Jump to content
Masuk untuk mengikuti ini  
Metrotvnews

Kerja Sama Indonesia-Timor Leste Akan Berkelanjutan

Recommended Posts

Metrotvnews.com, Malaka: Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman berterima kasih kepada pejabat Kementerian Pertanian dan Perikanan Timor Leste yang menghadiri peluncuran eskpor bawang merah di Desa Motamasin. Ia juga meminta maaf tidak bisa hadir pada kesempatan itu.

"Maaf saya tidak bisa hadir karena saya harus mendampingi bapak Presiden (Joko Widodo) di Palembang," kata Amran melalui sambungan telepon saat peluncuran ekspor bawang merah dari Indonesia ke Timor Leste di Desa Motamasin, Kabupaten Malaka, Provinisi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 12 Oktober 2017.

Amran juga mengapresiasi masyarakat dari Kabupaten Malaka dan Belu yang hadir pada acara tersebut. Ia berjanji akan datang kembali pada kesempatan berikutnya untuk menyaksikan ekspor komoditas lainnya.

"Salam hormat untuk masyarakat Kabupaten Belu dan Malaka. Maaf saudaraku, bupati, dan gubernur. Kami minta maaf harus ke Palembang untuk mendampingi bapak Presiden," ucap pria asal Bone itu.

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi kerja sama antara Pemerintah Timor Leste dengan Pemerintah Kabupaten Malaka. Kerja sama semacam ini akan berkelanjutan. Amran akan mengundang Menteri Pertanian dan Perikanan Timor Leste Estanislau Alexio da Silva ke Jakarta.

"Kami akan undang Menteri Pertanian Timor Leste ke Jakarta dalam waktu dekat melakukan MoU di kantor Kementan. Itu kesepakatan kami. Diharapkan ke depannya kerja sama semakin diperkuat," tuturnya.

Amran mengatakan, pemerintah sukses menghentikan impor bawang merah. "Indonesia dulunya impor 72 ribu ton. Kini sudah ekspor ke lima negara, termasuk Timor Leste," pungkasnya.

Staf Ahli Menteri Pertanian bidang Inrastruktur Kementan Ani Andayani hadir di acara launching ekspor bawang ke Timor Leste. Ia ditemani Staf Ahli Menteri Pertanian bidang Bioteknologi Gardjita Budi, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan I Ketut Diarmita, dan bupati Malaka.

Sedangkan rombongan Kementan dari Timor Leste dipimpin Dirjen Peternakan Kementerian dan Perikanan Juanita da Costa Jong.

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang

Masuk untuk mengikuti ini  

×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi