Jump to content
  1. Monica_Gunawan

    Monica_Gunawan

  • Similar Content

    • By qbonk
      Belimbing adalah buah tropis yang memiliki rasa menyegarkan. Dibalik rasa dan bentuknya yang unik, ternyata banyak manfaat buah belimbing yang bisa didapatkan tubuh. Apa saja khasiat buah belimbing yang bisa diperoleh?
      Berikut adalah beberapa manfaat belimbing yang harus Anda tahu, antara lain:
      Anfi-inflamasi
      Manfaat buah belimbing yang pertama adalah mengurangi risiko terkena peradangan dari radikal bebas. Hal ini karena belimbing mengandung zat antioksidan flavonoid. Selain itu, khasiat buah belimbing lainnya adalah kemampuannya untuk membantu proses pengeluaran racun dalam tubuh berkat kandungan vitamin C nya.
      Alhasil, Anda pun akan lebih baik dalam melawan peradangan yang bisa memengaruhi kesehatan pembuluh darah, tulang, atau bahkan di tingkat sel dan jaringan tubuh.
      2. Sehat untuk jantung
      Manfaat buah belimbing yang tidak disangka adalah kemampuannya menjaga kesehatan jantung. Kandungan kalium dan natrium pada belimbing dipercaya membantu menjaga tekanan darah tetap normal.
      Selain itu, fungsi otot tubuh layaknya otot pada jantung juga akan didukung oleh kandungan natrium dan juga magnesium. Alhasil, jantung akan semakin terjaga kesehatannya.
      3. Anti-kanker
      Karena kandungan antioksidan yang tinggi, manfaat belimbing yang bisa didapatkan tubuh adalah melawan berbagai  macam radikal bebas dan zat karsinogenik pada tubuh. Rutin mengonsumsi belimbing juga diyakini akan menurunkan risiko terkena kanker usus besar dengan signifikan.
      4. Kesehatan kulit
      Tidak hanya mampu mengeluarkan racun, kandungan antioksidan pada belimbing juga dipercaya bisa berimbas pada kulit. Efek positifnya, kulit menjadi lebih sehat, lebih lembap dan mencegah munculnya jerawat hingga keriput.
      5. Membantu produksi ASI
      Bagi ibu yang kesulitan memberikan ASI pada anaknya, tak ada salahnya untuk mengonsumsi buah belimbing. Manfaat buah belimbing ternyata dapat membantu ibu memproduksi ASI setelah melalui proses persalinan. Sejumlah gizi baik yang ada di dalam belimbing di antaranya: kalori, karbohidrat, mineral, kalsium dan zat besi.
      6. Menurunkan kolesterol
      Manfaat belimbing yang satu ini sangat berguna bagi Anda yang didiagnosis memiliki kadar kolesterol dalam tubuh tinggi. Khasiat belimbing ini dipercaya dapat menjadi efek penurun kolesterol, karena bisa meningkatkan pembuangan kolesterol, asam empedu dan lipid melalui kotoran. Selain itu, serat pada buah belimbing membantu menurunkan kadar kolesterol total dalam tubuh.
      7. Menjaga kadar gula darah
      Kandungan serat dengan jumlah tinggi dalam buah belimbing membantu penyerapan glukosa dan memperlambat difusi glukosa ke dalam aliran darah. Hal ini membantu mengendalikan kadar glukosa dalam darah.
      Perlu diketahui, makanan tinggi indeks glikemik (GI) seperti nasi putih dan roti, jika dikonsumsi akan mudah menyebabkan gula darah dan kadar insulin melonjak tinggi bagi penderita diabetes. Dengan makan buah belimbing, kandungan insulin dan gula darah akan lebih lambat diserap ke dalam aliran darah.
      8. Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular
      Mengonsumsi buah belimbing baik dalam bentuk jus atau smoothie bisa membantu menghilangkan lemak melalui kotoran, dengan demikian hal ini menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.
