Jump to content

Dari Mana Web Browser Dapat Uang?


qbonk

Recommended Posts

Anda sekarang sampai di laman ini dan membaca kalimat pertama di artikel ini dari sebuah desktop browser. Tak kecil pula bahwa Anda memiliki lebih dari satu peramban yang terpasang, entah itu Google Chrome, Mozilla Firefox, Apple Safari, Opera, Microsoft Edge, atau mungkin Internet Explorer. Atau mungkin Anda malah menggunakan browser di luar nama-nama itu? Kemungkinan selalu ada.

Kalau Anda mencermati, pasar browser merupakan pasar yang cukup kompetitif. Selain nama-nama mapan yang sudah disebut di atas, kini ada juga penantang baru seperti UC Browser dan Vivaldi. Bagi sebagian orang, mungkin fenomena ini sedikit aneh. Soalnya jarang terdengar dari media bahwa suatu browser saking lakunya sampai membuat developernya seperti sedang mendapatkan durian runtuh alias kebanjiran duit. Kendati demikian faktanya, perusahaan swasta macam Opera Software tetap bisa hidup dan beroperasi sedari berdiri 1995 silam, walau Juli 2016 lalu bisnis utama mereka yang meliputi browser dan aplikasi kemanan telah menjadi milik sebuah konsorsium asal Tiongkok yang di dalamnya ada Qihoo 360, perusahaan yang juga mengembangkan peramban.

Jon-von-Tetzchner-Foto-Vivaldi.jpg.8d90034c759b14eeeaea299074535ae9.jpg

Kembali ke premis yang sudah tertuang di judul, bagaimana browser meraup keuntungan? Saat menghadiri Collision Conference 2017 di New Orleans, Amerika Serikat, Jon von Tetzchner bersedia membocorkan sekeping dari rangkaian bisnis model perusahaannya, Vivaldi, yang ternyata juga dilakukan perusahaan swasta pengembang browser lainnya.

“Bisnis model kami sebenarnya sama dengan browser lainnya. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari kerja sama dengan search engine, misalnya. Jadi, Anda memilih dan menentukan mesin pencari yang dimasukkan di browser tersebut. Kami sendiri baru saja menambahkan Ecosia. Intinya, kami bekerja sama dengan perusahaan itu dan kami pun mendapatkan pemasukan,” jelas CEO Vivaldi Technologies tersebut.

Oleh karena itu meskipun Anda dan warganet lain bisa menggunakan browser secara gratis, monetisasinya tetap berjalan di ‘belakang layar’.

Lalu, berapa nominal yang bisa dikantongi oleh developer browser tersebut? Tanpa segan, von Tetzchner mencontohkan revenue perusahaannya yang lalu, Opera, yaitu $1 setiap user dalam setahun. Kalau dikonversi menjadi rupiah, yaitu Rp13 ribuan, jumlah itu memang bukan uang yang besar. Namun, tetap saja bisa menjadi melimpah ketika pengguna browser tersebut kian banyak.

Sekadar informasi, Vivaldi sendiri adalah peramban yang sedikit berbeda. Diluncurkan sejak awal tahun 2015, Vivaldi mengandalkan user interface (UI) yang lebih menyenangkan, dengan beragam fitur yang belum disediakan oleh browser lain, seperti analisis terhadap situs yang telah dikunjungi oleh user. Keunggulan UI Vivaldi sendiri dapat dilihat dari tampilannya yang minimalis dengan ikon dan font standar plus skema warna yang bisa menyesuaikan background maupun desain dari sebuah situs yang sedang diakses. Pemakai peramban berlogo ‘V’ itu pun dapat mengubah temanya secara keseluruhan, posisi tab, address bar, hingga start page-nya.

Apabila Anda sudah pernah menggunakan Vivaldi di desktop dan kepincut dengan tampilannya sembari bertanya-tanya apakah browser tersebut akan tersedia dalam versi mobile, sabarlah sedikit lagi. Kepada Rob Pegoraro, pemandi sesi diskusi tersebut, von Tetzchner menyatakan bahwa ia dan timnya mengaku sedang mengerjakan mobile browser Vivaldi, tepatnya untuk sistem operasi Android. Versi iOS-nya nanti akan lahir begitu code base-nya telah siap, karena berbeda dengan Android.

“Kami berharap Apple melakukan hal yang tepat dan berhenti melarang core browser lain untuk berjalan di platformnya,” keluh pria 49 tahun itu.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By abas
      Saat ini mungkin kamu tengah kebingungan menghadapi permasalahan bisnis yang tak kunjung mendapat jalan keluar.
      Kamu tahu Jack Ma? Seorang pria asal Cina yang lahir tanggal 10 September 1964 ini mengalami banyak kesulitan saat memulai bisnis besarnya yaitu Alibaba Group. Jack Ma dijadikan simbol semangat dan motivasi bagi warga Tiongkok, bahkan masyarakat di seluruh dunia.
      Kesuksesan pada diri Jack Ma membawa segudang pelajaran bisnis yang sering kali dijadikan panutan bagi seluruh umat manusia di dunia ini.
      Mau sukses? Coba ikuti pelajaran bisnis ala milyarder Jack Ma berikut ini!
      Mencari Peluang Seluas-luasnya
      Gagal adalah mereka yang malas mencari peluang, padahal peluang itu ada di dekatnya bahkan sedekat urat nadi.
      Lihat ke segala penjuru, kumpulkan peluang tersebut menjadi satu, lalu pertimbangkan semua kemungkinannya. Cari di setiap sudut, setiap celah, untuk sebuah peluang potensial yang bisa kamu ambil.
      Manfaatkan Setiap Peluang yang Ada
      Sebesar apa pun peluang yang muncul di hadapan kamu, peganglah erat-erat dan manfaatkan sepenuh hati. Jangan mendiskriminasi, jangan pula meremehkan peluang yang kecil jika kamu menginginkan hasil yang besar.
      Mencari Pemahaman
      Berusahalah untuk memahami posisi Anda saat ini dan posisi yang Anda cita-citakan. Apa tepatnya yang Anda kerjakan? Mengapa? Apa yang diperlukan untuk membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan?
      Bertindak Cepat
      Bukan, cepat di sini tidak harus seperti balapan motor liar di sirkuit. Melainkan, cepat untuk bangkit kembali dari kegagalan dan cepat menangkap peluang yang muncul secara tiba-tiba.
      Lihat Kemampuan Kamu
      Tidak peduli kondisi, situasi, di mana kamu dilahirkan, atau seberapa tinggi pendidikan yang kamu tempuh, kamu memiliki peluang untuk berhasil dalam bisnis yang kamu pilih. Sebab, semangat, kesabaran, dan kerja keraslah yang berperan penting bagi kesuksesan bisnis kamu.
      Salurkan Ambisi Kamu
      Bertindaklah visoner. Fokus pada tujuan kamu, bergeraklah ke satu arah dan jangan pernah melepaskan ambisi kamu. Namun, jangan sampai mengabaikan saran yang diberikan orang lain. Pada intinya, tetaplah berpikir cerdas.
      Beranilah!
      Ketika Jack Ma mendirikan perusahaannya, Alibaba Group. Ia mengawalinya dengan keberanian dalam mengejar ambisinya menjadi seorang pengusaha sukses. Hadapi segala hal yang menyerang kamu, jangan takut ya!
      Ambil Kesempatan di Masa Muda
      Kata Jack Ma, “jika kamu tidak kaya pada usia 35 tahun, maka kamu telah menyia-nyiakan kesempatan di masa muda kamu“.
      Nah, mulai sekarang, manfaatkan masa muda kamu sebaik mungkin dan jangan menyerah pada ambisi kamu.
      Satukan Tujuan Bersama Tim Kamu
      Tidak dapat dipungkiri, menyatukan anggota tim memang sulit dan jarang ada yang berhasil. Jack Ma memperkirakan, akan ada 30% orang yang tidak setuju dengan pendapat kamu.
      Oleh karena itu, satukan anggota tim kamu atas dasar ide, tujuan, dan misi yang mereka miliki. Manfaatkan kekuatan tim untuk membangun kesuksesan bisnis kamu.
      Jangan Menggantungkan Diri Kamu
      Cara menyatukan anggota tim, salah satunya yaitu dengan mengurangi adanya ketergantungan pada individu tertentu, termasuk pimpinan/bos. Sebab, siapa pun berhak menyalurkan ide dan berhak pula menjadi yang terbaik di antara yang lainnya.
      Rekrut Pegawai yang Lebih Ahli dari Kamu
      Jika ada seorang pimpinan/bos yang memiliki keahlian teknis lebih baik daripada pegawainya, maka mereka telah merekrut orang yang salah.
      Seorang pegawai harus menjadi ahli teknis. Kamu bisa berdayakan seluruh pegawai kamu untuk melakukan hal-hal teknis sesuai dengan kemampuan terbaik mereka.
      Pimpin dengan Visi, Keuletan dan Keberanian
      Seorang pemimpin harus visioner, mampu melihat peluang di saat yang lain tidak melihatnya.
      Seorang pemimpin juga harus ulet, mampu bertahan di saat yang lain tumbang. Lalu harus berani dan selalu bekerja keras melakukan sesuatu di saat yang lain tidak bisa melakukannya.
      Tekun dan Giat
      Tantangan akan terus ada, dari kamu mulai mendirikan sebuah bisnis sampai kamu sukses memiliki banyak karyawan.
      Untuk melewatinya, ingatlah visi dan tujuan yang telah kamu buat. Pertahankan di tempat yang semestinya. Tindakan kamu itu akan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama, seperti Jack Ma yang telah menginspirasi banyak orang.
      Menjunjung Tinggi Sikap
      Sikap kamu menentukan personality kamu. Saat di masa-masa sulit, para pemimpin yang sukses akan tetap tenang dan percaya diri menjalankan visi misi mereka, serta fokus pada tujuan yang diinginkan.
      Mengambil Keputusan dengan Cerdas
      Pintar belum tentu cerdas.
      Pemimpin yang sukses harus cerdas dalam mengatasi segala hal, termasuk dalam membuat keputusan. Tidak asal menentukan, melainkan dengan cara mempertimbangkan segala sesuatunya dengan bijak sehingga tidak ada yang merasa dirugikan.
      Uang dan Kekuatan Politik Tidak Bisa Disejajarkan
      Antara uang dan kekuatan politik, keduanya saling mempengaruhi. Anggaplah salah satunya itu korek api, dan yang lainnya sumbu kompor. Jika disatukan, maka akan terjadi ledakan.
      Oleh karena itu, kalau kamu tertarik pada keduanya, kejarlah keduanya secara berurutan, bukan bersamaan.
      Ketangguhan Kamu Dapat Terlihat Setelah Kamu Alami Kesulitan
      Ketahanan atau ketangguhan seseorang hanya dapat dilihat setelah orang tersebut mengalami kesulitan. Di sana akan nampak, bagaimana kamu mengatasi masalah hingga akhirnya mampu bertahan di tengah kesulitan dan tantangan yang muncul tanpa prediksi.
      Jadilah Pekerja yang Rajin dan Ambisius
      Jack Ma memiliki formula sederhana untuk sukses, yang mungkin bisa menjadi acuan kamu berbisnis. Rajin, bekerja keras, dan jangan pernah melupakan ambisi kamu. Apa pun bentuk usaha kamu untuk sukses, prinsip tersebut berlaku.
      Bersaing dengan Sehat
      Jangan menganggap pesaing kamu sebagai musuh. Selalu hormati pesaing kamu dan lakukan penyerangan secara sehat, jangan lewat jalan brutal apalagi sampai masuk kategori kriminal.
      Lagipula, bersaing secara sehat dapat mengurangi tingkat depresi yang timbul dalam diri kamu saat tengah merencanakan ekspansi bisnis kamu sendiri.
