Jump to content

11 Fakta Menarik Tentang Hujan


Recommended Posts

post-105-0-09619800-1415790223_thumb.jpe

 

Seperti yang kita ketahui, Indonesia adalah negara tropis, ciri umum wilayah yang disebut tropis adalah memiliki curah hujan yang banyak. Dalam artikel ini akan kita bahas tentang fenomena keunikan hujan dan fakta yang mungkin terlewatkan dari kita.

 

1. Rata-rata kecepatan jatuhnya air hujan hanyalah 8-10 km/jam.

 

2. Air jatuh ke bumi dengan kecepatan yang rendah karena titik hujan memiliki bentuk khusus yang meningkatkan efek gesekan atmosfer dan membantu hujan turun ke bumi dengan kecepat-an yang lebih rendah. Andaikan bentuk titik hujan berbeda, atau andaikan atmosfer tidak memiliki sifat gesekan (bayangkan jika hujan terjadi seperti gelembung air yang besar yang turun dari langit), bumi akan menghadapi kehancuran setiap turun hujan.

 

3. Ketinggian minimum awan hujan adalah 1.200 meter.

 

4. Efek yang ditimbulkan oleh satu tetes air hujan yang jatuh dari ketinggian tersebut sama dengan benda seberat 1 kg yang jatuh dari ketinggian 15 cm.

 

5. Awan hujan pun dapat ditemui pada ketinggian 10.000 meter.

 

6. Dalam satu detik, kira-kira 16 juta ton air menguap dari bumi.

 

7. Jumlah ini sama dengan jumlah air yang turun ke bumi dalam satu detik. Dalam satu tahun, diperkirakan jumlah ini akan mencapai 505×1012 ton. Air terus berputar dalam daur yang seimbang berdasarkan “takaran”.

 

8. Butiran air hujan berubah bentuk ratusan kali tiap detik.

 

9. Kalau butiran air hujan itu dibekukan akan membentuk keping kristal yg indah, tidak seperti air biasa yang di bekukan di freezer/kulkas.

 

10. Setelah hujan turun, tanah, ilalang, rerumputan akan mengeluarkan bau wangi yg khas, senyawa ini dinamakan ‘petrichor’.

 

11. Dan fakta terakhir yang paling misterius dan mengejutkan ilmuan. Hujan memiliki kemampuan untuk menghipnotis manusia untuk me-resonansi-kan ingatan masa lalu. Dan tanpa bisa mendapatkan bukti ilmiah, para ilmuan hanya bisa menyimpulkan “Di dalam hujan, ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yg rindu”.

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By ahmadyamadi_skom
      Beberapa hari terakhir, tak hanya Hujan deras yang menyebabkan banjir melanda berbagai wilayah Indonesia. Terpaan angin kencang juga kerap merepotkan. Untuk pengendara sepeda motor, ini adalah salah satu musuh selain banjir. Tak jarang biker dibuat oleng saking kuatnya angin yang bergerak sebelum Hujan.
      Berikut beberapa trik agar angin kencang tak merobohkan Anda:
      Sebelumnya, perkirakan kecepatan angin. Jika terlalu kencang dan bobot Anda plus sepeda motor tak kuasa menahan, lebih baik minggir dan mencari tempat untuk berhenti sejenak. Langkah ini dinilai lebih bijak karena terpaan angin yang terlalu kuat akan dengan mudah menerbangkan mobil sekali pun. Perhatikan arah angin dengan melihat objek yang bergerak di sekitar. Jika angin berhembus dari sisi depan atau belakang Anda, kemungkinan terhempas lebih sedikit, meski tetap harus waspada dan menjaga keseimbangan. Jika angin menerpa dari sisi samping, tekan setang lebih berat ke arah datangnya angin. Misalnya, angin datang dari kiri, tekan setang sedikit ke kiri untuk melakukan ”perlawanan”. Tekanan bergantung pada kekuatan angin, semakin angin berhembus kencang, seharusnya semakin kuat tekanan yang diberikan ke setang. Gunakan kaki dan berat badan untuk menjaga sepeda motor tetap dalam posisi tegak. Usahakan tubuh bagian atas tetap rileks, yang diyakini membantu jaga keseimbangan jika sewaktu-waktu terdapat guncangan. Usahakan posisi tubuh lebih rendah untuk mengurangi penampang yang diterpa angin.
    • By astro
      Tak hanya keindahan dari proses alam seperti saat matahari menyingsing hingga tenggelam yang menyibak keindahan luar biasa dan selalu dinantikan oleh banyak orang dibeberapa wilayah di Indonesia. Karena ternyata, saat hujan turun bila dilihat pada jarak atau ketinggian tertentu melukiskan maha karya Tuhan yang begitu menakjubkan.
      Yang harus Anda sadari ternyata hujan tidak langsung melingkupi banyak wilayah sekaligus karena sebenarnya hujan tak merata. Jadi jangan kaget jika Anda menemukan satu tempat basah diguyur hujan dan lokasi lain tetap kering meskipun dalam jarak yang tak begitu jauh.
      Mungkin selama ini banyak dari Anda yang tidak memiliki kesempatan untuk melihat hujan dari ketinggian. Anda hanya bisa melihat hujan dari balik jendela rumah atau kantor Anda. Dan beriku adalah kumpulan foto-foto keindahan hujan yang berhasil diabadikan dari atas pesawat.









    • By amelia

      Perayaan Imlek sering dihubungkan dengan datangnya hujan secara terus-menerus dan angin besar. Namun, benarkah Imlek merupakan alasan hujan deras turun?
      Tahun Baru China atau Imlek jatuh ketika musim dingin Solstice dan Vernal Equinox yang juga disebut Spring Festival. Imlek menjadi sakral sebab penganut ajaran Tridarma mensyukuri datangnya musim semi yang segera menggantikan musim dingin.
      Hujan sendiri merupakan simbol keberuntungan yang disambut pada perayaan Imlek. Momen ini sendiri datang di Indonesia pada Februari yang bertepatan dengan musim hujan.
      Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofosika (BMKG) juga telah memberikan peringatan bahwa curah hujan akan memuncak pada pekan pertama Februari 2016. "Pada awal Februari 2016, sebagian wilayah Indonesia dalam masa puncak musim hujan. Kondisi atmosfer juga menunjukkan berbagai fenomena yang mendukung pembentukan awan hujan yang lebih intensif dalam beberapa waktu ke depan," terang pihak BMKG.
      Hujan deras yang akan datang tersebut ditandai dengan kondisi monsun Asia yang intensif disertai kondisi seruakan dingin (cold surge) yang terindikasi menguat. Bersamaan juga dengan fase basah dari fenomena Madden Julian Oscillation (MJO) yang memasuki wilayah maritim kontinen (Indonesia). Selain itu, daerah pertemuan massa udara terpantau terbentuk di sekitar Jawa hingga NTT.
      Oleh karena itu, BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai datangnya bencana. Pada intinya, Imlek yang merupakan hari penting untuk umat Buddha Mahayana, Khong Hu Cu, dan Tao ini memang bertepatan dengan musim hujan di Indonesia.
    • By ahmadyamadi_skom
      Berdiam diri di rumah menikmati rintik hujan dengan segelas kopi hangat akan terasa nikmat dan menyenangkan. Namun, tentunya tidak semua orang bisa menikmati moment tersebut. Menjalani aktivitas sesuai dengan rutinitas yang ada seperti pergi kuliah atau pergi ke kantor harus tetap dilakukan meskipun cuaca buruk.
       
      Jangan sampai cuaca kurang bersahabat ini mengganggu rutinitas Anda karena dipusingkan saat memadupadankan pakaian yang akan digunakan. Beberapa tips di bawah ini bisa membantu Anda lebih nyaman pergi ke kantor dalam cuaca kurang bersahabat sekalipun.
       
      1. Kombinasi Warna Pakaian
       
      Menggunakan warna cerah pada pakaian dapat memberikan energi positif pada diri Anda. Bagi para pria, cobalah gunakan warna cerah pada kaos atau kemeja Anda. Gunakan celana berwarna gelap agar percikan air tidak akan menimbulkan noda yang jelas terlihat. Hindari beberapa warna pastel seperti biru muda, pink, dan warna lainnya karena akan sulit untuk membersihkannya jika terkena noda.
       
      2. Gunakan Rok Pendek
       
      Bagi para wanita, cobalah untuk menggunakan dress atau rok pendek setinggi lutut sehingga tidak akan mempersulit langkah Anda. Selain itu, rok pendek juga akan terhindar dari percikan air hujan sehingga Anda hanya perlu mencuci kaki untuk membersihkan noda.
       
      3. Sepatu Karet
       
      Jangan menggunakan sepatu kulit saat musim hujan, karena bahan ini akan rawan terkena jamur. Cobalah untuk menggunakan sepatu yang terbuat dari karet karena sepatu ini akan menjaga Anda disaat jalan licin dan banjir. Akan lebih baik jika menggunakan sepatu boots dengan tinggi menacapai betis atau lutut. Pilihan lainnya, Anda juga bisa menggunakan sepatu olahraga atau sepatu kets agar tetap gaya saat pergi keluar rumah.
       
      4. Jas Hujan
       
      Penting untuk menggunakan jas hujan di saat cuaca kurang bersahabat seperti akhir-akhir ini. Langkah ini dapat melindungi Anda dari basahnya air dan noda yang mungkin ditimbulkan. Jika ingin tetap bergaya, gunakan jaket olahraga atau jaket anti air yang nyaman dipakai.
       
      5. Tas Anti Air
       
      Bagi wanita mementingkan penampilan adalah hal utama. Jangan sampai cuaca buruk membatasi diri Anda untuk tetap tampil modis. Gunakan tas dengan bahan anti air dan jangan menggunakan bahan kulit. Pilihlah warna yang cerah untuk menciptakan semangat dalam diri Anda.
       
      6. Payung
       
      Payung merupakan unsur terpenting saat turun hujan. Barang ini harus selalu tersedia di dalam tas Anda. Pria mungkin akan cenderung memilih warna gelap seperti hitam, biru tua atau cokelat. Sedangkan wanita mungkin akan memilih warna-warni cerah untuk menimbulkan kesan manis saat memakainya.
    • By astro
      28 tahun yang lalu, sebuah peristiwa misterius terjadi di Stroudsburg, Pennsylvania. Seorang pria muda, entah dengan kekuatan apa, mampu menciptakan tetesan air dan melawan gravitasi di hadapan sembilan orang saksi. Mereka yang menyaksikan peristiwa itu percaya kalau mereka sedang berhadapan dengan kekuatan jahat yang berasal dari sang iblis sendiri.
       
      Misteri ini sering disebut sebagai misteri Rain Boy atau Rain Starter dan dianggap sebagai salah satu misteri yang paling membingungkan dan pernah diberitakan oleh banyak media lokal hingga akhirnya ditayangkan oleh acara televisi Unsolved Mysteries pada tanggal 10 Februari 1993.
       
      Kisah ini berkisar pada seorang pemuda bernama Donald (Donnie atau Don) Decker, seorang pemuda dari Stroudsburg, Pennsylvania, yang berusia 21 tahun. Pada tahun 1983, ia sedang menjalani hukuman antara 4 bulan hingga satu tahun penjara karena terbukti menampung barang curian.
       
      Peristiwa misterius itu mulai terjadi ketika kakeknya, James Kishaugh, meninggal dunia.
       

      Don Decker
       
      Karena pelanggaran Decker bukan termasuk pelanggaran berat, pada tanggal 24 Februari 1983, pihak kepolisian mengijinkannya keluar penjara untuk beberapa waktu demi melayat almarhum kakeknya.
       
      Jadi Decker pulang dan mengurus pemakaman kakeknya. Setelah seluruh proses pemakaman selesai, Decker pergi mengunjungi rumah temannya dan meminta ijin menginap karena ia tidak memiliki tempat untuk tinggal. Bob dan Jeannie Kieffer bersedia menampung Decker hingga masa ijin keluar penjara berakhir.
      Tidak lama setelah Decker tinggal di rumah itu, peristiwa yang tidak terjelaskan mulai terjadi.
       
      Suatu hari, keluarga Keiffer dan Decker sedang berada di ruang tamu sambil menonton televisi.
       
      Tiba-tiba ketiganya merasakan rasa dingin yang luar biasa. Sepertinya suhu di ruangan itu mulai turun dengan drastis. Tidak berapa lama kemudian, titik-titik air mulai turun dari langit-langit dan tembok rumah.
      Bob Keiffer kemudian menelepon pemilik rumah, Mr.Ron H. Van Why, untuk melaporkan peristiwa itu. Saat itu, Bob mengira kalau ada masalah dengan pipa saluran air rumah.
       
      Mendapatkan laporan itu, sang pemilik rumah bergegas datang dan memeriksa tetesan air itu. Setelah melihat beberapa lama, ia menyimpulkan kalau tetesan air itu bukan berasal dari kerusakan pipa. Ia tidak dapat menemukan penyebabnya.
       
      "Aku mengira masalahnya berasal dari pipa ledeng. Namun tidak ada pipa di tempat kebocoran itu. Setelah mengamatinya selama beberapa saat, aku menemukan kalau air itu bukan hanya datang dari langit-langit. Tetapi bisa juga datang dari dinding dan lantai rumah. Tidak ada arah yang jelas dari mana datangnya air itu. Ia bisa datang dari mana saja."
       
      Jadi Mr.Van Why menelepon polisi karena mengira ada sesuatu yang lain sedang terjadi di dalam rumah. Ia juga menelepon istrinya, Romayne, untuk datang ke rumah itu.
       
      Tidak berapa lama kemudian, dua petugas polisi bernama Richard Wolbert dan John Baujan tiba.
       
      Wolbert mengatakan:
      "Pada saat itu, ia (Mr.Van Why) mengatakan kepadaku 'aku ingin kau berjalan masuk ke rumah itu'. Lalu aku mengatakan kepadanya 'Aku tidak akan masuk ke dalam kecuali kau mengatakan kepadaku apa yang terjadi.' Ia berkata 'percayalah padaku, berjalan sajalah ke dalam.' Jadi aku mulai berjalan dan ia ada di belakangku. Saat aku baru berjalan dua langkah memasuki pintu rumah, aku dihantam oleh rintik-rintik air."
       

      Richard Wolbert
       
      Wolbert berkata kalau keanehan yang terjadi bukan hanya hujan yang terjadi di dalam rumah, namun rintik-rintik air itu juga terlihat melawan hukum fisika!
       
      "Kami berdiri di dekat pintu depan dan kemudian menyaksikan rintik-rintik air itu bergerak secara horizontal di udara. Ia melewati kami dan masuk ke ruangan lain."
       
      Petugas John Baujan juga turut menyaksikan keanehan itu.
       
      "Tiba-tiba aku merasakan ketakutan dan mulai merinding. Itulah yang aku rasakan. Saat itu adalah situasi dimana terjadi sesuatu yang bahkan tidak pernah kuimpikan bisa terjadi. Tidak ada satu pun yang bisa menjelaskan apa yang sedang terjadi."
       

      John Baujan
       
      Lalu, kedua polisi ini menelepon kepala polisi dan menjelaskan apa yang telah terjadi. Sementara itu mereka meminta Pasangan Kieffer, Decker, Mr. Van Why dan istri, untuk pergi ke kafe di sebelah rumah untuk makan dan membiarkan mereka memeriksa rumah itu dengan lebih leluasa. Pasangan Kieffer dan Decker mengikuti nasihat ini. Namun Mr.Van Why dan istrinya memilih untuk tetap tinggal.
       
      Lalu, sesuatu yang aneh kembali terjadi!
       
      Saat itu, rintik-rintik air masih turun di dalam rumah. Namun, ketika Keiffer dan Decker meninggalkan rumah itu, rintik-rintik itu berhenti!
       
      Mr.Van Why segera menyimpulkan kalau mungkin Keiffer atau Decker adalah penyebab rintik-rintik tersebut.
       
      Tetapi yang mana?
       
      Dan bagaimana bisa?
       
      Sebagai catatan, peristiwa ini terjadi di sebuah kota kecil di Pennsylvania dimana mayoritas penduduknya masih memegang teguh nilai-nilai keagamaan. Tentu saja kepercayaan akan roh jahat bukan hal yang aneh di tempat ini. Kepercayaan semacam ini juga dipegang pemilik kafe, Pam Scrofano.
       
      Pam yang juga mengetahui peristiwa yang terjadi di kediaman Keiffer memiliki kesimpulan yang sama dengan Mr.Van Why. Bahkan ia percaya kalau Decker adalah oknum yang bertanggung jawab atas hujan misterius tersebut. Pam sendiri adalah teman lama dari keluarga Decker. Namun malam itu, ia merasakan sesuatu yang buruk sedang terjadi pada Donald Decker.
       
      Pikirnya, mungkin ini adalah perbuatan setan. Mungkin Decker sedang kerasukan.
       
      Belum lagi ia sempat memikirkannya lebih dalam, pasangan Keiffer dan Decker memasuki kafenya atas nasehat polisi.
       
      Saat Decker duduk di kursi kafe, hujan mulai turun di dalam kafe tersebut!
       
      Pam yang sejak awal telah mencurigai Decker segera berlari ke arah mesin kasir. Ia meraih sebuah salib yang tersimpan di situ dan segera menempelkan salib itu ke leher Decker. Seketika itu juga, leher Decker berubah menjadi kehitaman seperti hangus, meninggalkan bekas yang jelas terlihat.
       
      Ketika diwawancarai oleh stasiun televisi, Pam menjelaskan:
       
      "Jika kalian melihat Donny malam itu, kalian bisa melihat kalau ia terlihat seperti orang yang kerasukan. Ia akan memandang kalian, namun seperti tidak tahu keberadaan kalian. Pikirku, ia pasti sedang kerasukan. Kami duduk disana untuk beberapa saat dan beberapa detik kemudian, air muncul dimana-mana. Aku tidak pernah melihat sesuatu yang seperti ini terjadi. Tidak mungkin ada orang iseng yang bisa menciptakan gurauan seperti itu. Ini benar-benar nyata! Donnylah yang telah menyebabkan hujan itu. Tetapi ia melakukannya tanpa sadar."
       

       
      Semua orang di ruangan sangat terkejut dengan apa yang telah terjadi. Lalu Pam membawa Keiffer dan Decker keluar dari kafenya dan kembali ke rumah Keiffer.
       
      Ketika mereka sampai, Romayne kemudian mengkonfrontasi Decker dan mengatakan kepadanya kalau ialah yang telah menyebabkan semua ini terjadi.
       
      Tiba-tiba, panci-panci yang ada di atas kompor mulai bergoyang dan berbunyi dengan nyaring. Dan Don Decker menemukan dirinya melayang di udara!
       
      Tidak berapa lama kemudian, ia terlempar ke sudut ruangan.
       
      Ketika Decker mengingat kembali pengalaman itu, ia menyebutkan kalau saat itu, sepertinya ada sebuah kekuatan besar telah mengambil alih tubuhnya. Don memiliki tubuh yang besar dan tidak mudah bisa terlempar begitu saja. Namun, ketika terlempar, ia merasa lemah dan tidak berdaya. Saat itu ia mulai sadar kalau sesuatu yang jahat sedang berlaku atas dirinya.
       
      "Itu meyakinkanku kalau akulah yang bertanggung jawab karena hujan itu seperti mengikutiku. Hujan tidak turun ketika aku tidak ada di rumah itu. Keiffer tinggal disana dan tidak ada sesuatu yang aneh terjadi. Saat itu aku mulai sadar kalau penyebabnya adalah diriku sendiri."
       
      Beberapa jam kemudian, petugas Bauman dan Wolbert kembali datang dengan membawa kepala polisi. Ketika kepala polisi masuk ke rumah itu, hujan misterius itu kembali muncul dan membasahinya. Tetapi, mungkin karena kebingungan, ia meminta penyelidikan dihentikan dan mengatakan kalau kasus ini hanyalah masalah pipa ledeng yang rusak. Ia juga meminta bawahannya untuk tidak membuat laporan apapun mengenai peristiwa ini.
       
      Para petugas polisi itu pun meninggalkan kediaman Keiffer.
       
      Walaupun kepala polisi telah meminta penyelidikan dihentikan, namun keingintahuan yang cukup kuat menghinggapi para petugas polisi tersebut sehingga membuat mereka kembali ke rumah itu untuk menemui Decker keesokan harinya. Kali ini bersama petugas lain bernama John Rundle dan Bill Davies.
       
      Davies juga memiliki kehidupan religius yang kuat seperti Pam. Lalu ia memberikan sebuah salib kepada Decker.
       
      Decker mengambilnya, namun segera mengembalikannya karena salib itu terasa seperti membakar telapak tangannya. Kemudian, sekali lagi, di hadapan para saksi, Decker kembali melayang di udara!
       
      John Rundle yang telah mendengar peristiwa sebelumnya dari rekannya takjub dengan apa yang dilihatnya:
       
      "Tiba-tiba, ia terangkat dari lantai dan melayang melintasi ruangan dengan kekuatan yang luar biasa seakan-akan sebuah bus besar telah menabraknya. Ada tiga tanda cakaran di lehernya yang menyebabkan darah mengalir keluar. Aku tidak punya jawaban mengenai kejadian ini. Dan pikiranku benar-benar tidak bisa memahaminya, bahkan hingga sekarang."
       
      Bill Davies juga demikian:
       
      "Aku telah menjadi polisi selama 40 tahun dan belum pernah menyaksikan peristiwa seperti itu. Biasanya, jika kita menyelidiki sesuatu, kita akan mendapatkan penjelasan mengenainya. Untuk kasus ini, tidak ada penjelasannya."
       
      Pada malam ketiga setelah hujan pertama turun di ruangan, Mr.Van Why akhirnya memutuskan untuk memanggil seorang pendeta untuk melakukan ritual pengusiran setan. Decker pun setuju untuk menjalaninya.
       
      Ketika sang pendeta mulai berdoa, tubuh Decker mulai berguncang selama beberapa saat. Lalu, ia mulai terlihat lemas dan lebih rileks.
       
      Dan atmosfer di ruangan itu pun berubah. Rintik-rintik air yang turun pun lenyap.
       
      Semua orang merasa lega dan percaya kalau mimpi buruk mereka telah berakhir. Bagi keluarga Keiffer, mungkin iya. Tetapi tidak bagi Don Decker.
       
      Setelah masa ijin Decker berakhir, ia pun kembali ke penjara. Decker mulai memikirkan kembali peristiwa yang telah dialaminya beberapa hari belakangan dan ia mulai berpikir, apakah ia dapat kembali menciptakan hujan di dalam penjara ini?
       
      Pada saat itu, tidak terjadi apa-apa. Namun beberapa hari kemudian, apa yang dipikirkannya mulai berubah menjadi kenyataan. Hujan mulai turun di dalam penjara, tepat di ruangan di mana Decker ditahan! Air juga terlihat merembes keluar dari lantai.
       
      Decker mengatakan kepada sipir bernama Dave Keenhold yang kebingungan kalau ialah yang telah menyebabkan hujan terjadi di dalam penjara. Sang sipir tidak percaya dan menantangnya untuk kembali menciptakan hujan. Decker kembali melakukannya dan hujan kembali turun.
       
      Sipir yang ketakutan ini kemudian memanggil pendeta penjara bernama William Blackburn karena ia pun percaya kalau Decker sedang mengalami kerasukan.
       
      Pendeta Blackburn mendatangi Decker dan bertanya kepadanya apakah ia telah merekayasa semua ini. Decker menolak tuduhan itu.
       
      Beberapa detik kemudian, perilaku Decker berubah drastis dan bau aneh mulai tercium di ruangan itu.
       
      Blackburn mengingat saat-saat menegangkan itu:
       
      "Para dokter dan perawat mengatakan kalau kita memasuki sebuah ruangan dimana seseorang sekarat karena kanker, kita bisa mencium bau yang tidak biasa. Sama dengan ini, aku mencium bau yang jauh lebih kuat, iblis yang sedang bekerja."
       
      Belum lagi bau itu lenyap, Decker mengangkat tangannya dan hujan mulai turun kembali.
       
      "Itu adalah hujan yang datang dari iblis." Kata Blackburn.
       
      "Ada kabut. Saat itu aku sedang berada dalam hadirat Iblis. Aku mulai membuka alkitab dan membacakannya untuknya. Aku pun diliputi oleh ketakutan. Kalau di pikir-pikir, mungkin saat itu aku lebih banyak berdoa untuk diriku dibanding untuk Decker."
       
      Blackburn ternyata tidak perlu menunggu lama karena hujan itu pun berhenti.
       
      Decker pun terlihat telah berubah menjadi lebih tenang. Ia berterima kasih kepada Blackburn karena telah berdoa untuknya.
       
      Setelah peristiwa tersebut, Don Decker tidak pernah lagi mengalami kejadian serupa.
       
      Kejadian ini telah berlangsung cukup lama, yaitu tahun 1983 sehingga kita hanya akan menemukan sedikit sumber mengenai peristiwa ini. Namun, para penduduk Stroudsburg masih bisa mengkonfirmasi peristiwa ini dan tokoh-tokoh yang menyaksikannya pun kebanyakan masih hidup sampai saat ini.
       
      Mengenai Decker, mereka yang mengetahui peristiwa ini tidak ragu kalau apa yang terjadi saat itu adalah pekerjaan Iblis.
       
      "Ia kerasukan." Kata Blackburn.
       
      "Tidak ada keraguan di dalam pikiranku. Tidak mungkin ada manusia yang dapat melakukan seperti yang dilakukannya di ruangan itu."
       
      Bagi Decker sendiri, peristiwa yang dialaminya dianggap sebagai episode aneh dalam kehidupannya.
       
      "kejadian itu sudah tidak pernah terulang kembali." Katanya.
       
      "Pada dasarnya, aku berharap peristiwa itu tidak akan terjadi lagi. Dan aku, kalian tahu, hanya menjalani kehidupan ini hari demi hari."
       
      Belakangan, Decker mengungkapkan kalau pada usia 7 tahun, ia pernah mengalami pelecehan seksual oleh kakeknya. Ia percaya kalau roh kakeknya mungkin bertanggung jawab atas hujan misterius tersebut.
       
      "Menurutku semua ini adalah perbuatannya. Pada waktu aku masih kecil, ia menganiayaku. Ketika ia meninggal, ia masih mencari kesempatan untuk kembali menganiayaku."
       
      Soal itu, tidak ada yang tahu pasti. Tetapi paling tidak, Decker lega karena peristiwa ini telah berakhir.
       
      Peter Jordan, seorang peneliti paranormal yang turut meneliti kasus Decker memberikan pendapatnya:
       
      "Sampai saat ini, kasus Donald Decker adalah kasus paling menarik dan paling penting yang pernah aku tangani. Ini tidak berarti kalau aku percaya peristiwa ini memberikan bukti positif mengenai kerasukan setan. Namun, dalam kasus ini, dan dari pengalaman pribadiku, peristiwa ini memang paling mendekati hipotesis itu."
       
      Benarkah semua peristiwa ini diakibatkan oleh roh jahat?
       
      Ataukah Don Decker memiliki kekuatan seorang mutan seperti Storm dalam film X Men?
       
      Kalau bukan, apa yang menyebabkannya?
       
      Paling tidak, ada sembilan saksi yang menyaksikan peristiwa itu, termasuk petugas polisi James Bauman yang saat ini sudah menjadi kepala polisi daerah Stroudsburg.
       
      Namun kisah ini belum berakhir begitu saja. 10 tahun kemudian, tim Unsolved Mysteries pergi menuju Stroudsburg untuk mengerjakan tayangan mengenai Don Decker. Setelah menyelesaikan semua wawancara yang dibutuhkan, sembilan orang kru kembali ke motel untuk tidur dan beristirahat. Keesokan paginya, ketika mereka keluar dari kamar masing-masing, mereka menemukan air dalam jumlah besar menggenangi lantai dimana kamar mereka berada. Anehnya, lantai lain yang tidak ditinggali kru tidak mengalami masalah ini.
       
      Tidak ada satupun yang bisa menjelaskan asal air yang misterius itu.
×
×
  • Create New...