebelumnya, pada Rabu (20/3) kemarin, media lokal Korea MBN melaporkan bahwa berdasarkan seorang sumber di kepolisian, mereka menerima kesaksian mengenai dugaan Seungri menggunakan narkoba berjenis kokain saat berada di luar negeri. Polisi yang menilai kesaksian itu dapat dipercaya, saat ini sedang menyelidiki klaim tersebut dan berusaha untuk memastikan tanggal dugaan Seungri menggunakan kokain.
      Dalam laporan yang dikutip dari MBN via Naver, polisi juga dikatakan telah memanggil Seungri secara pribadi untuk diinterogasi mengenai kesaksiannya pada 18 Maret lalu.
      Kini, sang pengacara Seungri telah membantah tuduhan itu, dengan menyatakan bahwa ia bersedia menjalani pemeriksaan bersama dengan orang yang mengajukan klaim. Pengacara juga menyatakan bahwa Seungri bersedia melakukan tes pendeteksi kebohongan untuk membuktikan ia tidak bersalah.
      Seungri sendiri telah menjalani tes narkoba dan ia dinyatakan negatif sebagai pengguna dalam pemeriksaan polisi pertama pada 27 Februari.
      Tuduhan penggunaan kokain ini pun turut menambah deretan masalah yang berada di ruang lingkup Seungri. Belakangan, mantan personel BIGBANG itu telah menjalani pemeriksaan atas sejumlah kasus termasuk dugaan penyediaan wanita panggilan, bergabung di grup obrolan yang membagikan video seks secara ilegal, serta persekongkolan dengan polisi.
      Akibat hal itu, Seungri saat ini menyandang status tersangka dan terpaksa menunda kegiatan wajib militer yang seharusnya mulai dijalani 25 Maret nanti.
    • By kotawa
      Coba ingat, apa yang pertama kali Anda lakukan ketika akan berciuman mesra dengan pasangan Anda? Pasti Anda akan memejamkan mata ketika prosesi dua bibir akan saling bertemu. Tak hanya dalam keseharian, kebiasaan menutup mata sebelum berciuman seringkali juga terlihat di film-film romantis agar terkesan romantis dan mesra.
      Melewati penelitian secara ilmiah ternyata ada alasan mengapa Anda memejamkan mata saat berciuman. Yaitu karena sebenarnya otak tidak bisa mengatasi dua atau lebih sebuah kejadian secara bersamaan.
      "Kesadaran taktil (sentuhan atau rabaan) bergantung pada tingkat beban persepsi dalam tugas visual yang bersamaan," ujar psikolog dari Royal Holloway, University of London, Dalton dan Sandra Murphy.
      Mereka yang terlibat dalam penelitian ini menyebutkan jika pandangan visual melebihi respon sentuhan. Dimana seseorang akan berjuang untuk melanjutkan ciuman dan berusaha untuk menutup mata jika apa yang mereka lihat menjadi semakin sulit untuk diproses.
      "Jadi, jika Anda terlalu fokus dengan apa yang dilihat, hal ini akan mengurangi kepekaan Anda pada rangsangan lainnya," ungkap Dr. Dalton.
      Tak hanya itu, ia juga menambahkan jika ini penting untuk disadari, karena pada saat Anda harus fokus dengan penglihatan Anda misalnya saat sedang menyetir atau menerbangkan pesawat biasanya Anda juga tak mau mendengarkan musik atau berbicara terlalu berisik agar dapat fokus dengan apa yang sedang Anda lakukan agar tak terjadi kecelakaan.
      "Hasil ini menjelaskan alasan mengapa mata kita terpejam saat kita ingin perhatian terfokus pada perasaan lain yang ingin kita rasakan." Tambahnya.
    • By safitri_bianka

      Bagi sebagian orang, sayuran bukan termasuk dalam menu favorit. Data menyebutkan, hampir setengah dari populasi warga di Amerika mengonsumsi kurang dari 1,5 mangkuk sayuran setiap harinya. Padahal rekomendasi konsumsi sayur adalah dua hingga tiga mangkuk dalam sehari. 
      Sekalipun tak suka rasa sayur, namun tak bisa dimungkiri kalau sayur punya banyak manfaat hebat. Salah satunya adalah karena kandungan serat dan mikronutrisi di dalamnya. Melansir health.com, konsultan nutrisi berbasis di New York, Cythia Sass memberikan alasan mengapa sayuran harus ada di atas piring saji seseorang dan dikonsumsi secara rutin. 
      Sayur membuat wajah jadi lebih cerah
      Ini mungkin kabar baik bagi para pecinta swafoto atau selfie. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Nottingham menunjukkan seseorang yang makan lebih banyak sayuran memiliki hasil foto dengan wajah lebih cerah dibandingkan yang sedikit makan sayuran. 
      Hasil penelitian lainnya pun serupa. Studi di St Andrew University menunjukkan orang yang mengonsumsi tiga porsi sayuran lebih banyak dibanding orang lainnya selama enam pekan mempunyai tampilan kulit lebih baik. 
      Hal ini disebabkan karena sayuran memiliki kemampuan mengganti pigmen kulit dan meningkatkan sirkulasi sehingga aliran darah menjadi lebih lancar ke permukaan kulit. Lancarnya aliran ini akan membuat wajah lebih cerah. Selain itu sayuran membantu kulit tetap lembap dan bebas kerut. 
      Turun bobot tanpa diet
      Mencegah konstipasi
      Menyempurnakan fitness
      Meningkatkan mood
      Mengurangi risiko penyakit kronis 
       
    • By bisahabisini

      Berbagai kasus perceraian telah sering dijumpai saat ini, penyebab percerainpun seringkali dilatarbelakangi oleh adanya orang ketiga. Kehadiran orang ketiga pun menghadirkan sesuatu yang baru bagi salah satu dari pihak yang bercerai tersebut. Bila perceraian yang terjadi seperti demikian, itu wajar saja dikarenakan telah mengkhianati ikatan suci yang terjalin dalam pernikahan. Namun ada pula perceraian yang terjadi dengan alasan yang tidak masuk akal seperti di bawah ini.
      Berikut ini perceraian dengan alasan teraneh dan unik.
      MITOS PERNIKAHAN NASEHAT IBU
      KEMALUAN SUAMI KECIL
       
    • By BincangEdukasi

      Saat bermain suit jari, gajah yang disimbolkan dengan jempol selalu kalah dari kelingking yang menggambarkan semut. Lalu, kenapa gajah bisa kalah dari semut?
      Menurut penelitian, gajah memang takut pada makhluk kecil tersebut. Awalnya, penelitian yang dilakukan oleh Kepala Pusat Riset Mpala, Kenya, dan Universitas Florida Dr Todd Palmer bersama rekan-rekannya dimulai ketika mereka melihat gajah yang berlarian dari pohon akasia yang dipenuhi semut.
      Seperti di kisah utama serial ‘Dumbo’, kartun klasik Disney tersebut juga menunjukkan ketakutan gajah pada semut. Hal ini menjadi menarik ketika ukuran semut yang hanya 5 milimeter ditakuti hewan yang beratnya 1 miliar kali lebih berat.
      Alasan di balik ketakutan tersebut adalah karena gajah tidak menyukai semut masuk ke belalainya. Seperti diketahui, belalai gajah merupakan organ yang sangat sensitif sehingga keberadaan semut di dalamnya akan sangat menganggu hewan bergading tersebut.
      Dr Palmer kemudian menyimpulkan bahwa koloni semut telah membantu penggundulan hutan dan melindungi tanaman langka di Afrika, hanya dengan keberadaan mereka di pohon-pohon itu.
×
×
  • Create New...