Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Kartu SIM Card ada celah keamanan nya
      Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker.
      • 0 replies
    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
Adeus

Biografi Olga Syahputra

Recommended Posts

post-108-0-66847100-1427556389_thumb.jpg

 

Nama asli : Yoga Syahputra

Tanggal lahir : 08 Februari 1983

Lahir di : Jakarta, Indonesia

Zodiac : Aquarius

Terkenal sejak menjadi presenter "Ceriwis" bersama Indra Bekti dan Indy Barends

 

Olga Syahputra terlahir dengan nama asli Yoga Saputra, 8 Februari 1983 di Jakarta. Komedian dengan ciri khas tubuh gemulai ini adalah anak pertama dari tujuh bersaudara pasangan Nur Rachman dan Nurhida. Sebelum terjun ke dunia entertainment, ia berasal dari keluarga yang kurang berada.

 

Olga awalnya hanya gemar mengumpulkan tanda tangan dan foto artis idolanya. Suatu ketika, ia ditawari bermain di serial komedi "Lenong Bocah" (2003). Namun itu semua tidak semudah yang dibayangkannya. Sebelum bisa muncul di layar kaca, seluruh pemain "Lenong Bocah" harus mengikuti sesi training di Sanggar Ananda atau Teater Kawula Muda terlebih dulu, yang tentunya membutuhkan biaya. Olga yang tidak mau cepat berputus asa, memutuskan untuk menjual barang elektroniknya agar bisa mengikuti latihan.

 

Perjuangan Olga tak sia-sia. Ia berhasil menjadi salah satu pemeran tetap di serial komedi "Lenong Bocah". Olga bahkan ikut berakting di "Lenong Bocah" versi film yang diberi judul "Tina Toon dan Lenong Bocah: The Movie" (2004). Akibat rajin mengikuti kasting di sana-sini, Olga kebagian beberapa peran kecil di sinetron "Senandung Masa Puber" (2003), "Si Yoyo" (2003) dan "Kawin Gantung" (2004).

 

Nama Olga baru melejit ketika ia menjadi peresenter variety show, "Ceriwis" (2007), bersama Indy Barends dan Indra Bekti. Setahun kemudian, Olga semakin dikenal melalui acara musik yang dipandunya, "Dahsyat" (2008). Ia membawakan acara itu bersama Raffi Ahmad dan Luna Maya. Terhitung, empat tahun sudah Olga menjadi presenter tetap acara "Dahsyat". Berkat eksistensinya tersebut, Olga berhasil membawa pulang piala penghargaan "Presenter Musik Variety Show Terfavorit" dan "Pelawak Terfavorit" di ajang "Panasonic Awards 2009" dan "Panasonic Gobel Awards 2010" serta "Pembawa Acara Favorit" versi "Indonesia Kids' Choice Awards 2009".

 

Selain melawak dan membawakan acara, Olga juga pernah membintangi beberapa judul layar lebar, di antaranya "Cintaku Selamaya" (2008) dan "Pacar Hantu Perawan" (2011). Olga sempat mencoba peruntungan di bidang tarik suara. Sampai saat ini, Olga sudah merilis dua single yang masing-masing berjudul "Hantu (Hancur Hatiku)" (2009) dan "Jangan Ganggu Aku Lagi" (2010). Kedua lagu tersebut merupakan ciptaan Charly ST12.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By berita_semua
      Kepulangan Yulia Rachmawati alias Julia Perez, Sabtu (10/6/2017), masih menyisakan duka hingga kini bagi sebagian orang.
      Sebelumnya, Julia Perez (Jupe) telah berjuang melawan penyakit kanker yang ia derita sejak tahun 2014.
      Namun di tengah perjuangannya itu, aktris serba bisa ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat setelah beberapa bulan dirawat di sana.
      Ia meninggal dunia pada usia 36 tahun pukul 11:12 WIB akibat menderita kanker serviks.
      Meninggalnya Julia Perez turut mengundang duka untuk rekan sesama artisnya.
      Tercatat, sederet selebriti papan atas hingga publik figur ikut melayat di rumahnya.
      Pasca kepergian Jupe, ingatan tentangnya kemudian menghiasi layar pemberitaan.
      Mulai dari kenangan akting Jupe di masa lampau, hingga pesan dan kesan dari orang yang pernah dekat dengannya.
      Belakangan ini internet kembali dihebohkan dengan rekaman yang memperlihatkan Julia Perez kala masih hidup.
      Yang bikin heboh, karena dalam video itu Jupe beradu akting dengan Olga Syahputra.
      Kini keduanya sudah tiada, namun video ini masih jadi pembicaraan khalayak ramai.
      Diketahui, Olga Syahputra terlebih dahulu meninggalkan Jupe, tepatnya 27 Maret 2015 lalu di Singapura akibat penyakit radang otak.
      Tetapi semasa hidup keduanya sempat menghibur penonton lewat acara Pesbukers di ANTV.
      Video itu belakangan jadi viral di YouTube setelah diunggah oleh akun Asal Viral, 16 Juni 2017 lalu.
      Dalam video itu memperlihatkan kompilasi rekaman saat Jupe dan Olga melawak bareng.
      Tetapi yang menyita perhatian adalah ucapan Olga kepada Jupe dalam salah satu scene.
      Tampak Olga dan Jupe saling mengatai satu sama lain, mereka membahas sosok pria yang saat itu dekat dengan Jupe, Gaston Castano.
      Ketika itu hubungan Jupe dengan Gaston memang sempat tak disetujui orang tua Jupe, Sri Wulansih.
      ".....ngelawan si lo sama orangtua. Ndablek," kata Olga kepada Jupe.
      "Apa kata orangtua lo, lo enggak nurut. Ama laki lo, lo nurut."
      "Mau ngasih makan apaan tu laki sama lo? Lo sakit, laki lo mau enggak ngobatin lo? Entar lo sakit, emak lo entar yang ngobatin lo," ujar Olga menasehati Jupe.
      Kontan perkataan mendiang Olga Syahputra ini menarik perhatian netter di YouTube.
      "Betul jga ya yg dikatakan alm olga .. kalo jupe sakit yg ngobatin ibunya bkn laki nya ...," tulis akun Masrul Ibnaz.
      "Kata katanya menjadi nyata ucapan jupe ama olga," komentar akun Silvy Agis.
      "tp tanpa di sadari omongan olga bnr ea," tulis akun Diana Yanti.
      Dalam waktu lima hari setelah diunggah, video itu sudah disaksikan sebanyak 118 ribu kali lebih.
      Nah, bisa saja omongan Olga saat itu hanya kebetulan.
    • By Clement
      Satu cara untuk membesarkan bokong adalah melalui prosedur pembedahan yang disebut dengan gluteoplasty. Cara lainnya yang alami adalah dengan melakukan olahraga yang berfokus pada daerah bokong secara rutin.
      Gluteoplasty merupakan langkah operasi plastik yang bertujuan mengoreksi bentuk bokong. Alasan menempuh cara ini beragam, baik karena faktor cacat bawaan, cedera traumatis, maupun kelainan bentuk anatomi bokong. Selain itu, pembesaran bokong juga dapat ditujukan untuk estetika kontur bokong.
      Pada gluteoplasty, bokong dapat dibesarkan dengan berbagai metode, antara lain memasukkan implan gluteal ke bokong, pemindahan lemak ke bagian bokong atau liposculpture, atau penegasan kontur tubuh dengan operasi (body contouring). Sementara itu, metode gluteoplasty yang bertujuan untuk mengoreksi kecacatan bentuk bokong disebut dengan buttocks musculature. Metode ini berfungsi memungkinkan seseorang dapat berjalan dengan seimbang. Diperlukan serangkaian pemeriksaan oleh pakar bedah plastik untuk menentukan prosedur gluteoplasty mana yang sesuai untuk kondisi seseorang.
      Orang-orang yang memilih gluteoplasty sebagai cara membesarkan bokong dapat menghadapi beberapa risiko tertentu seperti berikut.
      Komplikasi dari tindakan medis. Secara umum, operasi plastik dapat mengundang komplikasi medis, seperti mengalami infeksi dan cedera saraf. Pada masa pascaoperasi dapat terjadi parestesia atau mati rasa pada bagian yang dioperasi. Selain itu, dapat terjadi kontur bokong yang tidak rata atau asimetri. Apa yang diinginkan pasien dengan hasil operasi bisa saja berbeda. Untuk meminimalkan perbedaan tersebut, diperlukan konsultasi praoperasi agar pasien mengetahui apa yang akan terjadi pada dirinya ketika dan setelah operasi.
      Komplikasi dari obat-obatan. Terkait risiko komplikasi obat, antara lain timbulnya cairan berlebihan pada jaringan tubuh, kemungkinan perdarahan, atau keracunan. Bila dosis anestesi berlebihan, dapat menyebabkan gangguan sistem saraf pusat yang gejalanya meliputi pusing, mual, muntah, tremor, penglihatan kabur, kebingungan, atau disorientasi.
      Selain operasi, ada cara lain untuk membuat bokong terlihat lebih besar yang risikonya relatif kecil, yaitu rutin berolahraga, menerapkan diet yang sehat, serta penggunaan pakaian yang menonjolkan bagian bokong.
      Rutin Berolahraga
      Berikut adalah beberapa gerakan olahraga yang dapat Anda lakukan agar bokong Anda semakin kencang. Jangan lupa untuk mengawali gerakan-gerakan ini dengan pemanasan selama lima menit dan akhiri dengan lima menit pendinginan.
      Berbaringlah menyamping ke kanan dengan lutut kanan ditekuk 90 derajat. Kaki kiri tegak lurus dengan punggung Anda. Tekan bagian atas bokong dengan tangan kiri agar pinggang miring ke depan. Angkat kaki kiri sejauh yang Anda bisa tanpa melepaskan tangan dari pinggang. Kemudian turunkan kaki. Ulangi gerakan kaki sebanyak 8-10 kali. Lakukan juga gerakan ini pada posisi berbaring menyamping ke kiri.
