Jump to content
Masuk untuk mengikuti ini  
Metrotvnews

Anggota Terbesar HTI Generasi Muda

Recommended Posts

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, mengatakan anggota terbesar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) adalah anak muda. Generasi muda dinilai punya idealisme tinggi dan berhasrat mencari jalan keluar atas segala masalah yang ada.

"HTI tumbuh di antara generasi muda sehingga (ide) khilafah menjadi mudah diterima," kata Mu’ti dalam Serial Halaqah Kebangsaan Nadhlatul Ulama (NU)-Muhammadiyah di Jakarta Pusat, Jumat 19 Mei 2017.

Mu’ti menambahkan penyebarannya semakin masif karena generasi muda tengah dalam proses mencari identitas. Sehingga, apa yang mereka anggap cocok langsung diterima. Kalangan ini, kata dia, berpikir bahwa NU dan Muhammadiyah sudah terlalu usang.

"Mereka adalah kelompok yang punya keinginan baru yang tidak ingin disekat NU, Muhammadiyah, atau lainnya. Hanya Islam," ujar Mu’ti.

Istilah pengotakan ini, kata Mu’ti, kemudian digunakan untuk mengkritik Muhammadiyah dan NU. Perbedaan hari raya antara NU dan Muhammadiyah dinilai sebagai salah satu alat justifikasi oleh HTI bagi organisasi yang memecah dan melabeli Islam secara berbeda.

Pada konteks ini, Mu’ti menilai, anggota HTI akan terus berkembang. Ditambah anggota terbesarnya adalah kelompok muda yang berbasis kampus dan memiliki profesionalisme dalam berbagai keilmuan dan keahlian.
Namun, Mu’ti menegaskan, kendati memiliki potensi perkembangan yang besar, Muhammadiyah dan NU tidak mendukung gerakan yang dilakukan HTI.

"Ini karena visi dan misi mereka dinilai berusaha mengubah dasar negara Indonesia dari Pancasila menjadi khilafah."

<iframe class="embedv" width="560" height="315" src="http://www.metrotvnews.com/embed/aNrww9zb" frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang
Masuk untuk mengikuti ini  

×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi