Jump to content
Pengkarya_bangsa

11 Tahun Tidur Dengan Jenazah Istri dan Cerita Sedih di Baliknya

Recommended Posts

post-4618-0-69874200-1426287357_thumb.jp

 

Setiap orang punya cara gila untuk membuktikan rasa cintanya, bahkan setelah maut memisahkan. Pria ini melakukan hal yang cukup menyeramkan. Dia sudah lebih dari 11 tahun tidur dengan jenazah istrinya. Anda mungkin menganggapnya gila, namun ada kisah memilukan di balik kenekatan yang dia lakukan.

 

20 bulan tidur di atas makam istri

 

Le Van adalah seorang pria dari Provinsi Quang Nam, Vietnam. Istri Le Van meninggal di tahun 2003, yang membuat hati pria tersebut hancur berkeping-keping. Pria biasanya merelakan kepergian istrinya dengan air mata dan penyesalan, namun Le Van terlalu mencintai istrinya, melebihi apapun.

 

post-4618-0-24982700-1426287356_thumb.jp

 

Janji pernikahan untuk setia hingga maut memisahkan tidak cukup baginya, sebab Le Van tetap ingin bersama sang istri setelah maut memisahkan mereka. Rasa duka ini membuat Le Van tidur berbulan-bulan di atas tanah pemakaman istrinya, 20 bulan dia habiskan di pemakaman, bahkan saat hujan deras sekalipun.

 

 

post-4618-0-01027300-1426287357_thumb.jp

 

Dilansir oleh stomp.com.sg, akhirnya Le Van memutuskan untuk membawa jenazah istrinya pulang ke rumah. Pria itu menggali makam dan membawa pulang kembali istrinya untuk tinggal bersama dengan anak-anak mereka.

 

Cinta saya melebihi apapun

 

Sejak tahun 2004, Le Van tinggal bersama dengan jenazah istrinya, bahkan tidur di sampingnya. Tubuh sang istri yang sudah hancur di beberapa bagian diperbaiki lagi. Le Van melapisi tubuh istrinya dengan kertas sewarna kulit. Dia melapisi wajah istrinya dengan cetakan yang dia gambar seperti wajah istrinya saat masih hidup.

 

"Saya percaya bahwa cinta akan bertahan selamanya, bahkan hingga kematian memisahkan kami berdua," ujar Le Van.

 

Obsesi ini membuat banyak orang berpikir Le Van sudah gila. Namun hingga sekarang tak ada yang meminta Le Van untuk mengembalikan jenazah istrinya ke makam. Sebab, orang-orang di sekitar Le Van tahu betapa besar rasa cinta pria tersebut pada istrinya.

 

Setiap orang punya cara berbeda untuk menghadapi sebuah kehilangan. Entah sampai kapan Le Van akan mempertahankan jenazah istri yang dia cintai agar berada di sisinya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By BisaJadi
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.
      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      Menurut Daily Mirror pada Kamis (24/5/2019), Audrey Philips (85) menikah dengan Glyn selama 64 tahun.
      Hingga kemudian, suaminya Glyn meninggal pada tahun 2015, dan mengungkapkan kebenaran mengejutkan tentang identitas sebenarnya.
      Audrey awalnya hanya mengenal Glyn sebagai seorang pria dari keluarga insinyur sipil dan suka bermain sepak bola di kawasan setempat.
      Pasangan ini telah memiliki dua anak dan lima cucu serta tiga cicit.
      Sepanjang tahun 40-an, 50-an, hingga 60-an, setelah mereka menikah, suaminya ternyata adalah seorang pekerja pasukan Intelijen Inggris dan bergabung sejak usia 13 tahun.
      Dokumen yang ditemukan Audrey menunjukkan bahwa suaminya adalah mata-mata untuk operasi XX.
      Operasi tersebut adalah proyek kontra-spionasi MI5 yang digunakan oleh Inggris untuk menyiarkan informasi yang salah dan dikirim ke Jerman.
      Surat-surat Glyn mengungkapkan, bahwa dia adalah seorang anak yang dilatih untuk merangkak melalui pipa beton ke penjara untuk berbicara kepada tawanan perang Jerman.
      Lalu Glyn memberi info palsu bahwa pasukan intelijen segera menyelamatkan mereka.
      Misi Glyn belum selesai bahkan setelah ia dan Audrey menikah.
      Kisah mengenai kehidupan Glyn membuat Audrey terkagum-kagum.
      Glyn meninggal 2015 akibat penyakit parkinson, dan pada tahun 2017,
      istrinya menerbitkan kisah hidup suaminya itu ke dalam sebuah buku berjudul "Operation XX And Me: Did I Have A Choice?"

      "Saya tidak penrah memperhatikan bahwa dia sering pergi untuk waktu lama, karena bekerja jauh dari rumah," kata Audrey.
      "Dia menulis ceritanya bahwa salah satu misinya ada di sebuah tempat bernama Portwinkle di Cornwall.
      "Aku tidak percaya ketika aku membaca itu," lanjutnya.
      "Aku bahkan tidak tahu di mana itu Portwingkle berada, aku harus mencarinya," kata Audrey.
      Kisah Glyn menceritakan bagaimana satu-satunya orang yang pernah tahu tentang keterlibatannya dengan Pasukan Intelijen Inggris adalah ayahnya.
      Audrey mengatakan, "butuh waktu tiga tahun setelah dia meninggal untuk membaca kisahnya, dan saya benar-benar heran."
      Dalam kisah Glyn ia menyebut kapten intelijen Inggris yang merekrutnya menjadikannya sebagai salah satu dari 20 anak-anak intelijen dari seluruh negeri.

      Glyn harus menghadiri gimnasium dua kali dalam seminggu, dia belajar bela diri dan dipaksa merangkak melalui pipa beton.
      Sesuatu yang paling mengejutkan bagi Audrey adalah ketika Glyn bertanya pada kaptennya, "apa yang harus saya katakan pada istri?"
      "Saya melihat kebelakang dan berpikir tentang kehidupan macam apa yang dimiliki suami saya, namun dia tetap bertahan dengan saya," kata Audrey.
      "Saya berharap bisa bertanya kepadanya, mengapa saya tidak pernah tahu?" tambahnya.
    • By ega
      Saat bangun tidur ada beberapa hal yang seringkali kita lakukan dan tanpa disadari justru akan memengaruhi aktivitas sepanjang hari. Agar Anda bisa menjalani hari dengan penuh semangat, beberapa hal berikut ini sebaiknya tidak Anda lakukan setelah bangun pagi.
      1. Mengecek ponsel
      Saya cukup yakin, sebagian dari kita terbiasa mengecek ponsel dan media sosial sesaat setelah bangun tidur. Namun, ternyata aktivitas ini justru membuat Anda merasa gelisah sehingga mudah cemas dan tidak bahagia. Memeriksa akun media sosial juga membuat kita jadi lebih fokus pada hal-hal yang tidak terlalu penting.
      2. Mematikan alarm atau menunda alarm agar bisa tidur lagi beberapa menit
      Memejamkan mata kembali untuk beberapa menit lagi sebenarnya kurang efektif malah membuat Anda bertambah lelah. Hal ini karena Anda membuat siklus tidur baru kemudian bangun dengan cepat sehingga Anda jadi lemas, pusing, dan perasaan tidak enak saat terbangun lagi.
      3. Menutup tirai
      Seringkali secara tidak sadar Anda menutup tirai karena tidak ingin terganggu sinar matahari di pagi hari. Namun, ternyata Anda salah. Sinar matahari sebenarnya merupakan cara alami untuk memberi tahu tubuh untuk bangun, bergerak, dan berhenti memproduksi hormon melatonin. Sinar matahari pagi antara pukul 06.00 sampai pukul 08.30 juga merupakan vitamin D yang bagus untuk kesehatan tulang Anda. Yuk, mulai biarkan sinar matahari pagi masuk ke kamar Anda.
      4. Membereskan tempat tidur
      Ini juga merupakan kebiasaan usai bangun pagi yang rutin kita lakukan. Sayangnya ini bisa jadi masalah bagi sebagian orang. Membereskan tempat tidur setelah bangun tidak mengusir tungau debu dari tempat tidur Anda. Mikroba ini menyukai kondisi hangat dan lembap yang diproduksi di bawah selimut pada malam hari. Sehingga Anda sebaiknya membereskan tempat tidur ketika hendak berangkat di saat kasur mulai dingin dan tungau debu mulai mengalami dehidrasi lalu mati.
      5. Konsumsi sarapan berat
      Sarapan dengan porsi karbohidrat olahan yang terlalu banyak seperti mi atau nasi goreng bisa mengacaukan gula darah Anda. Ini juga membuat tubuh lebih cepat lapar sebelum makan siang. Konsumsi lebih banyak protein agar merasa kenyang lebih lama. Menurut penelitian, telur merupakan pilihan terbaik untuk mendapatkan protein yang baik untuk sarapan Anda.
    • By Brenda_Christie
      Kalian tentu pernah mengalami susah tidur. Walau mata sudah dipejamkan, rasanya sulit sekali terlelap. Padahal tak terasa waktu sudah menunjukan pagi hari.
      Akibatnya, tubuh tidak mampu bekerja secara optimal ketika mengawali hari. Kurang tidur juga dapat berujung ke masalah serius seperti obesitas, diabetes hingga kanker.
      Mengonsumsi pil tidur bukan merupakan pilihan tepat. Ada banyak efek negatif yang timbul dari pil tidur. Agar tidur menjadi lebih mudah, kamu bisa mengandalkan buah pisang.
      Nah, buah pisang yang kaya potassium dan magnesium bisa memberi efek relaksasi. Caranya pun sangat mudah, yakni dengan mengupas pisang dan merebusnya di dalam air mendidih.
      Rebus pisang selama kurang lebih 10 menit. Kamu bisa tambahkan kayu manis untuk mendapatkan aroma sedap. Minum air rebusan pisang satu jam sebelum tidur.
      Buah pisang yang telah direbus juga bisa dinikmati sebagai santapan sehat di malam hari. Taburkan bubuk kayu manis sesuai selera. Konsumsi secara rutin akan membantumu tidur lebih lelap.
    • By berita_semua
      Andika Kangen Band mengaku telah melakukan adegan pemukulan terhadap istrinya, Chairunisa. Menurut kuasa hukum Andika, hal tersebut diakui sebagai puncak kekesalan atas tindakan sang istri yang selama ini dilakukan.

      “Memang terhadap tindakan itu ada, cuma itu merupakan puncak dari kekesalan Andika selama ini,” jelas Syamsudin, kuasa hukum Andika.
      Pihak Andika memiliki beberapa pengakuan berbeda dari sang istri. Selain sebab adanya tindak kekerasan, Andika juga menyangkal bahwa kekerasan dilakukan pada 2 Februari 2017.
      Kendati demikian, Andika maupun kuasa hukumnya tidak menjelaskan perihal waktu terjadinya pemukulan terhadap Caca.
      “Terkait dengan kekerasan yang beliau lakukan bukan tanggal dua bulan dua seperti yang dilaporkan oleh Caca di Polresta Bandar Lampung,” lanjutnya.
      Diketahui oleh publik bahwa hubungan antara Andika dengan Caca diawali dengan tindakan yang tidak baik. Sebelum menikah, Andika dilaporkan telah membawa lari Caca yang saat itu masih berada di bawah umur.
      Meskipun demikian keduanya tetap berdamai dan melangsungkan pernikahan. Pada Kamis 2 Februari 2017, Andika kembali dilaporkan ke pihak berwajib Bandar Lampung terkait kasus KDRT.
    • By kotawa
      Kekacauan terjadi karena tak jelasnya tanda identitas pada selimut yang digunakan.
      Akibat salah identifikasi, jenazah seorang bayi secara keliru dikremasi padahal orang tuanya menginginkan bayi itu dimakamkan.
      Dua orang bayi yang meninggal - satu lahir dalam keadaan mati dan satu akibat keguguran - tertukar di Rumah Sakit Royal North Shore Sydney karena tak jelasnya tanda identitas pada selimut yang digunakan.
      Sebelumnya, terjadi pula kekacauan akibat tertukarnya identitas bayi yang lahir dalam keadaan tewas di rumah sakit lain di Sidney, tahun lalu.
      Menteri Kesehatan New South Wales, Australia, Jillian Skinner meminta maaf atas insiden tersebut.
      "Hati saya tercakik-cabik untuk mereka dan saya sungguh menyesalkan terjadinya peristiwa itu," katanya dalam suatu sidang dengar pendapat.
      Seorang juru bicara dari Partai Buruh yang beroposisi mengatakan Jillian Skinner harusnya dipecat agar kepercayaan publik pada sistem layanan kesehatan negara.
      Namun, Perdana Menteri NSW, Mike Baird membela menteri kesehatan yang jadi bulan-bulanan karena beberapa insiden di rumah sakit itu.
      "Jillian Skinner terus melakukan tugasnya dengan baik dalam situasi yang sangat sulit," kata Baird.
×
×
  • Create New...