Jump to content

Mei, Menhub Putuskan Soal Ganjil Genap di Jalan Tol


Guest Metrotvnews

Recommended Posts

Guest Metrotvnews
Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah berwacana menerapkan aturan ganjil genap-di jalan tol pada libur Lebaran 2017. Nasib kebijakan ini akan diputuskan pada Mei. 

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan, aturan ini masih dalam tahap kajian dan akan dibahas bersama pemangku kepentingan lainnya. Sistem ganjil-genap rencananya direalisasikan di jalan tol dengan tingkat kepadatan kendaraan yang tinggi.

"I‎tu kan merupakan usulan dari masyarakat, satu perubahan itu tidak mungkin kita lakukan dengan serta merta. Kita akan mengundang masyarakat yang lain termasuk ahli. Katakanlah dari MTI (Masyarakat Transportasi Indonesia), dari KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha), dari Universitas, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), kita undang semua untuk bahas itu," ucap ‎Budi Karya, ditemui di ‎Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat 14 April 2017.

Baca: Aturan Ganjil Genap Lebaran Belum Final

Menurut dia, untung-rugi menggunakan aturan ganjil-genap telah dipertimbangkan secara masak oleh pemerintah. Setelah itu, pemikiran dari pemerintah akan disesuaikan dengan masukan yang diperoleh dari masyarakat.

Baca: Warga tak Setuju Aturan Ganjil Genap saat Mudik

Pemerintah, kata dia, tidak akan memaksakan merealisasikan sistem apabila pada pembahasan banyak masyarakat yang tidak menyetujuinya."Nanti kita diskusikan apa komplikasinya dalam kehidupan masyarakat," tegas mantan orang nomor satu di PT Angkasa Pura II itu.

www.metrotvnews.com

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
×
×
  • Create New...