      Posisikan tubuh tidur telentang dengan lutut ditekuk dan tumit mendekat ke bokong. Pastikan jarak kedua kaki adalah selebar bahu dan telapak kaki menapak ke lantai. Angkat pinggang Anda dan turunkan secara perlahan. Ulangi gerakan ini 8-10 kali.
      Buka kedua kaki selebar bahu dan tekuk lutut seolah Anda akan duduk. Ulurkan tangan ke depan. Turunkan pantat agar posisi Anda seolah sedang duduk sempurna dengan paha yang sejajar dengan lantai. Pastikan punggung tetap lurus, dan pandangan Anda juga lurus ke depan. Angkat pantat perlahan untuk kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan ini 8-10 kali.
      Berdiri dengan kedua kaki selebar bahu. Langkahkan kaki kanan jauh ke depan. Tekuklah lutut kanan, tapi tidak melebihi jari kaki. Dan tekuk lutut kiri, tapi tidak sampai menyentuh lantai. Ulangi gerakan ini 8-10 kali, kemudian ganti kaki kiri di depan.
      Diet yang sehat
      Terapkan pola makan yang mendukung pertumbuhan dan pembentukan otot seperti mengonsumsi makanan kaya protein. Sumber protein yang berlimpah antara lain ikan salmon, tuna, dada ayam tanpa kulit, telur, kedelai, serta daging tanpa lemak yang bukan produk olahan. Utamakanlah selalu makanan yang segar dan bukan merupakan olahan. Selain itu, ketika memasak makanan dianjurkan untuk tidak digoreng, melainkan dipanggang atau direbus.
      Di samping protein, sayur-sayuran juga dapat membantu pembentukan otot bokong. Sayuran membantu tubuh mencerna berbagai mineral dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Terbangunnya otot pada bokong akan terbatas tanpa penyerapan senyawa penting seperti asam amino. Selain itu, sayuran juga dapat membantu menjaga tingkat energi tubuh, sehingga Anda tidak mudah lelah bila berolahraga.
      Pakaian yang tepat
      Dengan pemilihan pakaian yang tepat, bokong dapat terlihat lebih besar dan lebih indah. Anda dapat memakai celana yang menonjolkan lekuk kaki seperti celana yoga, celana ketat, atau jegging (jeans legging). Celana jenis ini membantu bokong terangkat. Selain itu, celana high waisted atau pinggang tinggi juga dapat membuat bokong terlihat lebih besar.
      Celana dalam juga bisa menunjang penampilan luar. Pilihlah celana dalam yang didesain khusus untuk membuat bokong terlihat lebih penuh. Celana ini memiliki bantalan busa layaknya push-up bra. Korset yang dipakai melingkari perut juga dapat membuat bokong terlihat lebih besar karena perut terlihat lebih kecil.
      Besarnya bokong seseorang dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya adalah faktor genetika atau keturunan. Anda mungkin bisa mendapatkan bentuk bokong yang lebih baik dan berisi dengan membangun massa otot. Perlu diingat bahwa membesarkan bokong bukan berarti Anda harus menambah berat badan. Menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang serta melakukan olahraga yang berfokus pada gerakan aerobik secara konsisten dan progresif merupakan kunci cara membesarkan bokong secara alami.

    • By astro
      Dengan mengenal sejarah dan biografi NASA, kita bisa belajar mengenai kehidupan luar angkasa yang selama ini masih menjadi sebuah misteri bagi manusia. NASA atau National Aeronautics and Space Administration, merupakan sebuah lembaga penelitian luar angkasa. Lembaga ini berdiri pada 10 Oktober 1958, dan diprakarsai oleh presiden Eisenhower.
      NASA merupakan lembaga resmi pemerintah Amerika Serikat. Tugasnya adalah bertanggung jawab untuk setiap program angkasa Amerika Serikat dan melakukan penelitian luar angkasa umum untuk masa yang akan datang.
      Sejarah NASA

      Sebelum dibentuk NASA, para astronom Amerika serikat sudah melakukan penelitian mengenai luar angkasa sejak ratusan tahun sebelumnya. Hal ini menjadikan Amerika Serikat sebagai salah satu negara yang menyumbangkan ilmu pengetahuan terbanyak di bidang ilmu pengetahuan. Banyak penemuan penting yang dilakukan para peneliti di Amerika.
      Salah satunya adalah penemuan di tahun 1929, ketika seorang astronom Amerika, Edwin Hubble melakukan penelitian di observatorium Mount Wilson California. Dalam penelitiannya, Hubble menemukan bahwa bintang –bintang yang ada di angkasa, memancarkan cahaya merah sesuai dengan jaraknya. Hal ini menunjukkan bahwa bintang-bintang tersebut bergerak menjauh dari bumi.
      Hal ini sesuai dengan hukum fisika, yang membahas mengenai spektrum cahaya. Dimana apabila sumber cahaya bergerak mendekat, maka warnanya akan cenderung ungu. Sebaliknya, jika sumber cahaya menjauh, maka warna akan berubah merah. Hal ini sesuai dengan warna spektrum cahaya pada bintang yang diamati Hubble yang cenderung semakin berwarna merah. Artinya, bintang tersebut bergerak semakin jauh dari titik pengamatan.
      Tanggal 17 Juli 1969, menjadi catatan sejarah besar saat Neil Amstrong dan Edwin Aldrin mampu mendarat di bulan. Mereka mendarat di bulan dengan menggunakan pesawat Apollo 11. Setelah pendaratan ini, berlanjut dengan kisah pendaratan lain dengan menggunakan Apollo 12 hingga 17.  Pada salah satu misi, tepatnya saat pesawat Apollo 13 diluncurkan, terjadi kegagalan yang diwarnai ledakan pada salah satu modul pesawat. Namun, meski gagal mendarat di bulan, para awak pesawat ini berhasil diselamatkan dan kembali ke bumi.
      Temuan penting yang berhasil dicatat oleh NASA adalah ketika mengetahui rahasia gas galaksi Bima Sakti yang sangat berkilau, bintang berkelip-kelip serta pijar galaksi yang sangat jauh. NASA juga berhasil menciptakan metalangit pertama dengan menggunakan Fermi Gamma-ray Space Telescope, yang sebelumnya disebut dengan GLAST.
      Teleskop ini menggunakan dua instrumen canggih yang bertujuan mampu memberikan informasi kepada para ilmuwan untuk mengetahui misteri sinar gamma kosmis. Gambar peta bintang merupakan hasil penelitian pertama yang menggunakan teleskop tersebut. Proses observasi ini dilakukan selama 95 jam, dengan memperlihatkan potensi ilmiah dari teleskop tersebut. Hal ini tentu jauh lebih efektif, apalagi jika dibandingkan dengan penggunaan observatorium sinar gamma milik NASA yang lama, yaitu Compton. Dengan menggunakan Compton, hasil penelitian dan pemetaan yang sama akan memerlukan waktu hingga bertahun-tahun.
      Sementara dengan menggunakan teleskop Fermi, langit bisa dipindai setiap tiga jam. Dengan demikian, setiap perubahan yang terjadi di langit akan bisa diketahui secara cepat. Pada teleskop yang memiliki berat hingga 4,3 ton ini, dilengkapi perangkat untuk memantau sinar gamma, bentuk energi tertinggi yang berasal dari sumber kosmis.
      Diharapkan melalui pemantauan tersebut bisa didapatkan informasi mengenai beberapa peristiwa besar. contohnya adalah mengenai formasi lubang hitam yang masih menjadi misteri hingga sekarang ini. Teleskop Fermi juga mampu memberikan petunjuk mengenai keanehan neutron bintang yang memiliki magnet atau pulsar.
      Dengan mempelajari foton atau partikel subatomik dialam lainnya, teleskop ini bisa mengungkap misteri materi gelap. Dimana materi gelap tersebut mencakup 25 perseni massa di alam semesta yang tidak bisa ditangkap oleh indra penglihatan biasa. Dan jumlah materi massa yang tidak terlihat itu, jumlah jauh lebih besar daripada materi yang bisa terlihat yang hanya mencapai 5 persen saja. sisanya, sebanyak 70 persen dikenal dengan energi gelap.
    • By davidbo
      Kepergian Olga Syahputra ke Rahmatullah meninggalkan sedikit penyesalan di hati para sahabat yang tidak bisa menjenguknya saat ia sakit dan harus menjalani perawatan intensif di Mount Elizabeth Hospital, Singapura. Kartika Putri misalnya, ia telah datang jauh – jauh ke Singapura hanya untuk menelan kekecewaan karena tidak dapat bertemu dengan Olga. Kartika pun kemudian menyalahkan sang manager, Vera Zanobia yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.
       
      Merasa disudutkan, wanita yang akrab dipanggil Mak Vera itu pun membeberkan alasan mengapa ia sampai dengan tegas melarang sahabat – sahabat Olga untuk menjenguk Olga di kala sakit di Singapura saat menjadi bintang tamu di program ‘Sarah Sechan’ Net TV.
       
       
      Yang paling mengesalkan adalah ketika para penjenguk Olga datang bersama media lantas berfoto ria bersama Olga dan diupload di Instagram miliknya.
       
       
      Setelah di pindah ke Singapura, Mak Vera pun berunding dengan keluarga tentang larangan menjenguk itu agar Olga dapat beristirahat dengan maksimal.
       
       
      Kini, di saat Olga sudah tiada, Mak Vera pun berjanji akan menjelaskan detail mengenai Olga dan penyakitnya setelah lewat tujuh hari meninggalnya Olga.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy