Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
abas

Facebook Messenger Tak Lagi SUpport Windows 8.1

Recommended Posts

facebook-messenger-install-screen.thumb.jpg.9bcb4b7e379aa1feaef9bdfd3998d599.jpg

Facebook Messenger dilaporkan hanya akan mendukung sejumlah smartphone beberapa hari ke depan. Ponsel apakah yang nantinya tidak lagi didukung aplikasi Facebook Messenger?

Untuk Anda pemilik handset Android dan iPhone tidak perlu panik, sebab langkah ini berlaku untuk ponsel yang berjalan di sistem operasi Windows Phone 8.1 atau versi yang lebih awal.

Menurut laporan terbaru, Facebook mulai mengirimkan email notifikasi kepada pengguna yang menggunakan aplikasi ini di perangkat mereka. "Terima kasih untuk memilih menggunakan Messenger," pesan notifikasi tersebut.

Lebih lanjut perusahaan menyampaikan bahwa dukungan aplikasi berhenti pada akhir Maret. Setelah itu, pengguna tidak lagi bisa mengirim dan menerima pesan.

"Untuk terus mengirim dan menerima pesan dari Facebook di ponsel Anda, perbarui aplikasi Facebook Anda ke versi terbaru," tulis perusahan.

Sekadar informasi, terhentinya dukungan Facebook Messenger tidak berdampak pada banyak orang. Sebab, pangsa pasar smartphone Windows Phone merosot jauh di bawah angka 1 persen pada tahun lalu.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By Ngobas
      Konferensi Facebook F8 yang menjadi agenda tahunan, kali ini mengedepankan beberapa pembaharuan fitur salah satunya untuk messenger. Facebook sendiri telah menyederhanakan tampilan antarmuka aplikasi saat pengguna mengirim pesan.
      "Saat Anda mengirim pesan, Anda benar-benar menginginkan pengalaman yang sederhana dan cepat. Kami mengambil momen ini untuk mendesain ulang Messenger sepenuhnya untuk memfokuskan ide-ide ini," kata Mark Zuckerberg.
      Sedangkan Wakil Presiden Facebook Messenger, David Marcus mengumumkan, pembaruan yang efisien untuk Facebook Messenger akan datang segera. Perusahaan diklaim telah mengerjakannya sejak awal 2018.
      Saat ini, ada lima tab yang lebih rendah dan tiga tab atas untuk menavigasi aplikasi. Desain ulang memiliki tiga tab utama di bagian bawah: obrolan, kontak, dan fitur yang tampak seperti kompas. Ini mungkin merupakan dampak migrasi Facebook Find My Friends ke dalam aplikasi Messenger.
      Kondisi ini masuk akal, karena banyak orang menggunakan Facebook Messenger sembari membagikan lokasinya dengan teman ketika mencoba untuk bertemu.
      Di bagian atas ada tiga pintasan: kamera, video call, dan tulis. Di kiri atas adalah ikon pengguna dan bilah penelusuran ada di bawah. Pembaruan baru juga akan mendapatkan mode gelap, fitur lama tertunda untuk Facebook Messenger. Gelembung obrolan akan diwarnai dengan gradien, tetapi para pencetusnya tidak yakin apakah warna pekat akan hilang.
      Berikut adalah hal yang harus diperhatikan oleh Facebook: Obrolan Kepala harus menjadi fitur keikutsertaan. Setidaknya harus bertanya kepada pengguna setelah beberapa hari menggunakan aplikasinya.
    • By c0d1ng
      Layanan pesan Telegram mengumumkan telah terintegrasi dengan If This Then That (IFTTT) yang merupakan layanan untuk membuat koneksi ke lebih dari 350 aplikasi dan perangkat. Koneksi tersebut mulai Facebook hingga Salesforce ke Alexa atau Google Assistant.
      Telegram juga menciptakan bot IFTTT untuk chatting dan mengontrol koneksinya, serta membawa semuanya ke dalam percakapan grup. Dengan menggabungkan bot IFTTT dan integrasi, jelas pihak Telegram, dapat bertindak seperti asisten pribadi multitasking melalui kemampuan untuk melakukan hal-hal seperti mengirim tweet, menerima pemberitahuan dari media sosial atau e-mail, dan tugas lainnya tanpa meninggalkan Telegram.
      Sekira 30 premade Telegram-IFTTT applets tersedia. Premade applets bisa secara otomatis membagikan posting-an Instagram dengan grup atau secara otomatis meminta grup jika mereka membutuhkan apa pun ketika pengguna memasukkan sebuah toko. Perintah custom juga bisa menautkan aplikasi dan perangkat.
      "Kami meminta termostat untuk suhu rumah, alat-alat produktivitas kami untuk mengingatkan kita tentang pertemuan atau tenggat waktu, namun kita harus menggunakan interaksi yang berbeda untuk mengakses semua ini secara terpisah. Berurusan dengan Internet of Things bisa sangat frustasi jika Anda harus berinteraksi dengan interface asing dan lambat native aplikasi usang," kata Juru Bicara Telegram, Markus Ra, kepada Venture Beat dalam sebuah e-mail, Kamis (12/8/2016).
      Versi awal Telegram di IFTTT akan memungkinkan enam pemicu tertentu atau tindakan yang fokus pada posting pesan dan berbagi foto. Bot IFTTT bakal berfungsi secara berbeda tergantung pada keadaan. Secara pribadi, bot bisa mendorong tindakan dan mengirim pemberitahuan. Namun, fungsionalitasnya kurang fleksibel dalam kelompok atau saluran.
    • By c0d1ng
      KakaoTalk, salah satu aplikasi perpesanan instan dari Korea Selatan belum lama ini dilaporkan tidak akan lagi memberikan dukungan pada ponsel yang berjalan dengan sistem operasi Windows Phone. Hal ini dikarenakan para developer tak lagi melanjutkan dukungannya secara signifikan.
      KakaoTalk tidak memiliki pengguna sebanyak LINE atau WhatsApp. Apalagi jika dibandingkan dengan pengguna di iPhone dan Android, pengguna di Windows tidak terlalu banyak. Oleh karena itu, perusahaan dilaporkan tidak akan melanjutkan dukungan untuk platform milik Microsoft.
      Sebagian besar pengguna KakaoTalk berada di Asia di mana pasar Windows Phone tidak besar. Keputusan ini agaknya masuk akal bagi saingan LINE tersebut.
      Saat ini, KakaoTalk sudah tidak lagi terdaftar di Windows Store. Kendati demikian, pengguna yang sudah menginstal aplikasi ini masih bisa menggunakannya.
    • By vyrous
      Facebook baru saja mengumumkan pembaruan kotak pesan masuk (inbox), yang memungkinkan bisnis untuk menghubungkan akun Facebook, Messenger dan Instagram.
      Langkah ini ditempuh perusahaan agar pengguna dapat mengelola komunikasi di ketiga platform tersebut dalam satu tempat.
      Jutaan bisnis menghabiskan lebih banyak waktu dari biasanya untuk mengelola Facebook, Instagram dan Messenger. Faktanya, jika digabungkan, Facebook Pages saja menerima hampir 5 juta komentar, pesan, dan postingan dari pengunjung Page setiap bulan.

      Berikut ini fitur kotak pesan masuk yang mengalami pembaruan di antaranya:
      Satu Kotak Pesan Masuk
      Memberikan respon untuk komentar Facebook, postingan pengunjungan, ulasan, pesan dan seluruh komentar Instagram hanya dalam satu aplikasi.
      Layanan yang Lebih Personal
      Mengamati informasi dasar mengenai orang-orang yang berinteraksi dengan bisnis Anda. Cukup dengan mengklik nama seseorang untuk melihat profil mereka yang tersedia bagi publik, serta interaksi mereka sebelumnya dengan bisnis Anda.
      Inbox Diperbarui
      Inbox diperbarui akan dirilis secara global untuk semua pengguna aplikasi Pages Manager Mobile dalam beberapa minggu mendatang, dan akan segera tersedia di perangkat lain. Kini Anda bisa memulai menghubungkan akun Facebook dan Instagram Anda.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy