Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Kartu SIM Card ada celah keamanan nya
      Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker.
      • 0 replies
    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
fuufuu

Penjelasan Keberadaan "Hantu" Menurut Ilmu Fisika

Recommended Posts

Hantu merupakan mahkluk gaib yang enggak bisa dilihat secara kasat mata. Bicara soal hantu tentu akan banyak sudut pandang yang menarik. Kerena hantu merupakan makhluk yang secara pemikiran antara ada dan tiada. Yang menarik adalah kalau kita mengkajinya secara sains fisika? Apakah bisa fisika menjelaskan keberadaan hantu? ini dia jawabannya.

Menurut ilmu fisika, makluk gaib atau bisa dikatakan hantu memiliki ukuran massa yang sangat kecil , malah bisa dikatakan enggak ada. Makhluk gaib itu merupakan makhluk yang berasal dari dimensi lain. Ingat itu! Dengan begitu, tentu sifat-sifatnya berbeda dengan sifat makhluk yang ada pada dimensi kita. Sangat sulit manusia mengerti makhluk dari dimensi lain. Kesulitan ini sama seperti kesulitan makhluk dua dimensi mengerti makhluk tiga dimensi.

Kita bayangkan suatu dunia dua dimensi. Dalam dunia ini orang enggak tahu tinggi, yang ada hanya bidang datar tempat makhluk-makhluk pipih ini bergerak wara-wiri. Kalau ada suatu bola jatuh ke dunia ini, bola akan terlihat seperti sebuah titik yang makin lama makin besar setelah itu hilang. Untuk makhluk dua dimensi, fenomena ini sangat aneh. Mana mungkin suatu benda muncul lalu lenyap tak berbekas. Di sini logika fisika dan matematika kita enggak bisa diterapkan.

Hal yang sama terjadi waktu kita mencoba mengamati makhluk dari dimensi lain. Kita enggak bisa menggunakan logika fisika dan matematika yang ada sekarang, tetapi harus memakai logika dari dimensi lain itu. Maka, mengambil gambar makhluk dimensi lain tentu sangat sulit, harus ada kemauan dan kemampuan dari makhluk tersebut untuk menjelma menjadi makhluk dalam dimensi kita agar logika-logika fisika kita dapat diterapkan (termasuk logika fisika optik untuk pengambilan gambar).

Selain itu hantu berasal dari ujung api atau disebut ether (fatamorgana) yang bergerak secepat cahaya. jadi hantu ngak kan bisa kita lihat.

Kapan hantu menampakkan diri?
Ketika hantu mengerem kecepatannya sehingga framenya bisa ditangkap mata manusia, jadi bisa dikatakan bahwa hantu yang bisa menampakkan diri berarti hantu yang cukup kuat menahan laju geraknya, itu lah makanya hanya hanya nampak sebentar saja. Kalau dia menahan lajunya sampai hitungan menit, maka seberapa besar energi yang dibutuhkan untuk ngerem lajunya.

Gimana dengan fenomena santet bisa dijelaskan dengan fisika?
Berbagai penyelidikan pun telah banyak dilakukan ilmuwan terhadap fenomena santet dan sejenisnya. Tentu metode penelitian para ilmuwan agak berbeda dengan agamawan. Kalau para agamawan memakai rujukan dalil-dalil kitab suci (ayat kitabiyah), maka para ilmuwan menggunakan ayat kauniyah (alam semesta) untuk menyelidiki santet ini.

Penyelidikan yang menggunakan ayat kauniyah tentunya harus memiliki metode yang sifatnya ilmiah, mulai dari mencari kasus kasus santet, tipe tipe santet, gejala, akibat dan sebagainya.

Lalu kemudian dilakukan berbagai eksperimen untuk penyembuhannya. Salah satu kesimpulan / pendapat yang mengemuka adalah santet itu sebenarnya adalah energi. Kenapa dalam kasus santet bisa masuk paku, kalajengking, penggorengan, dan lainnya, bisa dijelaskan melalui proses materialisasi energi.

Mahluk halus itu ternyata energi yang bermuatan (-). Bumi pun ternyata memiliki muatan (-). Dalam hukum Coulomb dikatakan bahwa muatan yang senama akan saling tolak menolak dan muatan yang enggak senama justru akan tarik menarik. Nah karena mahluk halus dan bumi itu sama-sama bermuatan (-) makanya para hantu itu enggaklah menyentuh bumi. Orang tua jaman dulu mengatakan kalau bicara sama orang yang enggak dikenal pada malam hari maka lihatlah apakah kakinya menapak ke bumi atau enggak. Kalau enggak, maka ia berarti golongan mahluk halus.

Begitu juga dengan santet yang ternyata bermuatan (-), maka secara fisika bisa ditanggulangi atau ditangkal dengan hukum Coulomb ini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By paimin
      SELFIE sudah barang tentu dilakukan banyak perempuan. Tak hanya untuk memastikan apakah tampilan wajah sudah cantik, tapi selfie juga bisa dijadikan sebagai cara untuk Anda menginformasikan lokasi atau kebersamaan Anda dengan teman-teman pada obrolan singkat bersama sang kekasih. 

      Namun, kasus yang satu ini mungkin akan menjadi pembelajaran bagi Anda untuk tidak asal selfie. Pasalnya, secara tidak sengaja, perempuan ini mengabadikan momen paling menyeramkan dan rasanya akan menjadi trauma tersendiri dalam hidupnya. 

      Adalah Katrina Paraiso. Perempuan asal Filipina yang kini menetap di Jepang tersebut pada awalnya mungkin tidak menyangka hal ini bisa terjadi. Namun, secara tiba-tiba muncul sebuah hal aneh dalam foto selfienya dan itu membuat dia ketakutan! 

      Kisah dimulai saat Katrina ingin mengabadikan momen dirinya di dalam kamar. Hal yang tak biasanya adalah dia mengambil selfie pada jam 12 malam! Mungkin, Anda yang penasaran bisa mengikuti hal yang dilakukan Katrina ini. Nah, pada awalnya dia nampak biasa saja berfoto di closet kamar mandinya. 

      Namun, setelah Katrina merasa puas dengan hasil fotonya, dia ingin mengeditnya agar tampak lebih menarik. Saat pengeditan ini lah terlihat hal aneh. Di filter pertama belum nampak, namun saat masuk ke filter berikutnya, muncul sesosok perempuan kecil di belakang tubuhnya. Wajahnya lemas dan menatap ke arahnya juga. 

      Agar merasa yakin, Katrina mengganti mode warna lain. Hal ini dia lakukan untuk memastikan penampakan itu hanya ilusi kamera dan efek warna. Tapi, yang terjadi setelahnya adalah sosok tersebut masih ada di seluruh hasil editan dengan beberapa filter lainnya. Katrina pun kaget dan takut untuk melihat ponselnya sendiri. 
      Sementara itu, untuk membuktikan bahwa Katrina sudah mengalami kejadian mistis, dia memberanikan diri untuk membagikan foto tersebut ke akun Facebooknya. Sontak, setelah dipublish, postingan itu menjadi viral! Banyak netizen yang merasa ketakutan dan tidak ingin melihat hantu perempuan itu. 

      Kemudian, Profesor Adam Reyes of Misteryo yang terkenal bisa melihat makhluk halus pun ikut mengomentari foto Katrina. Menurut Adam, sosok perempuan kecil itu sedang meminta bantuan pada Katrina dan dia meminta bantuan untuk bisa bertemu kembali dengan orang yang dia cintai.
      Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/jangan-selfie-tengah-malam-2KtU


    • By pusat_indoindo
      Foto penampakan seorang cewek memakai hijab di depan sebuah Jendela rumah ini Hebohkan para netizen di dunia maya. Salah satu foto yang sekarang ini tengah menjadi perbincangan para netizen adalah foto yang memperlihatkan adanya penampakan sepasang pria dan wanita berhijab tengah melakukan foto selfie, akan tetapi yang paling mengejutkan pada foto tersebut adanya sebuah penampakan menyeramkan yang pastinya akan membuat kamu ketakutan.
      Walaupun, sepintas seperti tak ada hal ganjil yang terlihat pada foto tersebut, akan tetapi jika dilihat lebih seksama lagi kamu akan melihat adanya keanehan pada foto tersebut. Terlihat pada foto memang seperti tak ada sesuatu hal yang ganjil, akan tetapi apabila diperhatikan maka terlihat adanya bayangan yang sangat tidak lazim yang memantul pada jendela dan sangat menyeramkan.
      Terlihat apabila sepasang pria dan wanita tengah asyik berfoto selfie, terlihat jia keduanya ambil foto selfie tepat di depan jendela, akan tetapi bayangan si pria tersebut terlihat seperti seseorang yang sedang mengambil foto selfie dengan menggunakan kamera ponselnya dan seramnya, bayangan si ceweknya yang membuat bulu kuduk meriding.
      Cewek yang berhijab alih-alih memperlihatkan pada bagian belakang hijabnya, akan tetapi pada bayangan di kaca malah memperlihatkan adanya seorang perempuan yang sedang tersenyum manja sambil melihat tepat ke arah jendela. Sontak saja, foto penampakan perempuan ini pun langsung membuat netizen ketakutan dan foto ini langsung viral di media sosial sampai sekarang ini.
      Salah seorang netizen mengomentari Foto Penampakan Cewek Berhijab di Jendela tersebut dengan penuh ketakutan, walaupun ada beebrapa netizen mengatakan apabila foto selfie tersebut dilakukan oleh 4 orang dan ada juga yang mengatakan jika foto tersebut adalah editan semata dan memakai trik kamera. “Mereka berdua berselfie terlihat di dalam ruangan, lalu yang di luar jendela ada lagi pasangan dengan penampilan yang terlihat sama sedang berselfie dan lakukan pose yang sama pula, serammmm,” komentar seorang netter.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy