Jump to content
c0d1ng

Kedahsyatan SEO terletak pada On Page

Recommended Posts

Bicara SEO tentu tidak lepas dari yang namanya optimasi SEO. seperti yang di tuturkan oleh para guru seo bahwa seo sendiri di bagi menjadi dua bagian yaitu on page dan off page. kedua bidang ini harus saling berkaitan dan tidak bisa dianggap sebelah mata, sebab jika salah satu dari kedua komposisi ini kurang maka seo yang anda dapatkan tidak akan ampuh lagi.

 

post-100-0-14063600-1418702986_thumb.jpg

 

Namun apakah anda tahu bahwa sebenarnya kedahsyatan SEO terletak pada On Page? mungkin hanya sebagian orang saja yang tahu bahwa dengan optimasi seo on page saja mereka bisa membawa websitenya menuju ranking satu tanpa ikut campur dari seo off page. mendengar kata ini mungkin anda bertanya apa saja yang harus dilakukan untuk seo on page? saya akan memberikan wawasan saja untuk anda, bahwa on page adalah senjata yang harus perlu anda perhatikan dengan betul-betul, jadi meskipun off page anda besar namun masih kalah dengan on page, perlu anda tahu robot bot atau spider bot merayap di website anda langsung dan mengindeks semua isi konten, bukan dari off page yang di ambil dari media sosial, sosbook, web direktori atau komentar anda.

 

Jika anda sudah tahu, kini saya jelaskan lagi, karena robot bot langsung mengindeks di website kita, sudah semestinya anda harus memberikan jalan akses yang mudah, supaya cara pengindeksian robot bot bisa berjalan lancar, jika jalan robot bot di website anda cukup terjal, kemungkinan besar robot bot akan mengindeks hanya beberapa potongan konten dari website anda dan pada akhirnya indeks yang di simpan dalam database tentu kurang sempurna. anda bisa bayangkan sendiri jika konten yang di indeks hanya sebagian, tentu akan susah untuk ditemukan atau bahkan hilang karena banyaknya kompetisi pertrungan di internet. untuk itu ada beberapa rekomendasi sedikit yang harus anda perhitungkan yaitu:

  1. Optimalkan File Robot txt di webmaster : Orang sering terjebak disini, banyak orang yang belum tahu bagaimana memberikan leluasa robot bot dengan menggunakan pembatasan robot txt. pada hal ini sangat penting, jika salah pengecualian kemungkinan tidak akan di indeks oleh robot bot.
  2. Perbaiki semua Schema Markup yang error : jangan pernah anda menganggap remeh schema markup pada template anda, karena jika banyak yang eror itu berarti robot bot tidak menjamah schema yang error di template anda, untuk itu silahkan perbaiki hingga tidak terdapat schema yang error. baca schema markup sangat penting untuk seo

Selain dua hal tersebut tentunya anda harus mengoptimalkan juga tentang seo on page dan membuat konten berkualitas yang sudah anda pelajari. sebagai tambahan usahakan untuk perbaiki semua penyempurnaan HTML yang berada di webmaster, jika anda biarkan terus dan terus bertambah, maka akan semakin buruk website anda di SERP. itulah beberapa Kedahsyatan SEO yang ada pada On Page. semoga artikel ini akan sedikit membantu yang mungkin saja akan membawa dampak baik buat blog atau web yang sedang anda kembangkan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By c0d1ng
      Google baru saja merilis program untuk mempercepat akses situs-situs di Indonesia.
      Program itu bernama Accelerated Mobile Pages (AMP), dan ini berbeda dengan teknik mereduksi data yang selama ini dilakukan para pembuat browser.
      AMP sebenarnya mirip dengan Instant Articles yang ditawarkan Facebook, yakni menawarkan akses membaca berita lebih cepat dan lebih enak dibaca tanpa mengurangi kualitas. Namun berbeda dengan Facebook, AMP bisa berjalan di semua browser ponsel dan muncul di pencarian Google.
      “Sekarang saat Anda mencari sebuah berita atau topik di Google melalui perangkat mobile, laman web relevan yang dibuat menggunakan AMP akan muncul. Berita yang Anda pilih akan dimuat dengan sangat cepat, dan Anda akan merasakan mudahnya membaca artikel tanpa menunggu lama,” ujar Rudy Galfi, Product Manager, AMP.

      Google menjelaskan sedikit mengenai mekanisme AMP dan rahasia aplikasi tersebut bisa membuat tampilan situs lebih cepat.
      AMP bekerja dengan menyederhanakan isi coding dalam suatu situs, dengan kata lain penerbit bisa menggunakan laman yang menggunakan HTML sepenuhnya dan laman sudah dioptimalisasi dengan AMP.
      Saat pengguna Internet melakukan penelusuran melalui mesin pencari Google, maka kini otomatis Google menampilkan situs-situs yang mendukung AMP di deretan atas. Bukan cuma itu, tampilanya juga dibuat sederhana yang membuat pengguna akan terus betah membaca berita.
      “Anda juga bisa dengan mudah mengeksplor hasil penelusuran dari satu berita AMP ke lainnya hanya dengan menggeser jari,” lanjut Rudy dalam siaran pers. 
      Bukan cuma hal tampilan, tapi yang terpenting AMP bisa mempercepat akses suatu situs. Menurut Google membuat situs empat kali lebih cepat diakses dan 10 kali lebih hemat data, dan ini dianggap sangat cocok sekali di Indonesia.
      Di Indonesia Kaskus menjadi rekanan pertama yang menggunakan AMP. Tidak pada semua lamannya memang, hanya untuk berita dan politik saja.
      AMP sendiri sejatinya sudah diperkenalkan Google sejak setahun terakhir, dan Google menepati janji untuk menggulirkan fitur tersebut di awal 2016.
    • By c0d1ng

      Sebagai mesin pencari terpopuler dunia, Google saat ini memang dijumpai nampang secara default di berbagai jenis perangkat. Namun untuk melakukan hal tersebut, Google ternyata juga membutuhkan biaya yang sangat besar. Contohnya saja adalah biaya yang dikeluarkan Google untuk bisa menjadi search engine default di perangkat iOS.
      Menurut laporan yang ditulis oleh Bloomberg, Google membayar biaya yang sangat besar kepada Apple untuk bisa mejeng secara default di perangkat iOS. Pada tahun 2014, Google rela membayar uang sebesar 1 miliar USD atau setara 13,8 triliun rupiah kepada Apple. Informasi ini pun diperoleh Bloomberg dari transkrip pengadilan hak cipta Oracle terhadap Google.
      Dengan bayaran sebesar itu, Google pun berhasil menyisihkan keberadaan mesin pencari lainnya di perangkat berbasis iOS. Dan hal ini pun tentunya semakin mengukuhkan posisi Google sebagai mesin pencari internet nomor satu dunia. Jauh meninggalkan para kompetitornya seperti Bing ataupun Yahoo.
      Munculnya data terkait besaran bayaran yang diterima oleh Apple dari Google ini pun sontak membuat pihak perusahaan kecewa. Data tersebut, menurut Google, seharusnya tidak bisa secara bebas diungkapkan kepada publik. Namun sebelumnya, data tersebut tersedia secara elektronik di gedung pengadilan San Francisco, namun kemudian telah dihapus. Meski begitu, wartawan telah berhasil memperoleh data sebelum penghapusan dilakukan.
    • By sahyati321

      Orang mana yang belum kenal dengan google ? perusahaan yang sangat terkenal ini sudah mampu menduduki peringkat pertama kelas dunia. Banyak sekali referensi yang bisa dicari menggunakan google.
      Namun, semua google di dunia ada perbedaan dalam menggunakan domain. Contohnya seperti yang akan saya bahas kali ini, yaitu domain google.com dengan domain google.co.id.
      Bisa anda lihat perbedaan google.com dengan google.co.id ini ada yang terlihat sangat simpel. Yaitu pada mesin penelusuran kata. Jika anda menggunakan google.com pasti semua kata-kata yang keluar dari google akan menggunakan bahasa Inggris. Sedangkan jika anda menggunakan domain google.co.id sudah pasti kata-kata yang akan keluar dari google adalah bahasa Indonesia.
      Jika anda lihat pada bagian bawah mesin penelusuran google.co.id terdapat 3 pilihan bahasa, yaitu bahasa bali, bahasa jawa, dan bahasa inggris. Ini sangat unik sekali, karena jika anda menggunakan google.co.id maka anda bisa menelusuri kata-kata dengan kata-kata bahasa jawa dan bahasa bali. Sedangkan di google.com tidak ada pilihan bahasa lain selain bahasa Inggris.
      Jika anda memiliki sebuah web dengan menggunakan bahasa Indonesia, kemungkinan rating web anda jika dibandingkan dengan rating web lainya yang berbahasa Inggris di google.com maka rating web anda akan terlihat sangat tidak bagus. Lain halnya jika anda menggunakan google.co.id, karena web anda tidak akan dibanding-bandingkan dengan web di seluruh dunia, melainkan web yang berbahasa Indonesia saja.
      Jadi pada intinya google.co.id lebih mengutamakan website yang memakai bahasa indonesia sebagai peringkat atas hasil resultnya dibanding yang pakai bahasa inggris, karena perusahaan google "memaksa" (force) advertiser indonesia memasang iklan adwords karena website saingan mereka masuk peringkat atas google.
      Satu perbedaan lagi, yaitu ketika anda menggunakan google.com pasti si google ini akan mengarahkan anda untuk pergi ke google.co.id (hal ini tidak berlaku untuk sebaliknya).
      Atau bila disingkat dan diperjelas akan menjadi seperti ini :
      Google.co.id setiap kata pencariannya akan di prioritaskan di Indonesia.
      Google.com setiap kata pencariannya akan di prioritaskan di seluruh base google (seluruh negara).
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy