Jump to content

4 Hal Yang Gak Boleh Waktu Bikin Tatto


Recommended Posts

Montattoo-Lisa-temporary-tatto-photo-11.thumb.jpg.45f3057f4bde7884f9482dde81419a5a.jpg

Siapa sih yang nggak merasa sebal kalau tattoo yang baru saja dibuat pakai melalui rasa sakit yang nggak ringan, nggak berumur panjang sehingga menjadi harus lebih sering di re-touch?

Well, rusaknya tattoo tersebut mungkin kurang lebih disebabkan oleh sederet kebiasaan sehari-hari yang secara nggak sadar dilakukan. Buat menghindari rusaknya tattoo, ada 4 hal yang nggak boleh dilakukan lho. Apa saja? Intip uraiannya berikut ini yuk!

Melepas perban terlalu cepat 

Setelah proses pembuatan tato usai dilakukan, tattoo artist pasti akan membalut menutupi tattoo baru tersebut pakai perban. Di mana perban ini direkomendasikan buat tetap melekat selama dua, empat, hingga enam jam. Kalau perban udah dilepas kurang dari waktu yang direkomendasikan, siap-siap tattoo Anda akan rusak. Kalau udah sekali dilepas, jangan tutupi tattoo lagi pakai perban dan biarkan tattoo bernafas.

Aktivitas air 

Sangat nggak disarankan buat melakukan aktivitas air seperti contohnya berenang, berendam di pemandian air panas, Jacuzzi, ataupun menyelam. Selain itu disebutkan pula buat sebisa mungkin nggak menggaruk tattoo, dan nggak melakukan gerakan stretching karena bisa membuat tinta tattoo menjadi bergerak berantakan.

Memakai lotion beraroma 

Hindari pemakaian lotion beraroma dan lotion yang terbuat dari kandungan bahan minyak atau oil-based lotion. Pasalnya keduanya disebutkan dapat menyumbat dan menutup pori-pori serta menodai kulit yang baru saja ditato.

Nggak memakai SPF saat keluar rumah 

Pada dasarnya ditato atau nggak, memang jangan pernah keluar rumah tanpa membentengi diri pakai olesan SPF. Selain nggak baik buat kesehatan dan kecantikan kulit, paparan sinar matahari juga ampuh membuat tattoo menjadi lebih cepat pudar. Selalu oleskan sunscreen ekstra di area kulit yang terdapat tattoo setiap kali keluar rumah.

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By Arab_kota
      Salah satu ciri khas mafia Jepang alias Yakuza adalah tato di sekujur tubuh mereka. Tak sembarang tato, gambar atau Irezumi bagi Yakuza dibuat dengan detil dan berwarna indah. Seorang artis tato seperti menggunakan tubuh untuk kanvas tempatnya melukis.
      Sejarah tato Yakuza sudah berumur ratusan tahun. Mungkin sama tuanya dengan organisasi Yakuza yang sudah berdiri sejak zaman shogun dan para samurainya.

      Tak cuma Yakuza pria, para wanitanya pun menato seluruh tubuh mereka. Kontras sekali kulit putih dihiasi rajah aneka warna. 
      Sebenarnya tak ada keharusan Yakuza bertato. Apalagi kini polisi menyatakan perang terhadap Yakuza. Orang-orang bertato pun sering dianggap sebagai Yakuza dan menerima diskriminasi. 
      Tapi tetap saja para Yakuza manato tubuh mereka. Berikut beberapa alasan Yakuza menghias tubuh mereka dengan tato.
      1. Jadi jagoan di jalan
      2. Agar aman di penjara
      3. Rasa hormat pada pemimpin
      4. Kebanggaan mengalahkan rasa sakit
      Sebab kalau pakai mesin, akan cepat luntur dan warna akan hilang, kata dia.
      5. Menyukai keindahan dan seni tato
       
    • Guest News
      By Guest News
      Lady Gaga dan 50 perempuan korban kekerasan seksual yg tampil bersamanya di panggung Oscar, membuat tato seragam sebagai lambang solidaritas.
       
×
×
  • Create New...