      Tanggapi Seluruh Pesaing dengan Serius
      Pesaing bukan musuh, mereka hanya tantangan yang harus kamu lewati. Semua orang memiliki peluang untuk sukses ketika berada di dalam sebuah kompetisi.
      Kamu maupun pesaing-pesaing kamu berhak untuk sukses dengan cara masing-masing. Maka, jangan anggap remeh dan fokus saja pada rencana bisnis kamu ke depannya.
      Lihatlah Dirimu Sebagai Orang yang ‘Besar’
      Jika digambarkan dalam konferensi meja bundar, kamu dan pesaing-pesaing bisnis kamu akan berada di dalam satu meja bundar dan berlomba-lomba untuk meraih predikat terbaik.
      Jangan ciut! Lakukan apa yang ingin kamu lakukan tanpa termakan pengaruh dari pesaing-pesaing lain yang tengah memperhatikan kamu.
      Pemenang Tidak Akan Mengeluh
      Jangan banyak mengeluh apalagi merengek seperti anak bayi yang belum bisa apa-apa. Kebanyakan mengeluh merupakan pertanda kegagalan.
      Seorang pemenang tidak akan pernah mengeluh tentang hal-hal yang dialami. Proses naik dan turun itu ibarat roda yang terus berputar. Tergantung kamu, mau lama berada di atas atau lama berada di bawah?
      Pelanggan Adalah yang Pertama
      Sebagai pemimpin, kamu hanya mempunyai waktu dan energi. Pasrahkan kegiatan bisnis kamu pada mereka yang berpengaruh, seperti customer, pegawai, lalu pemegang saham.
      Posisikan pelanggan di urutan pertama. Selanjutnya ada pegawai, mereka yang membuat bisnis kamu berjalan dengan keahlian yang mereka miliki. Urutan ketiga adalah para pemegang saham (investor).
      Lupakan Tentang Uang
      Segalanya butuh uang, tapi uang bukan segalanya. Kamu tidak memulai bisnis kamu semata-mata karena uang, tapi karena keinginan untuk mengisi waktu luang atau memperbaiki gaya hidup. Bukan begitu?
      Kamu boleh menginginkannya, tapi kamu tidak boleh diperbudak olehnya. Fokus pada tujuan awal kamu, maka uang akan datang dengan sendirinya.
      Temukan Orang yang Tepat
      Ubah cara pandang kamu sekarang. Orang yang tepat belum tentu orang yang memiliki banyak keahlian super. Resume yang kamu lihat bagus itu, tidak bisa dijadikan patokan bahwa ia adalah ‘orang yang tepat’.
      Berhati-hatilah, di luar sana banyak sekali musang berbulu domba. Yuk, lebih selektif dalam memilih!
      ‘Gratis’ Adalah Kata yang Sangat Mahal
      Ketika kamu meluncurkan produk dengan embel-embel kata ‘gratis’, ingatlah bahwa itu tidak benar-benar gratis.
      Keuntungan yang kamu berikan kepada orang banyak itu berasal dari pengorbanan dan usaha, implementasi, serta ide-ide yang dibentuk dari sumber daya manusia yang kamu miliki. Oleh karena itu, pikirkan baik-baik sebelum kamu menjalankan promosi.
      Orang Pintar Menggunakan Otak untuk ‘Berbicara’
      Libatkan pikiran kamu ketika berbicara. Jangan asal terlontar, namun tidak ada isinya alias ‘tong kosong nyaring bunyinya’. Pada intinya, manfaatkan kecerdasan otak kamu sebelum mengeluarkan pendapat yang didengar semua orang.
      Orang Bijak Menggunakan Hati untuk ‘Berbicara’
      Tidak hanya pikiran, kamu juga harus menggunakan hati saat berbicara dengan orang lain. Sebelum memutuskan untuk berbicara, cobalah untuk memilah kata-kata yang tidak menyakiti lawan bicara kamu.
      Kita Dilahirkan Untuk Menikmati Hidup, Bukan Untuk Bekerja
      Kamu dilahirkan tidak hanya untuk bekerja, melainkan untuk bahagia. Biarkan tubuh jasmani dan rohani kamu menikmati indahnya hidup, bersantai, bermain, dan bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar kamu.
      Perbaiki gaya hidup kamu sekarang, atau kamu akan menyesalinya di kemudian hari. Ingat, kamu tidak bisa kembali ke masa lalu, kecuali ada pintu kemana saja milik Doraemon.
      Menyerah Adalah Kegagalan Terbesar
      Kamu tidak akan pernah tahu apa yang selanjutnya terjadi sebelum kamu mencobanya. Kamu tidak akan tahu bisnis kamu akan sukses atau tidak, apabila kamu menyerah untuk melewatinya. Jangan pernah berpikir untuk menyerah. Sebab, menyerah adalah kegagalan terbesar yang pernah ada.
      Nah, bagaimana? Sudah terbuka kah pikiran kamu sekarang?
      Beberapa pelajaran bisnis dari Jack Ma di atas bisa kamu jadikan pertimbangan di saat kamu kebingungan mengatasi permasalahan bisnis kamu di dunia nyata.
    • By BisaJadi
      Tidak ada manusia yang tidak membutuhkan uang. Ketika sudah menginjak usia 30 tahun maka keputusan keuangan yang dibuat akan berdampak besar pada masa depan Anda.
      “Ketika belajar menggunakan uang dengan bijak, maka dapat menjalani hidup seperti yang diinginkan,” kata Marguerita Cheng, seorang perencana keuangan.
      Menurut para ahli berikut 3 kesalahan keuangan yang harus dihindari di usia 30-an:
      1. Tidak Menentukan Tujuan Keuangan
      Usia 30-an adalah waktu yang tepat untuk membuat rencana keuangan jangka pendek dan panjang. Apakah Anda ingin menabung uang untuk masa pension, dana darurat atau membeli rumah, maka usua 30-an adalah waktu yang tepat.
      Salah satu cara untuk memulainya adalah mengikuti petunjuk dari Kumiko Love pendiri situs web nasihat keuangan The Budget Mom. Anda dapat menggunakan lembar kerja untuk menuliskan rencana keuangan jangka pendek maupun jangka panjang.
      2. Tidak Menabung untuk Masa Pensiun
      Pakar keuangan sering menekankan untuk pentingnya mulai menabung untuk masa pensiun lebih awal. “Seseorang yang berusia 30-am memiliki peluang besar untuk memanfaatkan kekuatan bunga majemuk, di mana jumlah kecil yang diinvestasikan dapat tumbuh besar dalam waktu yang cukup,” kata Kaleb Paddock, perencana keuangan bersertifikat.
      Bunga majemuk dapat memberikan Anda keuntungan atas keuntungan tersebut. Yang berarti uang Anda tumbuh secara eksponensial di mana semakin lama Anda biarkan maka akan cukup untuk berinvestasi dalam dana pensiun.
      3. Tidak Mencatat Pengeluaran Anda
      Pada usia 30-an, Anda harus mengawasi ke mana perginya uang. “Pengeluaran yang tidak masuk akal setiap harinya akan bertambah dan menjadi perusak kekayaaan terbesar dari waktu ke waktu,” kata Kristin O’Keefe Merrick, seorang penasihat keuangan.
      Menghabiskan lebih sedikit dari yang dihasilkan adalah kunci untuk mengumpulkan kekayaan. Memang lebih mudah untuk diucapkan dari pada dilakukan.
      Untuk mengetahui pengeluaran berlebihan, Anda harus terlebih dahulu menguasai arus kas. Mulailah dengan memantau kebiasaan belanja selama 30 hari. Sehingga akan mulai melihat pola ke mana perginya uang dan bagaimana bisa menguranginya.
    • By jeruk_purut
      Kapan lagi pakai iPhone buat buka pintu mobil
      Sebagai perusahaan teknologi ternama, Apple terus menerus memperbarui sistem operasi mereka. Kali ini, Apple telah mempersiapkan iOS 14 yang akan segera diluncurkan pada September 2020 mendatang ke para pengguna iPhone.
      Pihak Apple mengatakan bahwa pembaruan iOS 14 ini adalah update terbesar yang pernah mereka lakukan. Hal ini karena Apple akan menghadirkan Home Screen yang telah di-desain ulang menjadi lebih menarik.

      “iOS 14 mengubah elemen paling ikonik dari pengalaman iPhone, dimulai dengan pembaruan terbesar yang pernah kami buat di Home Screen,” kata Wakil Presiden Senior Apple, Craig Federighi dilansir dari CNBC Indonesia.
      Tidak hanya Home Screen yang akan dipercantik, banyak fitur baru yang akan dihadirkan Apple demi memberikan kenyamanan lebih dalam menggunakan perangkat iPhone.
      Apa saja fitur barunya?
      Widget

      Mungkin Widget sudah lo temukan di iPhone pada iOS sebelumnya. Kali ini Apple mendesain ulang Widget iPhone persis dengan cara kerja di Apple Watch.
      Jadi lo bisa menempatkan Widget di Home Screen dalam berbagai ukuran.
      App Library

      Kalau yang ini adalah fitur baru untuk mengorganisir aplikasi ke dalam file berbeda secara otomatis. Terlebih pengguna iPhone bisa mengakses tanpa harus menampilkannya di Home Screen.
      App Clips

      Katanya sih fitur ini bakal memudahkan pengguna mengunduh banyak file besar. Bahkan Apple pun mengklaim prosesnya yang ringan dan cepat.
      Siri

      Siri terkadang bisa jadi teman ngobrol lo saat sedang kesepian. Namun, kali ini Apple membuat Siri datang 20 kali lebih cepat dari biasanya.
      Bahkan kini Siri bisa membantu lo mengirim pesan dalam format audio.
      Messages

      Aplikasi Messages kali ini akan menghadirkan memoji berdasarkan usia, fitur pin untuk mengutamakan chat paling penting selalu berada di paling atas, dan fitur group yang membentuk percakapan dalam sebuah ruang kelompok tertentu.
      Maps

      Maps juga mungkin sudah lama dalam iOS Apple sebelumnya. Namun sekarang Maps ada fitur baru berupa Guides yang memberikan panduan berbagai tempat dengan informasi paling update.
      Selain itu juga ada fitur Cycling yang membantu pesepeda memberikan panduan jalur sepeda.
      Terakhir ada EV Routing yang memberikan informasi tentang tempat pengisian daya untuk mobil listrik.
      Translate

      Buat lo yang suka gak ngerti kalau temennya ngobrol pakai bahasa Inggris, sekarang Apple akan memudahkan lo mengerti apa yang dibicarakan teman lo dengan menerjemahkan percakapan tersebut.
      CarPlay

      Apple memberikan wallpaper supaya tampilan CarPlay bisa lebih menarik. Fitur paling unik adalah kini iPhone lo bisa berfungsi sebagai kunci mobil.
    • By endut
      Unit bisnis layanan cloud milik Alibaba Group akan merekrut 5.000 karyawan secara global mulai sekarang hingga akhir tahun finansial ini. Binis ini mencakup berbagai bidang termasuk jaringan, basis data, server, chip, dan Artificial Intelligence (AI).
      "Perjalanan transformasi digital untuk bisnis di Tiongkok, yang sebelumnya diperkirakan akan memakan waktu tiga hingga lima tahun, kini kemungkinan akan dipercepat untuk diselesaikan dalam waktu satu tahun," kata President of Alibaba Cloud Intelligence, Jeff Zhang, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (10/6/2020).
      "Untuk bergerak maju dengan kecepatan penuh, kami tidak hanya membangun berbagai teknologi dan layanan cloud, tapi juga berinvestasi dalam talenta IT di seluruh dunia," sambungnya.
      Adapun tahun finansial Alibaba berlangsung hingga 31 Maret 2021.
      Miliarder Pendiri Alibaba Sumbang 2,6 Juta Masker dan 2.000 Ventilator untuk New York

      Dilaporkan sebelumnya, miliarder asal Tiongkok yang merupakan salah satu pendiri Alibaba, Joe Tsai dan istrinya Clara Wu Tsai, telah mendonasikan sebanyak 2,6 juta masker, 170 ribu kacamata medis, dan 2.000 ventilator ke kota yang menjadi pusat penyebaran virus Corona di Amerika Serikat (AS), yaitu New York.
      Pengiriman bantuan tersebut dipecah dalam dua kali kedatangan. "Kami terus mendengar ratapan untuk alat pelindung diri dari komunitas, dan ingin membantu. Negara akan mengalokasikan pengiriman bantuan kedua, tapi kami punya niat untuk membantu kelompok yang paling tidak terlayani," ujar Clara Tsai dikutip dari CNN, Senin (6/4/2020).
      Apresiasi
      Ia lantas mengutip Jacobi Medical Center dan Lincoln Medical Center di Bronx, dan Rumah Sakit Elmhurst di Queens sebagai institusi yang dianggapnya sangat membutuhkan sokongan alat medis. Donasi tersebut lantas diapresiasi Gubernur New York, Andrew Cuomo.
      "Saya berterimakasih kepada Joe Tsai, Clara Tsai, dan Jack Ma dari Alibaba. Ini merupakan pemberian besar dan akan memberikan perubahan signifikan untuk kita," kata dia.
    • By PusatInformasi
      Kasus pertama terinfeksi virus corona, diduga kuat gara-gara tersebar lewat uang dan dibenarkan oleh seorang spesialis ahli penyakit menular Jepang.
      "Jika Anda menyentuh dengan tangan dengan virus, saya pikir ada risiko infeksi jika orang lain menyentuh tagihan," ungkap Spesialis dalam Penyakit Menular Hideomi Nakahara, Ph.D. kepada Fuji TV, Kamis (27/2/2020).
      Penelitian di luar negeri telah menunjukkan bahwa virus influenza pada tagihan uang kertas menurutnya sempat bertahan selama lebih dari dua minggu.
      "Koin, seperti halnya uang kertas, meningkatkan risiko kita terinfeksi apabila menyentuh benda lain dengan tangan," ujar dia.
      Di Jepang sejak minggu lalu sudah ada kekhawatiran tentang menyentuh uang tunai saat berbelanja termasuk menyentuh barang belanjaan juga bisa menularkan infeksi virus corona.
      Melihat supermarket, setelah pembeli membayar, kebanyakan orang menggunakan tangan mereka menyentuh uang dan belanjaan untuk mengemas makanan.
      "Saya pikir mencuci tangan selalu dan mendisinfeksi tangan sendiri adalah cara paling penting untuk melindungi diri dari infeksi virus," tambah Dokter Nakahara.
      Pada 26 Februari, baru diketahui bahwa seorang karyawan Bank of Mitsubishi UFJ di Kota Konan Perfektur Aichi telah terinfeksi virus corona baru.
      Tanggal 25 Februari staf bank tersebut sudah mengalami panas tubuh lebih dari 37,5 derajat namun tetap bekerja di bank tersebut.
      Petugas bank hari ini menjelaskan kepada para nasabahnya, "Karena ada yang terinfeksi jadi banyak tempat harus di disinfektan, apakah berkenan?" tanya petugas bank kepada nasabah yang masuk yang menyarankan juga menggunakan semprotan disinfektan pada tangan semua nasabah yang masuk bank tersebut.
×
×
  • Create New...