Masuk untuk mengikuti ini  
Pengikut 0
Metrotvnews

Presiden Minta TNI Antisipasi Perubahan Teknologi Dunia

1 pos di topik ini

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta kepada TNI untuk tidak berpuas diri hanya dengan soliditas yang dimiliki. Ia meminta TNI bisa antisipasi cepatnya perubahan di dunia, apalagi masih banyak yang perlu dibenahi. Khususnya alat utama sistem persenjataan (alutsista).

"Di bidang Alutsista mau tidak mau harus diikuti karena teknologi yang perubahannya begitu cepat. Itulah yang harus kita ikuti," kata Presiden di Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, Jumat 19 Mei 2017.

Presiden menceritakan bagaimana teknologi berkembang begitu cepatnya. Menurutnya, saat sebagian orang masih mempelajari teknologi internet, sudah muncul di belahan dunia lainnya mobile internet. Lompatan teknologi lainnya juga begitu cepat berkembang.

"Mobile internet kita baru melihat dan kita pelajari, sudah muncul lagi yang berikutnya, artificial intelligence, mesin cerdas yang ini juga harus kita ikuti," ucap dia.

Perubahan teknologi seperti itu yang selalu harus diantisipasi. Ia tak ingin TNI tertinggal dalam penguasaan teknologi dengan negara lainnya. "Jangan sampai kita ditinggal oleh negara yang lain karena penguaasan teknologi kita yang terlambat," kata Presiden.

Kepala Negara menilai saat ini bukan lagi yang kuat mengalahkan yang lemah. Bukan juga negara besar mengalahkan negara yang kecil. Ke depan, kata dia, negara yang cepat berubah akan mengalahkan yang lambat mengikuti zaman.

Menurut dia, hal tersebut akan berlaku di lingkungan TNI. Karena itu, ia menekankan TNI harus mampu melihat dan beradaptasi terhadap segala perkembangan zaman.

"Di lingkup TNI, kita juga harus melihat, memahami, mempelajari (perubahan) itu, setiap saat, baik detik, menit, hari maupun minggu," pungkas dia.

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!


Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.


Masuk Sekarang
Masuk untuk mengikuti ini  
Pengikut 0