Jump to content
levi_pernama

Tes Kepribadian Singkat berdasarkan Sikap dan Tindakan

Recommended Posts

Cobalah  Kuis di bawah ini dan kamu akan menemukan jawaban, bagaimana kepribadian kamu menurut bahasa tubuh yang kamu perlihatkan.

 

1. Kamu sedang berdebat tentang suatu masalah dan akhirnya menjadi sangat marah. Apa yang kamu lakukan dengan tangan kamu?

 

a. Bergerak ke sana-sini dengan cepat.

b. Tetap di posisinya.

c. Saling bersilang.

 

2. Teman-teman berjanji bertemu di sebuah pesta, tapi mereka datang terlambat. kamu memutuskan untuk:

 

a. Mulai mengajak bicara orang yang ada di dekat kamu.

b. Mengambil minum dan duduk.

c. Menunggu teman-teman di luar.

 

3. Kamu sedang menjalani wawancara untuk mengisi lowongan pekerjaan. Tiba-tiba keadaan menjadi sangat sunyi. Apa yang kamu lakukan?

 

a. Mengajukan sejumlah pertanyaan kepada si pewawancara.

b. Memberi contoh lain sambil mendiskusikan pekerjaan/pertanyaan yang terakhir.

c. Memandang pewawancara sambil menunggu tindakan mereka selanjutnya.

 

4. Ketika berada di antara keramaian orang, seperti di mal pada hari Sabtu, bagaimana kamu menggambarkan cara berjalan kamu di antara mereka?

 

a. Jalan perlahan-lahan, sambil melihat semuanya.

b. Berjalan biasa, berhenti jika merasa membutuhkannya.

c. Berjalan cepat, mendapatkan apa yang dibutuhkan, kemudian pergi.

 

5. kamu berkencan pada hari pertama, membicarakan cerita lucu. Bagaimana cara kamu memandang pasangan?

 

a. Menatap langsung ke matanya.

b. Biasa saja.

c. Menunduk, pura-pura sibuk melihat makanan di piring.

 

6. Kamu akan membeli perlengkapan baju baru untuk berolahraga. Model apa yang kamu cari?

 

a. Atasan yang ketat yang memperlihatkan lengan kamu yang indah.

b. T-shirt pendek dan celana yoga yang terkesan relaks.

c. Celana baggy yang longgar.

 

7. Kamu sedang berdiri menunggu bus pada waktu hujan, tiba-tiba sebuah mobil lewat dengan kencang sehingga menyemprotkan lumpur dan air kotor. Reaksi kamu?

 

a. Berteriak kepada sopirnya sambil memukul bagian mobil itu.

b. Membeli baju baru di perjalanan menuju kantor.

c. Bersembunyi sepanjang hari dengan pakaian yang ada.

 

8. Pendapat kamu mengenai foto diri yang paling mutakhir?

 

a. Begitu cantik sehingga perlu dibingkai.

b. Tidak jelek.

c. Foto terburuk yang saya miliki!

 

[JAWABAN & ARTI KEPRIBADIAN ANDA ]

 

Lebih Banyak A:

 

Kamu seorang yang kurang dapat dipercaya dan kadang memiliki kecenderungan berbuat licik. kamu juga termasuk tipe yang selalu mencoba agar diperhatikan oleh orang lain secara berlebihan. Memonopoli pembicaraan dan cenderung meninggalkan lawan bicara bila pendapatnya bertentangan, juga merupakan kecenderungan sikap kamu. Sisi buruk lainnya, kamu senang menghilangkan peran orang lain dan mengambil alihnya.

 

Lebih Banyak B:

 

Bersahabat dan fleksibel. Itulah gambaran umum tentang diri kamu. Kemampuan kamu berbicara (termasuk dengan orang yang baru dikenal) dan juga menjadi pendengar yang baik, membuat kamu kerap dipercaya teman sebagai tempat curhat. Apalagi, kamu bisa menyimpan rahasia mereka dengan baik. Sikap dan gerak-gerik tubuh kamu memang sangat menguntungkan bagi hubungan kamu dengan teman-teman, keluarga, dan orang yang baru dikenal.

 

Lebih Banyak C:

 

Hmm, sifat kamu sangat mempengaruhi bahasa tubuh kamu. Mengapa kamu melakukan hal yang penuh risiko? Menghabiskan waktu dengan diri sendiri dan tidak mengerti, mengapa kamu tak bahagia dengan kehidupan kamu.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By abas
      Di film-film, sosok yang haus kekuasaan sering digambarkan licik bak Count Olaf, jenius seperti Littlefinger, atau tampil paling sempurna ala Marisa Coulter. Siapa pula yang mau memiliki rekan kerja seperti mereka di kantor?
      Tetapi, nyatanya para peneliti menemukan sebuah ciri yang sepenuhnya berbeda dari sifat-sifat yang disebutkan di atas terkait ciri orang yang haus kekuasaan.
      Sebuah studi yang diterbitkan di Personality and Social Psychology Bulletinmenemukan bahwa ciri orang yang haus kekuasaan adalah terlalu sering memberikan nasihat.
      "Kamu bisa meraih sebuah rasa kekuasaan dengan memberikan saran ke orang lain," kata Li Huang, asisten profesor di INSEAD dan salah satu penulis studi tersebut.
      Studinya menemukan, memberikan nasihat menaikan rasa kekuasaan di dalam diri seseorang, meskipun sebetulnya tidak ada yang meminta nasihat dari orang tersebut. Si pemberi nasihat pun merasa lebih penting bila omongannya diikuti.
      Masih dalam rangkaian eksperimen, grup yang ditugaskan menjadi pemberi nasihat condong merasa lebih berkuasa. Memberikan nasihat bisa mengangkat rasa berkuasa seseorang sebanyak 10 persen, kecuali bila si penerima nasihat secara eksplisit menolak nasihat yang diberikan.
      Huang mengingatkan agar jangan memberikan nasihat apabila tidak diminta. "Hanya sedikit orang yang bisa tahan dengan pemberi nasihat kronis yang membuat orang tidak tahan," jelasnya.
      Curhat ke Bos Bikin Karyawan Depresi Lebih Produktif Bekerja
      Karyawan yang mampu berbicara terbuka tentang depresi yang dialami ke bos ternyata punya pengaruh positif. Orang-orang ini bakal lebih produktif di tempat kerja daripada mereka yang menghindari berbicara soal depresi dengan bosnya.
      Fakta soal depresi ini diketahui lewat studi yang dipublikasikan di BMJ Open pada Senin, 23 Juli 2018. Para peneliti London School of Economics (LSE) menganalisis depresi di tempat kerja di 15 negara yang berbeda, termasuk Inggris. Jumlah partisipan sekitar 1.000 bos dan karyawan.
      Hasil penelitian menemukan, karyawan depresi lebih banyak mengambil cuti libur kerja jika bos mereka tidak memberikan solusi dan dukungan yang memadai.
      Penelitian sebelumnya menunjukkan, lebih dari 70 persen karyawan depresi menyembunyikan kondisi mereka dari orang lain.
      Sebagian besar karyawan depresi cenderung menyembunyikan kondisi tersebut karena takut mengalami diskriminasi saat mencari atau sedang bekerja di suatu perusahaan.
      Penelitan ini juga menguak, reaksi dari bos terkait depresi yang dialami karyawan sangat memengaruhi produktivitas kerja.
      “Penelitian kami menunjukkan, para bos yang menghindari karyawan yang curhat tentang depresi, maka karyawan sendiri akhirnya menghindari pekerjaan. Bahkan ketika mereka kembali bekerja (setelah libur atau cuti), mereka tidak seproduktif biasanya,” kata peneliti Sara Evans-Lacko
    • By davidbo
      Kamu hidup dikelilingi banyak orang, dan ada banyak tipe orang yang mungkin kamu kenal, salah satunya yang egois. Tipe orang seperti ini biasanya memikirkan dirinya sendiri, mencari dan melakukan berbagai cara agar ia bisa mendapatkan keuntungan untuk dirinya sendiri.
      Psikologis F. Diane Barth mengatakan, ada 2 karakteristis sifat egois, yang pertama yaitu menjadi terlalu mementingkan diri sendiri, dan kedua adalah tak memiliki kesadaran atau perasaan ingin membantu untuk orang lain. Jika seseorang memiliki kedua karakter tersebut, mereka tak akan menemuimu kecuali jika mereka punya maksud tertentu.
      Ini 5 sifat dan sikap yang membuat seseorang menjadi orang yang egois:
      Manipulasi
      Orang ini akan melakukan berbagai hal untuk mendapatkan keuntungan, termasuk menjilat orang yang tak disukainya, menutupi kesalahannya, mencoba mengalihkan kesalahan pada orang lain dan hal-hal bersifat bohong lainnya.
      Tak peduli
      Ia tak punya simpati, dan tak akan mempedulikan perasaan orang-orang di sekitarnya, asal ia mendapat apa yang di inginkannya, mereka puas dengan hal itu. Orang lain tidak penting, karena yang utama adalah dirinya sendiri.
      Licik dan menusuk dari belakang
      Berkata bohong bukan hal baru baginya. Bahkan jika harus mengkhianati teman yang pernah memberinya keuntungan, ia tak akan segan menusuk dari belakang jika ia tahu hal ini akan memberinya lebih banyak hal. Karena ia tak ingin terlihat buruk di mata orang yang memberinya "sesuatu", ia akan  dengan licik merencanakan berbagai hal untuk menjatuhkan orang lain.
      Memberi pasti punya pamrih
      Ini adalah hal utama, dan kamu pasti tak akan dengan mudah menerima pemberian darinya. Ia juga tak mudah berbagai dengan orang lain. Jika ia bisa memilikinya sendiri, kenapa harus membagi dengan orang lain? Orang egois biasanya juga pelit, jadi mereka hanya akan memberimu sesuatu asal kamu juga punya sesuatu untuknya.
      Angkuh dan ingin orang lain tunduk padanya
      Ia berharap orang lain bisa melakukan hal-hal yang ia inginkan. Ia hidup dengan pemikiran, apa yang bisa orang lain berikan untuknya, bukan sebaliknya. Mereka meminta banyak hal, dan menginginkan banyak hal. Karena ia tak bisa melakukannya sendiri, ia akan memanfaatkan orang lain.
      Itu dia sekian sifat yang dimiliki orang-orang egois. Orang-orang seperti ini akan selalu ada, dan kamu harus punya cara untuk menghadapi mereka agar tak jadi korban ke-egois-annya. Amati gerak-gerik dan kata-katanya, dan jangan mau jika dimanfaatkan.
    • By berita_semua
      1. Lepaskanlah Rasa Kuatir & Ketakutan.
      Ketakutan & kekuatiran hanyalah imajinasi pikiran akan suatu kejadian di masa depan yg blum tentu terjadi,
      kebanyakan hal-hal yg Anda kuatirkan & takutkan tak pernah terjadi !
      It's all only in your mind.
      2. Buanglah Dendam.
      Dendam & Amarah yg disimpan hanya akan menyedot energi diri Anda & hanya mendatangkan KELELAHAN BATIN, BUANGLAH !!
      3. Berhentilah Mengeluh.
      Mengeluh berarti selalu tak menerima apa yg Ada saat ini, secara tak sadar Anda membawa-bawa beban negatif.
      4. Bila Ada Masalah, Selesaikan Satu Persatu.
      Hanya inilah cara menangani setiap persoalan satu demi satu.
      5. Tidurlah Dgn Nyenyak.
      Smua masalah tak perlu dibawa tidur.
      Hal tersebut buruk & tak sehat, biasakanlah tidur dgn nyaman.
      6. Jauhi Urusan Orang Lain.
      Biarkan masalah orang lain menjadi urusan mereka sendiri. Mereka memiliki cara sendiri u/ menangani setiap masalahnya.
      7. Hiduplah Pada Saat ini, Bukan Masa Lalu.
      Nikmati masa lalu sebagai kenangan,
      Jangan tergantung padanya.
      Konsentrasilah hidupmu pada kejadian saat ini,
      karna apa yg Anda miliki adalah saat ini, bukan kemarin, bukan besok.
      "Be totally present"
      8. Jadilah Pendengar Yg Baik.
      Saat menjadi pendengar,
      Anda belajar & mendapatkan ide-ide baru berbeda dari org lain.
      9.Berpikirlah Positif.
      Rasa frustasi datang dari pikiran negatif.
      Kembalilah berpikir positif. Bertemanlah dgn orang2x yg berpikiran positif & terlibatlah dgn kegiatan2x positif.
      10. Bersyukurlah.
      Bersyukurlah (Berpuas diri) atas hal-hal kecil yg akan membawa Anda pada hal-hal besar.
      Sekecil apapun yg Anda terima,
      akan menghasilkan hal-hal besar & slalu membawa Anda kpd Kebahagiaan saat Anda bersyukur.
    • By status_cintaaa

      Seperti yang kita ketahui, manusia itu memiliki berbagai macam sifat, dan dari sifat-sifat itulah akan mencerminkan kepribadiannya. Emang ada berapa jenis kepribadian ya sebenarnya? Menurut sang dokter psikologidari Swiss, Carl Jung, terdapat 3 jenis kepribadian umum pada manusia, yaitu Introvert (Introversion), Ambievert (Ambiversion) dan Extrovert (Extraversion).
      Gue yakin, pasti anda udah gak terlalu asing dengan kata-kata ini. Tapi di antara ke-3 jenis kepribadian ini, yang paling sering diucapkan hanya 2 aja, yaitu Introvert dan Extrovert. Sebelumnya gue udah membaca beberapa artikel tentang ke-3 kepribadian ini. Jadi berikut adalah ringkasan gue mengenai ke-3 kepribadian tersebut:
      1. Introvert (Introversion)
      Introvert atau Introversion adalah kepribadian manusia yang lebih berkaitan dengan dunia dalam pikiran manusia itu sendiri. Jadi manusia yang memiliki sifat introvert ini lebih cenderung menutup diri dari kehidupan luar. Mereka adalah manusia yang lebih banyak berpikir dan lebih sedikit beraktifitas. Mereka juga orang-orang yang lebih senang berada dalam kesunyian atau kondisi yang tenang, daripada di tempat yang terlalu banyak orang.
      2. Extrovert (Extraversion)
      Extrovert atau Extraversion merupakan kebalikan dari Introvert. Manusia dengan kepribadian extrovert lebih berkaitan dengan dunia di luar manusia tersebut. Jadi manusia yang memiliki sifat extrovert ini lebih cenderung membuka diri dengan kehidupan luar. Mereka adalah manusia yang lebih banyak beraktifitas dan lebih sedikit berpikir. Mereka juga orang-orang yang lebih senang berada dalam keramaian atau kondisi dimana terdapat banyak orang, daripada di tempat yang sunyi.
      3. Ambievert (Ambiversion)
      Ambievert atau Ambiversion adalah kepribadian manusia yang memiliki 2 kepribadian, yaitu Introvert dan Extrovert. Manusia dengan kepribadian ambievert dapat berubah-ubah dari introvert menjadi extrovert, atau sebaliknya. Memiliki kepribadian ambievert ini bisa dibilang baik, karena manusia tersebut bisa fleksibel untuk beraktifitas sebagai introvert ataupun extrovert, serta dapat berinteraksi dengan introvert dan extrovert dengan baik. Tidak seperti Introvert yang susah bergaul dengan Extrovert dan sebaliknya.
      Namun, kekurangan dari kepribadian ini, karena memiliki kepribadian di antara introvert dan extrovert, orang dengan kepribadian ambievert jadi sering terlihat moody, karena sifatnya yang sering berubah-ubah.
    • By eka

      Kamu mungkin tidak sadar saat melakukan beberapa hal, bukan dalam artian kamu pingsan, hanya saja beberapa hal yang kamu bisa saja terjadi karena secara alami kamu melakukannya, bukan karena kamu memerintah diri sendiri atau merencanakannya.
      Ada banyak hal dalam hidup ternyata sangat mengejutkan dan hal-hal kecil yang sering kamu lakukan ternyata juga bisa menunjukkan kepribadian aslimu seperti apa. Seperti beberapa hal sepele berikut ini.
      Suka bangun pagi
      Orang yang suka bangun pagi biasanya jadi kebiasaan orang sukses. Mereka yang selalu bangun pagi biasanya adalah orang yang bersemangat, punya kemauan tinggi dan bisa mengendalikan diri dengan baik.
      Suka menggosip
      Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kamu yang suka menggosip cenderung punya rasa khawatir atau kecemasan yang tinggi karena faktor rasa iri, bosan, atau butuh perhatian. Kebiasaan menggosip juga erat hubungannya dengan keinginan orang tersebut jadi pusat perhatian dan lebih menonjol dalam suatu kelompok.
      Penyuka makanan manis
      Orang yang suka makanan manis, menurut sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka juga merupakan orang yang ramah, suka tersenyum dan baik hati. Penyuka makanan manis biasanya juga ringan tangan, suka membantu sesama dan biasanya mudah setuju dengan sebuah keputusan.
      Suka traveling
      Semua orang suka liburan, suka piknik. Tapi ada beberapa orang yang sering melakukan traveling, dan jika kamu seperti ini, sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka cenderung memiliki pemikiran yang terbuka, kreatif, cerdas dan (biasanya) punya banyak uang.
      Banyak orang datang padamu
      Jika kamu termasuk orang yang tak butuh banyak waktu mengumpulkan teman-temanmu dalam satu tempat, kamu kemungkinan adalah orang yang kharismatik. Kamu dihormati, membuat mereka nyaman berada di sekitarmu dan disukai banyak orang sehingga dengan sendirinya mereka datang padamu.
      Kamu tidak tegas
      Hal ini sendiri sudah jadi karakter, tapi sebuah penelitian mendukung alasan mengapa orang bisa jadi seseorang yang tegas atau tidak tegas. Orang yang mudah ragu dan tidak tegas biasanya memikirkan banyak faktor sebelum memutuskan suatu hal. Sebaliknya, orang tegas biasanya melihat untung rugi yang mungkin ia dapat, sehingga ia bisa lebih mantap dan cepat memutuskan sesuatu.
      Kamu mungkin tidak menyadarinya bahwa kamu sudah bersikap atau melakukan hal seperti enam hal di atas karena kamu melakukannya secara alami, tapi justru itulah yang bisa mengungkap kepribadian kamu yang sebenarnya.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy