Jump to content

Menkominfo Minta Operator Seluler Taruh Mobile BTS Untuk Lebaran


Recommended Posts

BTS-Mobile-XL.jpg.db2a6d803aa93ca499ba87185af7fc34.jpg

Mengantisipasi lonjakan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan seluruh operator seluler Indonesia akan meningkatkan performa jaringan dengan menaruh mobile BTS di seluruh titik arus mudik termasuk bandara.

"Kenapa kita lebih khususkan ke bandara? Karena lebih banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan pesawat terbang. Jadi saya minta kepada teman-teman operator untuk menaruh mobile BTS di titik-titik keberangkatan dan pulang," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara di Gedung Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).

Pria yang kerap disapa Chief RA itu juga mengungkapkan, titik bandara yang dimaksud yakni Jakarta (Cengkareng dan Halim), Surabaya dan khususnya Bali.

"Sebenarnya, masyarakat terbang ke Bali mungkin bukan buat lebaran mudik ya, tetapi untuk liburan dan perkiraan ini juga diperoleh dari teman-teman Kementerian Perhubungan. Pemerintah juga selalu melakukan koordinasi antara sektor Kementerian untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," imbuh Chief RA.

Chief RA juga memaparkan timnya juga akan berjaga pada jalur darat yakni kereta api.

"Kalau kereta api tidak terlalu tinggi seperti bandara, karena infrastruktur kereta api terbatas tidak seperti pesawat, pertumbuhan pembangunannya lebih cepat," tutup Chief RA.

Sekadar informasi, Mobile BTS kabarnya akan ditaruh di 300 titik, meliputi titik keberangkatan mudik (Jakarta, Batam, Balikpapan), jalur mudik dan arus balik (kereta api dan jalur darat), serta titik kedatangan mudik (Surabaya, Bandung, Makassar, Medan, Padang, Lampung, Semarang).

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By theblue
      Gerai McD di tanah air mendadak diserbu penggemar K-pop atau Ojol “Army” yang berburu paket ekslusif dari idola pelanggannya bertajuk, BTS Meal pada Rabu (9/6/2021).
      Kerumunan yang ditimbulkan di tengah pandemi Covid-19, mengharuskan aparat bertindak tegas. Sejumlah gerai ayam cepat saji itu diminta segera berhenti beroperasi, hingga dijatuhi sanksi.
      Pihak McD pun sampai harus mengeluarkan pernyataan, isinya meminta para “BTS ARMY” (panggilan untuk penggemar BTS) untuk “mengendalikan diri,” karena paket ekslusif ini akan hadir dalam sebulan ke depan.
      Tidak hanya di Indonesia, kehebohan BTS ARMY akan paket makanan istimewa dengan label boyband Korea Selatan terpopuler saat ini juga terjadi di luar negeri.
      BTS ARMY Malaysia yang mencoba “mendaur ulang” kemasan dari bungkus paket BTS Meal.
      Dari gambar yang dilaporkan terlihat bungkus paket BTS meal McD yang digantung di tiang jemuran seolah habis dicuci.
      Nielsen Music melaporkan, alat “ekspor” musik terbesar Korea Selatan adalah raksasa media sosial. Itu juga yang mendorong capaian BTS di Billboard saat ini bahkan di atas Justin Bieber, Lil Nas X dan Billie Eilish.
      Kompas.com mengumpulkan sejumlah ulasan internasional yang coba meneliti, kenapa BTS sangat popular di dunia, hingga menciptakan fenomena Army mendunia.
      Tangan dingin CEO Bang
      Popularitas BTS menanjak seiring dengan pertumbuhan industri K-Pop di tingkat global. Di luar Korea Selatan, pasar lain dari industri hiburan “Negeri Gingseng” awalnya adalah Jepang.
      Industri ini mulai mendapatkan daya tarik di AS pada akhir 1990-an dan 2000-an. Artis terpopuler antara lain seperti Big Bang dan, kemudian, Psy (“Gangnam Style”) .
      BTS tidak menjadi superstar global sendirian. Peran krusial dari kesuksesan group dengan tujuh member ini terletak pada pengelolaan Bang Si-hyuk, CEO Big Hit Entertainment, label dan agensi grup ini.
      “Big Hit (awalnya) adalah perusahaan IT yang memproduksi K-pop. Di sinilah Bang Si-hyuk masuk,” kata Byung Kee-suh, seorang penulis yang tinggal di Seoul yang telah banyak menulis tentang K-pop selama lebih dari 30 tahun kepada The Indian Express.
      Menurut Byung, CEO Bang telah mencoba menggabungkan dunia K-pop BTS dan industri gim Korea yang senilai 13 triliun won (sekitar 11,7 miliar dollar AS).
      Selama bertahun-tahun, beberapa gim online bertema BTS telah dikembangkan oleh Netmarble, sebuah perusahaan yang dikatakan dimiliki oleh sepupu Bang.
      Menurut Byung, fokus CEO Big Hit selalu berbeda dari perusahaan hiburan besar lainnya di K-pop, yaitu untuk menangkap pasar internasional. Misi itu sebagian, berkontribusi pada keberhasilan BTS.
      “Pasar domestik di Korea sangat kecil, sehingga keputusasaan mendorong mereka ke luar negeri,” jelas Bang.
      Kebebasan proses berkarya
      Wall Street Journal (WSJ) dalam ulasannya, menyorot kebebasan proses kreativitas musik BTS, sebagai salah satu faktor yang membuatnya lebih menonjol dari artis dalam industri K-pop lainnya.
      K-Pop generasi awal terkenal dengan manajemen artis yang nyaris dikendalikan penuh dan hampir sempurna, namun BTS tidak.
      Menurut para ahli K-Pop, BTS berbeda karena Big Hit memberikan artisnya kebebasan pribadi dalam berkarya.
      Agensi itu melawan hasrat untuk menuliskan musik artisnya, atau lebih jauh menulis setiap gerakan mereka. Bahkan menolak mengatur kehadiran mereka di media sosial.
      CEO Bang “merasa bahwa penampilan artis yang terlalu diatur oleh agensi menyakiti artis,” kata CedarBough Saeji, asisten profesor tamu di Indiana University Bloomington yang mengajar studi Korea melansir WSJ.
      Pendekatan itu berbeda dengan cara yang dilakukan tiga agensi raksasa Korea Selatan (SM Entertainment, YG, JYP).
      BTS sangat terlibat dalam penulisan, produksi, dan koreografi musik, video, dan tariannya, bahkan saat berkolaborasi dengan kru produksi internal, termasuk CEO Bang.
      Sistem kreatif itu memberi mereka kredibilitas di kalangan penggemar musik, terutama di Barat, yang merasa banyak aksi K-Pop adalah “produk buatan.”
      Keterampilan artis
      Alasan utama anggapan otentisitas BTS adalah karena grup tersebut memiliki rapper yang terbukti keahliannya.
      Secara historis, grup K-Pop telah menggabungkan beberapa hip-hop ke dalam campuran gaya pop, elektronik, dance, dan R&B mereka.
      Tetapi BTS memiliki rapper penuh yang menulis lirik mereka sendiri.
      “BTS memulai karir mereka sebagai band hip-hop independen, Awalnya mereka bukan ‘grup idol’ yang khusus dibentuk oleh agensi hiburan,” kata Lee Gyu-tag, asisten profesor antropologi di kampus Universitas George Mason di Korea Selatan kepada WSJ.
      Menanjaknya BTS sesuai dengan semakin populernya hip-hop di Korea Selatan, di mana banyak penggemar kini mengharapkan rapper yang lebih terampil.
      Di AS, sementara itu, rap sekarang mendominasi musik pop AS lebih dari sebelumnya, dengan bintang pop tradisional yang kurang akrab dalam gaya hip-hop menjadi tertinggal.
      Kejujuran dalam karya
      Bintang K-Pop dan agensinya telah lama bekerja untuk menghadirkan citra ideal di media sosial.
      BTS, sebaliknya, tidak mewakili "kesempurnaan yang senjang (dengan realita)," kata Saeji.
      Salah satu tema terbesar mereka adalah perjalanan mereka hingga menjadi superstar, termasuk perjuangan mereka menghadapi ketenaran.
      Mereka berbicara dan berbagi keprihatinan juga kekhawatiran sebagai kaum muda. Semua disampaikan tidak hanya melalui musik, tetapi juga dalam kegiatannya di “luar panggung.”
      Salah satunya ditunjukkan dalam pidato pemimpin grup ini RM atau Kim Nam-joon di sela-sela pertemuan PBB pada 2018.
      “Mereka mudah didekati dan rendah hati sepanjang karier mereka, dan tidak memposisikan diri di atas penggemar. Secara khusus, di antara isu-isu yang mereka bicarakan, penekanan BTS pada kesehatan mental dan mencintai diri sendiri, sangat menyentuh kaum muda,” tambah Saeji.
      Dalam industri hiburan Korea Selatan sendiri, BTS memiliki kisah "Daud dan Goliat." Pasalnya, mereka harus berjuang ditengah himpitan perusahaan besar dengan keterbatasan dana dan kekuatan awal Big Hit.
      “Banyak anak muda juga merasa tidak berdaya dan dirugikan sejak awal. Oleh karena itu mendukung BTS sangat menarik bagi penggemar awal,” jelasnya.
      Meski begitu, perjuangan BTS menuju kesuksesan juga masih menginspirasi penggemar yang mengenal mereka saat sudah populer seperti sekarang.
      Keintiman dengan penggemar
      Bagian dari daya tarik septet ini adalah mereka memberi penggemar akses intim untuk menghibur diri mereka sendiri di belakang panggung.
      Penggemar dengan mudah mengakses berbagai konten BTS diluar karyanya melalui streaming dari Youtube, website Bangtan Bomb, maupun saluran V Live.
      Mereka berbagai reaksi atas video musik mereka sendiri, menyapa penggemar dalam berbagai kesibukan mereka, membuka diri tentang kekhawatiran dan pemikiran mereka, dan banyak lagi.
      Mereka juga dikenal karena kehadiran proaktif mereka di media sosial sejak hari-hari pra-debut mereka.
      Pada 2017, data Twitter mengungkapkan bahwa BTS adalah artis musik yang paling banyak di-tweet di AS dan selebriti yang paling banyak di-tweet secara global.
      Mereka bahkan mendapatkan tempat di edisi Guinness World Records 2018 untuk sebagian besar keterlibatan Twitter untuk grup musik pria.
      Kepada Gulf News, salah satu penggemar BTS yang menjadi Admin Kim dari BTS UEA menerangkan alasan lain mengapa BTS ARMY sangat setia mendukung Idol Korea Selatan satu ini dalam berbagai kesempatan.
      Para penggemar selalu merasa BTS menyadari perjuangan penggemarnya, dan tidak pernah lupa berterima kasih kepada ARMY saat mengumpulkan penghargaan mereka.
      Karena BTS membantu penggemar mereka dengan satu atau lain cara utamanya meninspirasi lewat karya, BTS ARMY selalu bersemangat untuk "membalas" cinta dan kerja keras idolanya terus-menerus.
      “Hal paling sederhana yang dapat kami lakukan untuk memberi kembali adalah dengan membuat mereka berada di puncak tangga lagu dan membantu tujuan dan impian mereka menjadi kenyataan,” kata Admin Ren dari BTS UEA.
      “Melihat mereka bahagia dan melangkah jauh adalah hal yang membuat semua ARMY bahagia.”
      Menurut profesor tamu di Indiana University Bloomington yang mengajar studi Korea, penggemar BTS “sangat bersemangat ke tingkat yang sangat jarang Anda lihat.”
      Kesetiaan penggemar itu, pada gilirannya, diterjemahkan ke dalam tindakan berupa pembelian CD, streaming, dan posting online.
      Saeji bahkan mengatakan penggemar BTS di negara-negara kaya telah menyumbangkan uang kepada mereka yang berada di negara-negara miskin. Yaitu dengan membantu mereka membeli album sang idola secara legal, guna meningkatkan peringkat BTS di tangga lagu.
    • By DragonJebol
      Terkait rencana pemerintah yang ingin menggulirkan bantuan pulsa untuk pelajar yang saat ini melakukan pembelajaran jarak jauh akibat pandemi Covid-19, Menkominfo Johnny G. Plate pun angkat bicara.
      "Bagus bahwa Kemendikbud akhirnya dapat meluncurkan program subsidi pulsa bagi siswa, mahasiswa, dan para pendidik," kata Johnny
      Ia megaku pihaknya akan mendukung program tersebut, dan hal ini sudah dibicarakan bersama kementerian dan lembaga terkait.
      "Kami tentu mendukungnya karena memang sebelumnya sudah dibicarakan bersama Kemendikbud, Kemenkeu, Kementerian PPN/Bappenas, dan Kementerian BUMN. Selanjutnya secara teknis akan dikomunikasikan dengan Kemendikbud," ucap Johhny.
      Di sisi lain, mengenai pembangunan jaringan 4G di daerah terdepan, tertinggal, dan terluar (3T) yang salah satunya berguna untuk mendukung pembelajaran jarak jauh, pihaknya menargetkan akan rampung pada 2020.
      12 Ribuan Desa Belum Dapat 4G
      "Rencana penyelesaian atau program penyelesaian pembangunan infrastruktur TIK wilayah 3T sampai dengan 2022. Demi kelancaran pembangunan semoga senantiasa tersedia dukungan pembiayaan yang memadai," ungkap pria kelahiran Ruteng tersebut.
      Kementerian Komunikasi dan Informatika mencatat, terdapat 12.548 desa atau kelurahan di Indonesia yang belum terjangkau sinyal 4G. 9.113 lokasi di antaranya berada di daerah terdepan, tertinggal, dan terluar (3T).
      Daerah-daerah tersebut masih tersambung ke jaringan 2G sehingga baru bisa mendapatkan layanan seluler standar berupa panggilan telepon dan teks (SMS).
      Pemerintah Siapkan Bantuan Pulsa untuk Pelajar
      Juru Bicara Presiden, Angkie Yudistia mengatakan, pemerintah tengah menyiapkan bantuan pulsa bagi pelajar sekolah di tengah pandemi virus Covid-19.
      Nantinya, pulsa tersebut akan dibagikan melalui skema dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).
      "Selain pulsa untuk pegawai negeri sipil (PNS), Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga menyiapkan bantuan pulsa untuk pelajar menggunakan skema dana BOS," kata Angkie kepada wartawan, Rabu (27/8/2020).
      Dia menjelaskan, bantuan pulsa tersebut diberikan untuk mendukung para siswa yang saat ini melakukan pembelajaran jarak jauh akibat pandemi Covid-19.
      Angkie mengakui bahwa proses pembelajaran daring di tengah pandemi Covid-19, membutuhkan kuota internet.
      "Kita pahami bahwa proses pembelajaran daring mengalami kendala ketersediaan kuota internet dan khususnya bagi keluarga ekonomi rendah," jelas dia.
    • By ega
      Kementerian Agama menggelar sidang Isbat untuk menentukan awal bulan Syawal pada Kamis (14/6/2018). Umat Islam di Tanah Air diperkirakan melaksanakan Idulfitri tahun ini secara serentak pada tanggal yang sama yakni 15 Juni 2018.
      Muhammadiyah telah lebih dahulu menentukan Idulfitri pada 15 Juni. Keputusan itu termuat dalam maklumat pimpinan pusat Muhammadiyah yang diunggah akun terverifikasi Muhammadiyah di Twitter pada Senin (11/6/2018).
      Maklumat itu ditandatangani oleh Ketua Umum Haedar Nashir dan Sekretaris Umum, Abdul Mu'ti, PP Muhammadiyah pada 9 Maret 2018. Muhammadiyah menetapkan awal puasa 1 Ramadan 1439 H jatuh pada Kamis Pahing, 17 Mei 2018 dan Idulfitri, 1 Syawal 1439 Hijriah pada Jumat Legi, 15 Juni 2018.
      Muhammadiyah menentukan waktu Lebaran dengan metode Hisab. Metode ini mengandalkan perhitungan secara matematis dan astronomis untuk menentukan posisi bulan. Metode ini biasa digunakan oleh Muhammadiyah.
      Metode penentuan Lebaran lainnya adalah metode Rukyat. Metode ini berpatokan pada amatan atas visibilitas hilal (bulan sabit muda), penanda awal bulan. Rukyat dapat dilakukan dengan mata telanjang atau dengan alat bantu optik seperti teleskop. Metode ini merupakan standar dan biasa dipakai NU.
      Perbedaan metode membuat waktu Lebaran beberapa kali berlainan. Perbedaan perayaan Idulfitri terakhir kali terjadi pada 2011. Sejak 2012, Idulfitri dirayakan serentak meski waktu awal Ramadan kadang berlainan.
      Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Thomas Djamaluddin dalam keterangan tertulisnya menyatakan, Idulfitri akan dirayakan bersama-sama pada Jumat Legi, 15 Juni 2018.
      Idulfitri serentak mengingat ijtimak (peristiwa di mana bumi dan bulan berada di posisi bujur langit yang sama) akhir Ramadan akan terjadi pada Kamis Kliwon, 14 Juni 2018 pukul 2.45 WIB.
      Dikutip Merdeka.com, Thomas menyatakan seluruh organisasi Islam akan melaksanakan puasa dan Lebaran secara bersamaan sampai 2021. Pemerataan tersebut lantaran kriteria ketinggian derajat hilal bagi seluruh ormas Islam terakomodasi.
      Thomas mengatakan penentuan Ramadan, Syawal, dan Zulhijah berpotensi kembali berbeda setelah 2021 karena kriteria derajat hilal. Thomas menuturkan derajat hilal ormas Muhammadiyah setinggi 0 derajat, Nahdlatul Ulama setinggi 2 derajat, sementara Persis 3 derajat.
      Pantauan di 97 titik di 34 provinsi
      Sidang isbat dilakukan setelah mendengarkan pemaparan dari tim pemantau hilal alias rukyatul hilal. Rukyatul Hilal akan dilaksanakan Kamis (14/6/2018) pada 97 titik pemantauan yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia.
      "Kami telah mengirim petugas rukyatul hilal yang akan bekerja sama dengan Kakanwil dan ormas untuk melakukan pemantauan hilal di 97 titik yang telah ditetapkan," kata Dirjen Bimas Islam, Muhammadiyah Amin dilansir laman Kementerian Agama.
      Amin menjelaskan, sidang akan dimulai pukul 16.30 WIB, diawali dengan paparan Tim Badan Hisab dan Rukyat Kementerian Agama tentang posisi hilal secara astronomis menjelang awal Syawal 1439H. Adapun proses sidang isbatnya, dijadwalkan berlangsung selepas salat Magrib setelah adanya laporan hasil rukyatul hilal dari lokasi pemantauan.
      Sidang isbat akan dihadiri oleh Duta Besar negara-negara sahabat, Ketua Komisi VIII DPR RI, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, Pakar Falak dari Ormas-ormas Islam, Pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama; dan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama.
      Berikut ini daftar lokasi pelaksanaan pemantauan hilal penetapan awal Syawal 1439H/2018M:
      ACEH
      1. Observatorium Tgk. Chiek Kuta Karang
      2. Aceh Utara / Lhokseumawe Bukit Tower PT Arun
      3. Aceh Jaya Gunung Cring Cran
      4. Pantai Suak Geudeubang Kab. Aceh Barat
      5. Aceh Selatan Pantai Lhok Keutapang
      6. Simeulue Pantai Teluk Dalam
      7. Tugu "KM. 0" Indonesia, Kota Sabang
      SUMATERA UTARA
      1. Lantai IX Kantor Gubernur Sumut
      2. Observatorium OIF UMSU
      SUMATERA BARAT
      Gedung Kebudayaan lantai 5 Dinas Kebudayaan
      KEPULAUAN RIAU
      Bukit Cermin
      RIAU
      Pantai Prapat Tunggal Kec. Bengkalis
      JAMBI
      Hotel Odua Weston
      BENGKULU
      Dak Mess Pemda Prov. Bengkulu
      BANGKA BELITUNG
      1. Pantai Penagan
      2. Pantai Tanjung Pandam
      3. Pantai Tanjung Kalian Muntok
      SUMATERA SELATAN
      Hotel Aryaduta
      LAMPUNG
      1. POB Bukit Gelumpai Pantai Canti Kalianda
      2. POB Pekon Ratu Agung Pesisir Barat
      DKI JAKARTA
      1. Gedung Kanwil Kemenag DKI Jakarta lt. 7
      2. Masjid Al-Musyari'in Basmol Jakarta Barat
      3. Pulau Karya Kep. Seribu
      4. DKM Masjid KH. Hasyim Asyari
      JAWA BARAT
      1. Pusat Observasi Bulan Pelabuhan Ratu Kab. Sukabumi
      2. Bosscha Lembang Bandung, Kab. Bandung Barat
      3. Gunung Babakan Kota Banjar
      4. LAPAN Santolo Garut
      5. Pantai Cipatujah Tasikmalaya
      6. Pantai Gebang Cirebon
      7. SMA Astha Hannas, Binong, Kab. Subang
      8. Pantai Pondok Bali Pamanukan Kab. Subang
      BANTEN
      Dishubla Mercusuar Anyer KM 0 Serang
      JAWA TENGAH
      1. Masjid Agung Jawa Tengah Semarang
      2. Masjid Giribangun Banyumas
      3. Pantai Jatimalang Purworejo
      4. Assalam Observatory Sukoharjo
      5. Pantai Kartini Jepara
      6. STAIN Pekalongan
      7. Pantai Segolok Batang
      8. Pantai Longending Kebumen
      9. Pantai Karangjahe Rembang
      10. Pantai Alam Indah Tegal
      11. Pantai Tanjungsari Pemalang
      12. Universitas Muria Kudus
      DI. YOGYAKARTA
      POB Syekh Bela Belu, Bantul Parang Tritis Yogyakarta
      JAWA TIMUR
      1. Pantai Sunan Drajat /Tanjung Kodok Paciran Lamongan
      2. Bukit Banyu Urip Kec. Senori Kab. Tuban
      3. Lapan, Jl. Watukosek Gempol Kab. Pasuruan
      4. Gunung Sekekep Wagir Kidul Kec. Pulung Kab. Ponorogo
      5. Helipad AURI Ngliyep Kab. Malang
      6. Pantai Serang Kab. Blitar
      7. Pantai Srau Pacitan
      8. Bukit Wonotirto Blitar
      9. Pantai Nyamplong Kobong Jember
      10. Gunung Sadeng Jember
      11. Pantai Pacinan Situbondo
      12. Pantai Pancur Alas Purwo Banyuwangi
      13. Pantai Ambat Tlanakan Pamekasan
      14. Bukit Condrodipo Gresik
      15. Pantai Gebang Bangkalan
      16. Bukit Wonocolo Bojonegoro
      17. Pulau Gili Kab. Probolinggo
      18. Pantai Sapo Ds. Sergang Kec. Batuputih Kab. Sumenep
      19. Pantai Kalisangka Kangean Sumenep
      20. Pantai Bawean Kab. Gresik
      21. Satuan Radar (Satrad) 222 Ploso di Kaboh Kab. Jombang
      22. Bukit Gumuk Klasi Indah Banyuwangi
      23. Pantai Taneros Sumenep
      KALIMANTAN BARAT
      Pantai Indah Kakap, Kec. Sungai Kakap, Kab. Kubu Raya
      KALIMANTAN TENGAH
      Hotel Aquarius Jl. Imam Bonjol Palangkaraya
      KALIMANTAN TIMUR
      Islamic Center
      KALIMANTAN SELATAN
      1. Atas Bank Kalsel Banjarmasin
      2. Jembatan Rumpiang Marabahan
      3. Pantai Pagatan Tanah Bambu
      4. Atas Hotel Dafam Syari'ah Banjarbaru
      5. Gunung Kayangan Pelaihari
      KALIMANTAN UTARA
      Tanjung Selor Gunung KNPI
      BALI
      Hotel Patra Jasa Pantai Kute, Bali
      NTB
      1. Taman Rekreasi Loang Baloq Ampenan Kota Mataram
      2. Menara Masjid Hubbul Wathon Islamic Centre
      3. Pantai Desa Kiwu Kec. Kilo Dompu
      4. Bukit Poto Batu Taliwang Sumbawa Barat
      NTT
      Halaman Masjid Nurul Hidayah
      SULAWESI SELATAN
      Tanjung Bunga Gedung GTC Makassar Pantai Losari
      SULAWESI BARAT
      Tanjung Rangas Mamuju
      SULAWASI TENGGARA
      Pantai Buhari Tanggetada, Kab. Kolaka
      SULAWESI UTARA
      1. Megamas gedung MTC Manado
      2. Kabupaten Minahasa
      GORONTALO
      Asrama Haji Antara Gorontalo
      SULAWESI TENGAH
      Menara Hilal BMKG Ds. Marana Kec. Sindue Kab. Donggala
      MALUKU
      Desa Wakasihu Kab. Maluku Tengah
      MALUKU UTARA
      1. POB Maluku Utara Pantai Desa Ropu Tengah Balu
      2. POB BMKG Afe Taduma
      PAPUA
      Pantai Lampu satu Marauke
      PAPUA BARAT
      1. Menara Masjid Agung Fak-Fak
      2. Tanjung Saoka Kota Sorong
    • By paimin
      Pemerintah menambah tiga hari cuti bersama berkaitan dengan libur Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah yang jatuh pada 14 dan 15 Juni 2018. 

      "Salah satu pertimbangan kenapa ditambah cuti bersama yaitu untuk mengurai arus lalu lintas sebelum lebaran dan sesudah mudik lebaran," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani selepas menyaksikan penandatanganan surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri tentang libur nasional dan cuti bersama tahun 2018 dan tahun 2019 di kantornya pada Rabu, 18 April 2018. Penambahan cuti diberikan pada tanggal 11-12 Juni 2018 dan 20 Juni 2018. 

      Penambahan cuti bersama tersebut telah dituangkan dalam SKB tiga menteri dan telah ditandatangani oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, disaksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

      Puan berharap waktu libur lebaran itu cukup bagi masyarakat untuk bersilaturahmi pada sebelum dan setelah Idul Fitri. "Semoga semua hal yang dipersiapkan bisa dijalankan dengan baik," kata dia. "Kami berharap apa yang dilakukan saat ini tentu saja bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka melakukan silaturahmi." 

      Pada mulanya, tanggal cuti bersama hari Lebaran adalah pada 13, 14, 18 dan 19 Juni 2018. Sedangkan tanggal 15-16 Juni 2018 adalah hari libur nasional. Dengan penambahan tiga hari cuti bersama itu, libur hari raya menjadi 11 hari bila memperhitungkan hari Ahad, tanggal 10 Juni 2018.
      Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/pemerintah-tambah-3-hari-cuti-bersama-lebaran-2018-2Kun

    • By paimin
      PT Kereta Api Indonesia Daop VIII menyiapkan enam kereta api tambahan untuk Lebaran, dengan total 8.172 seat per hari. 

      Kereta tambahan disiapkan karena diprediksi mengalami lonjakan penumpang hingga 4 persen. 

      Sementara untuk penjualan tiket kereta api reguler masa Lebaran, telah terjual hingga 55 persen. 

      "Penjualan tiketnya sudah dimulai pada 16 April," ujar Manajer Humas PT KAI Daop VIII , Gatut Sutiyatmoko. 

      Enam kereta api tambahan itu adalah Kereta Gajayana Lebaran rute Stasiun Gambir -Malang, Kereta Sembrani Lebaran tujuan Stasiun Gambir- Surabaya Pasar Turi, Sancaka Lebaran tujuan Stasiun Yogyakarta-Surabaya Gubeng. 

      Kemudian Pasundan Lebaran tujuan Stasiun Kiaracondong - Surabaya Gubeng, Matarmaja Lebaran tujuan Stasiun Pasar Senen - Malang, dan Kertajaya Lebaran tujuan Stasiun Pasar Senen- Surabaya Pasar Turi. 

      Kereta api itu akan beroperasi pada tanggal yang bervariasi, mulai 5 hingga 26 Juni mendatang. 

      Sementara itu, untuk penjualan tiket kereta api reguler selama masa angkutan Lebaran telah mencapai 55 persen yang kebanyakan habis mulai H-4 hingga H-1 dan H+1 hingga H+4. Sedangkan rute didominasi tujuan Yogyakarta dan Jakarta.
      Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/enam-kereta-api-tambahan-untuk-lebaran-2Kud

×
×
  • Create New...