Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Kartu SIM Card ada celah keamanan nya
      Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker.
      • 0 replies
    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
RendyGunawan

PS4 Bakal Bisa Mainkan Game PS1 dan PS2

Recommended Posts

post-18-0-43386400-1398942311_thumb.jpg

Playstation 4

 

Bagi mereka penggemar game-game PlayStation, ada kalanya ingin bernostalgia memainkan game-game PlayStation lawas di era pertama kali kemunculannya. Namun, keterbatasan konsol dan CD game yang tersedia kadang menjadi penghambat.

Saat PS4 mulai dipasarkan pun telah berhembus kabar jika konsol game terbaru Sony tersebut bakal mendukung game-game PlayStation generasi pertama dan kedua, walau melalui mesin emulasi di dalamnya.

Namun, dikutipp dari BGR (25/3/2014), menurut sumber dalam Sony, sat ini perusahaan sedang berusaha membuat agar PS4 bisa digunakan untuk memainkan game-game PS1 dan PS2, dalam grafis Full HD 1080p. Namun tak smeua game PS1 dan PS2 yang akan dibuat, melainkan beberapa judul game populer saja.

Bocoran info tersebut muncul dari akun Twitter Ahsan Rasheed (@thuway), seorang yang telah lama malang-melintang di industri game, dan banyak memberikan tips-tips bermanfaat seputar dunia dan industri game.

Kabar tersebut juga senada dengan gosip yang beredar pada Januari lalu yang mengatakan bahwa game-game PS klasik akan bisa dimainkan dalam emulasi PS4, terpisah dari layanan streaming game PlayStation Now.

PS4 sebelumnya dikritisi karena tidak memiliki kemampuan kompatibilitas ke belakang. Untuk itu Sony memberikan layanan streaming game PlayStation Now bagi gamer yang ingin memainkan game-game PS3.

Sementara untuk PS1 dan PS2, Sony saat itu dikabarkan memiliki strategi untuk menambahkan mesin emulasi dalam PS4.

"Keputusan Sony untuk menggunakan mesin emulasi dibanidng streaming PlayStation Now sangat menarik, karena lebih sesuai untuk gamer," ujar pengamat industri game, Richard Leadbetter.

"Dengan menjalankan kode di mesin lokal, maka Sony bisa memberikan pengalaman yang lebih asyik dalam hal latensi input dan kualitas gambar, belum lagi jika harus streaming, pengguna butuh bandwidth yang besar," imbuh Leadbetter.

Namun bocoran tentang informasi tersebut belum dikonfirmasi oleh Sony. Jika benar, maka setidaknya Sony akan mengumumkan kemampuan dukungan PS4 terhadap game PlayStation jadul di ajang E3 Expo di Los Angeles, pada 10-12 Juni 2014 mendatang.

 

 

Sumber: BGR

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By Ngobas
      PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) meluncurkan sistem pembatasan waktu untuk mencegah candu gim PUBG bagi para pemainnya. Sistem pembatasan ini akan mengingatkan pemain waktu bermain agar tidak terlalu lama bertempur. 
      "Kami pastikan mereka tidak kecanduan dengan game dan menghabiskan waktu ke komunitas," kata Marketing Director of SEA PUBG Mobile Oliver Ye saat jumpa pers di Hotel Shangri-La, Jakarta Selatan, Jumat (24/5).
      Lewat sistem baru tersebut, manajemen PUBG berharap mampu berkontribusi positif menciptakan ekosistem permainan dan e-Sport yang lebih sehat ke depannya.
      "Kami buat sistem ini agar mereka bisa menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman. Kami harap sistem ini bisa buat anda lebih berkoneksi dengan orang lain," kata Oliver.
      Pernyataan ini dikeluarkan setelah kasus di beberapa negara yang berkaitan dengan kecanduan gim PUBG. Terkini, seorang perempuan di India ingin bercerai dengan suaminya karena kasmaran dengan teman bermain di PUBG.
      Sementara itu, Pemerintah Nepal bahkan telah resmi melarang PUBG dimainkan di negaranya. Mereka beralasan permainan itu penuh kekerasan dan memberikan candu erhadap para pemainnya, terutama kepada anak-anak. 
      Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan menyebut kalau penerapan pembatasan waktu bermain gim online telah dilakukan di beberapa negara seperti Korea Selatan. China pun menerapkan batasan bermain gim bagi warga negaranya.
       
    • By c0d1ng
      Industri hiburan di ranah game memang selalu mendapat perhatian, khsususnya dari pencinta game yang disebut gamer. Tak heran jika selama 2016 ini telah muncul beberapa bocoran mengenai game-game terbaru di 2017.
      Situs Games Radar pada Senin 7 Desember 2016, telah merilis beberapa game yang dilaporkan akan rilis pada 2017. Selain menampilkan gameplay dan pengalaman baru, game tersebut juga dikatakan layak untuk dinanti. Berikut daftar game di 2017 yang layak untuk ditunggu.
      ‘The Legend of Zelda: Breath of The Wild’
      Game berjenis Actiona RPG ini telah berusia lebih dari 30 tahun. Saat memainkan game ini, pemain akan dihadapkan pada situasi dunia yang luas dan memiliki misi untuk bertempur melawan monster.
      ‘Persona 5’
      ‘Persona 5’ dapat memberikan pengalaman dramatis yang berasal dari dunia dongeng. Game ini merupakan penerus dari seri sebelumnya yakni ‘Persona 3’ dan ‘Persona 4’ yang tersedia dalam konsol game PlayStation 3 dan 4.
      ‘God of War’
      Dalam game ini, pemain akan memiliki misi untuk melawan para monster berupa makhluk mitologi. Selain itu, terdapat monster bernama Kratos yang disebut akan menjadi pemimpin monster dan menjadi musuh utama pemain.
      ‘Resident Evil 7: Biohazard’
      ‘Resident Evil 7’ memiliki perbaikan dari seri sebelumnya. Di game ini pemain akan bereksplorasi dari genre first-person dengan setting lingkungan bertema gelap.
      ‘Mass Effect: Andromeda’
      Pada game ini, pengembang berusaha menunjukkan sesuatu yang tersembunyi dari game sebelumnya. Sementara jalan cerita dari ‘Mass Effect: Andromeda’ akan membawakan perjalanan mencari rumah baru bagi umat manusia.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy