Jump to content

Nokia Ambil Bos Samsung


c0d1ng

Recommended Posts

  • Verified Account

59571be8d450c_BosSamsung.jpeg.bd17d8282a7bc2aec5687586a865abb2.jpeg

Nokia mengumumkan telah "membajak" salah satu bos besar Samsung. Petinggi tersebut adalah Gregory Lee, mantan Presiden dan CEO Samsung Electronics Amerika Utara. 

Nantinya, Lee akan berperan sebagai Presiden Nokia Technologies. Ia juga akan menjadi anggota dari tim pimpinan Nokia.

Lee sendiri bukan orang baru di Samsung. Ia sudah bekerja setidaknya selama 13 tahun di perusahaan asal Korea Selatan itu.

Jabatan terakhirnya di Samsung adalah Presiden dan CEO Samsung Electronics untuk wilayah Amerika Utara. Lee juga pernah berperan sebagai Global Chief Marketing Officer Samsung, Presiden dan CEO Samsung Electronics wilayah Asia Tenggara, serta Presiden dan CEO Samsung Telecommunications America.

Selama di Samsung, kebanyakan perannya berhubungan dengan produk konsumer, seperti smartphone, tablet, dan perangkat rumah tangga.

Gregory Lee, mantan bos Samsung yang dibajak NokiaEngadget

"Kami memilih pemimpin yang tepat untuk membawa Nokia Technologies maju saat kegembiraan baru tentang merek Nokia di seluruh dunia," kata Rajeev Suri, Presiden dan CEO Nokia, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (30/6/2017).

Lee sudah bekerja selama 30 tahun. Kebanyakan, ia mengisi posisi pemimpin, baik di Samsung dan sebelumnya. Lee juga pernah bekerja di Johnson & Johnson, Kellog's, dan Procter & Gamble.

Lee akan berbasis di California, AS. Ia akan bertanggung jawab langsung ke CEO Nokia, Rajeev Suri.

Nokia sendiri sedang kembali agresif di dunia teknologi. Perusahaan Finlandia ini baru saja merilis smartphone Android Nokia 3, 5, 6, dan ponsel Nokia 3310 Reborn.

Nokia juga memiliki produk kesehatan Whitings dan kamera 360 Nokia Ozo.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By keenion
      Mark Cuban bukan lah nama yang asing bagi para investor maupun kebanyakan orang di dunia ini. Hal tersebut dikarenakan pria tersebut telah lama bergelut di bidang investasi dan bahkan banyak mengucurkan dana ke perusahaan-perusahaan besar.
      Kesuksesan Cuban bermula pada 1995. Pada saat itu Cuban dan seorang temannya, Todd Wagner, memulai platform radio internet bernama Broadcast.com. Empat tahun kemudian, Broadcast.com diakuisisi oleh Yahoo seharga 5,7 miliar dolar Amerika Serikat (AS).
      Hal tersebut membuat Cuban menjadi orang yang sangat kaya. Sejak itu, investor “Shark Tank” dan pemilik grup basket Dallas Mavericks itu telah berinvestasi di ratusan perusahaan. Ia masih melakukannya hingga saat ini.
      1. Memanfaatkan teknologi baru
      Cuban mengatakan jika ia harus memulai perusahaan baru hari ini, maka dia akan memanfaatkan teknologi baru, sama seperti yang telah ia lakukan sebelumnya. Dia akan memusatkan bisnis di sekitar teknologi blockchain, kontrak pintar dan token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT).
      “Jika ini tahun 1995 lagi, datang dengan jenis aplikasi ini, saya akan gila,” kata Cuban kepada Justin Kan di podcast “The Quest” baru-baru ini. “Itulah yang akan saya lakukan sekarang - apa pun yang bisa saya jadikan digital.”
      2. Melakukan hal yang disukai
      Dalam wawancara dengan Entrepreneur's Handbook, Mark mengatakan salah satu kunci kesuksesannya adalah melakukan hal yang disukai. Ia mengatakan, dengan melakukan hal yang disukai, maka orang akan mudah untuk tekun dalam bidang yang dijalankannya itu.
      “Temukan sesuatu yang Anda sukai untuk dilakukan dan jadilah hebat dalam hal itu,” katanya.
      3. Siap menghadapi ketidakpastian
      Hal lain yang menurut Cuban penting untuk mencapai sukses adalah siap dalam menghadapi ketidakpastian karena hidup akan selalu dipenuhi hal-hal tidak terduga. Ia juga menyarankan untuk tetap berpikir optimis saat menghadapi banyak masalah.
      “Saya bangkrut setelah kuliah. Saya tidur di lantai, dipecat, menjadi karyawan yang menyebalkan, memulai perusahaan, kelaparan sebentar, menjual perusahaan itu, menggunakan uang itu untuk memulai perusahaan lain, berpesta seperti bintang rock, menjual perusahaan itu, memulai perusahaan lain,” katanya dalam wawancara pada 2019 dengan Bold TV.
      "Meskipun pekerjaan yang Anda ambil tidak ada hubungannya dengan karir impian Anda, Anda akan belajar sesuatu yang baru, Anda akan membangun jaringan, Anda akan bertemu teman baru," tambahnya.
    • By congek
      Memiliki usaha adalah hal yang wajar dan umum terjadi. Hanya saja yang harus dijadikan pedoman adalah berkomitmen pada prinsip usaha atau bisnis yang telah ditetapkan.
      Menjadi unik dan berbeda itulah yang dicari pemula sebelum memulai usaha bisnisnya. Namun, tidak jarang juga yang melakukan plagiasi agar dapat sama-sama mendapatkan keuntungan.
      Dalam setiap inovasi yang diciptakan, tidak akan terlepas dari namanya keretakan atau ketidaksempurnaan, tetapi bagaimana seorang pengusaha dapat tetap terus berkembang agar bisnis yang dijalankan dapat berjalan sukses.
      Ketika seseorang dapat memiliki pengalaman yang kaya, menarik, dan daya tarik yang kuat, justru akan menarik pelanggan/audiens yang lebih luas untuk menciptakan gaya bisnis baru.
      Tidak dapat disanggah bahwa pandemi COVID-19 mengubah cara dan sistem kerja yang telah berlaku selama ini.
      Peluang yang dapat dilihat adalah bagaimana bisnis yang dijalankan dapat berdampak bagi orang-orang meskipun berada di tengah situasi seperti ini.
      Keunikan dalam berbisnis dapat menjadi kunci utama agar memiliki usaha yang berbeda, unik, dan otentik dibandingkan usaha-usaha lainnya.
      Ada 3 cara yang dapat diterapkan jika Anda ingin punya bisnis yang otentik dan sukses.
      1. Jangan Pisahkan Bisnis dan Kesenangan
      Jangan memisahkan bisnis Anda dengan kesenangan/hobi yang dimiliki. Suatu saat hobi Anda akan dapat sangat membantu dalam menjalin relasi dengan klien.
      Perbedaan antara pekerjaan dan hobi bukan menjadi penghalang untuk mengembangkan bisnis. Maksud dari pernyataan di atas adalah ketika klien Anda memiliki hobi atau kesenangan yang sama, akan lebih mudah menjalin relasi dengan minat yang sama.
      Kemungkinan lainnya, klien Anda dapat merasa kenyamanan saat berbisnis dengan Anda. Ketika ada kesamaan-kesamaan tertentu yang secara tidak langsung, dapat membuat perusahaan Anda lebih mudah untuk dikenal orang.
      2. Bukan Mencapai Kesempurnaan
      Memiliki kesempurnaan dalam bisnis menjadi hal yang umum untuk diinginkan pengusaha. Seringkali dalam berbisnis, demi menuju kesempurnaan, Anda justru menjadi faktor utama yang mengacaukan segala pekerjaan.
      Berbuat salah adalah wajar karena semua manusia melakukan hal tersebut. Sebaliknya, klien Anda juga tidak mengharapkan Anda harus melulu menjadi sempurna. Mereka mengharapkan yang terbaik yang bisa Anda lakukan.
      Justru ketika terjadi sebuah kesalahan, jadikan itu sebagai motivasi dan perbaikan untuk ke depannya agar bisnis Anda bisa lebih berhati-hati dalam melakukan atau memutuskan sesuatu.
      Namin, jika Anda adalah tipe orang yang profesional, hindarilah hal-hal seperti ini. Perilaku dan tindakan yang diperbuat akan memberikan tekanan tidak hanya pada diri sendiri, tetapi pada orang lain.
      Lepaskan apa yang menjadi kekurangan, jangan terlalu berusaha keras untuk menutupinya. 
      3. Gunakan Cerita Anda
      Menggunakan kisah dan pengalaman pribadi untuk menarik perhatian orang lain merupakan salah satu langkah yang tepat. Namun, bercerita untuk mengharapkan orang lain melihat diri Anda sebagai orang baik adalah hal yang salah.
      Itu bukan cerita, melainkan kebohongan dan rekayasa semata untuk menarik perhatian.
      Ceritakanlah kenyataan yang sesungguhnya. Terkadang ada beberapa orang yang ingin mendengar jatuh bangun kisah usaha Anda hingga akhirnya dapat berkembang sampai ke tahap ini. 
      Cerita-cerita ini akan menjadi motivasi secara tidak langsung. Perlu dipastikan untuk melihat situasi terlebih dahulu sebelum berinteraksi dengan mereka, misalnya dengan bertanya pada diri sendiri, “Apakah cerita yang bagus, sempurna, atau cerita perjuangan?”, “Dimana Anda memosisikan diri saat bercerita?”.
      Anda tidak hanya harus menceritakan kisah Anda sendiri. Pelanggan juga dapat memiliki cerita, seperti halnya karyawan Anda. Temukan cara untuk menenunnya menjadi kisah-kisah menarik tersebut.
    • By sunshine_
      Menghasilkan bisnis baru dengan menumbuhkan basis pelanggan Anda adalah penting untuk kesuksesan bisnis Anda. Namun, terkadang bisa sangat menantang.
       
      Berikut adalah beberapa tip praktis untuk membantu Anda mengembangkan basis pelanggan Anda.
      1. Kenali pelanggan Anda
      Pahami kebutuhan pelanggan Anda dan kembangkan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan tersebut. Anda dapat memperoleh wawasan tentang pelanggan Anda dengan mempersonalisasi layanan Anda dan mendorong mereka untuk memberi Anda umpan balik.
      2. Tawarkan layanan pelanggan yang luar biasa
      Pastikan layanan pelanggan Anda luar biasa dan bekerja lebih keras saat Anda bisa. Pelanggan Anda tidak hanya akan mengingat layanan hebat, mereka juga akan cenderung merujuk orang lain kepada Anda.
      3. Memelihara pelanggan yang sudah ada dan mencari peluang baru
      Memiliki strategi untuk memelihara pelanggan yang sudah ada, seperti tetap berhubungan dengan mereka melalui buletin elektronik atau memberi tahu mereka tentang acara promosi sebelumnya.
       
      Pada saat yang sama, cari peluang untuk mendapatkan lebih banyak pekerjaan dan membangun basis pelanggan Anda. Pastikan Anda menemukan keseimbangan yang tepat antara memelihara pelanggan dan menemukan pelanggan baru.
       
      Jika Anda memiliki atau menjalankan bisnis Aborigin, Anda juga dapat mempromosikan bisnis Anda dengan memanfaatkan daftar gratis di Direktori Bisnis Aborigin Australia Barat (ABDWA). Semakin banyak organisasi Pemerintah Negara Bagian dan swasta yang ingin bekerja sama dengan bisnis Aborigin dan menggunakan direktori untuk mencari pemasok yang relevan.
       
      4. Gunakan media sosial
      Media sosial adalah alat yang ampuh untuk mempromosikan bisnis Anda kepada pelanggan potensial dan mendapatkan wawasan berharga melalui 'mendengarkan sosial'. Melalui social listening, Anda dapat mengetahui apa yang pelanggan katakan tentang Anda, mendapatkan wawasan tentang perilaku mereka, mengidentifikasi kata kunci dan tren yang menarik bagi target pasar Anda dan dengan demikian meningkatkan layanan pelanggan Anda. Media sosial dapat membantu Anda membangun profil bisnis dan menarik pelanggan baru.
       
      5. Menghadiri acara networking
      Investasikan waktu untuk membangun jaringan Anda – bukan apa yang Anda ketahui tetapi siapa yang Anda kenal.
       
      Jaringan memungkinkan Anda untuk membangun hubungan dengan orang lain dan mendorong mereka untuk merujuk pelanggan kepada Anda dari mulut ke mulut. Mungkin anda bisa datang dengan beberapa souvenir custom seperti mug gelas, tas custom promosi, ataupun topi promosi agar lebih mudah diingat. 
       
      6. Tuan rumah acara
      Menyelenggarakan acara Anda sendiri bisa menjadi cara yang bagus untuk mengenal pelanggan Anda dan membangun hubungan. Undang beberapa pelanggan terbaik Anda dan dorong mereka untuk membawa teman-teman mereka.
       
      7. Berikan kembali ke komunitas Anda
      Membangun kesadaran merek di komunitas lokal Anda adalah cara yang bagus untuk menarik bisnis baru. Pertimbangkan untuk mensponsori atau berpartisipasi dalam acara komunitas untuk meningkatkan profil bisnis Anda.
       
      8. Ukur apa yang berhasil dan perbaiki pendekatan Anda saat Anda pergi
      Anda harus memantau dari mana pelanggan Anda berasal untuk mengukur apakah kegiatan pemasaran Anda berhasil atau tidak. Jangan takut untuk bereksperimen. Perbaiki pendekatan Anda jika ada sesuatu yang tidak berhasil dan fokuskan lebih banyak waktu pada aktivitas yang mencapai hasil terbaik. Gunakan bantuan aplikasi POS, untuk mengatur manajemen pelanggan, stock, dan sebagainya sehingga bisa digunakan sebagai salah satu strategi kedepannya. 
    • By iiee
      "Berubah itu berisiko, tapi tidak mau berubah itu lebih berisiko."
      Demikianlah kalimat yang dilontarkan oleh Bayu, pengusaha ternak kambing dan domba asal Sleman, DI Yogyakarta. Peternakan yang tepatnya berdiri di Kecamatan Moyudan itu bernama 78 Farm.
      Peternakan yang telah berdiri lama itu berhasil mengucurkan harta kekayaan ke dalam kantongnya sebanyak lebih dari ratusan juta rupiah. Bayu tak menyebutkan nominal pastinya.
      Namun, jika melihat kisah hidupnya, perkiraan pendapatan dan harta kekayaannya boleh jadi benar. Pasalnya, jauh sebelum sesukses sekarang, Bayu mesti menghadapi jalan terjal dan berbatu.
      Kalimat yang dilontarkan Bayu di awal tadi benar-benar merepresentasikan perubahan hidup dirinya. Jauh sebelum jadi pengusaha ternak, Bayu merupakan pekerja biasa di sebuah distro atau toko baju di Jakarta.
      Ia merantau ke Ibukota lantaran keuangan masa mudanya yang tak menemukan angin segar di tanah kelahiran. Selama hampir 12 tahun Bayu bekerja di toko baju tersebut guna bertahan hidup.
      Tentu saja, meski bekerja di wilayah Jakarta, gaji Bayu tidaklah seberapa. Menjadi seorang karyawan sebuah distro jelas tak cukup untuk membiayai mimpi besarnya. Kecuali Bayu hanya berniat bertahan hidup, barangkali cukup.
      Buktinya, ia tak hanya mampu membiayai kebutuhannya sendiri, melainkan juga kebutuhan hidup keluarganya, anak dan istri. Namun, suatu ketika sang istri mengajak Bayu pulang kampung dan meninggalkan Ibukota.
      Mulanya Bayu menolak lantaran usahanya sedang aman dan merasa mencari uang di Jakarta amatlah mudah. Selama tiga tahun, Bayu dan istri terus membicarakan soal pulang kampung dan meninggalkan bisnisnya di Jakarta.
      Bukan tanpa alasan sang istri meminta Bayu untuk pulang. Ia merasa rutinitas di Ibukota sangatlah padat sehingga membuat dirinya sukses. Apalagi jenis pekerjaan Bayu bukanlah jenis pekerjaan yang kenal waktu.
      Setelah bertahun-tahun berdebat, akhirnya Bayu luluh dan menuruti permintaan sang istri untuk pulang ke Yogyakarta. Sesampainya di Kota Istimewa, Bayu jelas bingung bagaimana ia akan bertahan hidup dan menghidupi keluarganya.
      Meski demikian, Jogja bukanlah kota asing Bayu. Ia lahir dan menjalani masa kecil di kota pariwisata itu. Bayu ingat, jauh sebelum memutuskan merantau ke Jakarta, dirinya pernah punya cita-cita membangun usaha ternak.
      Akhirnya, bermodalkan tabungan selama bertahun-tahun kerja, Bayu membangun sebuah peternakan. Sayangnya, ia membangun peternakan tersebut dengan penuh ambisi dan tanpa perhitungan.
      Ia membiayai segala ongkos produksi peternakannya dengan jor-joran tanpa hitung untung dan rugi. Tak terasa, bukannya mendapatkan untung, Bayu justru mendulang kerugian hingga Rp 200 juta.
      Awalnya ia merasa jatuh. Namun, berkat lingkaran pertemanannya yang sehat, Bayu berhasil kembali bangkit. Kerugian sebanyak Rp 200 juta tersebut berhasil kembali hanya dalam satu tahun.
      Saat ini, ia total telah punya ribuan ekor kambing dan domba yang terbagi ke dalam 13 jenis, mulai dari perahan, indukan, hingga pedaging. Peternakan 78 Farm juga berhasil menguasai pasar nasional.
    • By Ricky_06
      Kayaknya ini hape bagus ya, tapi apa kelebihannya gitu?
×
×
  • Create New...