Masuk untuk mengikuti ini  
Pengikut 0
Metrotvnews

Pembangunan Wisma Atlet Kemayoran Hampir Rampung

1 pos di topik ini

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah bangunan tinggi sudah berdiri kokoh di kawasan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin 17 Juli 2017. Bahkan, gedung-gedung tinggi yang nantinya jadi tempat penginapan para atlet Asian Games 2018 itu dapat dilihat secara jelas dari luar area Wisma Atlet.

Salah satunya, gedung garapan PT Waskita Karya yang lokasinya tepat di belakang Rumah Sakit Mitra Kemayoran. Bangunan dengan cat merah ini terlihat jauh lebih apik dari sebelumnya.

Pantauan dari pintu masuk area pembangunan terdapat sebuah plang milik PT Waskita. Pada plang itu tertulis pemberitahuan proyek pembangunan rumah susun bertingkat tinggi (wisma).

Dari pintu itu sesekali truk bermuatan bahan bangunan keluar masuk. Kurang lebih 50 meter dari pintu masuk, terdapat pos keamanan. Penjagaan lokasi pembangunan terbilang cukup ketat. Setiap orang yang keluar masuk diminta identitas dan mengisi buku tamu oleh pihak keamanan.

bangunan%20wisma%20atlit%20MTVN%20Juven%
Bangunan wisma atlet tampak dari luar area. MTVN/Juven Martua Sitompul.

Di dalam area gedung, sejumlah alat berat terus beroperasi. Bahkan, para pekerja lengkap dengan alat keamanan terlihat sibuk mengerjakan pekerjaannya masing-masing.

Dari luar area pembangunan, gedung ini sudah terlihat hampir rampung. Namun, belum diketahui berapa persentase penyelesaian gedung tersebut.

Sebab saat ditemui, pihak PT Waskita menolak memberi pernyataan. Mereka beralasan yang berwenang memberikan informasi terkait pembangunan Wisma Atlet adalah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Meski begitu pengamatan di lokasi, setiap kamar pada gedung sudah dibuat. Hanya, masih banyak kamar yang belum terpasang kaca jendela.

Tak hanya itu, akses untuk naik ke lantai atas pun masih melalui tangga darurat. Lift belum terpasang dan masih dalam pengerjaan.

Kemungkinan semua fasilitas tempat tinggal para atlet bakal dipasang dalam waktu dekat. Mengingat, pemerintah telah menargetkan pembangunan 15 gedung ini rampung pada Juli 2017.

Pembangunan Wisma Atlet memang jadi salah satu prioritas pembangunan pemerintah. Pasalnya, Indonesia menjadi tuan rumah ajang Asian Games 2018.

Rencananya, ada 15 gedung wisma atlet yang dibangun di Kemayoran, Jakarta. Di mana 10 gedung dibangun oleh pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sedangkan sisanya dibangun oleh Perumnas.

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!


Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.


Masuk Sekarang
Masuk untuk mengikuti ini  
Pengikut 0