Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Wanita Ini Baru Tau Pekerjaan Suaminya Setelah Suaminya Meninggal
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.

      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      • 0 replies
    • Kamu Harus Tau Tentang Amnesia
      Apa itu Amnesia?

      Amnesia atau dikenal juga sebagai sindrom amnesik, adalah kondisi yang menyebabkan kehilangan memori. Hal ini meliputi kehilangan informasi, fakta-fakta, dan pengalaman personal. Ada banyak kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan amnesia, seperti dementia, stroke, atau cedera kepala.
      • 0 replies
Sign in to follow this  
Guest Metrotvnews

Sambut Kemerdekaan, Asia Restaurant Sajikan Makanan Zaman Kolonial Belanda

Recommended Posts

Guest Metrotvnews
Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-72 Republik Indonesia, Asia Restaurant yang terletak di The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan mempersembahkan promo kuliner Indonesia bertajuk Indonesian Colonial Cuisine.

"Konsep kali ini adalah kembali ke (makanan) Indonesia dimana biasanya kami menyajikan makanan Barat. Kami menyajikan makanan sederhana yang bisa ditemui di banyak tempat namun dengan bentuk yang lebih baik dan kaya rasa," ujar Rizky Irfansyah selaku director of Restaurants di The Ritz-Carlton Jakarta dalam temu media, Rabu (9/8/2017).

Ia menambahkan, perbedaan dengan tempat lain tersebut adalah proses pemasakan yang dimodifikasi dengan teknik lebih modern oleh restoran yang dipimpin oleh Executive Chef Rudolph Blattler.

Terdapat delapan hidangan unik yang menilas balik ke zaman penjajahan Belanda di Batavia yang kebanyakan adalah makanan khas di tanah Jawa. Misalnya, terdapat Nasi Krawu, hidangan nasi dibungkus daun pisang dengan lauk sederhana yaitu irisan empal (daging sapi), semur sapi, serundeng (kelapa parut), teri kering, dan sambal terasi.

Kemudian, terdapat Bebek Ingkung yang merupakan makanan khas Madura, dimasak bersama beberapa bumbu tradisional gurih seperti santan, jahe dan asam jawa.

bebek.jpg
(Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

Bagi pecinta umbi, Anda bisa merasakan nikmatnya Seupan yang merupakan makanan berat dengan komposisi utama talas, ubi, dan singkong yang bisa diberi beberapa bumbu pemanis seperti serundeng manis atau pedas, santan, dan udang ebi.

16120Blacktea.jpg
(Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

Ada juga Bubur Ase Betawi, makanan asal Ibukota, yang berisikan potongan daging sapi dan kentang dengan tambahan potongan tahu, acar, dan kerupuk. Bagi pecinta rasa manis dan gurih, makanan ini akan cocok di lidah Anda.

Asia Restaurant juga menyajikan cemilan sebagai menu andalan, yaitu Krupuk Gebyur yang dilumuri dengan sambal rujak Juhi dan gula aren cair. Rasa segar akan langsung Anda rasakan begitu mengicip makanan pelengkap tersebut.

Bagi Anda yang tak sabar ingin menikmati makanan jaman dulu, datang saja ke Asia Restaurant pada tanggal 9-19 Agustus 2017 dan siapkan uang sebesar Rp 318 ribu ++ per orang untuk memuaskan rasa penasaran Anda.

 

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy