Jump to content
Masuk untuk mengikuti ini  
Metrotvnews

Polri Harus Pastikan Densus Tipikor Bukan Sarang Praktik Korupsi Baru

Recommended Posts

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto menyambut baik Densus Tipikor yang saat ini tengah dipersiapkan oleh Kepolisian RI. Meskipun demikian, pihaknya meminta Polri untuk memastikan agar Densus Tipikor tidak menjadi tempat praktik Tipikor yang baru.

“Kami mau Polri menyiapkan perangkat serta aturan untuk memastikan Densus Tipikor itu benar-benar bersih dan bukan malah menjadi tempat praktik Tipikor yang baru,” ujar Didik di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2017.

Menurutnya, pemberantasan korupsi memang bukan hanya tanggung jawab penegak hukum saja, namun juga seluruh anak bangsa, yang harus berperan meneguhkan diri memberantas korupsi. Meski demikian, harus dipahami dalam beberapa perkembangan dinamika politik khususnya pasca reformasi tuntutan publik terhadap institusi hukum semakin masif agar korupsi bisa dihentikan.

“Kami mau Densus Tipikor melahirkan konsep yang transparan, akuntabel dan mudah diakses. Jangan hanya menuntut instansi lain untuk transparan. Densus Tipikor harus mampu menjawab keinginan publik melahirkan sistem yang transparan, akuntabel dan aksestabel,” tandasnya.

Dijelaskan Didik, sistem dan konsep kerja Densus Tipikor penting untuk membendung berbagai laporan masyarakat. Didik menegaskan, dalam penindakan korupsi, aparat tidak boleh lagi tebang pilih. Densus Tipikor harus mengelola berbagai laporan masyarakat dengan objektif, sehingga tidak menimbulkan persoalan baru.

“Kami berharap dengan hadirnya Densus Tipikor bisa ditekan, dan potensi lost keuangan negara bisa ditekan. Korupsi bukan soal mengembalikan uang negara, namun bagaiamana mengurangi lost keuangan negara,” pungkasnya.

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang

Masuk untuk mengikuti ini  

×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi