Jump to content

Recommended Posts

Jack Ma berasal dari keluarga musisi dan pencerita di Hangzhou, Tiongkok. Ia pernah hidup pahit di masa Revolusi Kebudayaan dan mengalami berbagai kegagalan. Lelaki itu bangkit, membangun situs Alibaba, dan kini menjadi orang terkaya di negerinya.

Simak kata-kata mutiara Jack Ma berikut ini dan rasakan dorongan semangat dalam setiap kalimat yang ia ucapkan.

Quote

 

Berubahlah selagi kamu dalam kondisi terbaikmu, sebelum muncul hal-hal buruk. Akan terlalu lambat untuk membetulkan atap saat musim hujan terlanjur datang. Pinjamlah payung selagi matahari masih bersinar. [Jack Ma]

Sekali dalam hidupmu, cobalah bekerja keras dalam sesuatu hal. Cobalah berubah. Tak ada hal buruk yang bisa terjadi. [Jack Ma]

Saat orang-orang menolakmu, belajarlah untuk menghangatkan tangan kananmu dengan tangan kirimu. [Jack Ma]

Jika kita ingin mengubah dunia, kita mengubah diri kita dulu. Mengubah dunia mungkin tugasnya Obama. [Jack Ma]

Jika kamu ingin menang di abad ke-21 ini, kamu harus memberi wewenang kepada orang lain, memastikan orang lain lebih baik dari kamu. Maka kamu akan sukses. [Jack Ma]

Kamu wajib belajar dari kompetitormu, tapi jangan pernah menjiplak. Jika kamu menjiplak, kamu akan ‘mati’. [Jack Ma]

Jika kita pergi bekerja pukul delapan pagi dan pulang pukul lima sore, kita bukan perusahaan teknologi, dan Alibaba tidak akan pernah sukses. Jika kita memiliki semangat 8-5 itu, kita sebaiknya melakukan hal yang lain. [Jack Ma]

Kita akan berhasil karena kita masih muda dan kita tidak akan, tidak akan pernah menyerah. [Jack Ma]

Tidak masalah jika saya gagal. Setidaknya saya mewariskan konsepnya ke orang lain. Bahkan jika saya tidak sukses, seseorang akan sukses. [Jack Ma]

Jika kita adalah satu tim yang baik dan tahu apa yang ingin kita lakukan, satu orang saja dari kita bisa mengalahkan sepuluh kompetitor kita. [Jack Ma]

Jika kamu tidak menyerah, kamu masih punya kesempatan. Dan, jika kamu kecil, kamu harus sangat fokus dan mengandalkan otakmu, bukan kekuatanmu. [Jack Ma]

Seberapa berat beban Anda, sebaiknya Anda selalu memiliki mimpi yang ingin Anda raih. Mimpi itu akan memotivasi dan menyelamatkan Anda (dari pemikiran yang melemahkan). [Jack Ma]

Bantulah orang muda. Bantulah orang kecil. Karena orang kecil akan menjadi besar. Orang muda akan memiliki benih yang Anda tanamkan di pikiran mereka, dan ketika mereka bertumbuh, mereka akan merubah dunia. [Jack Ma]

Tanpa internet, tidak akan ada Jack Ma dan tidak akan ada Alibaba atau Taobao. [Jack Ma]

Jangan pernah melakukan bisnis dengan pemerintah. Bercintalah dengan mereka, namun jangan nikahi mereka. [Jack Ma]

Ketika kita memiliki uang, kita mulai membuat kesalahan. [Jack Ma]

Kita tidak akan pernah bisa menyelesaikan program 20 tahun dalam waktu 2 tahun. [Jack Ma]

Jika Anda tidak pernah mencoba, bagaimana Anda bisa tahu bahwa Anda memiliki kesempatan? [Jack Ma]

Jika Anda tidak menyerah, Anda masih memiliki kesempatan. Menyerah adalah kegagalan terbesar. [Jack Ma]

Hidup itu begitu singkat, begitu indah. Jangan terlalu serius dengan pekerjaan. Nikmatilah hidup Anda. [Jack Ma]

Kesempatan terletak di tempat banyaknya keluhan. [Jack Ma]

Hal yang sangat penting yang harus Anda miliki adalah kesabaran. [Jack Ma]

Jangan menyerah. Hari ini berat, esok akan lebih parah lagi, namun hari berikutnya akan ada cahaya mentari. [Jack Ma]

Kita menghargai hari kemarin, namun kita mencari hari yang lebih baik di esok hari. [Jack Ma]

 

 

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By endut
      Unit bisnis layanan cloud milik Alibaba Group akan merekrut 5.000 karyawan secara global mulai sekarang hingga akhir tahun finansial ini. Binis ini mencakup berbagai bidang termasuk jaringan, basis data, server, chip, dan Artificial Intelligence (AI).
      "Perjalanan transformasi digital untuk bisnis di Tiongkok, yang sebelumnya diperkirakan akan memakan waktu tiga hingga lima tahun, kini kemungkinan akan dipercepat untuk diselesaikan dalam waktu satu tahun," kata President of Alibaba Cloud Intelligence, Jeff Zhang, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (10/6/2020).
      "Untuk bergerak maju dengan kecepatan penuh, kami tidak hanya membangun berbagai teknologi dan layanan cloud, tapi juga berinvestasi dalam talenta IT di seluruh dunia," sambungnya.
      Adapun tahun finansial Alibaba berlangsung hingga 31 Maret 2021.
      Miliarder Pendiri Alibaba Sumbang 2,6 Juta Masker dan 2.000 Ventilator untuk New York

      Dilaporkan sebelumnya, miliarder asal Tiongkok yang merupakan salah satu pendiri Alibaba, Joe Tsai dan istrinya Clara Wu Tsai, telah mendonasikan sebanyak 2,6 juta masker, 170 ribu kacamata medis, dan 2.000 ventilator ke kota yang menjadi pusat penyebaran virus Corona di Amerika Serikat (AS), yaitu New York.
      Pengiriman bantuan tersebut dipecah dalam dua kali kedatangan. "Kami terus mendengar ratapan untuk alat pelindung diri dari komunitas, dan ingin membantu. Negara akan mengalokasikan pengiriman bantuan kedua, tapi kami punya niat untuk membantu kelompok yang paling tidak terlayani," ujar Clara Tsai dikutip dari CNN, Senin (6/4/2020).
      Apresiasi
      Ia lantas mengutip Jacobi Medical Center dan Lincoln Medical Center di Bronx, dan Rumah Sakit Elmhurst di Queens sebagai institusi yang dianggapnya sangat membutuhkan sokongan alat medis. Donasi tersebut lantas diapresiasi Gubernur New York, Andrew Cuomo.
      "Saya berterimakasih kepada Joe Tsai, Clara Tsai, dan Jack Ma dari Alibaba. Ini merupakan pemberian besar dan akan memberikan perubahan signifikan untuk kita," kata dia.
    • By ahmad_zoki
      E-commerce raksasa China Alibaba, berencana membangun kantor di Amerika Serikat (AS). Langkah ini pun mendapat dukungan presiden Amerika Donald Trump.
      Ketua Eksekutif Alibaba Jack Ma pun menemui Presiden Donald sebagai tindak lanjut dari rencana tersebut. Jack Ma mengatakan, ekspor AS ke China melalui platform e-commerce Alibaba akan mampu menghasilkan satu juta pekerjaan baru di Amerika.
      Namun, banyak orang khawatir Alibaba menolerir adanya pembajakan intelektual. Meski ada tantangan pembajakan pada Alibaba, namun ada berita baik dari kerjasama tersebut.
      Oleh karena itu, Pemerintah AS memerlukan peran kepolisian untuk melindungi kekayaan intelektual, dan ada kebutuhan untuk fokus pada pertumbuhan juga.
      Pasalnya, pembajakan intelektual telah mempengaruhi banyak pasar online terbuka, bukan hanya di situs China. Meski begitu, China yang kerap menghasilkan banyak barang palsu di dunia memang menuai kekhawatiran di kalangan pedagang dan produsen, yang khawatir ketika memasuki pasar China, maka mereka mengekspos produk mereka.
      Salah satu cara yang dipakai untuk meminimalisir pembajakan adalah dengan memiliki sebuah toko e-commerce resmi di China sehingga konsumen mendapatkan kepastian hukum. Akan tetapi, jika Anda tetap keluar dari pasar, maka Anda bisa diserang banyak para pembajak.

      Namun, potensi pasar yang sangat besar di China memang sangat menggiurkan. Laporan Tmall Global mengungkapkan bahwa jumlah merek internasional yang dijual ke konsumen China melalui platform melonjak 169% tahun lalu menjadi 14.500, naik dari 5.400 pada akhir 2015.
      Lebih dari 80% adalah merek-merek internasional yang mencakup nama-nama terkenal seperti Macy dan Target. Pada awalnya, mereka tidak memiliki apapun di China, sebelum akhirnya masuk ke Tmall global. Hasilnya, mereka pun bertahan dari para pembajak.
      Selain itu, pembeli online China masih muda dan semakin tertarik dengan produk asing, karena mereka percaya bahwa mereka menawarkan keamanan yang lebih besar dan kualitas yang lebih tinggi daripada barang-barang domestik. Sehingga, tidak mengherankan produk kecantikan, sebagian besar berasal dari Jepang dan Korea, dan menjadi produk yang paling populer di Tmall global tahun lalu.
      Tmall global sekarang memiliki 3.700 kategori produk, bertambah 1.700 di 2016. Perusahaan riset pasar eMarketer memprediksi bahwa lintas batas e-commerce penjualan di China akan mencapai USD150 miliar pada 2020, mengalami kenaikan dari USD85 miliar tahun ini.
      Karenanya, Alibaba telah membuat kemajuan dalam mengurangi jumlah daftar buruk dengan pengembangan alat-alat teknologi, seperti pengenalan gambar untuk membantu. Namun, menemukan keseimbangan yang tepat antara risiko investasi dengan besarnya pasar di China, memperlihatkan bahwa masa depan Alibaba di Amerika sangat cerah.
    • By safitri_bianka
      Seorang bocah laki-laki di China tampaknya memiliki wajah yang membuatnya beruntung. Pasalnya, bocah bernama Fan Xiaoqin (8) itu memiliki wajah mirip dengan miliuner China, Jack Ma.
      Jack Ma merupakan pendiri Alibaba Group yang terkenal dengan bisnis online shop-nya di China.
      Namun, keadaan bocah yang dipanggil “mini Jack Ma” ini kurang beruntung. Sebab ibunya mengidap penyakit polio, ayahnya kehilangan kaki, dan neneknya mengidap alzheimer. Akibat hal tersebut, biaya untuk pendidikan Xiaoqin agak tersendat.
      Mini Jack Ma pertama kali terkenal pada 2015 ketika seorang warga desa mengunggah videonya. Para netizen langsung mengklaim ia memiliki wajah serupa dengan sang miliuner.
      Namun pada tahun ini nama Xiaoqin kembali terkenal dan banyak netizen China yang meminta Jack Ma untuk membantu bocah itu mengingat keadaan keluarganya yang kurang mampu.
      Bak gayung bersambut, Xiaoqin mendapat perhatian dari Jack Ma yang pada pekan lalu mengatakan bakal membiayai pendidikan bocah tersebut hingga lulus kuliah.
    • By BincangEdukasi
      Jadilah pihak yang selalu optimis dan berusaha untuk melihat kesempatan di setiap kegagalan. Jangan bersikap pesimis yang hanya melihat kegagalan di setiap kesempatan. Orang optimis melihat donat, sedangkan orang pesimis melihatlubangnya saja.
      Anda dapat mengembangkan keberhasilan dari setiap kegagalan. Keputusasaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan menuju keberhasilan. Tidak ada elemen lain yang begitu berharga bagi Anda jika saja Anda mau mempelajari dan mengusahakannya bekerja untuk Anda.
       
×
×
  • Create New...