Jump to content
Ngobas

Alam Sutera dan Teach For Indonesia (TFI) Mempersembahkan "Run for Leprosy"

Recommended Posts

Jakarta, 15 Maret 2015 - Indonesia menduduki peringkat ke - 3 di dunia dengan jumlah tertinggi orang-orang yang mengalami kusta. Alam Sutera dan Teach for Indonesia (TFI), BINA NUSANTARA (BINUS) mengadakan acara lari dengan tema "Run for Leprosy". Diharapkan sebanyak minimal 3000 pelari dan maksimal 5000 pelari mengikuti acara Run for Leprosy yang berlangsung di Kampus BINUS UNIVERSITY @ Alam Sutera. Jarak lari yang akan ditempuh oleh para peserta Run for Leprosy terbagi menjadi dua, yaitu: 5k dan 10k yang akan berlangsung dari pukul 06.00 - selesai.

 

Run for Leprosy adalah acara pertama kali di Indonesia yang didedikasikan secara khusus untuk rekan-rekan yang mengalami atau yang pernah mengalami kusta. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap penyakit kusta. Awareness disini berupa pemberian dukungan baik moril maupun materil dan penghapusan stigma negatif serta diskriminasi yang sering dialami oleh rekan-rekan yang pernah atau sedang mengalami kusta. Hasil dari donasi acara ini 100% akan diberikan dan digunakan untuk program pembinaan komunitas kusta dengan cakupan skala yang lebih besar lagi.

 

Alam Sutera mendukung acara yang diselenggarakan oleh TFI BINUS secara maksimal bahkan di hari ini juga diterapkan Car Free Day di Alam Sutera.

 

Tahun ini adalah tahun ke lima TFI, bersama GPDLI (Gerakan Peduli Disabilitas dan Leprosy Indonesia) dan dalam kelanjutan programnya TFI BINUS akan tetap bekerjasama dengan GPDLI (Gerakan Peduli Disabilitas dan Leprosy Indonesia) juga didukung oleh Pundi Amal SCTV dan NLR (Netherlands Leprosy Relief NLR). Dengan konsentrasi program: pemberdayaan (microfinancing) dan pendidikan.

 

Acara Run for Leprosy akan dimeriahkan dengan adanya music performance dan MC oleh Melanie Putrie. Acara ini tidak akan terselenggara dengan baik tanpa adanya hubungan dari berbagai pihak sponsor seperti Alam Sutera, BINUS Group, Mall @ Alam Sutera, ParFive, Pundi Amal SCTV, Jakarta Marathon, GPDLI, Omni Hospitals, Hydro Coco, Greenfileds, Aqua, Dunia Lari, Six-Degrees dan Central Springbed. Pertner komunitas dari NLR Indonesia, Jakarta Free Spirit, Alam Sutera Residence Community, Indorunners, Epic Runners, Tangerang Crazy Runners, Krunners, Independent Runners. Media partner dari Ngobas, Appsolute Studio, MariLari.com, SCTV, Tribunnews.com, 0-Channel, Jadwal Event, Kompas, KabarKampus.com, Brava 103.8 FM, Bisnis Indonesia, Super Ball, Kaskus, dan Warta Kota.

 

Semoga dengan adanya kegiatan Run for Leprosy kita dapat memberikan banyak kesempatan kepada anak-anak, pemuda dan seluruh rekan-rekan yang pernah/sedang mengalami kusta agar mereka dapat hidup mandiri dan memperbaiki kualitas hidupnya. Karena kusta bisa disembuhkan dan kita dapat mengikis secara perlahan stigma masyarakat kepada mereka.

 

Informasi kontak dan biaya pendaftaran: https://www.ngobas.com/topic/5377-run-for-leprosy-open-for-public/

 

post-3434-0-57565500-1425040065_thumb.jp

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By Sam
      Yuk, tonton, like, dan subcribe video terbaru Tentang dan Asal Ngobas. Langsung aja ndral ...
       
      Video diatas jelasin tentang pertanyaan yang dilontarin orang orang yang belum tau apa itu Ngobas, nah terjawab kan? Mudah mudahan terjawab dan siapa yang memulainya? Juga sudah terjawab.
    • Guest News
      By Guest News
      Bayangkan mendapat kiriman barang elektronik berkali-kali dan tak dimintai bayaran. Itulah yang dialami sejumlah warga AS yang menjadi korban modus penipuan online baru. Meski korban tidak dibobol kartu kreditnya, data pribadi mereka digunakan untuk menulis ulasan palsu bagi produsen tidak jelas.
       
    • Guest News
      By Guest News
      Pameran dagang ponsel terbesar di dunia, Mobile World Congress, berlangsung di Barcelona, Spanyol pada akhir Februari. Hampir semua produsen ponsel dunia, kecuali Apple, memanfaatkan ajang ini untuk memperkenalkan produk terbaru mereka.
       
    • Guest News
      By Guest News
      Kubu Hillary Clinton menuntut FBI membeberkan informasi terkait keputusan biro penyelidik federal ini membuka kembali kasus penggunaan server email pribadi oleh capres Demokrat ini semasa ia menjabat sebagai menteri luar negeri. Keputusan FBI ini disambut baik lawan Clinton, Donald Trump.
       
    • Guest News
      By Guest News
      Terinspirasi film Hollywood, seorang pemuda di Nigeria berseluncur di jalanan kota Jos, bercita-cita mempersatukan para pemuda di kampung halamannya yang dikenal miskin. 
       
×
×
  • Create New...