      9. Mengatasi maag
      Khasiat buah belimbing lainnya bisa digunakan untuk meringankan masalah perut seperti maag. Selain itu, ekstrak daun dan buah belimbing diketahui memiliki sifat anti-ulkus karena mengandung terpenoid, flavonoid dan lendir.
      Kandungan lendir dalam buah belimbing menyediakan lapisan pada mukosa gastrointestinal, sehingga membantu menghindari kerusakan akibat gastritis (kondisi ketika lapisan lambung mengalami iritasi).
      Sementara itu, kandungan serat pada buah belimbing dapat merangsang gerak peristaltik tubuh dan dapat mencegah terkena asam lambung. Manfaat belimbing lanjutannya adalah  melancarkan masalah pencernaan seperti mencegah sembelit.
      10. Membantu penurunan berat badan
      Bagi Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan, sepertinya Anda harus memasukan belimbing dalam daftar asupan yang harus dikonsumsi. Satu buah belimbing berukuran sedang terdapat 9 gram karbohidrat dan 3 gram serat makanan.
      Setelah Anda melihat banyaknya kandungan nutrisi dan manfaat belimbing bagi kesehatan tubuh, Anda juga harus tahu bahwa ada kandungan dalam buah belimbing yang harus diwaspadai yaitu kandungan asam oksalat dan karamboxin. Penderita gagal ginjal kronis harus membatasi mengonsumsi buah belimbing.
    • By BincangEdukasi
      Memang tidaklah mudah menjaga kesehatan gigianak,apalagi  kalau si anak suka jajanan yang manis-manis,dan kebanyakan seorang anak itu sangat susah jika disuruh untuk menyikat gigi nya. Tapi sebagai seorang ibu, kita tetap harus menjaga kesehatan gigi anak dan hal itu tidak boleh dianggap remeh, kenapa?
      Karena kesehatan gigi anak sewaktu kecil mempengaruhi kesehatan giginya setelah dewasa nanti.selain itu rusak nya gigi anak bisa mengakibatkan gangguan pada kesehatan nya, mengalami sakit gigi dan karena sakit pada gigi itu maka akan membuat si anak tidak nafsu makan. Menurut penelitian ahli gigi, buruk nya kesehatan gigi anak bisa mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak.
      Lantas, apa yang harus kita lakukan sebagai seorang ibu? kita harus mengenalkan sejak dini kepada anak betapa penting nya merawat gigi. Jika si anak belum mempunyai gigi yang banyak,maka kita bisa membersihkan gigi nya tersebut menggunakan kain kasa yg lembab. Dan hal itu akan membuat si anak merekam dalam otak nya, bahwa menjaga kebersihan gigi itu sangat penting.dan jika gigi anak sudah banyak, kita bisa mengajari nya menggosok gigi.
      Ada beberapa kiat dalam mengajarkan anak agar mau menyikat gigi nya.
      Sediakan si anak sikat gigi yang bentuk nya lucu, dan sediakan odol anak yang beraroma buah buahan dan tidak pedas. Ajak mereka sikat gigi bersama-sama dengan kita, sambil mengajari si anak cara menggosok gigi yang benar. Setelah si anak menggosok gigi nya,berikan pujian kepada si anak agar mereka merasa dihargai. Sekali-kali berceritalah,, berikan cerita-cerita anak tentang penting nya menjaga kesehatan gigi dan apa akibat nya jika tidak mau menggosok gigi atau tontonkan si anak dgn video tentang pentingnya menjaga gigi, hal itu benar-benar sangat berkesan di hati anak. Bawalah anak-anak anda ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali agar kesehatan gigi anak selalu terjaga dan terkontrol.
    • By BincangEdukasi
      Saat pagi datang dan alarm berbunyi, apa yang Anda lakukan? Jika hari tersebut adalah hari kerja, kemungkinan besar Anda akan memencet tombol snooze berulang kali. Lalu Anda membuka mata, dan ternyata sudah setengah jam terlewat dari waktu masuk kerja. Wah! Bisa dipastikan Anda panik dan terburu-buru menyiapkan segala sesuatu. 
      Padahal ada cara bangun pagi yang lebih "ramah" untuk badan dan otak, lho. Jack Wiener, penulis The Way of the 4th Toe: Into the Feeling Body mengungkapkannya di situs www.youbeauty.com. "Anda justru harus bangun tidur dengan santai karena ini akan membuat kesadaran Anda lebih fokus dan Anda bisa menjalani hari lebih fokus. Bahkan kalau sedang stres, Anda bisa menanganinya dengan lebih baik."  
      Untuk mendapatkan keuntungan tadi, menurut Wiener, hanya ada tiga hal yang harus dilakukan saat bangun tidur. Ssttt, lakukan ini sebelum beranjak dari tempat tidur, ya. Pertama, lakukan lenturkan kaki dengan lembut sampai kaki berada dalam posisi lurus selama 15-30 detik. Setelahnya goyangkan jari tangan, buka perlahan, dan kepalkan jari-jemari menyerupai kepalan tinju selama 15-30 detik.
      Kedua, setelah Anda berdiri dari tempat tidur, pastikan posisi telapak kaki menempel rata dengan lantai. Diam sebentar, dan rasakan tekstur lantai yang bersentuhan langsung dengan kulit telapak kaki Anda. Ketiga, lakukan peregangan di area lutut. "Melakukan gerakan ini dan bukan meregangkan leher atau bahu akan membuat badan Anda lebih membumi dan lebih fokus menghadapi hari," pungkas Wiener.
      Yuk ndral, mulai cara hidup sehat! 
    • By berita_semua
      Hope dan Ajan Loven setahun lalu (kiri), sekarang (kanan).
      Masih ingat dengan balita Nigeria yang dibuang ke jalan dan dibiarkan mati kelaparan oleh komunitasnya karena dianggap penyihir? Ya, anak laki-laki yang kurus kering itu adalah Hope.
      Nama pemberian sukarelawan Denmark, Anja Ringgren Loven, perempuan bertato yang menemukan dan memberi bocah itu minuman, berarti 'harapan'. Dilandasi perasaan iba, Loven hari itu juga membopong Hope naik ke mobilnya dan merawatnya di penampungan hingga segar bugar.
      Setahun berlalu, Hope sudah memiliki bobot yang normal. Bahkan, dia sekarang berpakaian rapi, bersepatu dan menggendong ransel di punggungnya. Pekan ini, bocah tiga tahun itu untuk pertama kalinya berangkat ke sekolah.
      Dalam perjalanan ke sekolah, Loven mengambil sebuah foto yang membawa kenangan tersendiri. Setiap orang yang melihatnya akan bernostalgia ke masa pertama kali Loven berjongkok menyodorkan minum dan makan ke seorang bocah yang telanjang, cacingan dan menderita sakit kulit. Berbanding kini, anak yang sama minum dari tangan ibu angkatnya yang dengan ceria dan bangga mengantar dia ke gerbang pendidikan.
      Foto tersebut diunggah Loven ke Facebook dan telah dibagikan lebih dari 27 ribu kali. Di bawah foto tersebut, dia membubuhkan keterangan, "Pada 30 Januari 2016, saya pergi melakukan misi penyelamatan bersama David Emmanuel Umem, Nsidibe Orok dan tim Nigeria kami."
      "Misi penyelamatan itu menjadi viral di dunia maya dan hari ini, tepat setahun, dunia mengenal seorang anak laki-laki bernama Hope. Pekan ini, Hope mulai bersekolah," ujarnya.
      Loven dan suaminya, David Emmanuel Umem mendirikan sebuah panti asuhan di tenggara Nigeria. Yayasan amal tersebut ditujukan untuk menampung anak-anak di negara Afrika Barat yang ditelantarkan oleh keluarganya sendiri karena alasan magis yang tak masuk akal. Panti asuhan pasangan suami istri Denmark ini bernama Children's Aid Education and Development Foundation (ACAEDF).
      Loven sendiri mendapatkan piagam penghargaan sebagai sosok paling inspiratif 2016 dari Germany's Ooom Magazine akhir tahun lalu. Pengabdiannya pada kemanusiaan, bahkan telah menggeser Paus Fransiskus I dan mantan Presiden AS Barack Obama dari gelar tersebut.
      "Ketika dia melihat anak yang kelaparan, dia menunjukkan sisi kemanusiaannya dan menjadi inspirasi bagi jutaan orang. Kesinambungan upanya untuk membantu anak-anak yang ditelantarkan di Nigeria memberi kita harapan dan semangat untuk mengikuti jejaknya," demikian alasan Kepala Redaksi Ooom's Magazine, Georg Kindel.
       
    • By duniagelap
      Cokelat adalah salah satu jenis makanan yang disukai banyak kalangan didunia. Cokelat mempunyai citarasa yang manis, Gurih dan tetap nikmat ketika dibuat sebagai campuran roti atau minuman susu. Makan cokelat dapat dinikmati diberbagai kesempatan dan cocok dimakan oleh segala usia dan jenis kelamin. Makanan cokelat dapat dijadikan sebagai makanan pengganti nasi untuk sementara, Karena cokelat mampu menekan rasa lapar jika seseorang dalam kondisi sulit menemukan karbohidrat seperti nasi.
      Alasan mengapa senyawa cokelat dan mie tidak cocok
      Makan cokelat setelah makan mie merupakan kebiasaan buruk yang berbahaya. Kebiasaan buruk itu terbukti dapat mengganggu kesehatan jika dilakukan setiap hari dalam jangka panjang. Kandungan pada cokelat dan mie tidak bisa bergabung menjadi reaksi kimia yang baik didalam tubuh karena kedua bahan makanan tersebut sangat bertolak belakang dan menyebabkan semacam penolakan jaringan tubuh terhadap reaksi kimia antara cokelat dan mie yang akhirnya ketika dua bahan makanan itu bercampur didalam lambung maka akan bersifat racun.
      Kebiasaaan mengkonsumsi cokelat setelah makan mie yang dilakukan dalam jangka panjang dapat menyebabkan gangguan kesehatan terhadap beberapa organ tubuh manusia, Ini berlaku untuk semua usia dan dinegara manapun serta tidak mengenal ruang dan waktu, Hal ini disebabkan kandungan yang ada pada dua makanan ini memang tidak akan pernah cocok untuk disantap dalam waktu yang hampir bersamaan. Sebenarnya bahaya makan mie instan sangat mematikan jika dimakan terlalu berlebihan dan akan menggandakan efek bahayanya jika seseat setelahnya anda mengkonsumsi cokelat.
      Cokelat mengandung :
      Mengandung vitamin E Senyawa Teobromin Senyawa Anandamide Trioxide arsenic Zat fenetilamin Kolesterol Zat Alkaloid kalsium Zat antioksidan Protein dan lemak Mie mengandung :
      Mengandung MSG atau penyedap rasa yang sangat tinggi Mengandung natrium Mengandung benzoic acid Hidroxy methyl benzoate Karbohidrat tinggi Lemak jenuh ganda Arsenic pentocide Rendah serat dan protein Kandungan garam yang tinggi Kandungan gula yang tinggi Inilah bahaya makan coklat setelah makan mie yang dilakukan setiap hari, secara berlebihan atau dalam jangka panjang :
      1 Menyebabkan pembuluh darah pecah
      Bahan pengawet yang ada pada mie jika bergabung didalam tubuh dengan lemak dan kolesterol yang ada pada cokelat maka dapat melekat dan menumpuk pada dinding pembuluh darah yang lama kelamaan menyebabkan reaksi kimia berupa pecahnya pembuluh darah.
      2. Menyebabkan keracunan
      Nutrisi yang ada pada cokelat tidak cocok jika harus bergabung dengan bahan pengawet dan MSG yang ada pada mie karena dapat menjadi racun dan mengiritasi organ tubuh yang mnenyebabkan seseorang keracunan. Gejala awal keracunan bisa berupa mual, Muntah muntah, Sakit kepala dan sakit perut.
      3. Menyebabkan alergi pada kulit

      Kandungan MSG yang ada pada produk mie dapat memicu alergi pada permukaan kulit dan dalam tubuh jika tergabung dengan kandungan senyawa yang ada pada cokelat. MSG bersifat mengikat dan memperlambat tubuh dalam urusan penyerapan nutrisi sehingga seseorang dapat terserang alergi berupa ruam ruam merah dikulit yang kemudian diikuti sakit pada dada dan terserang sakit kepala berulang.
      4. Menyebabkan kerusakan jaringan usus

      Makan cokelat setelah makan mie dapat membuat usus teriritasi karena kandungan pada cokelat dan mie dapat menimbulkan reaksi kimia yang panasdan melukai dinding usus. Kinerja usus bisa terganggu dan menyebabkan seseorang menjadi terkena masalah kesulitan buang air besar.
      5. Menyebabkan kerusakan ginjal
      Jaringan ginjal akan dipaksa kerja keras dan tertekan untuk menyerap cairan yang mengandung bahan bahan makanan ynag tidak bisa saling bergabung karena dapat memicu reaksi kimia racun daalam tubuh. Ginjal yang kelelahan dapat menyebabkan kinerja giunjal makin menurun dan menyebabkan ginjal kehilangan kemampuan untuk menetralisir zat zat makanan dalam cairan tubuh yang telah terkontiminasi dengan kandungan cokelat dan mie yang telah berubah menjadi racun.
      6. Menyebabkan gangguan fungsi hati
      Kandungan MSG yang tinggi pada mie yang bergabung dengan senyawa flavonoid pada cokelat dapat berubah menjadi racun berbahaya dan menyebabkan iritasi pada jaringan hati sehingga fungsi hati kehilangan kemampuannya dalam Menetralisir racun dan mengalami hambatan untuk segera mengeluarkan racun melalui air seni atau keringat. Kondisi ini dapat masuk kategori sebagai penyakit gangguan fungsi hati.
      7. Menyebabkan penyakit jantung
      Kandungan MSG pada mie dapat mengalami penumpukan dan pengendapan seperti kristal dijaringan jantung dan menyumbat pembuluh arteri dan membuat pembuluh darah semakin melebar, Kondisi ini dapat menyebabkan arteri jantung jadi terganggu dan menimbulkan nyeri dada dan sesak nafas. Kandungan MSG yang berlebihan dalam tubuh dapat meracuni pembuluh arteri jantung yang nantinya dapat memicu munculnya gagal jantung atau penyakit jantung jenis ainnya. Kurangi kandungan MSG yang berlebihan agar manfaat nutrisi yang ada pada mie tidak sia sia.
      8. Menyebabkan tekanan darah naik
      Kandungan MSG, kolesterol dan lemak jenuh pada mie jika terus menerus masuk pada tubuh dalam jumlah yang berlebihan dan jangka panjang maka lama kelamaan mampu menyumbat perdaran darah dan memperlambat aliran darah serta mencederai saraf saraf disekitar saraf kepala, Kondisi dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit darah tinggi.
      Mie mengandung zat kimia arsenic pentaxide yang ternyata tidak dapat bercampur dengan zat dan elemen dari makanan cokelat. Jika ada percampuran maka akan berubah menjadi reaksi kimia yang bersifat tajam dan beracun yang dapat mencederai organ tubuh bahkan menyebabkan kematian pada orang orang yang sebelumnya telah memiliki penyakit tertentu misalnya penyakit liver hati.

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy