Jump to content
Sign in to follow this  
Guest Metrotvnews

DPR Berharap Penanganan Arus Mudik Tahun ini Lebih Baik

Recommended Posts

Guest Metrotvnews
Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi V DPR RI meninjau beberapa titik yang dianggap memegang peranan penting menjaga kelancaran dan kesuksesan mudik tahun 2017. Hal itu dilakukan untuk melihat persiapan yang telah dilakukan oleh pemerintah.
 
Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti mengatakan, berdasarkan paparan yang telah disampaikan oleh beberapa instansi terkait yakni pihak Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, dan Korlantas, pelaksanaan penanganan mudik tahun 2017 ini akan berjalan lebih baik dari sebelumnya.
 
"Beberapa antisipasi dan rekayasa sudah diatur agar kejadian pada tahun 2016 lalu tidak terulang kembali," kata Novita disela kunjungan Komisi V DPR RI di Brebes, Jawa Tengah, beberapa waktu yang lalu.
 
Dengan segala persiapan yang telah dilakukan oleh pemerintah, Novita berharap kepadatan arus mudik dapat terurai dan pelaksanaan angkutan Lebaran 2017 dapat berjalan dengan baik.
 
Senada dengan Novita, Anggota Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie juga mengatakan bahwa telah ada perbaikan dari sistem penanganan dan pengamanan arus mudik Lebaran dari tahun sebelumnya. Dia mengingatkan agar semua penyebab yang dapat mengganggu kelancaran mudik dapat diantisipasi dengan cepat.

"Dengan membuat posko-posko terpadu yang dilengkapi dengan fasilitasnya, termasuk penanganan bagi pemudik yang sakit atau masalah kerusakan kendaraan pemudik. Bahkan untuk kondisi yang sulit, maka bisa dilakukan evakuasi dengan menggunakan Helikopter Basarnas," pungkasnya.

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy