Jump to content

Kecerdasan Buatan Dapat Memanggil Setan?


purwa_weheb

Recommended Posts

  • Premium Account

post-5-0-16234100-1421052862_thumb.jpg

Elon Musk

 

Pendiri perusahaan Tesla Motor dan SpaceX, Elon Musk, kembali membuat pernyataan yang sensasional. Pekan lalu dalam sebuah konferensi di MIT Aeronautics dan Astronaut Departement, Musk mengatakan bahwa kecerdasan buatan merupakan hal yang sangat berbahaya, dan bisa dipakai untuk memanggil setan.

 

"Anda tahu semua cerita tentang laki laki dengan pentagram dan air suci untuk mengendalikan setan, tapi tidak berhasil," ujar Musk dikutip dari CNet. "Dengan kecerdasan buatan, kita memanggil setan.”

 

Keyakinan Musk bahwa manusia dapat memanggil setan melalui kecerdasan buatan ini beberapa kali menjadi tema yang sering dia bicarakan di hadapan publik.

 

Pada Agustus lalu, Musk menganggap Artificial Intelegence atau kecerdasan lebih bahaya dibanding nuklir.  "Jika saya harus menebak apa ancaman terbesar yang nyata, mungkin adalah hal itu (kecerdasan buatan)," ujar Musk.

 

Ini bukan pertama kalinya Musk mengatakan kecerdasan buatan adalah hal yang sangat berbahaya. Pada bulan Juni lalu, dia memprediksi bahwa kecerdasan buatan akan menghadirkan 'Terminator' dalam kehidupan nyata dan bisa memusnahkan koloni manusia di masa depan.

 

Elon Musk dikenal sebagai sosok yang sering memberikan pernyataan sensasional. Pendiri PayPal dan penggagas penerbangan luar angkasa komersial melalui SpaceX ini sering disamakan dengan karakter Tony Stark dalam film Iron Man.

 

Salah satu pernyataan yang menghebohkan adalah ketika dia mengatakan ingin membangun sebuah kota di planet Mars.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
×
×
  • Create New...