Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Game MOBA Made in Indonesia Meluncur
      Bukan hanya diproduksi menjadi film, Semesta Satria Dewa juga akan diadopsi ke dunia eSports lewat game bernama "Battle of Satria Dewa" yang digarap oleh BANG Idea Indonesia dengan bekerja sama dengan salah satu pengembang game, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine.
      • 0 replies
    • China Sudah Dilanda Flu Burung Padahal Virus Korona Belum Selesai
      Pemerintah China benar-benar dibuat pusing saat ini. Di saat virus korona yang mewabah di Provinsi Wuhan belum selesai ditangani, virus flu burung atau H5N1 muncul di Provinsi Hunan Selatan. Hal itu dikonfirmasi Kementerian Pertanian dan Pedesaan China pada Sabtu 1 Februari 2020.

      Kasus flu burung ini terjadi di salah satu peternakan yang ada di Kota Shaoyang, Provinsi Hunan Selatan. Sejauh ini dari 7.850 ayam yang ada di peternakan tersebut, 4.500 di antaranya mati karena flu burung.
      • 0 replies
    • WNI Akan Diobservasi 14 Hari di Natuna Sebelum Kembali ke Rumah
      Pemulangan WNI dari Wuhan

      Menteri Kesehatan (Menkes) dr Terawan Agus Putranto mengatakan, 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China, harus menjalani masa observasi selama 14 hari di kompleks militer di Pulau Natuna, Riau.
      • 0 replies
  • 2
anon

Siapa dibalik kejanggalan perkara Antasari? Apakah SBY?

Question

Quote

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, berbicara mengenai dugaan kriminalisasi terhadap dirinya.

Antasari sebelumnya terjerat kasus pembunuhan bos Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen.

Ia menyebutkan, Susilo Bambang Yudhoyono yang saat itu menjabat Presiden mengetahui persis kasus yang menjeratnya.

"Untuk itu saya mohon kepada Bapak SBY jujur, beliau tahu perkara saya ini. Cerita, apa yang beliau alami dan beliau perbuat," ujar Antasari, di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Antasari mengatakan, SBY harus terbuka mengenai siapa saja pihak yang diminta merekayasa kasusnya.

Ia mengungkapkan, sekitar Maret 2009, ia didatangi CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Hary, kata Antasari, mengaku diperintah oleh SBY untuk menemuinya.

"Datang minta supaya saya jangan menahan Aulia Pohan karena katanya 'Saya bawa misi, saya diminta temui Bapak'," kata Antasari, mengulang pernyataan Hary.

Saat itu, Antasari menolak.

Ia mengatakan, tidak mungkin Aulia Pohan tidak ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi aliran dana Bank Indonesia sebesar Rp 100 miliar kepada para mantan pejabat BI dan anggota DPR RI.

Namun, Hary terus mendesak.

"'Waduh Pak, saya mohon betul-lah. Saya bisa ditendang dari Cikeas karena bagaimanapun nanti masa depan Bapak bagaimana'," kata Antasari menirukan ucapan Hary saat itu.

"Saya bilang, saya sudah memilih profesi penegak hukum kok, risiko apa pun saya terima," kata Antasari.

Dua bulan setelah itu, pada Mei 2009, Antasari Azhar ditangkap. Ia dituduh membunuh Direktur Putra Rajawali Banjaran Nasrudin

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2017/02/14/13562011/antasari.saya.mohon.bapak.sby.jujur.cerita.apa.yang.beliau.perbuat

Dari berita ini, menurut jendral jendral semua, apa motifnya dan siapa pelakunya? Ya kita bebas berbicara.

Share this post


Link to post
Share on other sites

2 answers to this question

Recommended Posts

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Answer this question...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By Hernawan
      Jenazah Ani Yudhoyono akan diterbangkan malam ini, Sabtu (1/6) ke Tanah Air melalui Bandar Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. Dijadwalkan, jenazah tiba pada pukul 20.30 WIB.
      Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan melalui akun Twitter-nya @hincapandjaitanmenginformasikan, jenazah diterbangkan pukul 19.30 waktu Singapura menggunakan Pesawat C-130 Hercules.
      "Kita kehilangan sosok wanita serta seorang ibu yg menginspirasi negeri ini. Selamat jalan ibu Ani Yudhoyono. Keluarga besar @PDemokrat serta bangsa ini begitu berduka. Malam ini beliau diterbangkan ke Tanah air untuk dilaksanakan pemakaman pada 2 Juni 2019. #SelamatJalanBuAni," tulis Hinca.
      Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama, Fajar Adiyanto, membenarkan hal tersebut.
      "Memang ada perubahan. Awalnya besok pagi tapi rupanya dimajukan dan malam ini sekitar pukul 20.30 WIB akan tiba di Halim selanjutnya ada upacara penerimaan secara militer sekitar 15 menit sebelum diberangkatkan ke Cikeas," kata Fajar. 
    • By Males
      Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhir dalam perawatan di National University Hospital, Singapura, pada Sabtu 1 Juni 2019.
      Kondisi istri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut memburuk sejak beberapa hari terakhir dan harus dirawat di ruang ICU, sebelum meninggal dunia siang ini.
      Sekadar diketahui, Ani Yudhoyono dirawat di Singapura sejak Sabtu 9 Februari 2019 akibat sakit kanker darah yang dideritanya.
    • By PusatInformasi
      Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung keluar dari ruangan debat kelima Pilpres 2019, setelah mendengar Prabowo Subianto mengkritik ekonomi Indonesia yang menurutnya imbas dari kesalahan presiden sebelum Jokowi.
      Calon presiden nomor urut 02 itu dalam debat menyatakan kesalahan ekonomi di Indonesia sudah terjadi sejak sebelum era Presiden Jokowi, Sabtu (13/4/2019) malam. Menurut dia, kesalahan itu selalu dibiarkan sejak sebelum Jokowi menjadi orang nomor satu di Indonesia.
      "Jadi, kembali lagi, saya terus terang tidak menyalahkan Pak Jokowi. Saya tidak menyalahkan Bapak, ini kesalahan besar presiden-presiden sebelum Bapak. Kita semua harus bertanggung jawab. Bener. Itu pendapat saya," kata Prabowo dalam debat pilpres di Hotel Sultan, Jakarta.
      Setelah Prabowo menyatakan itu, Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sempat keluar dari ruangan.
      Namun, AHY mengaku hanya keluar untuk ke kamar kecil. "Tidak, tidak pulang," ucapnya.
    • Guest Metrotvnews
      By Guest Metrotvnews
      Jakarta: Proyek Tol Depok-Antasari (Desari) diperkirakan selesai pada 2019 atau paling cepat akhir 2018. Kontraktor terus mengebut penyelesaian jalan tol.
      Quality Control PT Prima Indojaya Mandiri, kontraktor proyek, Suryadi menyebut saat ini pengerjaan sudah 60%. "Saya optimis akhir 2018 bisa selesai, jika ada kendala, paling 2019," kata dia di lokasi, Kamis, 28 Desember 2017.
      Suryadi menuturkan saat ini masih diselesaikan Seksi 1. Yakni jalan yang menghubungkan Antasari dengan Brigif sepanjang 5,8 kilometer.
      Dia bilang dengan kondisi cuaca mendukung maka pengerjaan tol bisa tepat waktu. Sampai saat ini pihaknya tidak menemukan kendala lain dalam pengerjaan kecuali ketika hujan datang.
      Bila hujan maka seluruh pekerjaan harus berhenti. "Yang melakukan pengerukan itu pasti tidak bisa apa-apa kalau hujan. Tanah yang basah jadi menyulitkan pekerja, terlebih kalau ada genangan air, sulit kendaraan berat masuk," pungkas dia. (Fachri Audhia Hafiez)
      Baca juga: Proyek Tol Depok-Antasari Dikebut, Kemacetan Tak Terhindarkan)
      www.metrotvnews.com
       
       
    • By spammerindo
      Kehadiran Raja Salman bin Abdulaziz ke Indonesia sedianya bisa menjadi momentum bagi Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk bertemu.
      Sebab, kedua mantan Kepala Negara itu sama-sama diundang dalam kunjungan Raja Salman ke Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2017).
      Sebelum acara, Ketua DPR Setya Novanto menyebut bahwa baik Megawati dan SBY sudah mengkonfirmasi kehadiran mereka.
      Namun, pada akhirnya, hanya SBY yang hadir memenuhi undangan tersebut. Ketua Umum Partai Demokrat itu sempat berfoto bersama Raja Salman dan para pejabat negara lainnya.

      Meski demikian, bukan berarti Megawati melewatkan kesempatan bertemu dengan Raja Salman.
      Presiden Joko Widodo secara khusus mengundang Megawati, bersama anaknya Puan Maharani, untuk bertemu Raja Salman di Istana Merdeka, Kamis siang.
      Dalam pertemuan selama 15 menit, mereka berbincang soal para pemimpin Indonesia dan yang telah menjalin persahabatan.
      Keempatnya juga sempat melakukan swafoto, menggunakan telepon genggam Puan.
      Langkah Jokowi mengatur pertemuan ini bukan tanpa alasan. Raja Salman memang sejak awal ingin bertemu dengan keturunan Presiden pertama RI Soekarno.
      Usai bersalaman dengan sejumlah menteri di teras depan gedung utama Istana , Rabu (1/3/2017), sempat mencari-cari, di mana cucu Soekarno.
      Masih teringat di memori akan kewibawaan dan keramahan semasa hidup.
      Kemudian, Presiden Jokowi menunjuk Puan. pun memanggil Puan.
       "Ini cucu Soekarno," demikian ucapan Presiden Jokowi saat memperkenalkan Puan ke 
      yang diajak bicara cukup lama oleh Raja Salman.
      Megawati dan SBY
      Sejak Megawati tak lagi menjabat sebagai Presiden pada pemilu 2004, praktis kedua tokoh ini hampir tidak pernah hadir bersamaan dalam satu acara kenegaraan, baik di Istana atau pun parlemen.
      Namun, setelah SBY turun dari kekuasaan digantikan Jokowi, Megawati kerap hadir di Istana.
      Justru SBY yang selama dua tahun terakhir ini di Istana atau pun DPR.
      SBY memilih merayakan HUT RI di Pacitan, kampung halamannya.

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy