Jump to content
  • Our picks

    • Kanker Darah Ani Yudhoyono yang Cukup Agresif
      Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap kondisi ibundanya,Ani Yudhoyono, yang kini dirawat di National University Hospital, Singapura. Penyakit kanker darah yang diidap Ani Yudhoyono disebut bersifat agresif.

      AHY mengatakan kondisi Ani Yudhoyono mulai menurun setelah mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung di Aceh. Mulanya, keluarga mengira Ani Yudhoyono kelelahan, tapi pemeriksaan medis berkata lain. 
      • 2 balasan baru
    • Apple Mulai Kehilangan Mahkota Triliun Dolar AS
      Apple kehilangan statusnya sebagai perusahaan triliun dollar setelah Wall Street melihat bahwa pembuat iPhone itu mengalami kehilangan USD190 miliar atau lebih dari Rp2.818 triliun.
      • 0 balasan baru
    • Intel Ciptakan 5G Dengan Kecepatan 6GB/Detik
      Intel mengumumkan modem XMM 8160 5G, modem multimode yang dioptimalkan untuk menyediakan konektivitas 5G ke ponsel, PC dan broadband access gateways. Intel mempercepat waktu peluncuran modem tersebut setengah tahun lebih awal.
      • 0 balasan baru
    • WhatsApp, Instagram, dan Facebook Bakal Gabung di 2020
      CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, mengungkap alasan di balik rencana mengintegrasikan layanan Messenger, Whatsapp, dan Instagram. Menurutnya, rencana tersebut bakal memberikan keuntungan bagi pengguna.
      • 0 balasan baru
berita_semua

Fakta Singkat Seputar Project Spartan

Recommended Posts

post-4582-0-69398600-1424128715_thumb.jp

 

Microsoft telah mengumumkan bahwa pada Windows 10 akan hadir peramban baru dengan nama kode Project Spartan. Peramban ini diklaim bakal lebih ringan dan tangguh guna bersaing dengan beberapa peramban populer lainnya. Saat melakukan presentasi, Microsoft memaparkan beberapa hal mengenai Project Spartan yang digadang bakal menjadi peramban andalan di Windows 10. Berikut seputar fakta singkat yang menarik untuk disimak:

 

  • Menggunakan rendering engine baru yang merupakan kombinasi dari Chakra JavaScript dan Trident engine.
  • Memiliki tampilan baru yang disesuaikan dengan bahasa desain Windows 10 yang fokus pada konten dari situs.
  • Spartan akan memiliki feature Reading Mode guna memberikan keleluasaan pengguna saat membaca konten suatu situs. Feature ini sebelumnya telah terdapat pada Internet Explorer versi mobile bagi pengguna Windows Phone.
  • Mode Note-taking yang memungkinkan pengguna menggunakan stylus atau jari.

    post-4582-0-96769600-1424128714_thumb.jp

  • Mendukung format file PDF dan bisa disimpan.
  • Cortana yang telah terpasang sehingga pengguna bisa mencari informasi tentang suatu situs dan juga menjawab pertanyaan.
  • Menyimpan konten situs agar bisa dibaca dalam kondisi offline.
  • Project Spartan hadir bukan sebagai pengganti Internet Explorer.
  • Penggunaan nama Project Spartan masih bersifat sementara dan Microsoft masih memberi kemungkinan untuk menggunakan nama lain pada versi final-nya nanti.
  • Windows 10 nantinya akan terpasang dua peramban yaitu Spartan dan Internet Explorer.
  • Spartan dirancang sebagai peramban mandiri yang bisa dipasang dan bakal tersedia di Windows Store.
  • Peramban ini tidak hanya tersedia untuk perangkat komputer, tetapi juga untuk tablet dan ponsel.

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang

  • Konten yang sama

    • Oleh chyntia_irawan
      Vokalis band Seventeen, Ifan harus kehilangan sang istri Dylan Saharasaat bencana tsunami menerjang Pantai Tanjung Lesung, Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018.
      Ifan Seventeen sempat mencari tahu keberadaan sang istri selama dua hari hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia di RSUD Pandeglang.
      Keberadaan istri Ifan Seventeen juga sempat menjadi simpang siur karena hingga Senin, 24 Desember 2018 sore belum juga ditemukan. Kabar hoaks juga sempat beredar mengenai kondisi dan keberadaan Dylan Sahara.
      Siapakah sosok Dylan Sahara, istri Ifan Seventeen yang meninggal dunia tersapu gelombang tsunami? Rupanya tak banyak tahu soal Dylan.
      Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Dylan baru saja merayakan ulang tahunnya tepat pada saat tsunami menyapu Selat Sunda.
      Tak hanya itu, banyak pula politikus yang turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Dylan Sahara melalui akun Twitter pribadi mereka.
      Berikut 4 fakta istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara yang meninggal dunia karena tersapu tsunami Selat Sunda:
      1. Menikah Sejak 2016

      Melalui akun Instagram @ifanseventeen dan @dylan_sahara, diketahui jika Ifan dan Dylan menikah sejak 2 November 2016 silam. Keduanya pun memiliki hobi travelling atau jalan-jalan.
      Banyak negara-negara di dunia yang sudah dikunjungi Ifan dan Dylan. Mulai dari Singapura, Thailand, Dubai, Italia, Paris, Jepang, hingga Yunani.
      Kebersamaan Ifan dan Dylan sudah sejak 7 tahun mereka berpacaran, kemudian baru 2 tahun ini menikah.
      2. Kader Partai Gerindra dan Caleg DPRD

      Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara rupanya maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Timur. Hal ini diketahui dari Twitter Fadli Zon @fadlizon yang meretweet akun @nirmayuliansyah.
      Dari foto tersebut, diketahui Dylan merupakan Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur asli Ponorogo. Selain itu, akun Twitter Partai Gerindra @Gerindra juga mengatakan jika Dylan Sahara Puteri merupakan calegnya.
      "Turut berduka cita atas meninggalnya kader Gerindra, Dylan Sahara Puteri, istri dari @seventeenifan, dalam musibah Tsunami di Tanjung Lesung. Semoga almarhumah diterima di sisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin YRA🙏🏻." cuit akun @Gerindra, Selasa (25/12/2018).
      3. Putri Anggota DPR RI

      Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara merupakan putri dari anggota Komisi VIII DPR RI Supriyanto. Supriyanto juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo.
      Hal ini juga diketahui dari cuitan Twitter Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon @fadlizon.
      "Turut berduka cita sedalam2nya. Ini (Dylan Sahara) adalah putri Bp Supriyanto, anggota @DPR_RI @Gerindra . Smg husnul khotimah." cuit Fadli Zon, Selasa (25/12/2018).
      4. Sempat Keliling Bersama Sandiaga Uno

      Belum lama ini, Dylan Sahara sempat berkeliling bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno di Ponorogo, Jawa Timur. Hal ini diketahui dari akun Twitternya @sandiuno.
      "Hari Jumat lalu, saya dengan Dylan beserta ayahnya yang juga sahabat saya, Pak Supriyanto, Ketua DPC Gerindra Ponorogo masih bersosialisasi dengan masyarakat sekitar di Angkringan Gayeng, Ponorogo, Jawa Timur. Doa kami yang terbaik untuk Dylan Sahara." tulis Sandi, Selasa (25/12/2018).
    • Oleh BisaJadi
      Firefox melanjutkan peningkatan layanan Firefox Monitor. Browserbesutan Mozilla itu akan memberikan notifikasi langsung kepada pengguna jika situs web yang dikunjung mengalami gangguan keamanan.
      Pemberituhan baru ini disampaikan melalui layanan Firefox Monitor yang menggunakan platform milik Troy Hunt, Have I Been Pwned (HIBP).
      Platform yang sama sebelumnya juga membantu para pengguna Firefox menemukan jika akun email mereka menjadi bagian dari pelanggaran data.
      HIBP merupakan layanan yang dapat digunakan para pengguna internet untuk memeriksa, apakah data pribadi mereka menjadi korban pelanggaran atau tidak.

      Lebih lanjut, layanan Firefox Monitor akan memberitahu pengguna ketika situs web yang dikunjungi mengalami masalah pelanggaran data. Hal ini akan disampaikan melalui notifikasi.
      Fitur ini pun akan dirilis ke lebih banyak pengguna Firefox Quantumm selama beberapa pekan mendatang.
      "Jika pengguna tidak pernah melihat pemberitahuan pelanggaran sebelumnya, Firefox menunjukkan peringatan ketika pengguna mengunjungi situs bermasalah yang ditambahkan ke HIBP dalam waktu 12 bulan belakang," jelas Mozilla dalam keterangannya.
      Notifikasi Bisa Dinonaktifkan
      Pengguna yang merasa terganggu dengan notifikasi tersebut, maka bisa menonaktifkannya. Mozilla memberikan mekanisme sederhana untuk melakukannya dengan cara meng-klik ikon tanda panah pada notifikasi saat pertama kali muncul dan pilih "never show Firefox Monitor alerts."
      Peringatan pelanggaran data akan menampilkan rincian pelanggaran keamanan situs web. Selain itu, pengguna bisa dengan cepat menggunakan layanan Firefox Monitor untuk mencari tahu apakah akun email-nya telah disusupi hacker atau menjadi bagian dari pelanggaran data.
      Untuk melihat apakah email telah menjadi bagian dari pelanggaran data menggunakan Firefox Monitor, pengguna harus mengakses monitor.firefox.com dan memasukkan alamat email. Kemudian, Firefox Monitor akan menjelajahi database HIBP untuk mencocokkannya.
    • Oleh qbonk
      Anda sekarang sampai di laman ini dan membaca kalimat pertama di artikel ini dari sebuah desktop browser. Tak kecil pula bahwa Anda memiliki lebih dari satu peramban yang terpasang, entah itu Google Chrome, Mozilla Firefox, Apple Safari, Opera, Microsoft Edge, atau mungkin Internet Explorer. Atau mungkin Anda malah menggunakan browser di luar nama-nama itu? Kemungkinan selalu ada.
      Kalau Anda mencermati, pasar browser merupakan pasar yang cukup kompetitif. Selain nama-nama mapan yang sudah disebut di atas, kini ada juga penantang baru seperti UC Browser dan Vivaldi. Bagi sebagian orang, mungkin fenomena ini sedikit aneh. Soalnya jarang terdengar dari media bahwa suatu browser saking lakunya sampai membuat developernya seperti sedang mendapatkan durian runtuh alias kebanjiran duit. Kendati demikian faktanya, perusahaan swasta macam Opera Software tetap bisa hidup dan beroperasi sedari berdiri 1995 silam, walau Juli 2016 lalu bisnis utama mereka yang meliputi browser dan aplikasi kemanan telah menjadi milik sebuah konsorsium asal Tiongkok yang di dalamnya ada Qihoo 360, perusahaan yang juga mengembangkan peramban.

      Kembali ke premis yang sudah tertuang di judul, bagaimana browser meraup keuntungan? Saat menghadiri Collision Conference 2017 di New Orleans, Amerika Serikat, Jon von Tetzchner bersedia membocorkan sekeping dari rangkaian bisnis model perusahaannya, Vivaldi, yang ternyata juga dilakukan perusahaan swasta pengembang browser lainnya.
      “Bisnis model kami sebenarnya sama dengan browser lainnya. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari kerja sama dengan search engine, misalnya. Jadi, Anda memilih dan menentukan mesin pencari yang dimasukkan di browser tersebut. Kami sendiri baru saja menambahkan Ecosia. Intinya, kami bekerja sama dengan perusahaan itu dan kami pun mendapatkan pemasukan,” jelas CEO Vivaldi Technologies tersebut.
      Oleh karena itu meskipun Anda dan warganet lain bisa menggunakan browser secara gratis, monetisasinya tetap berjalan di ‘belakang layar’.
      Lalu, berapa nominal yang bisa dikantongi oleh developer browser tersebut? Tanpa segan, von Tetzchner mencontohkan revenue perusahaannya yang lalu, Opera, yaitu $1 setiap user dalam setahun. Kalau dikonversi menjadi rupiah, yaitu Rp13 ribuan, jumlah itu memang bukan uang yang besar. Namun, tetap saja bisa menjadi melimpah ketika pengguna browser tersebut kian banyak.
      Sekadar informasi, Vivaldi sendiri adalah peramban yang sedikit berbeda. Diluncurkan sejak awal tahun 2015, Vivaldi mengandalkan user interface (UI) yang lebih menyenangkan, dengan beragam fitur yang belum disediakan oleh browser lain, seperti analisis terhadap situs yang telah dikunjungi oleh user. Keunggulan UI Vivaldi sendiri dapat dilihat dari tampilannya yang minimalis dengan ikon dan font standar plus skema warna yang bisa menyesuaikan background maupun desain dari sebuah situs yang sedang diakses. Pemakai peramban berlogo ‘V’ itu pun dapat mengubah temanya secara keseluruhan, posisi tab, address bar, hingga start page-nya.
      Apabila Anda sudah pernah menggunakan Vivaldi di desktop dan kepincut dengan tampilannya sembari bertanya-tanya apakah browser tersebut akan tersedia dalam versi mobile, sabarlah sedikit lagi. Kepada Rob Pegoraro, pemandi sesi diskusi tersebut, von Tetzchner menyatakan bahwa ia dan timnya mengaku sedang mengerjakan mobile browser Vivaldi, tepatnya untuk sistem operasi Android. Versi iOS-nya nanti akan lahir begitu code base-nya telah siap, karena berbeda dengan Android.
      “Kami berharap Apple melakukan hal yang tepat dan berhenti melarang core browser lain untuk berjalan di platformnya,” keluh pria 49 tahun itu.
    • Oleh abas
      Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik mengenai sidang yang berjalan hampir 10 jam tersebut.
      1. Gamawan salahkan masyarakat
      Di awal persidangan, Gamawan menyalahkan masyarakat terkait terhambatnya proyek e-KTP.
      Gamawan mengatakan, hambatan terjadi saat pelaksana proyek harus melakukan perekaman data penduduk.
      Menurut Gamawan, kesulitan terjadi saat masyarakat banyak yang tidak datang untuk menyerahkan data identitas.
      "Karena menurut undang-undang, yang aktif itu rakyat, bukan pemerintah," kata Gamawan.
      2. Gamawan akui terima uang
      Gamawan mengakui menerima beberapa kali pemberian uang. Namun, ia beralasan, pemberian uang itu terkait keperluannya untuk berobat dan honor kerja.
      Ia mengaku pernah meminjam uang Rp 1 miliar kepada adiknya, Azmin Aulia. Uang tersebut digunakan untuk beternak sapi dan bertani.
      Selain itu, Gamawan mengaku meminjam uang kepada pengusaha Afdal Noverman sebesar Rp 1,5 miliar. Uang itu untuk keperluan berobat di Singapura.
      Kemudian, ia mengakui menerima uang Rp 50 juta. Namun, uang tersebut diklaim sebagai honor kerja.
      3. Mantan Sekjen Kemendagri terima 500.000 dollar AS
      Mantan Sekjen Kemendagri, Diah Anggarini, mengaku dua kali menerima uang. Pertama, ia menerima uang dari Irman yang saat itu menjabat Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri sebanyak 300.000 dollar AS.
      Kedua, ia menerima 200.000 dollar AS dari pengusaha pemenang tender proyek e-KTP Andi Agustinus, alias Andi Narogong.
      4. Pertemuan dengan Setya Novanto
      Dalam kesaksian selanjutnya, Diah mengatakan, ada pertemuan yang dihadiri Irman serta anak buahnya, Sugiharto, dan Andi Narogong selaku pelaksana proyek e-KTP.
      Pertemuan yang dilakukan di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, sekira pukul 06.00 WIB, juga dihadiri Setya Novanto.
      Namun, tidak disebutkan kapan pertemuan itu terjadi. Novanto saat itu merupakan Ketua Fraksi Partai Golkar.
      Pertemuan itu, kata Diah, berlangsung singkat. Novanto pun terlihat tergesa-gesa karena ada acara lain.
      5. Catatan skema pengendali korupsi E-KTP
      Dalam persidangan terungkap bahwa penyidik KPK tidak hanya menemukan catatan uang miliaran rupiah di kediaman milik mantan Ketua Komisi II DPR, Chairuman Harahap.
      Saat dilakukan penggeledahan, penyidik juga menemukan catatan berisi skema pengendali korupsi pengadaan e-KTP.
      Dalam bukti yang ditampilkan jaksa KPK, catatan itu berjudul yang mengatur dan merekayasa danmark-up harga dan pimpinan pengendali (Bos e-KTP) anggaran APBN 2011-2012, pagu Rp 5,9 triliun.
      Sejumlah nama disebut dalam skema tersebut, termasuk Setya Novanto dan Anas Urbaningrum yang merupakan Ketua Fraksi Demokrat.
      6. Beda Keterangan Chairuman dan Gamawan
      Awalnya, Gamawan mengatakan, Komisi II DPR RI periode 2009-2014, mengusulkan perubahan sumber anggaran proyek pengadaan e-KTP.
      Mulanya, sumber anggaran rencananya berasal dari Pinjaman Hibah Luar Negeri (PHLN).
      Namun, belakangan disepakati dibiayai dengan rupiah murni, atau dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
      Menurut Gamawan, hal itu disepakati dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi II DPR RI.
      Namun, Chairuman justru mengatakan bahwa Kementerian Dalam Negeri yang mengusulkan perubahan sumber anggaran.
      "Setahu saya itu bukan usulan Komisi II. Itu usul pemerintah," kata Chairuman.
      7. Pesan mendesak Setya Novanto
      Setelah para saksi, giliran Irman yang memberikan tanggapan. Irman mengungkapkan isi pesan mendesak yang disampaikan Setya Novanto kepadanya.
      Awalnya, pesan mendesak itu disampaikan Setya Novanto kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Diah Anggraini.
      Kemudian, Diah meminta biro hukum Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh, untuk menyampaikan pesan Novanto kepada Irman.
      "Saya bingung, ada yang datang malam hari jam 22.00 ke rumah saya. Yang menyampaikan ngomong ke saya, ada pesan dari Setya Novanto, pesannya mendesak," kata Irman.
      Menurut Irman, pesan yang disampaikan itu berisi peringatan agar Irman tidak membuka mulut kepada KPK mengenai hubungannya dengan Setya Novanto dalam kasus e-KTP.
      "Bahwa kalau diperiksa, tolong disampaikan bahwa saya tidak kenal dengan Setya Novanto," kata Irman.
      Menurut Irman, pesan itu disampaikan pada akhir 2014. Saat KPK telah menetapkan Sugiharto sebagai tersangka.
    • Oleh c0d1ng
      Layanan VPN (Virtual Private Networking) dari Opera untuk peramban di komputer, sebelumnya hanya hadir di versi pengembang. Namun kini kamu semua para pengguna umum dapat menikmati fitur akses jaringan secara aman dan gratis, tanpa perlu mendaftar berkat Opera for Mac terbaru.
      Krystian Kolondra, Senior Vice President Opera menyatakan bahwa langkahnya merilis layanan VPN bagi pengguna Opera di perangkat komputer adalah menjadi keamanan dan privasi pengguna. Kehadiran VPN di Opera juga menjadi jawaban dari dua hambatan pengguna untuk menikmati layanan VPN, yang sebelumnya hanya ada di layanan pihak ketiga yang merepotkan.
      Masih dari catatan yang sama, fitur VPN di Opera for Mac kabarnya sudah tampil dengan cerdas. Yaitu ada mode untuk memilih secara otomatis koneksi VPN ke salah satu dari 5 server yang didukung. Beberapa faktor yang menjadi pertimbangan adalah kecepatan jaringan, waktu penangguhan, lokasi dan kapasitas server.
      Bagaimana cara mendapatkan fitur ini? Silahkan undu update Opera for Mac terbaru ya! Setelah itu masuk ke pengaturan dari Opera – Preferences – Privacy & Security. Scroll ke bawah dan langsung aktifkan tombol VPN. Gimana, sudah gak sabar? Buruan unduh Opera for Mac dengan fitur VPN yuk!
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi