Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Kartu SIM Card ada celah keamanan nya
      Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker.
      • 0 replies
    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
santowijaya

Udah Mulai Ada SIM Digital

Recommended Posts

post-3769-0-80099300-1418598881.png

 

Kita di Indonesia masih pakai SIM (surat ijin mengemudi) dalam bentuk kartu plastikiPhone-6. Namun di AS, SIM selalu berbentuk kartu yang bisa dipegang. Sebentar lagi yang perlu dibawa saat berkendara adalah sebuah smartphone.

 

Begitulah rencana negara bagian Iowa, AS. Mulai tahun depan, negara bagian tersebut akan merilis sebuah app khusus yang bertindak sebagai pengganti SIM kartu plastik. Negara-negara bagian lainnya diperkirakan akan segera menyusul. Pihak kepolisian dan sekuriti bandara akan menerima kartu digital tersebut.

 

Sementara ini kartu SIM digital itu masih berupa opsi bagi semua pengemudi Iowa. Namun belum jelas platform apa yang akan didukung. Diperkirakan iOS dan Android akan diutamakan.

 

Oh ya karena masih berupa opsi, pemerintah Iowa tetap akan memproduksi SIM kartu plastik.  :kedip

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By infoduniakita
      Di Amerika, biasanya para remaja belasan tahun sudah mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM). Namun, Lady Gaga, ternyata baru bisa mendapatkannya di usia 30 tahun.
      Lucunya, baru dua minggu meluncur di jalan dengan SIM dan mobilnya, ia sudah dihentikan polisi di tengah jalan. "Ya, aku disetop polisi. Masalah besar!" tulisnya dalam Twitter, seperti dilansir dari Inquisitr, Senin 18 Juli 2016.

      Kira-kira seserius apa pelanggaran yang dilakukan Lady Gaga? "Aku hanya belum mendapatkan plat nomor untuk mobil pick-up baruku," kata Lady Gaga.
      Pengemudi mobil baru di California memang umumnya mendapat izin khusus bila kendaraannya belum memiliki plat resmi. Polisi kadang menegur pengemudi seperti ini di jalan, untuk mengingatkan mereka tentang plat kendaraan mereka. Namun, bila tak ada pelanggaran lain yang lebih serius, pengemudi seperti ini akan dilepaskan.

      Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa Lady Gaga baru mendapat SIM di usia 30 yang membuat netizen heran. Lady Gaga sendiri, menganggap surat ini sebagai salah satu pencapaian besar dalam hidupnya. Lihat saja unggahannya di Instagram saat ia dinyatakan lulus tes mengemudi.
      Ia kelihatan baru saja keluar dari mobil dan bersimpuh, dengan kepala menunduk. "Dan ketika aku lulus tes mengemudi. PUJI TUHAN," tutur Lady Gaga dalam keterangan fotonya.
    • By ngesotin
      Contoh perusahaan yang bangkrut yang diambil disini adalah perusahaan Eastman Kodak Corporation. Setelah Eastman Kodak Corporation tersebut dinyatakan pailit, banyak pihak yang berusaha mencari tahu penyebab dari kebangkrutan perusahaan tersebut. Menurut sejumlah pengamat, seperti dikutip laman timesofindia.com, perusahaan yang merupakan perusahaan pelopor film fotografi tersebut tidak sanggup melawan arus digital yang semakin berkembang setiap tahunnya. Tidak seperti IBM dan Xerox Corp, yang sukses menciptakan arus pendapatan baru saat bisnis mereka menurun.
      Mereka menilai kesalahan kodak membuang proyek-proyek baru terlalu cepat yang menyebarkan investasi digital terlalu luas, dan puas pada penilaian Rochester, New York, yang membutakan perusahaan untuk berinovasi pada teknologi lain. Sejak 1888, George Eastman menciptakan sebuah mesin yang menangkap gambar pada pelat kaca besar. Tak puas dengan terobosan itu, dia melanjutkan untuk mengembangkan film roll dan kemudian kamera Brownie. Selanjutnya pada 1960, Kodak mulai mempelajari potensi komputer dan membuat terobosan besar di tahun 1975, saat salah satu insinyur, Steve Sasson, menemukan kamera digital.
      "Ketika (George Eastman) meninggal, ia menyisakan pengaruh pada perusahaan, yang salah satunya Kodak akan terus terikat dalam nostalgia," kata Nancy Westt, seorang profesor yang menulis sejarah Kodak dari University of Missouri. "Nostalgia memang indah, tapi itu tidak memungkinkan orang untuk bergerak maju." tandasnya.
      Selain itu, penyebab kebangkrutan Kodak karena perusahaan tersebut melewatkan peluang bisnis. Di Consumer Electronics Show di Las Vegas tahunan pekan lalu, Perez dan Kodak memperkenalkan dua kamera baru yang diyakini bisa terhubung secara nirkabel dengan printer dan posting foto ke Facebook. Namun beberapa pengulas gadget mengatakan kamera baru tidak bisa terhubung ke web tanpa membonceng pada smartphone atau koneksi Wi-Fi.
      Dikatakan pula bahwa dalam beberapa tahun terakhir, pimpinan perusahaan gagal memulihkan keuntungan tahunan. Kas yang terus terkuras membuat Kodak kesulitan memenuhi kewajibannya terhadap karyawan dan pensiunannya.
      Setelah bertahun-tahun gagal mengikuti era digital, Kodak mengajukan perlindungan pailit. Pemimpin perusahaan Kodak, Antonio Perez menyebutkan, dewan direktur dan segenap tim manajemen meyakini bahwa ini merupakan langkah penting dan tepat dilakukan, demi masa depan Kodak. Ditambahkan Perez, tujuan mendaftarkan diri bangkrut tersebut diambil untuk memaksimalkan nilai pemegang saham, termasuk para karyawan, pensiunan, dan kreditor, serta pengurus dana pensiun.
      Analis mengatakan Kodak bisa menjadi sebuah kelompok media sosial jika telah berhasil meyakinkan konsumen untuk menggunakan layanan online untuk menyimpan, berbagi, dan mengedit foto-foto mereka. Sebaliknya, Kodak berfokus terlalu banyak pada perangkat dan kalah dalam pertempuran online untuk jaringan sosial seperti Facebook.
    • By berita_semua
      Sopir truk fuso yang mengangkut alat berat crane hingga merobohkan jembatan penyeberangan orang (JPO) di ruas jalan tol BSD KM 7,8 tak memiliki kelengkapan surat izin mengemudi (SIM).
      Sopir yang tercatat atas nama Marsan Simbolon (34 tahun), warga Cilincing, Jakarta Utara ini harus mendekam di Polres Tangerang Selatan (Tangsel) untuk sementara waktu.
      Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto mengatakan Marsan sedang mengemudikan truk Fuso yang mengangkut Crane dari arah BSD menuju Serang, Banten melalui jalur 1. 

      "Marsan Simbolon tidak memiliki SIM tahun 2015 pernah ditilang oleh Polantas Polda Jabar, namun tidak ditindaklanjuti. Sopir dan kernet truk tersebut diamankan ke Mapolres Tangsel," ujar Budianto.
      Imbas ambruknya Crane di ruas tol BSD, hingga kini tol BSD - Pondok Indah masih tidak dioperasikan. Namun, evakuasi sudah selesai dilakukan, dua buah crane dikerahkan untuk menggeser JPO tersebut dari tengah ruas jalan tol.
      "Aktivitas tol dari kedua arahnya baik dari  Serpong menuju jakarta maupun sebaliknya sampai saat ini masih di tutup dan dialihkan untuk sementara waktu" ujar Budianto.
    • By dugelo
      Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bambang Heru Tjahjono mengatakan, isu keamanan siber menjadi hal sangat penting dalam era ekonomi digital.
      Dalam Seminar dan Workshop Cybersecurity Capacity in Indonesia di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta pekan lalu, Bambang berkata hal ini harus diantisipasi oleh pemerintah untuk menghadapi perkembangan teknologi informasi yang tidak bisa dibendung.
      “Tentunya risiko ini yang harus kita hadapi berikutnya ke depan. Pemerintah sudah membuat dan menjalan roadmap tersebut di era online dan era digitalisasi serta antisipasi informasi-informasi dari luar," kata Bambang seperti dikutip dari situs web resmi Kemkominfo.
      Dalam hal layanan kendaraan panggilan berbasis aplikasi, misalnya, harus dilihat aspek keamanan datanya untuk melindungi data konsumen.
      Bukan hanya dari sisi jasa kendaraan panggilan, layanan berbasis aplikasi juga semakin luas pemanfaatannya di bidang pemesanan hotel, kesehatan sampai apotek.
      "Kalau itu semuanya online maka kita harus mengantisipasi yang terkait dengan keamanan data. Begitu juga meningkatnya konsumen internet ke depan,” kata Bambang.
      Sejauh ini, untuk menjaga keamanan data itu pemerintah memiliki UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2012 tentang Penyelengaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PP PSTE).
      Khusus UU ITE akan direvisi dan diharapkan rampung tahun ini. Sementara PP PSTE dilaporkan bakal segera direvisi karena tak sehalan dengan irama industri yang kompetitif.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy